Ulang Tahun Sikonyols dan Surprise Menggila

Bulan Maret adalah bulan yang selalu gue nanti-nantikan dalam hidup gue. Nggak tahu alasannya kenapa, pokoknya suka aja deh kalo udah bertemu dengan bulan Maret. *peluk Bulan, pacarnya Maret*

Oh ya, kamis yang lalu, tanggal 6 Maret 2014 merupakan hari yang spesiaaaal banget buat gue. Ada yang tahu kenapa? Yap, betul. Itu karena harga nilai tukar rupiah terhadap dollar kembali lagi naik. Hore! Nggak, nggak, bukan itu yang gue maksud. Uhmm…

Jadi, something special yang gue maksud adalah tepat di hari kamis kemarin itu, akhirnya gue “Sikonyols dari Gua Hantu” bisa kembali lagi merasakan indahnya berulang tahun. Ye ye… la la… Ye ye… Alhamdulillah…

Surprise Menggila

Well, seperti yang sudah-sudah, umumnya mereka yang berulang tahun akan mengalami yang namanya peng-spesial-an hari. Iya, secara logikanya, hal semacam ini memang akan sering banget terjadi bagi mereka yang berulang tahun.

Tanpa kita sadari, suasana hari yang dialami orang yang berulang tahun saat itu akan mendadak berubah banget. Hari yang mereka jalanin saat itu akan selalu senantiasa di selimutin dengan perasaan ceria dan penuh kebahagian. Saat ulang tahun, orang yang berulang tahun akan senantiasa merasakan kebahagian yang tak ada henti-hentinya. Mulai dari jam 00.00 sampai menjelang jam 00.00 lagi, dia pasti akan selalu merasa bahagia.


Wah, serius lo, Nyols?
Iya, gue serius broh. Karena gue sendiri telah merasakannya. HAHAHA.

Ulang tahun gue kali ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Gue butuh waktu yang cukup lama hanya untuk menanti datangnya hari ulang tahun gue yaitu nunggu selama satu tahun.

Nyols, nenek-nenek stunt man aja tahu, yang namanya ulang tahun, ya pasti nunggu waktu satu tahun. *lalu di gampar pake gigi palsu*

Sebelum tulisan gue ini makin nggak jelas arahnya, izinkanlah gue untuk kembali mengulang ucapan “maaf ya temen-temen, gue kembali lagi berhasil menganggurkan dan menelantarkan blog kuning nan menyilaukan ini, maaf ya…”

Kembali ke judul postingan.

Hari ulang tahun pastinya identik dengan sebuah surprise (baca: kejutan). Cara orang dalam memberikan surprise pun bermacam-macam. Ada yang di jailin, di bikin sedih, di marah-marahi, macem-macem deh pokoknya. Intinya dari surprise adalah hanya sekedar untuk merayakan hari lahir seseorang, ya cuma itu doang kayaknya.

Nah, kebetulan bangetkan, di hari kamis, tanggal 6 Maret, beberapa minggu yang lalu, gue baru saja berulang tahun nih. Dan seperti apa yang telah gue tulis di judul, bener banget… gue mendapatkan sejumlah surprise menggila dari temen-temen, keluarga, dan seseorang yang gue cintai. Asoy! :)

Di hari ulang tahun gue kali ini, gue merasa… seneng… seneng banget. Gue dapet 3x surprise broh. GOKIL YA!!!


Ceritanya, saat itu gue dalam kondisi tidur yang super nyenak. Saking nyenyaknya gue sendiri lupa, bahwa hari itu gue harusnya bangun pagi untuk pergi kuliah, dan kalo seandainya gue telat kuliah saat itu, maka gue akan celaka banget. Karena kebetulan hari itu gue bakalan kuis (baca: ulangan harian).

Dalam suasana tidur yang super nyenyak, tiba-tiba saja suara bising terdengar di telinga gue. Awalnya sih biasa saja, tapi lama-kelamaan suara itu makin besar dan berangsur-angsur menganggu ketenangan tidur gue. Dan ternyata itu adalah suara adek gue sendiri, Bella.

“KAK, KAK BANGUN… BANGUN… KULIAH!!!”

(NGULET, TUTUP TELINGA PAKE BANTAL).

“KAK, KAK BANGUN… BANGUN… HARI INI KULIAH WOY!!!”

(NGULET, NGULET, KEPOMPONG, KUPU-KUPU).

….

Sewaktu gue bangun dari tidur, lalu beranjak dari kasur, kemudian buka pintu kamar, eh surprise pun datang…

Sikonyols Ulang Tahun

Acara tiup lilin. FYI, yang beli kue itu adek gue

Ulang Tahun Sikonyols

Makasih ya ibu :')

Ulang Tahun Blogger Indonesia

Ketiduran, Hehe

International Blogger Party

Ini yang ngedit adek gue. Makasih ya dek :)

Seneng banget gue pagi itu. Bangun tidur, langsung dapet surprise kayak gitu, aduh jadi terharu gue. Pengen nangis tapi belekan masih banyak, pengen meluk Alisia Rininta tapi ini mustahil banget. Yaudah, pokoknya, seneng banget dah gue. Makasih ya Ibu, adek :)

Dan kuliah gue pun jadi bersemangat.


Untuk yang kedua ini, bisa dibilang spesial banget. Hmm… HAHAHA.

Mungkin sepanjang gue ngeblog, gue jarang banget mengumbar akan status hubungan gue. Apakah gue ini seorang jomblo ataukah sudah punya seorang kekasih? Oke tenang. Melalui postingan, gue akan klarifikasi itu semua. Jadi, gue ini statusnya bukanlah seorang jomblo. Gue udah punya pacar kok :)

Dan surprise yang kedua ini, gue dapet dari pacar gue, namanya Mutiara Maretta Ramadhani. Gue lebih sering manggil dia Moo, itu panggilan sayang gue buat dia. Uhuk… uhuk… Uhuk.

Ceritanya itu, sehabis pulang kuliah, di hari kamis itu. Gue sama Moo jalan ke Mall. Ya, kita cuma jalan terus nonton bioskop.  Jujur aja, saat itu nggak merasakan perasaan aneh sedikit, ya biasalah kalo udah jalan sama orang yang kita sayangin itu rasanya pasti nyaman. Perasaan aneh, tugas kuliah, mendadak pasti menghilang. Iya apa iya? Ayo ngaku? Hihihi.

Nah, karena sudah merasa cukup untuk thawaf di Mall, akhirnya kita pun memutuskan untuk pulang (baca: gue nganterin Moo ke rumahnya dulu). Sekitaran jam 7 malam lewat, kita nyampe di rumahnya Moo.

Dan perasaan gue saat itu masih sama, gak ada perasaan yang aneh sedikit pun. Sampai akhirnya, ketika gue di persilahkan masuk ke dalam rumahnya oleh Moo. Surprise pun datang…

Momen Sikonyols Ulang Tahun

Aduh, speecless :')

Romantis Birthday

Gue disuapin oleh pacar gue.
Ini namanya makan 4 sehat, 5 pengen nambah

Makanan Ulang Tahun

Gue nyuapin mama, cak, adek, dan pacar gue :)

Kado Ulang Tahun

Buka... buka... celananya, eh maksud gue kado


Thanks ya sayang buat surprisenya :)

Inilah surprise yang di kasih oleh Moo ke gue. Gilaa… ini di setting banget surprisenya. Aduh, terharu gue. Bukan cuma itu saja yang bikin terharu, yaitu surprise ini juga melibatkan mamanya, adeknya, kakaknya. Astaga… apa nggak speechless banget gue saat itu? Dan bisa lo bayangkan sendiri deh, gimana jadinya bentuk muka gue saat itu. Haha.

Pokoknya, terima kasih banyak-banyak ya, Moo, atas surprise menggilanya. Terima kasih banyak juga buat mama, adek, cak (baca: kakaknya pacar gue). I love you all :)


Surprise yang ketiga ini adalah surprise yang kampret banget ya gue terima. Ini dari anak-anak Stand Up Comedy Palembang.

Surprisenya berlangsung hari jumat, satu hari setelah hari ulang tahun gue.

FYI aja, gue sudah hampir 1 bulan lebih, jarang ikut kegiatan SUC Palembang, baik itu openmic maupun kumpul comic. Di karenakan gue mau fokus dulu untuk kuliah, maklumlah sudah semester 6, semester antara ada dan tiada.

Tapi entah mengapa, hari jumat, tanggal 7 Maret 2014 yang lalu, hati gue tergerak lagi untuk datang ke acara openmic Stand Up Comedy Palembang di Roti Bakar Narsis.  Pas gue datang, guenya jadi canggung banget broh, efek jarang datang kali ya. Saat itu, gue nggak turun openmic, gue cuma sekedar datang untuk nonton dan kumpul comic lagi gitu.

Sekitar jam 10 malam, acara openmic selesai. Seperti biasa, ada acara ngumpul-ngumpul sekalian review penampilan comic yang tampil. Saat lagi asyik ngumpul, tiba-tiba saja mbak-mbak waiters datang membawa kan sebuah roti bakar dengan sebuah lilin babi ngepet. Dan gue baru “ngeh” ini adalah surprise dari temen-temen SUC Palembang.

Comic Stand Up Palembang

Jangan di lihat nanti ubanan!

Syukurlah pikir gue saat itu, cuma dapet surprise kue.

Sekedar informasi saja, di Stand Up Comedy Palembang ada sebuah tradisi kampret yaitu kalo ada comic Stand Up Palembang yang ulang tahun, maka dia wajib di ceburi di kolam Taman Kambang Iwak (KI), Palembang. Dan melihat situasi gue yang jarang datang ini, maka otomatis gue merasa aman saja.

Tapi begonya gue saat itu, gara-gara sudah di kasih kue itu, gue langsung seneng aja gak mikir lagi kemungkinan apa lagi yang bakal gue terima, tradisi kah?

Sampai akhirnya, Kak @Libie_Borne (manajer buat comic) ngajakin buat kumpul dan sekalian review openmic di Taman Kambang Iwak saja. Waktu itu gue nggak ada pikiran yang macem-macem, karena merasa telah di beri surprise.

Eh, kita sudah nyampe di lokasi. Barulah gue mulai merasa ada yang tidak beres, apalagi ketika BB gue di pinjem oleh Kak @Libie_Borne dan dia ngajakin foto bareng. Bener banget, sewaktu udah ngambil posisi berfoto, tiba-tiba saja gue langsung di bekap oleh temen-temen comic dari belakang, fix! Gue mau di ceburin ke kolam.

Saat itu gue mencoba untuk melawan, gue meronta-ronta badan tapi apa daya, badan gue tekulai lemas. Asli saat di bekap oleh banyak orang itu, gue merasa kayak di perkosa aja. Kampret banget dah pokoknya.

Dengan perasaan pasrah, gue pun di ceburi dengan mulus ke kolam…. Blesssh dengan seketika pula seluruh badan gue basah kuyub. Jam 11an malam di ceburin di kolam, badan basah kuyub. IBU… TOLONG AKU!!! :(

Ini wujub gue setelah di ceburin…

Taman Kambang Iwak Palembang

Untung yang foto bego!

Lagi asyik-asyik ngelepas jaket, celana, baju, eh tiba-tiba saja temen gue, @fadhlanCiboy menghujani kepala gue dengan sebuah telor. ANJRITTTT…. Ini apalagi pikir gue.

Dan ketika lagi sibuk ngebersihin rambut dari telor yang di lempar tadi, malah datang lagi sebuah lemparan telor yang kedua dari @antabae. Nggak lama kemudian, giliran @DodotCikidutz yang ikutan melempari gue dengan telor. Asli… asli… asli ini surprise yang kelewatan KAMPRET.

Kondisi gue saat itu bener-bener menjijikan. Sudah badan basah kuyub, bau amis, rambut keras karena telor, aduh… gue nggak bisa bilang apa-apa lagi dah, selain… TERIMA KASIH TEMAN BUAT SURPRISENYA, KALIAN ASU SEMUA!!!

Yah, begitulah namanya surprise, kita sebagai korban cuma bisa pasrah dan nerima apa saja yang terjadi.

Gue tiba di rumah sekitaran jam 12 malam lewat, dan syukur Alhamdulillah saat nyampe di rumah, ibu gue masih menganggap gue sebagai anaknya :’)

Terima kasih banyak buat kalian semua yang telah rela berkorban waktu, hanya sekedar memberikan sebuah surprise untuk gue, kalian keren. Dan terima kasih juga, buat temen-temen di facebook, twitter, segala macem deh yang telah ngasih ucapan selamat ulang tahun maupun doa ke gue, makasih banget ya… semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua. Salam Super!

Pesan moral :
Surprise jangan di anggep serius ya, woles aja broh…

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Ulang Tahun Sikonyols dan Surprise Menggila"

  1. Selamat ulang tahun bang, Sukses terus (y)

    BalasHapus
  2. nama kak moo pake ramadhani juga ya kak? jodoh ni kayaknya... udah direstuin pula :D best wishes for you kak :))

    BalasHapus
  3. Wah, enaknya ulang tahunnya dirayain. hehe. btw Selamat ulang tahun kak:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena udah lama nggak dirayain, jadi ya berkesan banget. Hohoho

      Hapus
  4. Waha, selamat ulang tahun yah, bang. mudah-mudahan keinginannya bisa segera terwujud, Amin Ya Rob. sukses selalu yah :)

    BalasHapus
  5. betapa nikmatnya nyebur ke kambak iwak~ wkwkwk

    BalasHapus
  6. setelah nyebur ke KI nyampe rumah lansung tidur ya kak hha mantap ! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak lah ding, mandi dulu kali... kalo langsung tidur, asli gue bakal di usir dari rumah. Hiks...

      Hapus
  7. tradisi nyebur kolamnya kayak tradisi di sekolahku :D
    selamat ulang tahunnnn bang nyols :)) smg cepet tua *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya sudah menjadi tradisi dimana-mana ya.
      Iya, makasih :')

      Hapus
  8. dapet surprise sampai 3 kali gitu, keren ah..
    kelihatan banget kalau keluarganya kompak banget. tambah keren..
    yang paling spesial ni dari pacar, momen yang paling ditunggu-tunggu. dari temen-temen stand up comedy palembang juga gak kalah kompaknya.
    dan yang terakhir, saya juga pengen mengucapkan selamat ulang tahun. semoga cita,cinta tercapai dan diberi kesehatan. *salim

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas, jadi seneng banget. Btw Makasih juga ya mas haris

      Hapus
  9. Wuhu, akhirnya posting lagi lu nyol. Tiap ke blog gue pasti manggilnya Dwi lagi walaupun udah sering dibilang panggil Adi aja. Hahaha. Sukses yaaa 6(-_-)9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih posting lagi, besok-besok nggak lagi hehe.
      Yoi, dwi

      Hapus
  10. waaah konyols~
    selamat ulang tahun yaa..
    dapet surprise dari patjar juga... moga makin semangat ya idupnya~

    BalasHapus
  11. gila enak banget lu dapat surprise triple kill wkwkwk
    sukses terus ya nyol!! tetap konyol okeee!!

    BalasHapus
  12. Sukses! Gue nggak pernah ulang tahun digituin, lo orang beruntung. :)))))))))

    BalasHapus
  13. happy bersdeyy ya kakak.... jadi kelihatan lebih tua setahun sekarang... semoga apa yang dicita-citakan tercapai... *peyuuuuukkkkk...

    eh, gue siapa? kok sok akrab gini

    BalasHapus
  14. Gue kira adeknya yang bawa kue di gambar yang pertama. :|
    Btw, Happy Birthday, kak. :D

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ini udah telat banget. Tapi nggak apalah, thanks ya :)

      Insyallah, selalu berusaha menjadi orang yg bersyukur. Aamin.

      Hapus
  16. Selamat ulang tahun bang. Ucapin juga dong buat gua di blog :D

    Anyiing, gile bangett ya tuh orang orang, apalagi anak anak SUC. Gua padhall pengen merantau ke Palembang kalo dah lulus kuliah, dan ikutan komunitas SUC disana, tapi takut kalo udah begini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, udah telat nih... tp nggak apa-apa deh. Sabar ya...

      Mereka nggak gila kok, cuma otaknya udah gesrek aja.
      Di tunggu kehadirannya di Palembang, masa takut cuma karena surprise? :p
      SUC Palembang.. asyik-asyik orangnya sumpeh! :D

      Hapus
  17. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols