Cabul 7 : What Happened In 2014

Besok malam, kita semua (makhluk hidup diseluruh dunia) akan menyaksikan betapa indahnya langit malam dunia yang dipenuhi dengan ledakan-ledakan dari kembang api. Ada yang tahu ini kenapa? Yap, itu pertanda bahwa perayaan tahun baru telah dimulai. Tahun 2014 telah berakhir dan semua orang bersuka cita menyambut datangnya tahun baru 2015. Awesome!

Gue yakin demi merayakan momen indah pergantian tahun baru ini, temen-temen semua sudah mempersiapkan acara spesial baik sama keluarga, teman, atapun pacar, ya kan? Ada yang nantinya pengen bakar jagung, bakar sate, dan sampe yang paling meriah yaitu bakar rumah. Yang terakhir itu contoh jomblo kronis stadium 4.

Pokoknya, apapun perayaannya nanti, gue harap tetep terlaksana dengan tertib, terkontrol dan kondusif aja. Terutama untuk kita yang muda-mudi ini. Ya, jangan sampe kelewat batas perayaannya, misalnya sampe mabokan-mabokan, minum miras oplosan apalagi pake acara pesta narkoba. Waduh, nauzubillah min zalik! Pokoknya jangan sampe ngelakuin yang begituan deh. Perlu diingat bro, lo itu mau tahun baruan bukan mau mati di tahun baru!!

*semoga aja banyak yang baca bagian ini*


POSTINGAN CABUL 2015

Sampe sekarang gue sendiri belom ada rencana apa-apa buat ngerayaain malam pergantian tahun nanti. Ada omongan temen-temen SMA dulu mau ngadain malam tahun baruan tapi ujung-ujungnya sekarang cuma jadi wacana. Terus, dari temen-temen Stand Up Comedy Palembang atau Palvidgram juga kayaknya gak ada rencana buat malam tahun baruan. Temen-temen kuliah juga sama, apalagi sebagian sudah banyak pulang kampung, tambah nggak jadi. Ya, berarti paling nanti gue tahun baruan sama keluarga aja. Mentok-mentok gue bakar rumah juga. Uhmm.

Tapi jangan khawatir, buat kalian yang sedih nggak punya acara malam tahun baruan atau masih bingung mau kemana di malam tahun baru nanti. Saran gue, lo mending buka laptop gih. Pasang modem, konek internet. Buka browser, ketik di google “sikonyols blog”. Maka, malam tahun baru lo nggak akan kesepian deh. Lo jadi orang yang beruntung banget bisa buka blog gue dimalam tahun baru.

“Emang diblog lo ada apa, Nyols?”

“Nggak ada apa-apa sih”

*Ngemut keyboard komputer*

Well, berhubung sudah akhir bulan. Berarti waktunya untuk gue nulis postingan cabul. Dan kebetulan juga, akhir bulan ini adalah akhir dari tahun 2014. Maka dari itu, khusus di cabul edisi yang ke-7 ini, gue bakal mengulas tentang beberapa momen penting yang gue alami sepanjang tahun 2014.

Sekedar informasi, buat yang masih nggak tahu apa itu CABUL yang ada dalam blog gue, bisa baca di sini.

Tunggu apalagi, yuk gaes dibaca!

1. Kerja Praktek

Momen penting yang pertama adalah kerja praktek.

Seumur-umur hidup, gue belom pernah yang namanya tinggal dirumah orang selama satu bulan. Paling sebentar itu satu hari, paling lama dua hari. Sebenarnya, pernah sih nginep 7 hari 7 malam. Gue nginepnya di kantor polisi.

Eh.. enggak.. enggak, yang tadi becanda kok. Ya Allah, amit-amit deh nginep di kantor polisi :(

Nah, gara-gara kerja praktek (KP) ini gue jadi bisa merasakan itu semua. Suasana baru, orang-orang yang baru, tempat tinggal baru, dan masih banyak lagi.

Kerja praktek jadi momen yang nggak akan pernah gue lupakan dalam hidup gue. Karena dari kerja praktek, untuk pertama kalinya juga, gue bisa masuk perusahaan PT. Bukit Asam. Yang mungkin kalo nggak kerja praktek, gue nggak bakal pernah ngerasakan perusahaan ini (kecuali kalo nanti kerjanya di sana. Aamin).

Dan dari kerja praktek, gue akhirnya bisa merasakan tempat baru yang belom pernah gue kunjungi sebelum-sebelumnya yaitu Muara Enim dan Tanjung Enim.

Pokoknya masih banyak lagi momen indahnya. Waduh kok tiba-tiba gue jadi kangen suasana kerja praktek ya :)

Biar kenyang, berikut cerita lengkap tentang pengalaman gue selama kerja praktek…

2. Juara Lomba Blog

Momen berikutnya yang juga nggak bakal gue lupakan dari tahun 2014 adalah gue akhirnya juara utama lomba blog.

Jujur aja, selama beberapa kali nyoba ikutan lomba blog, yang gue dapet bukanlah kemenangan tapi duka. Ya, gue sering banget nggak menang. *curhat*

Nggak menang lomba blog itu sakit banget bro. Ikut lomba dimana-mana emang kayak maen judi. Kita nyoba dulu tapi nggak tahu hasilnya bagus apa nggak. Sama halnya ikutan lomba blog. Kita udah nulis panjang-panjang, udah nulis keren (menurut gue sendiri) tapi tetep aja nggak menang. Dasar emang nasib kali ya.

Tapi, syukur Alhamdulillah, pas ikutan lomba blog dari nokia lumia beberapa bulan yang lalu, akhirnya gue bisa juga mencicipin rasanya jadi juara. Akhirnya..

Hadiah dari lomba blognya adalah sebuah cincin emas. Dan cincinnya udah gue kasih ke ibu.

Gue seneng banget pas tahu jadi pemenang utama lomba blog itu. Maklum, pas nyokap ulang tahun, gue cuma bisa kasih kue dan kecupan hangat seorang anak (surprise kecil-kecilan gitu). Jadi, hadiah juara ini emang udah gue niatin bangetlah buat kasih ke ibu. Dan, Alhamdulillah terwujud :)

Ceritanya lengkapnya ada di sini..

3. Tampil di Event Besar Stand Up Comedy

Momen indah lainya adalah datang dari dunia stand up comedy.

Sepanjang tahun 2014, banyak banget cerita dan pengalaman yang gue dapet dari panggung stand up comedy. Salah satunya, bisa tampil di event-event besar stand up comedy Palembang.

Sebagai seorang stand up comedian, tentunya dapet kesempatan bisa tampil di event besar stand up comedy adalah impian dan kewajiban yang harus bisa diraih oleh setiap komika dimana pun berada.

“Kok keharusan, Nyols?”

Gue kasih gambaran ya misalnya stand up comedy itu layaknya dunia sepakbola. Tim sepakbola adalah komunitas stand up comedy dan pemain adalah para stand up comedian (baca: komika). Jadi, anggap saja lo seorang komika. Yang lo harapin pasti pengen ikut bertandingkan? Nggak mungkin lo pengen terus-terusan duduk dibangku candangan nontonin orang maen?

Nah, begitu juga dalam stand up comedy.

Jadi, gue seneng bangetlah ada beberapa event, yang didalamnya gue masih diberi kesempatan untuk tampil. Alhamdulillah.

Cerita-ceritanya ada di sini…

4. Perform Stand Up Comedy di Luar Kota

Nah, ini juga salah satu momen berharga yang gue dapet di tahun 2014. Dan momen ini bakal jadi momen yang nggak akan pernah gue lupakan sepanjang karir stand up comedy gue. Karena untuk pertama kalinya, gue bisa tampil stand up di luar kota. Kewren nggak tuh bro!

Tapi dibalik ini semua, ada sesuatu yang entah kebetulan, entah tidak, tapi beneran terwujud.

Singkat cerita, pada akhir tahun 2013 yang lalu gue sempat memposting sebuah tulisan yang di dalemnya terdapat tulisan gue akan resolusi yang pengen gue raih pada tahun 2014. Isinya seperti ini…


RESOLUSI 2015

Dan subhanallah, ternyata resolusi utama gue di tahun 2013 itu, telah terwujud gaes!! :’)

Berikut cerita-cerita selengkapnya…

5. Ngadain Lomba Blog Sendiri

Nggak melulu ikutan lomba blog, gue juga pengen kali bisa ngadain lomba blog sendiri. Inilah salah satu momen terkeren gue dalam ngeblog. Akhirnya “SIKONYOLS BLOG” bisa ngadain lomba blog.

Sejujurnya, gue masih agak nggak menyangka bahwa gue akan bisa ngadain lomba blog sendiri. *Raline Shah tolong cubit gue plisss!!*

Singkat ceritanya adalah bulan Agustus yang lalu, blog gue resmi berusia 2 tahun. Maka dari itu, demi merayakannya gue memutuskan untuk ngadain lomba blog saja. Kebetulan, bulan Agustus yang lalu masih dalam suasana lebaran, jadi gue ada lumayan rejeki buat hadiah lomba blog gue. Nah, disitulah gue ngadain lomba blog dengan hadiahnya adalah uang. Anggap saja THR dari gue gitu.

Gila, gue kurang baik apa coba :p

Sekedar informasi aja, selain uang, pemenang kontes Sikonyols Blog juga bakal dapet semacam banner award. Seperti ini wujudunya!

BANNER AWARD BLOG KONTES

Banner Award Blog yang paling keren sepanjang masa dunia blogging. Kalian setuju? Haha

Cerita bagaimana bisa gue ngadain blog, semuanya terpampar di sini…

6. Menggarap Skripsi

Skip aja bagian ini!

7. Gue Kecelakaan Motor

Bukan cuma senang-senang saja, di tahun 2014, ada juga momen yang bikin gue bener-bener jadi orang yang harus lebih menghargai hidup. Momen ketika gue mengalami kecelakaan.

Ah sedih bangetlah gue kalo ceritainnya :(

Selengkapnya bisa baca aja di sini…
Ya, kurang lebih begitulah serentetan momen berharga yang gue alami sepanjang tahun 2014. Kalo mau diceritain, sebenarnya masih banyak lagi. Cuma janganlah diceritain semua, cukup jadi konsumsi pribadi aja atau nanti kalo temen-temen emang pengen tahu lebih, bisa lo liat aja di buku pribadi gue (nanti). Hehe :)

Berhubung mau tahun baru, 2015. Tentunya, gak lengkap kalo nggak nulis semacam harapan dan resolusi gitu. Anggap saja, ini segmen wajib kalo nulis postingan di akhir tahun.

Yang pasti di tahun 2015 nanti, gue pengen (dan akan terus) berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Lebih mateng dalam bertindak, berucap, berfikir dan berkelakuan. Tahun 2015 nanti, diakhir nama gue, sudah ada gelar S.Kom (Yap, gue pengen segera wisuda!!!), terus semoga makin banyak rejeki yang datang di tahun 2015 nanti, pengen bisa travelling ke banyak tempat di Indonesia, dan gue mengalami pencapaian yang “tak terduga” dalam karir yang gue jalanin saat ini, Aamin. Dan yang terpenting dari itu semua adalah ibu gue sehat selalu, panjang umur, keluarga gue sejahtera, jauh dari bahaya.

Inget gaes, harta yang paling berharga adalah keluarga...

Uhmm, agak terkesan borong ya gue? tapi nggak apa-apa deh. Namanya juga berharap, kan bebas nggak ada batasan.

Mungkin segitu aja dulu untuk postingan terakhir di tahun 2014 ini. Well, nggak nyangka banget sudah mau ganti tahun lagi. Semoga kita dipertemukan kembali di tahun-tahun yang akan datang dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa ada yang berkurang. Aamin.

Pesan moral:
Hidup mau tenang dan damai, maka banyak-banyaklah bersyukur..

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Cabul 7 : What Happened In 2014"

  1. aaamiiin... Wah keren, agendanya top semua. Saya yang ikut kecipratan di giveaway si konyols sebagai pemenang Another Winner... hehehe...
    Selamat tahun baru 2015...
    Salam hangat dari Blog Mas Hendra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya, thanks juga kemarin udah ikutan lomba blog gue :)

      Hapus
  2. Kegiatannya oke juga nyolsss 2014, hmm tapi yang kecelakaan ga oke deh, eh okedeh bisa jadi cerita soalnya haha... 2015 harus lebih oke nyolls :D

    BalasHapus
  3. itu yang di skip masukin di what happened 2015 ya nyols! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin. Siap banget bakal masuk di 2015 entar.
      Selamat berjuang, Wik!

      Hapus
  4. kok pada hebat-hebat ya di 2014, lumayan produktif.. gue doang apa yg ngerasa tahun ini biasa-biasa aja :(
    tapi tetep harus seperti kata2 terakhir diatas, harus banyak2 bersyukur. semoga tahun depan lebih baik lagi.

    BalasHapus
  5. prestasi lo kece2 nyol.
    gue jadi nyesel bulan agustus nggak ikutan..

    BalasHapus
  6. Aamiiiin..

    Salut buat kamu. Aku selama 2014 ngga banyak pencapaian. Ikutan lomba males, tapi ngga punya duit. Ngenes. ._.
    Harapan kalok banyak mah ngga papa. Yang penting berusaha diwujudkan aja. ^^

    BalasHapus
  7. Iya, Nyol. Sering-sering bikin lomba blog biar banyak orang bahagia. *modus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ada banyak rejeki, entar gue bikin lomba lagi.
      Doai ya

      Hapus
  8. Informasinya bermanfaat gan. Klik juga ridwanmenulis.blogspot.com komentarnya ditunggu sebanyak-banyaknya ya

    BalasHapus
  9. Postingan kreatif dengan format yang unik. Asyik dah pokoke

    BalasHapus
  10. yaah gue belom kenal yaa pas ada lomba blog, kapan-kapan adain lagi ya bang :))
    wih pesan moralnya bagus. yoi, banyakin bersyukur!!!
    selamat tahun baru :)

    BalasHapus
  11. Wohh semuanya dirangkum, yang paling keren pas menang lomba tuh, gue juga mau dong kalo menang lomba :3

    BalasHapus
  12. wah gue jadi minder nih ngeliat postingan ini.. 2014 gue udah ngapain aja ya?? T_T

    BalasHapus
  13. Seru banget sih 2014nya nyols. Banyak prestasinya. Semoga 2015 makin keren ya! Eh eh itu menggarap skripsi kok di skip. Hihi.

    BalasHapus
  14. wih keren, mas.
    ini artikel gak diikutkan giveaway? padahal ada giveaway menarik dg tema "share your moment in 2014", tapi lupa di mana, soalnya saya sendiri gak ikut (coz telat juga taunya). :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ada yang ngadain GA tema beginian ya.
      Gue gak tahu tuh, hoho

      Hapus
  15. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols