Mengenal Indovidgram Lebih Dalam

Belakangan ini banyak orang yang lagi kena demam video instagram. Setiap hari rasanya gak afdol kalo nggak sempetin diri untuk nontonin video di instagram. Pelaku yang membuat banyaknya orang (terkhusus orang Indonesia) jadi tegila-gila untuk maen dan nontonin video di instagram ialah indovidgram.

Baiklah, biar temen-temen semua nggak banyak bertanya lagi mengenai indovidgram. Maka dari itu, Izinkanlah gue mengajak temen-temen semua untuk mengenal indovidgram lebih dalam lagi pastinya dengan versi dan gaya gue sendiri.
Logo Indovidgram Png Jpeg

INDOVIDGRAM ITU APA?

Indovidgram adalah sebuah komunitas video instagram pertama dan satu-satunya dari Indonesia. Indovigram sendiri merupakan singkatan dari Indonesia Video Instagram. Dimana disini mereka membuat video dengan durasi 15 detik (durasi paling maksimal) untuk kemudian upload di instagram dengan tujuan sekedar menghibur orang serta saling menunjukan sisi kreatifitas dalam diri masing-masing.

Indovigram terbentuk pada tanggal 6 April 2014. Dengan tim inti terdiri atas 7 orang yakni Bena Kribo, Vendryana, Marlo Ernesto, Chandra Liow, Dhino, Ardina, dan Aulion.

Dari awal terbentuk hingga sampai menjadi besar sekarang, support pengguna instagram akan indovidgram makin hari makin bagus saja. Terbukti, sekarang followers indovidgram telah mencapai angka lebih dari setengah juta (dan bakal terus bertambah). Fantastis!

DI INDOVIDGRAM ADA APA SAJA?

Indovidgram sendiri bisa dibilang komunitas yang bebas untuk siapa saja tanpa mengenal usia. Namun, indovidgram membagi anggota menjadi 2 jenis, yaitu Creator dan Watcher. Creator untuk mereka yang suka membuat dan upload video atau kasarnya mereka yang kasih tontonan. Nah, sedangkan watcher untuk mereka yang suka nonton alias nggak bikin video.

Oh iya nih, ada pengetahuan tambahan buat temen-temen semua. Kadang, gue suka geli sendiri, ketika nemu orang yang bilang seperti ini:

“Eh indovidgram lo keren bro!”
“Keren abislah indovidgram lo!”

Wahai teman-teman ku, kamu telah berguru dengan siapa? Kamu salah banget teman. Haha.

Gara-gara indovidgram. Jadi, sekarang itu apa-apa tentang video lucu, kreatif, menghibur yang muncul di instagram (terutama video Indonesia) pasti orang menyebutnya ‘indovidgram’ … ‘indovidgram’.

Ya ela, bro.. video mah tetep video aja kali. Indovidgram itu cuma nama komunitas. Beda banget kan?

Jikalau temen-temen semua bertemu orang yang seperti itu, mohon tolong ditegur ya. Bilangin bahwa dia salah. :)

BAGAIMANA CARA GABUNG DI INDOVIGRAM?

Semua pengguna instagram bisa banget lho untuk gabung di indovidgram, dengan hanya mengisi form di sini -> http://bit.ly/joinIVG.

*catatan: sepertinya untuk pengisian form pendaftaran ini kayaknya udah nggak berlaku lagi deh di indovidgram. Habisnya gue juga ngisi form itu, cuma ya kayak nggak ada informasi berlanjut lagi. Misalnya dihubungi atau apalah.

CARA KONTRIBUSI VIDEO UNTUK INDOVIDGRAM

Tahukan akun instagram @indovigram. Sudah follow kan? Yap, setiap harinya akun ini me-repost video-video dari banyak creator. Lalu bagaimana sistem kerja untuk kontribusi video di indovidgram?

Untuk akun indovidgram sendiri, setiap harinya, mereka akan upload minimal 2 video baru. 1 (bisa lebih) video hasil karya dari salah satu tim. Sedangkan 1 atau 2 video lainnya dari followers kami yang telah mengirimkan video. Cara mengirimkan videonya sendiri sangat simple, hanya tinggal tambahkan hashtag #indovidgram dan mention @indovidgram pada caption. Setiap harinya mereka akan menseleksi video mana yang layak di-featured di akun instagram @indovidgram berdasarkan tema di setiap harinya.


Jadwal Tema Video Indovidgram

Jadwal Tema Video Indovidgram

*curhat colongan: sampai detik ini, video-video gue belom pernah sekalipun di repost oleh indovidgram. Duh, sakitnya tuh di sini (nunjuk dada... julia perez)

Sekedar informasi aja, kalo udah di repost oleh indovigram, efek besar akan terjadi sama akun pribadi lho. Ya, kemungkinan besar akun instagram lo bakal kebanjiran followers. Ini bukan bohongan, ini nyata, dan temen gue sendiri jadi saksinya.

KOMUNITAS-KOMUNITAS REGIONAL INDOVIGRAM

Seiring makin banyaknya jumlah followers indovidgram, terus makin banyak juga bermunculan creator-creator ciamik dari seluruh pelosok Indonesia (termasuk gue :p). Akhirnya banyak kota-kota di Indonesia, yang memutuskan untuk membuat komunitas regional indovidgram. Dengan pusatnya yaitu indovidgram.

Jadi, sekarang itu bisa dibilang agak tertata dengan manis penayangan video-video instagram di Indonesia. Nggak perlu nunggu besar karena indovidgram, temen-temen creator juga bisa besar dari komunitas regional di kota masing-masing.

Manfaat dengan adanya komunitas regional ini, yang pasti kita bisa bertemu dengan sesama creator satu kota. Jadi, lebih gampang untuk saling share pengetahuan tentang editing video, dan banyak hal lagi.

Kendala dari komunitas regional ini adalah banyak akun instagram abal-abal yang mengaku dialah akun resmi regional indovidgram. Sehingga banyak pengguna instagram di tiap kota masing-masing, jadi kebingungan, mana akun yang resmi mana akun yang abal-abal.

Baiklah, biar temen-temen semua nggak bingung, nih gue kasih daftar komunitas-komunitas regional indovdgram yang resmi (artinya diakui oleh indovidgram).
  1. @medanvidgram (medan)
  2. @ivg_japan (Jepang)
  3. @balividgram (Bali)
  4. @mdovidgram (Manado)
  5. @pkuvidgram (Pekanbaru)
  6. @banjarvidgram (Banjar)
  7. @bogorvidgram (Bogor)
  8. @mksvidgram (Makassar)
  9. @jambividgram (Jambi)
  10. @palvidgram (Palembang)
  11. @ivg_bangkok (Bangkok)
  12. @pkyvidgram (Palangkaraya)
  13. @semarangvidgram (Semarang)
  14. @jogjavidgram (Jogja)
  15. @lombokvidgram (Lombok)
  16. @lmpngvidgram (Lampung)
  17. @borneovidgram (Borneo)
  18. @sidoarjovidgram (Sidoarjo)
  19. @malangvidgram (Malang)
*catatan: untuk sekarang total telah ada 19 akun regional indovidgram yang resmi di akui oleh indovidgram. Semoga ini bisa bermanfaat dan temen-temen nggak kena tipu lagi. Go follow aja!

Daftar komunitas ini gue dapet dari website resmi indovidgram (websitenya belom rampung cuy), cek aja di sini.

Kalo gue pribadi karena gue dari kota Palembang, ya jelas dong gue ikut Komunitas Indovidgram Regional Palembang. Nama akunnya yaitu @palvidgram. Untuk Palembang Video Instagram sendiri terbentuk pada tanggal 7 Juli 2014. Nah, kalo kamu pengen tahu sekilas tentang palvidgram, temen-temen bisa baca ini.

Karena udah banyak baca, ya wes, ini gue kasih salah satu video yang pernah gue upload di akun instagram gue, @sikonyols

A video posted by JUJU Onyols (@sikonyols) on

Oke mungkin segitu aja dulu pembahasan tentang komunitas indovigram dari gue. Kalo ada-ada salah kata ataupun tulisan, silahkan dikomentarin aja (mungkin gue khilaf). Dan, gue harap temen-temen yang suka bikin video, mengapa tidak untuk mencoba bikin video lalu upload instagram? Dari pada keahliannya nganggur? :)

Jangan lupa follow instagram gue ye, @sikonyols.

UPDATE: Indovidgram telah menambah beberapa genre video baru!

Subscribe to receive free email updates:

47 Responses to "Mengenal Indovidgram Lebih Dalam"

  1. Itu seriusan ada yang ngomong kayak gitu? Eh indovidgram lo bagus. :))

    BalasHapus
  2. Ngga punya IG sih, jadi ngga bisa bikin indovidgram deh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak kan udah dibilang, bikin video bukan bikin indovidgram.
      Duh nggak baca ya :(

      Hapus
    2. Ih. Maksudnya bikin video trus gabung di Indovidgram. Kalok ngga punya IG kan ngga bisa gabung trus aplot -_-

      Hapus
    3. iya, kalo bilang indovidgram... terpaksa gue harus ketawa.
      Nah, kalo yang komenan ini baru bener :p

      Hapus
    4. Ngga konsen pas ngomen. Wkwkwk.. :P

      Hapus
  3. haha ini dia yg rame diinstagram, lucu" dan lumayan ngilangin bosen videonya.. tapi kalo buat video gue kadang suka salting didepan kamera jadi engga pede deh, huhu lebih suka merhatiin aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya bro, akting itu yang bikin bingung dan malu,
      Tunggu videonya di instagram semua...

      Hapus
  4. seandainya keberanian buat ikutan upload itu ada, u__u

    BalasHapus
  5. waiya nih indovidgram lagi ngehits banget, udah banyak video temen-temen blogger yg sering masuk the comment juga.

    gue mau buat video gt tapi gak ada kemampuan di software edit video. huft :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, Ky
      Ratra-rata agak terkendala dalam editing videonya

      Hapus
  6. ini semua di mulai dari bena.
    gue bener-bener kagum sama dia :)

    BalasHapus
  7. Bang indovidgram lo keren #eh

    BalasHapus
  8. Seandainya akses di IG bisa gratis juga kayak twitter sama pesbuk :''D
    *perhitungan*
    *anak kos*

    BalasHapus
  9. Hai kak onyol salam kenal dari semarangvidgram =D

    BalasHapus
  10. Header baru, template responsive, tjakepppp

    BalasHapus
  11. Iya sih, gue sering liat akun regional IVG palsu.

    Semoga semakin lucu, Nyols :))

    BalasHapus
  12. WHOOOOOP SALAM HANGAT DARI #BOGORVIDGRAM #OOOWWWW

    BalasHapus
  13. om juju onyols edit video pake apa sih

    BalasHapus
  14. aplikasi nya apa aja si buat bikin video kaya gitu yang di @indovidgram buat pengguna android ya .plis kasih tau :)))
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek aja dipostingan lainnya, udah pernah dibuat bro..

      Hapus
  15. Bang, kalo misalkan gua ngeshare video stopmotion atau kreasi kreatif yang lain dengan hastag #ivgselasart tapi bukan hari selasa. Bakal di repost ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdoa saja tetep bakal direpost, asal video kamu bagus dan emang bener-bener layal direpost. Semangat...

      Hapus
  16. Bang, kalo misalkan gua ngeshare video stopmotion atau kreasi kreatif yang lain dengan hastag #ivgselasart tapi bukan hari selasa. Bakal di repost ga?

    BalasHapus
  17. Kak desain blognya apaan kak
    Gimana cara download adobe premier & photoshop
    kak buatin dong kursor foto tangan aja untuk aku soalnya gak bisa

    BalasHapus
  18. tolong jelasin ya kak.. aku pernah liat di bio ig orang lain nah di situ ada tulisan #indovidgram . apa tandanya dia udah resmi jadi anak vidgram?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener.

      Kamu udah upload dan rutin bikin video di instagram aja udah bisa dibilang creator video instagram.

      Hapus
  19. rrr... klo tangerang vidgram ga ada ya?

    BalasHapus

  20. Ayo Temukan Sendiri Kemenangan Anda di ToyotaQQ
    Dengan Proses Depo dan Wede yang Super Cepat dan Respons LiveChat yang Kilat
    Domino QQDomino 99
    Capsa Susun
    Adu Q
    Sakong Online
    Bandar Poker
    Bandar Q
    Poker Online
    agen poker
    situs poker
    dominoqq
    domino99
    bandarq
    kiu kiu
    qiu qiu

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols