Stand Up Nite 5 Palembang, Hore Ada Bintang!

Sabtu malam, tanggal 18 Oktober 2014 yang lalu, menjadi malam yang super spesial bagi semua pecinta stand up comedy di kota Palembang. Karena untuk kesekian kalinya, Komunitas Stand Up Comedy Palembang kembali sukses mengadakan event terbesarnya untuk tahun ini yaitu STAND UP NITE 5 PALEMBANG. Wow!!

Malam itu, STAND UP NITE 5 telah berhasil menyihir 450+ penonton yang hadir untuk larut dalam kebahagiaan penuh tawa dan canda. Mantap.

EVENT STAND UP COMEDY INDONESIA

Buat yang belom tahu, STAND UP NITE (SUN) adalah event tahunan, terbesar di setiap komunitas stand up comedy dimana pun berada. Dalam perhelatannya, stand up nite berbeda dengan acara stand up comedy yang telah ada. Karena dilihat dari sisi suasana, atmosfir penonton, tentu sangat berbeda. Yang pasti, penonton lebih banyak, lebih seru, lebih kampret, lebih gokil. Dan juga komika yang tampil, pastinya akan tampil dengan se-gila-gilanya. Siap membuat rahang penonton jadi keram dan sakit perut karena nggak henti-hentinya untuk tertawa. Pokoknya, dijamin nggak bakalan nyesel deh kalo lo nonton STAND UP NITE.

Bagi seorang stand up comedian sendiri, acara stand up nite adalah sebuah acara yang sangat sakral. Ya, kayak semacam punya kebanggan tersendirilah kalo bisa tampil di acara tersebut. Karena untuk acara stand up nite, komika yang tampil bukanlah komika sembarangan. Biasanya komika yang dipilih, dia terbaik dari yang terbaik. Tentunya terbaik di sini, dilihat dari berbagai aspek. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa baca di tips sukses belajar stand up comedy.

Sesuai namanya, ini adalah stand up nite yang ke-5 kalinya untuk Komunitas Stand Up Comedy Palembang. Pada acara sebelumnya, sudah ada STAND UP NITE 4 yang syukur alhamdulillah, juga berjalan dengan sukses dan lancar. Saat itu komika yang tampil total ada 7 orang. 6 Komika Asli Palembang + 1 Komika Guest Star. Dan yang menjadi bintang tamunya pada waktu itu adalah JUI PURWOTO.

Bagi gue pribadi, STAND UP NITE 4 mempunyai arti penting dalam karir stand up comedy gue. Karena itu merupakan panggung stand up nite pertama gue. Panggung besar yang untuk pertama kalinya bisa gue rasakan. Alhamdulillah :)

Untuk cerita lengkap mengenai STAND UP NITE 4, bisa temen-temen baca di sini.

STAND UP NITE 5 PALEMBANG kali ini, acaranya berlangsung lebih meriah dari perhelatan acara stand up nite sebelum-sebelumnya. Komika yang tampil juga ada lebih banyak. Total ada 8 orang stand up comedian yang tampil. Dimana 6 Komika Asli Palembang + 2 Komika Guest Star.

Dua guest star yang dimaksud adalah... BINTANG BETE dan HERI HOREH. WOW!!

FOTO GAMBAR HERI HORE DAN BINTANG BETE
HERI HORE DAN BINTANG BETE

Kalian pasti tahukan siapa mereka? Kalo nggak tahu, aduh kelewatan banget deh kalian. Saran dari gue, mending dari sekarang lo migrasi aja deh ke planet Pluto. Oke!!

Lokasi acara STAND UP NITE 5 PALEMBANG berlangsung di BALLROOM HOTEL AMARIS, PALEMBANG. Entah kebetulan atau emang jodoh, lokasi SUN5 ini sedepanan dengan lokasi SUN4 tahun lalu lho. Haha.. jodoh kali ya.

Seperti apa yang gue tulis diatas, STAND UP NITE 5 kali ini sangatlah berbeda dengan STAND UP NITE 4 tahun lalu. Dari jumlah penonton, total ada 450 lebih yang hadir, lebih banyak dari tahun sebelumnya. Takjubnya lagi, saat mendekati acara dimulai. Open-Gate tiket itu baru akan dibuka jam 6.30 malam, eh tapi penonton sudah ramai berdatangan dari jam 5 sore. WOW GOKIL!!

Oh iya, gue belom ngenalin siapa-siapa saja komika Palembang yang jadi opener ya? Baiklah, jangan khawatir. Berikut adalah komika Palembang yang jadi opener di STAND UP NITE 5 PALEMBANG. Mereka adalah...

Opener Stand Up Nite 5 Palembang Sikonyols
Fedro - Fadhlan - Fajar - Ganda - Ari - Juju

Yap, pojok kanan, yang paling ganteng itu gue coy. Bener banget, gue tampil lagi. Puji syukur banget, gue masih dipilih, dipercaya dan diberi kesempatan oleh temen-temen komunitas untuk tampil lagi di acara stand up nite untuk yang ke-2 kalinya. Alhamdullilah :)

….

Tepat jam 7.00 malam. Acara STAND UP NITE 5 PALEMBANG resmi dimulai!!

Acara pada malam itu dibuka dengan penampilan dari STAND UP PALEMBANG VOICE dimana mereka membawakan jingle komedi dari komunitas stand up comedy palembang yaitu “Panjang Goyang-goyang”.

STAND UP COMEDY PALEMBANG VOICE
STAND UP PALEMBANG VOICE

Setelah itu, dilanjutkan kembali dengan menyanyikan lagu INDONESIA RAYA. Ibarat sudah jadi tradisi, pasti setiap memulai acara stand up comedy show, diusahakan untuk selalu menyanyikan lagu ini, gunanya... ya biar selalu cinta dengan tanah air, Indonesia.

PENONTON STAND UP NITE 5 PALEMBANG
PENONTON STAND UP NITE 5 PALEMBANG

Setelah itu, acara STAND UP NITE 5 PALEMBANG makin memanas. MC pada acara itu, juga dua komika dari Palembang yaitu Arul Nimo dan Yudit Tama. Kalo gue nilai, mereka berdua berhasil membawa, menggiring penonton untuk fokus menyaksikan komika yang akan tampil nantinya. Good job bro!!

MC STAND UP NITE 5 PALEMBANG
MC STAND UP NITE 5 PALEMBANG : Arul Nimo - Yudit Tama

Komika pertama yang tampil adalah… FAJAR UMBI.

FAJAR UMBI STAND UP NITE 5 PALEMBANG
FAJAR UMBI

Komika kedua yang tampil adalah… FADHLAN CIBOY.

FADHLAN CIBOY STAND UP NITE 5 PALEMBANG
FADHLAN CIBOY

Komika ketiga yang tampil adalah… ARI CIHUY.

ARI CIHUY STAND UP NITE 5 PALEMBANG
ARI CIHUY

Komika keempat yang tampil adalah… gue sendiri, JUJU ONYOLS.

JUJU ONYOLS STAND UP NITE 5 PALEMBANG SIKONYOLS
JUJU ONYOLS

Komika kelima yang tampil adalah… FEDRO DWI PUTRA.

FEDRO STAND UP NITE 5 PALEMBANG
FEDRO DWI PUTRA

Komika keenam yang tampil adalah… MUCHTAR GANDA.

GANDA STAND UP NITE 5 PALEMBANG
MUCHTAR GANDA

Selesai dengan penampilan super asoy dari opener, kini masuk ke acara puncak yaitu penampilan dari guest star STAND UP NITE 5 PALEMBANG.

Guest star pertama yang tampil adalah… HERI HOREH.

HERI HORE STAND UP NITE 5 PALEMBANG SIKONYOLS
HERI HOREH

Dan headliner pada malam itu adalah… BINTANG BETE.

BINTANG BETE STAND UP NITE 5 PALEMBANG SIKONYOLS
BINTANG BETE

Baik HERI HOREH maupun BINTANG BETE, semuanya sama aja. Sama-sama bikin rahang keram. Asli bro, penampilan mereka berdua berhasil bikin ballroom hotel saat itu menjadi lautan tawa. Kebayang sendiri bagaimana biasanya BINTANG BETE dan HERI HOREH tampil stand up? Kita yang nonton seakan-akan nggak dikasihnya jedah buat berhenti ketawa. Pokoknya ketawa terus. Ya, gue rasa sih nggak ada satu pun penonton yang nggak tertawa pada malam itu. Kalo pun ada, gue rasa otaknya udah gak berfungsi lagi. HAHA..

Total, durasi mereka berdua tampil stand up kalo digabungin yaitu mencapai 1 jam lebih gitulah. Ehm.. nggak tahu deh, yang pasti lama. Itu aja yang gue inget.

SUMPAAAAH!! ACARANYA KEREN BANGET. SULIT RASANYA UNTUK GUE NGELUPAIN 3 JAM PADA SABTU MALAM SAAT ITU. OOOH… INDAHNYA.

Jam 10 malam, acara STAND UP NITE 5 PALEMBANG telah selesai dilaksanakan. Untuk keseluruhan, acaranya berjalan mulus dan bener-bener sukses. Terbukti walaupun acara sudah selesai, penonton masih setia untuk nunggu, berhimpit-himpitan hingga jam 10.30 malam, cuma sekadar untuk foto-foto sama guest star dan tentunya kita-kita yang jadi opener juga. Uhuk!! :p

….

Jam 11 malam, ruangan ballroom hotel yang tadinya ramai dengan penonton, kini mulai sepi tak berpenghuni.

Selagi beristirahat, kami (SUC Palembang) pun manfaatin waktu luang ini untuk sekedar evaluasi + saling sharing banyak hal tentang dunia stand up comedy bareng bang BINTANG BETE dan HERI HORE. Hal yang semacam ini sudah lumrah dilakukan oleh komunitas stand up comedy dimanapun berada. Intinya berbagi ilmu dan informasi.

Gue seneng banget, dengan adanya stand up nite ini, sebagai stand up comedian, gue jadi bisa denger langsung cerita bagaimana mereka (komika nasional) bisa mencapai kesuksesannya. Ya, semoga aja kedepannya gue juga bisa mencontoh mereka. Syukur-syukur bisa lebih dari mereka. Iya nggak? Aamin.

Mohon doanya aja temen-temen, semoga kedepannya, kami dari Stand Up Comedy Palembang bisa berbicara banyak di kancah nasional, semisal SUCI Kompas TV ataupun METRO TV. Aamiin ya Allah.

Acara sharing-sharing pun berlanjut ke BENTENG KUTO BESAK (BKB). Di situ kita cuma sekedar makan-makan, sekaligus memanjakan tamu untuk melihat jembatan AMPERA kebanggaan dari kota Palembang.

AH.. MAKASIH YA ALLAH ATAS SEGALA NIKMAT YANG ENGKAU BERI INI :)

Oh ya, melalui postingan ini, gue mau mengucapkan ribuan terima kasih kepada para penonton yang sudah bersedia menonton dan juga kepada rekan-rekan komika SUC Palembang yang telah bekerja keras selama masa promo acara sampai acara berlangsung. Pokoknya, kalian luarrrr biasaaaaaa teman-teman!

Untuk sound man, De dan Dimas kalian maen cantik. Untuk sang fotographer, Ejak. Foto-fotonya ajib bener bro!! :D

Foto gue sama Bintang Bete dan Heri Hore-nya masih di temen. Jadi belom bisa di upload nih :p

KOMUNITAS STAND UP COMEDY PALEMBANG INDONESIA
SEGENAP KELUARGA BESAR KOMUNITAS STAND UP COMEDY PALEMBANG

Oke, gue rasa segitu aja dulu untuk postingan kali ini. Semoga bisa berjumpa kembali di event-event keren Stand Up Comedy Palembang lainnya.

Emang ngomongi stand up comedy itu rasanya kurang greget kalo cuma pake kata-kata, enaknya nonton langsung. Seandainya saja kalian bisa nonton, duh pasti bakal lebih asyik lagi ini. Tapi… ya sudahlah. HEHE.

Pesan moral:
Banyak-banyak bersyukur, biar hidup bahagia..

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Stand Up Nite 5 Palembang, Hore Ada Bintang!"

  1. Oh tidak ini bikin envy bingits kak!! :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tahu bikin envy, ngapain coba kemarin nggak nonton. Huh!

      Hapus
  2. Gue kapan ya stand up nite ? mungkin kalo udah ga ngebomb

    BalasHapus
  3. Asik selangkah makin keren lagi. Tinggal tunggu suksesnya aja ini kalo konsisten terus nyol. \:D/

    BalasHapus
  4. Wah ada Bintang Bete, pasti seru banget tuh, eh kenapa sih cuma foto, kenapa gak pernah nampilin video Nyol, gue pengen liat aksi standupnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli seru banget bro.

      Kenapa gue nggak nampilin video? Itu karena gue takut nanti ada materi gue yang dicolong orang, kan gue masih stand-up comedian level lokal. Pukpukpuk :(

      Hapus
  5. Wah gue taunya bintang bete doang kalo hendri baru tau, berarti gue harus pindah ke pluto nih. Gue selalu penasaran nonton stand up langsung suasananya gimana, selama ini cuma nonton stand up temen kelas doang yang cuma tampil kalo lagi ngobrol istirahat :D Sukses terus ya kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hendri siapa pula itu :(
      Heri mbak... bukan hendri. Asli lo harus pindah ke planet pluto deh.

      Berarti harus dicoba tuh, biar terasa sensasinya :)

      Hapus
  6. Sekarang jadi opener, nanti lama-lama bisa jadi guest star, Bro :))

    BalasHapus
  7. sadis nih , bang bete yang dari tempat ane di bekasi udah nyampe palembang aje hhe...

    wah bentar lagi bisa jadi guestar nih bro...

    keren lo pokoknya !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh lo anak bekasi juga ya? Wuih... bekasi men :p
      Aamin lagi ini, thanks bro!!

      Hapus
  8. anjir keren nyolll, Sekarang bolehlah lo cuman jadi opener, tapi ntar pasti lo bakal jadi .............. *penonton biasa *tulis pake ukuran font kecil"

    nggak nyol becanda. Lain kali pasti lo yang jadi Headliner. AMINNN

    BalasHapus
  9. nah, itu permasalahannya mas gan,,.
    gak bisa nonton langsung,...
    terkedala, kota saya yang belum terjamah, stand up comedy.
    hehe,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaupun belom terjamah, semoga bisa ikut perkembangan stand up comedy lewat internet ya :)

      Hapus
  10. Muchtar Ganda pernah tinggal di Pekanbaru, ga? Kek ga asing sama namanya huahahahaha.

    Kampret ah, kampret ah. Gue kapan ketemu mereka ya. Aelah. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia dari pekanbaru haha

      Entar bisa ketemu kok, pecayalah..

      Hapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols