Sikonyols Masuk TV

Gue itu suka banget nonton. Menurut gue salah satu bentuk refreshing paling keren ialah menonton. Mau itu nonton film, pertunjukkan, sampe tingkat gratisannya maksimal sekalipun gue suka, seperti nonton kebakaran.

Sewaktu kecil, gue ngefans banget dengan Power Rangers. Bahkan menjadi seorang power rangers adalah cita-cita gue saat itu. Semua ini terjadi lantaran hobi gue yang suka banget nonton film, terutama film di minggu pagi.

FYI aja nih, di zaman gue masih unyu-unyu (baca : masih kecil), acara televisi di minggu pagi itu semuanya film-film kece-badai sob, gak kayak sekarang ini, pagi-pagi udah di suguhin FTV, dari senin sampe minggu FTV pasti ada, jadi wajar aja remaja Indonesia zaman sekarang itu gampangan.... gampang kena penyakit galau maksudnya (//*o*)//

Sikonyols Masuk TV

Kembali lagi ke power rangers, dulu itu gue mikirnya sosok super hero yang serba komplit, selain roti komplit hanyalah power rangers. Sudah jagoan, keren kostumnya, artisssss pula. Iya habisnya mereka sering banget nongol di tipi. *nyam-nyam*

Tapi, seiring perkembangan zaman, dan gue pun makin melek dengan informasi, akhirnya gue tahu bahwasanya Power Rangers adalah super hero fiktif belaka alias bohongan atau bahasa gaulnya itu it's not a real story, man”.

*PLAAAAK!!*

Rasanya gue goblok banget setelah tahu soal ini, tapi gak apa-apa, gue yakin masih ada bejibun manusia yang menjadi korban dari power rangers, selain gue. So, itu artinya gue punya temen. *Yeye Lalala*

(NB : yang gak ngaku, gue doain yang tadinya pengen bokernya malah jadi pengen makan lagi).

Dari hobi gue itu jugalah, terkadang muncul-lah keinginan pengen banget buat tampil di televisi, maksudnya biar orang lain yang nonton gue gitu. Tapi sayang, rumus mencari kesempatan untuk nongol di tipi itu sangatlah sulit, sesulit kayak boker di atas pohon. Alhasil, gue masih setia menjadi penonton sampai sekarang *puk-puk*

Sebenarnya kesempatan buat tampil di TV itu pernah ada, tepatnya waktu gue masih kelas 2 SMA. Saat itu, ada acara kayak “CERDAS CERMAT” gitu yang di siarkan oleh TVRI Sumatera Selatan.

Jadi, sistemnya itu seperti liga, tiap minggu 3 sekolah di tandingkan dalam hal cerdas cermat. Masing-masing sekolah SMA di Sumatera Selatan, wajib mengirimkan sejumlah siswanya sebagai perwakilan dari sekolah. Seneng, karena alhamdulillah gue bisa terpilih sebagai perwakilan dari sekolah gue. Tapi nasib berkata lain ketika acara makin mendekati hari “H", gue mesti berhalangan hadir, karena ada urusan keluarga yang gak bisa gue tinggalkan, yang artinya gue gak bisa ikutan lomba. Akhirnya, posisi gue pun di gantikan oleh orang lain, gue fix batal masuk tipi. Dan, akhirnya gue kembali menjadi penonton, ehmm...

Ya, sejak saat itu gue pikir emang bukan jodohnya gue buat nongol di tipi. Bisa dibilang sejak saat itu, gue gak ngarepin lagi deh buat nongol di tipi.

Sampai akhirnya harapan itu kembali muncul melalui dunia STAND UP COMEDY.

Dari sinilah gue yakin kesempatan itu ada lagi.

Tahun 2011, gue baru ngenal stand up comedy. Itu pun karena faktor gak sengaja, gegara iseng-iseng ganti channel TV waktu malam hari, eh... gue terperosok ke channel Metro TV. Awalnya gue pikir itu adalah acara talkshow biasa gitu, namun setelah di amatin, di jilat, trus di celupin, ternyata itu adalah stand up comedy (SUC), dan you know-lah, that is the first moment I watch a stand up comedy, oh... yeah !

Kalo nggak salah, comic (sebutan bagi pelaku stand up comedy) yang gue tonton saat itu adalah Soleh Solihun, Acho, Sammy Notaslimboy, dan Abdel.

Baru nonton sekali aja, SUC bener-bener berhasil menyihir gue, membuat gue jadi tergila-gila, pokoknya jatuh cinta gitu deh. Terlebih lagi, saat itu masih ada yang namanya ajang Open Mic yang di adakan oleh SUC Metro TV, tujuannya memberikan kesempatan buat para comic untuk tampil di TV, ya anggaplah... ngasih jalan gitu.

Mau tahu siapa saja hasil jebolan open mic SUC Metro TV ? nih gue jejelin...

Ada Jui Purwoto, Adjis Doa Ibu, Mc Danny, Dede Kendor, Oji MD, Awwe, sampai Kemal Pahlevi sekalipun pernah coba ikutan open mic saat itu.

Hasilnya ?
Aduh, siapa sih yang gak kenal mereka saat ini, setuju ?

Tapi gue bener-bener terlena sob, saat SUC masih belom "WAW" seperti sekarang, belom ada kepikiran sekalipun dalam diri gue buat nyoba ber-stand up comedy. Iya, wajar juga sih habisnya saat itu, gue belom ada nyali sama sekali buat yang begituan.

Sampai akhirnya, niat itu mulai ada di tahun 2013 inilah hehe… *Je-jreng !!*

Kalo pengen baca kapan gue nyoba stand up comedy pertama kalinya, silahkan baca disini :D

Dan harapan yang udah gue simpen sejak lama itu pun, lambat tapi pasti akhirnya bersinar kembali.

FYI, alhamdulillah banget, untuk Stand Up Comedy sendiri di kota Palembang udah bisa di terima banyak orang, bahkan ada salah satu stasiun televisi lokal yaitu Sriwijaya TV, udah ngebikin program acara “khusus“ stand up comedy namanya Jankrik 45.

Lucunya itu, gue baru tahu acara ini, ya tahun 2013 inilah juga loh, bayangkan betapa kamfretnya gue ini :p ?

Wah, kayaknya udah panjang aja tulisan gue ini, hehe…
Baiklah untuk mempersingkat waktu, marilah kita langsung ke inti cerita *Muaheheheh* !

Intinya, untuk bisa tampil di acara Jankrik 45 itu, bukanlah hal mudah sob, bukan asal tampil aja gitu. Yang memberikan kuasa penuh, untuk memilih siapa-siapa saja yang layak buat tampil ialah dari produser acara itu sendiri.

Trus, mekanisme dia milih comic gimana ?

Nah, kalo itu dia menilai dari hasil open mic dan juga saran dari ketua komunitas SUC Palembang.

Dan... dan... dan...

Tepat hari kamis malam (30 Mei 2013), harapan yang gue tunggu-tunggu sejak lama itu pun datang juga. Di saat gue lagi tiduran-tiduran gak jelas, BB gue tiba-tiba berdering, ada telpon dari nomor yang tidak gue kenal.

Sebagai cowok ganteng, yang phobia sama angsa, gue pun angkat telepon itu.

Penelpon : "Halo... bener ini, Juju ?"

Gue : "Ya, bener. Ini siapa ya ?"

Penelpon : "Ini Heru (produser Jankrik 45). Sabtu tanggal 1 Juni, Juju bisa taping Jankrik 45?"

Gue : "OH... MAS HERU ! Iya mas...bisa..bisa !"

* * * *

Ternyata yang telpon itu adalah produser Jankrik 45, dan telah di pastikan gue dapet kesempatan buat tampil di acara itu.

Akhirnya…..

Malem itu dunia serasa indah banget bagi gue, padahal malam itu adalah malam jumat kliwon. Aneh… gue rasa enggak ! mungkin karena faktor berita bahagia ini kali ya.

Oh... speechless tingkat dewa pun tak terhindarkan, mamen… (//^o^)//

Gak bisa speechless gimana coba, hal yang udah lama buaaaanget gue nantikan akhirnya datang juga. Bukan sekedar nongol aja, tapi itu acara emang beneran gue nampil buat ngisi acara, HUWAW ! Terharu gue pokoknya :’)

Dan… dan… dan…

Mulai dari jum’at gue udah gencar promosiin diri. Semua temen di kampus gue kabarin soal berita “bahagia” ini. Ya, di bilang katrok, mungkin katrok banget gue saat itu, tapi gak apalah namanya juga usaha, setidaknya gue bisa membuktikan gitu, bukan cuma omdo *senyum sumbringas*.

And, the show is begin…

Pas hari “H” gue bener-bener gugup sob, gue takut materi yang gue sampaikan nanti gak “pecah”. Pipis, boker semuanya seakan gak ada rasanya deh sabtu itu.

FYI, taping/syuting acaranya itu jam 2 siang dengan tema “Euforia Kelulusan”. Dari jam 7 pagi, gue udah sibuk di depan “kaca” sibuk komat-kamit ngetes materi gitu. Sumpah, hari itu adalah momen terkrenyes bagi gue. *garuk-garuk pantat*

Sekitaran jam 11 gue udah mulai “caw” ke lokasi, gembira iya, gugup iya saat berangkat menuju lokasi, campur aduk pokoknya.

Gue bener-bener takut sob, habisnya itu pertama kalinya gue tampil di tipi. Dan, you knowlah, kalo udah masuk ranah televisi, kita bukan lagi bicara soal materi kita lucu apa nggak, tapi kita mau gak mau sudah harus ngomong “apakah bisa penampilan kita ini ngangkat itu acara ?”

Nah lo pikir sendiri coba, ehmm…

Trus, soal kesempatan, inilah momen yang tepat buat karir, kasarnya itu inilah batu loncatan. Bila penampilan kita buruk... maka tamatlah kita, mungkin produser gak bakalan ngelirik kita lagi, tapi kalo sebaliknya yang terjadi, mungkin temen-temen bisa berpikir sendiri deh. *ciat*

Oleh karena itu, gue sangat berusaha buat memberikan penampilan terbaik, titik gak pake koma ! Yang ada dalam benak kepala gue saat itu “PECAH…PECAH…PECAH!!!”

Haha, kok malah jadi kayak curcol gitu ya postingan ini :p

Oke langsung aja ya.

Jadi, singkat cerita...

Taping udah selesai, dan akhirnya fix sikonyols masuk tv.

WAW… sungguh pengalaman yang tidak bakal pernah gue lupakan. SUMPAAAH, gue merasa kadar kegantengan gue meningkat drastis hari itu. Terutama saat acara selesai, ada salah seorang anak SMA yang ikutan nonton pas taping, sempet pengen minta foto gitu sama gue dan comic lainnya, tapi sayang… berhubung pas taping, kami (baca : comic) sering nge-riffing itu anak SMA, akhirnya banyak dari mereka bilang... 

Gak usah foto sama kakak-kakak itu… “

*PLAAAAK !!* haha…

Oh ya, 2 comic lainya yang taping yaitu @MaulMalik_ dan @DodotCikidutsz.

Ehm, sebelum mengakhirin postingan ini, gak afdol rasanya kalo gue gak tampilin keanehan apa saja setelah gue masuk TV, silahkan dinikmatin teman-teman…

Lokasi Jankrik 45


Situasi Sebelum Taping Jankrik 45 Tema "Euforia Kelulusan"

Sikonyols Stand Up Comedy

Ini aksi gue pas tampil, ganteng ya :p

Comic Stand Up Comedy Palembang

Kondisi setelah selesai acara. 

Comic yang tampil : Kiri (gue), tengah (Dodot), kanan (Maul)

Sekedar informasi lagi nih, tapingnya itu hari sabtu, tanggal 1 Juni 2013. Nah, tayang di televisinya hari Rabu dan Minggu.

Inilah sejumlah keanehannya yang terjadi, setelah gue nongol di tipi...

Stand Up Comedy Show

Dapet SMS dari orang yang gak gue kenal

Twitter Sikonyols Sriwijaya TV Jankrik 45

Sejumlah keributan di twitter, pasca gue nongol di tipi :p

Ya, itulah postingan gue kali ini, semoga kalian baca dari awal sampai habis ya. Kalo kalian maen scroll-scroll aja, hemm… gue doain kalian jadi… ganteng tapi setengah :p

Melalui postingan ini, gue mau bilang buat Komunitas Stand Up Palembang dalam 1 kalimat yaitu… “Terima kasih banyak, lek !”

Oh ya teman-teman, mohon doanya semoga Stand Up Nite #4 – Stand Up Comedy Palembang agustus nanti berjalan sukses dan lancar ya, trus comic dari kota Palembang dengan secepatnya ada yang nongol di kancah SUC nasional, mohon doanya ya masbro-mbakgirl, aaamin. \\(*o*\\)

Pesan moral :
Jangan pernah coba untuk boker di atas pohon, mending di balik pohon aja.

Subscribe to receive free email updates:

46 Responses to "Sikonyols Masuk TV"

  1. ciyeee..
    baru aja gw ninggalin blog beberapa bulan ada lumayan perubahannya.. lumayan gila :D
    wow banget
    ada yg mulai bikin buku ada yang masuk tipi ... congraaaaaaaaaaaatt!!.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,

      betul banget miz, banyak temen blogger yang udah mau bikin buku aja, pokoknya makin keren deh :D

      Hapus
  2. Cie banget yang masuk tipi.. ngiri kan gue jadinya haha

    BalasHapus
  3. waaaah kereeen ya Mas Angga sdh msk TV.... ada di youtube ga Mas? #penasaran.... :)


    BalasHapus
    Balasan
    1. di youtube kayaknya gak ada bro, rekaman video semuanya ada di pihak televisi. Nah, gue belom minta juga..

      sorry ya sob :')

      Hapus
  4. Wahahaha ...
    Makin keren aja nih elo engga ...
    Semoga makin sukses deh, sukur2 bisa masuk suci4

    Jangan lupa tuh perform elo yang masuk tipi, elo juga punya videonya, aplod yutub!
    Pengen liaaatttt!

    BalasHapus
    Balasan
    1. elo kerennya udah duluan dotz.
      aamin, gue pengen nampil di metro dotz, doanya aja ya hehe :p

      aduh, ini kasusnya sama dengan komentar di atas lo, yaudah baca disana aja ya dot :')

      Hapus
  5. congrats buat nongol di tipinya :D *jadi pengen*

    BalasHapus
  6. cie masuk tipi, sama kaya yg lain minta di upload biar bisa liat performnya lu langsung bang.

    teruskan! kompor gas haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dengan komenan di atas juga pik, -____-

      asooy, thankyou bro

      Hapus
  7. kecilan ane baja hitam sob.
    Power rangers belakangan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. satria baja hitam di zaman ane sob

      kagak ada baja hitam, tukang las kali dia ya hha

      Hapus
  8. ane bokernya lain sob. Tidak dibalik pohon, tapi dibalik batu. Kan ada istilah ada tai dibalik batu hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, pasti seneng banget ya bisa ketemu batu dan tai *lalalala

      Hapus
  9. Hecieee.. Onyol..
    Ada di youtube nya nggak nyol? (soalnya pengin liat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ada yang ngomeng bginian lagi, hmm... silahkan baca komentaran gue di atas ya sob :')

      Hapus
  10. Wah wah, perjuangan yang menghasilkan kebahagiaan ya Mas Angga.

    Sya juga sering nonton lo SUC di Metro.

    Semoga bisa ngelihat muka aslinya mas Angga.

    salam hangat dari Jember.

    Sukses untuk karirnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bro, alhamdulillah.

      Doain aja ya, smoga dpt kesempatan gitu, aamin

      Salam dari sini aja deh :D

      Hapus
  11. Lama gak ngeblog ternyata sibuk dgn stand up comedy.. Ciee yg jadi artis :)

    Sukses slalu dgn karirnya, Nyol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, ya gitulah bro :p

      gue baru pertama kali masuk tipi, belom jadi artis kalee :3

      doain aja gitu :D

      Hapus
  12. cie kakak masuk tipi. siap siap jadi artis deh ntar :D

    BalasHapus
  13. wah onyol masuk tivi
    kapan nih buat show tunggalnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAH, si embah datang :p

      belom dulu deh, masih "cetek" ilmu. Mau jadi opener aja dulu wkwk

      Hapus
    2. kok embah?
      oiya,,kalau pengen gabung stand up gimana ya?
      boleh ikutan gak?
      bantu promosiin wp saya dong kk
      makasih.

      Hapus
    3. hha, entar dulu kamu mau gabung stand up mana ?

      kalo palembang ?

      ya, coba dtg pas hari OpenMic di Dapur IGA, hari jumat. Nah kan banyak tuh comic-comic disana, coba deh tanya-tanya. Habisnya, aku dulu juga gitu mas, kalo gak salah yg ngajakin masuk waktu itu namanya agam :)

      boleh kok, di bantuin promote deh :D

      Hapus
  14. wahaaaaaa... tingkat gaul naik 100%
    tingkat ganteng naik 100%
    tingkat rejeki n hoki naik 100%
    waaa.... kereeen keren, walau masih TV lokal tapi udah TE o Pe Be Ge Te
    hahahhaa
    sukses terus ya Ju

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah... bu gulu suka gitu deh, aku jadi malu nich :3

      makasih ya bu gulu gahul :D

      Hapus
  15. Cieeee congratz ya sob :D
    Btw gw juga pernah di ceritain dari mantan w soal Jangkrik45 itu
    sayangnya waktu ke Palembang gak sempet utk ngecek cenelnya..

    ADA bakat, lanjutkaaaaan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh iya, bener... kamu anak lampung ya :)
      sip, sip

      salam kenal sob

      Hapus
  16. cieeee keren banget dehhh. dewa nih abang onyol. ajarin gue stand up juga dong he he he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo stand up sih gampang, tinggal berdiri aja yam :p

      ente tuh gaul, udah mau nerbitin buku aje, itu gimana ceritanya wkwk ?

      Hapus
  17. keren yah....
    Seneng punya temen blogger artis... :p he2

    Salam kenal... N selamat dah masuk tv...

    BalasHapus
  18. salam kenal aja buat mas juju

    semoga harapan baiknya terus terwujud :D

    terima kasih telah mampir di blog aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. postingan apa... komen apa,
      jejelin kolor deh entar mau ? -____-

      Hapus
  19. Hallo Bosqueee... ^^

    Bingung Cari Situs Judi Online Yang Mudah Menang Nya? Banyak Yang PHP?

    Jangan Pusing Bos KARTUVIPQQ Ingin Mengajak Anda Bergabung Di Situs Judi Online Terpercaya Bos ^^

    KARTUVIPQQ | Salah Satu Situs Yang Sudah Terbukti Kemenangannya Bos Banyak Juga Yang Melakukan WD Besar Di KARTUVIPQQ

    Ingin Seperti Member" Kami Bos? Yuk Buruan Gabung Di KARTUVIPQQ ^_^

    CARA MUDAH UNTUK BERGABUNG DI KARTUVIPQQ :
    * DAFTAR
    * DEPOSIT
    * BERMAIN
    * MENANG
    * WITHDRAW

    Dapatkan Fasilitas Termewah Di KARTUVIPQQ :
    * Min Deposit (15RIBU) & Withdraw Terjangkau (20RIBU)
    * Proses Deposit & Withdraw TERCEPAT, TERMUDAH & TERPERCAYA PASTI nya
    * Di Layani CS Cantik & Ramah NON STOP! ( 24JAM )
    * Sistem Fairplay 100% ( NO ROBOT)
    * Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    * Kartu Anda Akan Lebih Bagus

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dengan 1 User ID Anda Bisa Menikmati 9 GAMES Dari KARTUVIPQQ :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    DI SUPPORT SEMUA BANK INDONESIA :
    * BCA
    * BRI
    * BNI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    * DAN BANK LAINNYA

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami, Dan Dapatkan Kemenangan Yang Berlimpah Di KARTUVIPQQ

    CONTACT PERSON:
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols