Sadness in Happiness

Di bulan Maret yang lalu, gue telah berhasil menorehkan rekor baru dalam kehidupan per-bloggingan gue. Yap, gue akhirnya bisa juga posting blog hanya 1 kali dalam sebulan. Well, sebagai blogger gue merasa gagal :(

*maafkanlah si tukang nulis blog ini ya teman-teman*

*nangis di pangkuan Kim Kardashian*

Sebenarnya gue males banget kalo harus memulai postingan dengan kalimat-kalimat yang seperti ini lagi. Tapi apa daya, Kim Kardashian emang bohay, eh sorry, maksud gue itu, ya gue emang harus mengulangi hal yang semacam ini, karena kata “minta maaf” di awal postingan seperti yang lo baca sekarang, masih sering banget di dengungkan oleh kebanyakan blogger yang suka menelantarkan blognya sendiri, contohnya gue. *kembali nangis di pangkuan Kim Kardashian*

Jujur saja, gue sendiri nggak tahu apa penyebab utama gue sampe begitu jahat sama blog gue yang kuning nan menyilaukan ini. Pokoknya dua bulan belakangan ini, gue merasa mood gue jelek banget terhadap banyak hal. Ngebuka hal-hal yang berbau dengan blog, gue langsung jadi males. Ngebuka kenangan-kenangan bersama mantan, gue langsung jadi apes. Hih!

Asli gue udah kayak cewek lagi PMS.

Well, apakah ini yang namanya jenuh? Ah, entahlah… yang gue tahu, ini adalah masalah klasik, masalah musiman para blogger, dan masalah pribadi antara gue dengan kemalasan diri gue sendiri :(

Sadness in Happiness

Di postingan gue yang sebelumnya, gue pernah bilang bahwa gue suka banget kalo bertemu dengan bulan Maret. Sudah baca? Belom? Yaudah, mending baca dulu di sini, biar afdol.

Sebenarnya gue sendiri kurang begitu paham, kok bisa gue seneng banget kalo bertemu dengan bulan Maret. Tapi satu yang pasti, gue mulai suka dengan bulan Maret, itu sejak gue tahu bahwa tanggal dan bulan kelahiran gue, jatuh di bulan Maret. Ya, kira-kira sekitaran umur gue masih kelas 2 SD gitu.

“Bentar, Nyols. Lo baru nyadar bahwa ulang tahun lo, jatuhnya di bulan Maret, waktu kelas 2 SD?”

“Iya…”

“Wow! Lantas, selama itu lo ke mana aja?”

“Sembunyi dalam rahim…”

“…”

*ngemut foto Kim Kardashian*

Ya, namanya juga masih kecil. Di umur gue yang saat itu gue lagi hobi-hobinya ingusan dan pipis di sembarang tempat (baca: ngompol), gue mah mana begitu mikirin sama tanggal dan bulan lahir gue. Pokoknya gue cuma tahu dua hal saat itu. Kalo di rayain, gue seneng, nggak di rayain, gue nangis bakar jamban.

….

Dari gue kecil hingga sekarang gue ganteng mirip Zayn Malik kalo lagi ngupil pake sedotan, gue pikir, gue bakal selalu merasakan indahnya kebahagiaan kalo bertemu bulan Maret. Tapi ternyata pikiran gue salah. Tepat di tanggal 29 Maret 2014, hari sabtu yang lalu, hal tragis telah menimpa gue. Gue mengalami kecelakaan bermotor :(

Pagi itu, hari sabtu (29 Maret 2014) sekitar jam 6 lewat 10 menit, gue bersama ibu gue bergegas ke bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang untuk menjemput kedatangan kakak gue bersama istrinya dari Jakarta. Waktu itu gue pergi bareng ibu gue tapi kami nggak boncengan alias bawa motor masing-masing. Ibu gue, ngendarai motor Honda Byte dan gue ngendarain motor Jupiter MX Bulukan.

FYI, kehadiran kakak gue ini sebenarnya bagian dari rentetan masa liburan kerjanya. Di awal bulan Maret yang lalu, kakak gue dapet kesempatan pergi berlibur ke Korea Selatan dari tempat dia bekerja. Dan maksud kedatangannya ke Palembang itu, mau ngasih oleh-oleh + pengen kangen-kangenan sama keluarga tercinta, begitu…

Lokasi antara rumah gue dengan bandara terbilang cukup jauh. Kalo jalan lagi macet-macetnya, ya bisa memakan waktu hampir 1 jam lamanya. Tapi, berhubung suasana masih pagi dan kondisi jalanan lembab habis hujan semalam, jalan pun tampak lengang.

Dari awal bangun tidur, mandi, pake baju, ngidupin motor, lalu motor pun di jalankan, nggak ada sedikit pun firasat aneh yang gue rasakan. Saat motor di jalankan pun, gue ngendarainnya dengan santai. Kecepatan bermotor saat itu pun juga pelan, paling antara 30 - 50 Km/Perjam.

Saat di jalan, gue berada di depan dan ibu gue agak jauh di belakang gue. Ibu gue nggak mau ngebut, nggak mau nyalip gue, karena kata ibu gue, dia orangnya setia sama pasangan.

Walaupun cuaca pagi itu lumayan dingin, tapi anehnya nggak begitu berasa di gue, mungkin efek semangat ingin bertemu kakak kali ya.


Lagi tenang-tenangnya bermotor, perasaan aneh pun mulai gue rasakan. Sewaktu gue lagi jalan mau menuju lampu lalu lintas Tanjung Si Api-api (jalan mau menuju bandara), insiden naas pun menimpa gue.

“PRAAAAAAAK!!”

Gue mengalami kecelakaan.

Motor yang gue bawa tadi, tiba-tiba saja langsung meleset jatuh ke arah kanan ruas jalan raya. Saat itu gue terbanting, gue merasakan betul benturan ke aspal dan ke “stang” motor. Helm yang gue pake saat itu pun lepas dan anehnya terseret di bawah mobil kijang warna hijau. Lalu gue? Alhamdulillah banget, gue hanya mengalami luka-luka kecil tapi perih. Saat itu juga gue masih dalam keadaan sadar, gue masih bisa gerak, masih bisa menggeserkan motor ke samping kiri jalan raya.

FYI lagi, motor gue tidak mengalami kerusakan yang serius, cuma agak bengkang saja ban depannya. Lalu luka yang gue alami saat itu ada di beberapa bagian. Dengkul kanan, tangan kanan, sikut tangan kanan, dan yang paling parah menurut gue, di bagian mulut, tepatnya bibir gue.

Gue nggak tahu banget apa yang sebenarnya terjadi saat itu. Gue nggak nyalip motor maupun mobil orang, gue juga nggak ngebut, tapi gue malah bisa jatuh. Apakah mungkin gue di serempet oleh kendaraan lain dari belakang? Ah, gue nggak tahu :(

Setelah gue menggeserkan motor. Orang-orang yang berada di tempat kejadian (TKP) pun langsung mendatangi gue. Ada yang membantu, ada juga yang cuma sekedar nontoni gue. Gue sedih campur malu saat itu.

Nggak lama kemudian, ibu gue datang dari belakang. Ini yang gue takutin. Turun dari motor, tanpa di perintah lagi, ibu gue menghampiri gue dan langsung saja menangis histeris.

“Kak...kok bisa sih...”

“Astagfirullah al hadzim...”

“Jangan sedih ya kakak, nanti ibu obatin… nanti kita kerumah sakit ya”

Gue saat itu, cuma bisa menahan untuk tidak menangis dan juga menahan perihnya luka. Dalam hati gue ngomong...

“Bu, maafin kakak ya bu. Kakak emang bandel”

Gue kesel banget dengan diri gue saat itu. Asli... kesel… kesel banget. Gue yang seharusnya bisa menjemput kedatangan kakak gue dengan rasa bahagia, tapi ini malah gue harus sambutnya dengan rasa kesedihan. Arrrgggh! Sial!

Dengan kondisi yang masih terluka, dan motor yang agak rusak. Gue bersama ibu gue tetep pergi menuju bandara untuk menjemput kakak gue. Selesai menjemput, barulah gue di bawa kerumah sakit.

Bisa kalian bayangkan sendiri, selama hampir 1 jam setengah gue harus menahan perihnya luka. Gue cowok yang tangguh.

Oh ya, sewaktu tiba di bandara. Ibu gue yang masuk ke dalam bandara, dan gue hanya menunggu di parkiran. Gue nggak mau kemunculan gue nanti malah mengacaukan suasana bandara. Gue takutnya, setelah orang-orang melihat gue, bandara jadi kacau, orang-orang pun berhamburan berpergian sambil teriak.

“TO... LO... NGGG... ADA ZOMBIE... ADA... ZOM.. BIEE... !!”

 ….

Menunggu memang pekerjaan paling ngeselin. Makin lama menunggu, gue merasa makin apes. Apalagi gue harus menunggunya sendirian, sambil menahan perihnya luka ini juga. Aduh, sumpah gue merasa hidup gue apes banget saat itu.

Lama menunggu, akhirnya ibu, kakak gue bersama istrinya datang juga ke parkiran. Istri kakak gue, agak shock gitu ngeliat gue. Mungkin bener dia mengira gue seperti zombie.

“ASTAGA! INI BENERAN ZOMBIE?”

Ternyata sewaktu ibu gue menunggu kedatangan kakak gue dan istrinya, ibu gue menyempatkan diri untuk menelpon sepupu gue agar dateng ke bandara, buat membantu gue nantinya ke rumah sakit nanti. Jadi, penderitaan menunggu gue masih berlanjut. Ya, kira-kira sekitar 15 menit, sepupu gue baru dateng.

Dan tahukah kalian? kondisi di rumah lebih parah lagi. Ternyata bukan cuma sepupu gue yang di kabarin. Adik gue yang dirumah juga. Dan setelah dia tahu bahwa gue mengalami kecelakaan. Adik gue langsung nangis histeris. Dia mengira gue mengalami luka yang parah gitu. Tetangga-tetangga gue pun jadi mikirnya sama. Astaga... sampe segitunya ini :(

Setelah sepupu gue tiba, kami pun langsung berangkat ke rumah sakit Myria (lokasi rumah sakit ini agak lumayan jauh dari Bandara). Well, gue lagi-lagi harus menahan rasa perihnya luka ini (udah kayak judul lagu ya).

Setibanya di rumah sakit, gue langsung di bawa ke UGD (Unit Gawat Darurat). Dan... dan... beginilah yang terjadi.

Foto Kecelakaan Bermotor

lukanya udah di bersihin

Sikonyols Kecelakaan Bermotor

lagi nahan perihnya luka

Selesai di obatin. Syukur alhamdulillah banget, kata dokter, luka-luka yang gue alami ini, lukanya nggak terlalu parah. Jadi, untuk membuat lukanya sembuh total, paling membutuhkan waktu 2 minggu lebih gitu. Alhamdulillah, gue seneng banget mendengarnya.

Gara-gara kecelakaan ini, gue bener-bener bisa introspeksi diri akan hidup gue selama ini. Terlebih lagi saat gue terbaring di ranjang rumah sakit, ibu berada di sebelah gue. Dia senyum kepada gue dengan mata sembebnya yang habis nangis hebat. Gue refleks langsung menangis.

Hah...

Namun kalo di pikir-pikir secara sadar, gue harus bersyukur banget atas insiden ini. Ya, anggap saja teguran ini adalah bentuk sayang dari Tuhan kepada gue. Agar kedepannya gue bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Aamin.

Gue bersyukur masih diberi kesempatan untuk hidup oleh Tuhan. Gue masih bisa melihat dunia, masih bisa gerak, masih bernafas, masih bisa ngeblog. Hah, nggak kebayang deh kalo misalnya saat itu gue mengalami patah kaki, patah tangan, atau mungkin... uhm (isi sendiri deh).

Terima kasih Tuhan atas teguran ini. Terima kasih engkau masih mau memberikan aku kesempatan untuk menjalani hidup ini. Terima kasih :’)

Anyway, untuk sekarang sih... Alhamdulillah gue udah baikan, udah sehat. Namun, masih ada beberapa bagian lagi yang mesti di obatin kembali agar setidaknya nanti bisa membalikan bagian yang agak berubah dari tubuh gue.

Pasca kecelakaan ini, gue dapet banyak pelajaran hidup. Terima kasih Tuhan :’)

Pesan moral :
Tuhan akan selalu “menjewer” umatnya yang lupa akan kewajibannya.

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Sadness in Happiness"

  1. pelajaran hidup ju :") aku juga pernah kecelakaan sampe helm terlepas dari kepala :")
    yang penting sekarang sudah sembuh :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dwi.
      Alhamdulillah ya... bersyukur bangetlah pokoknya.

      Hapus
  2. "menahan perih" uh kata kata ini :" , btw gws bang dan alhamdulillah juga udah bisa nulis lagi :D

    BalasHapus
  3. jadi mikir... berarti ane kmrn masih untung kagak ada luka sama sekali. Cuma motor aje rada bengkang.
    Lagian itu bapak2 sialan amat. udah nikung mendadak kagak ngasih tanda, malah marah2 nyalahin orang. Sialan!!
    #lah malah curhat juga -_-

    BalasHapus
  4. Jadi lo baru kecelakaan juga, nyol? Gue juga kemarin malam baru kecelakaan, nabrak batu segeda kepala bayi di tengah jalan, entah siapa yang ngeletakin batunya di situ. Letak luka kita sama, beda gue gak ada luka di bagian bawah bibir.

    Untung banget, cuma helm lo aja yang keseret, berarti Tuhan masih sayang sama lo, nyol.

    Cepet sembuh, biar bisa baca tulisan-tulisan konyol lo lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, Lo juga ya bay?
      Sepertinya kita jodoh.

      Iya bay, alhamdulillah gue masih bisa hidup.

      Thanks bro...

      Hapus
  5. Duh ngomongin kecelakaan serba salah, kita udah hati-hati belum tentu orang lain hati-hati juga sama kita. Apalagi kita tiba2 ngelamun saat nyetir -.-

    Gue 2x jatuh sendiri 1x ditabrak orang -.-

    BalasHapus
  6. Wah, mungkin licin kali ya, jadi kepeleset gitu. Gue udah serem aja pas baca helmnya sampe nyeret di kolong mobil.. untung ngga terlalu serius yah. \:D/

    Cepet sembuh brooh, biar makin merusuhkan dunia perbloggingan lagii.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah cuma helm gak sama orang2nya.. harus banyak2 bersyukur kak :) seneng deh ada postingan baru lagi di blog kuning nan menyilaukan ini :D

    BalasHapus
  8. harusnya lo make baju kepompong gan biar jatuhnya gak sakit :D

    BalasHapus
  9. Ada hikmahnya juga dibalik kecelakaan yang terjadi :)

    BalasHapus
  10. Widih ternyata semua orang disektar lu care banget termasuk tetangga2 lu

    BalasHapus
  11. Masih untung kecelakaannya tidak sekonyol nama blog nya, hehe, yang sabar aja deh (sabar dalam baca komen geje ini) Mudah2an Lukanya cepat sembuh nyol (terutama luka hatinya yang penuh kesal dan sesal) :D

    BalasHapus
  12. Waduh gua juga pernah tuh tiba-tiba jatoh, dan yg mengerikan gua luka di dagu, keseret di trotoar.
    Yaudah semoga cepet sembuh, Ga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, hmm...
      kita mesti hati-hati lagi kalo berkendaraan ya.


      makasih :')

      Hapus
  13. yah bang Angga di ambil hikmah nya aja dan selalu hati-hati... Alhamdulillah deh bg Angga yang uda baikannn... dan semoga sembuh totalll.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks ya udah komen.
      sekarang sih gue udah sehatan, cuma lukanya jadi membekas, ya jadi tatto alami gitu deh :')

      Hapus
  14. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols