Cerita Sikonyols Ikutan OpenMic di Stand Up Comedy

Langsung aja ya.
Kemarin malam (15/02/13) bakal jadi momen yang tak terlupakan buat gue. Momen dimana gue serasa mimpi di cium oleh luna maya tapi yang versi KW Grade ORI XXX. Uhmm... itu luna maya bentuknya macam apa ya? *gue harap kalian nggak membayangkannya lebih jauh, gue mohon jangan*

Sungguh diluar dugaan, akhirnya gue berani juga mencoba Open Mic di acara Stand Up Comedy. Entah jin apa yang ngerasukin tubuh gue saat itu, sampe akhirnya terkumpulah seonggok keberanian dalam diri gue untuk mencoba ber-stand up comedy. *tarik nafas sangat panjang*

Sekedar informasi aja, Open Mic yang gue ikutin ini diselenggarakan oleh rekan-rekan (para comic) dari Komunitas Stand Up Comedy  Palembang. Dan ini adalah pertama kalinya gue coba stand up comedy. PERTAMA KALINYA LHOO!!!

Lucunya, untuk bisa sampe mencoba Open Mic perdana ini, gue mesti melewati banyak banget cobaan. Pertama gue mesti nunggu hujan yang bukannya redah malah makin tambah deres, terus kedua jalanan jadi becek otomatis bikin motor gue udah kayak alat pembajak sawah, dan terakhir gue mesti bertemu dengan yang namanya kerikil-kerikil unyu. Banyak deh cobaanya, yang pasti gue nerobos hujan titik gak pake koma. Terus endingnya gue pun nyampe juga di lokasi dalam keadaan basah kuyub dengan perincian 'basah' sebagai berikut :
  • Sempak/Kolor/Kancut jadi basah
  • Celana jadi basah
  • Baju jadi basah
  • Sepatu jadi basah
Pokoknya semua anggota tubuh gue, basah dengan sukses maksimal.
Ohhh…  sungguh pengorbanan yang dramatis, hiks…hiks… hueeek !!

Oh ya, hampir lupa. Gue ikutan Open Mic ini, ditemeni oleh tukang ojek sohib gue yaitu Hafis (@apiskuelapis). Mau tau siapa hafis? baca aja disini.

Sampe lokasi ternyata keadaan masih sepi. Jadilah gue sama Hafis, celingak-celinguk cuma bisa ngeliatin kegiatan para comic yang kayaknya lagi ngatur line up (baca: urutan comic yang nampil). Sampai akhirnya, beberapa menit kemudian ada salah satu comic yang ngehampirin gue.

C (comic) : “Mas, mau coba OpenMic ya?”

Gue : “Aaaa… iya bang” senyum najong sembriwing

C : “Namanya siapa?”

Gue : “Juju Onyols…..”

C : “Oke, mantab… siapin materinya ya” senyum najong pembawa semangat

Gue : “eAaaaaa qAqA…..”

Ya, kalo masalah materi sih, gue udah nyiapin dari hari senin yang lalu. Cuma antara yakin gak yakin dengan materi yang bakal  di tampilin nanti. Hueeek !! *ngomong bijak, efek dari cemas dan grogi*

Sekitar 15 menit kemudian, kondisi lokasi yang tadinya sepi malah jadi rame banget, udah kayak lagi ada ibu-ibu yang rebutan baju diskon. Oh ya, lokasi Open Mic Stand Up Comedy Palembang ini di Resto Dapur Iga. Bagi yang nggak tau lokasinya ? Cukup, cari aja di google maps.

Dan acara pun di mulai.

Gue dengan polosnya masih tetep celingak-celinguk gak ada pikiran sama sekali kalo bakalan jadi opener alias comic pembuka. Eh, gak taunya nama gue yang pertama di panggil. Sumpah, itu baru yang namanya jleb momen. Anjirrrr….anjirrrr dah. Ya, bukannya gue pengen marah atau gak berani ya, tapi lo tau sendiri lah yang namanya pembuka itu pasti agak kurang srek gimana gitu, apalagi gue juga baru pertama kalinya nyoba Open Mic. Aduh… ini baru yang namanya sudah jatuh tertimpa mulan jameela. *Eh*

Ya, kayaknya apes dan antek-anteknya lagi seneng banget ngampirin gue. *Ngemut tisu toilet*

Namun, nasi telah menjadi bubur ayam haji sulam, dalam kondisi yang setengah basah dan setengah agak lumayan kering, mau tidak mau gue harus tetep tampil.

And the show is begin  !!

Dan.... dan... dan... alhamdulillah, gue pun selesai nampil. Sekitar 5 menitan lebih gue ceramah sendirian di depan orang banyak. Dan.... dan.... dan... semua penonton pun sukses diem berjamaah. Hehe... ASEM!!

Rasanya ngomong sendirian dan kita coba lempar 'joke' ke pentonton, lalu reaksinya hanya diam. Beh itu rasanya bener-bener asem bro. Lebih asem dari kua bakso hasil dari rendeman kancut luna maya. Bagi gue sendiri nih ya, ber-stand up comedy itu udah kayak jadi peserta uji nyali. INI SERIUSSS MASBRO!!

Ya gue juga nggak mau menyalahkan diri gue sih. Habisnya ini adalah pertama kalinya gue nyoba stand up comedy. Bisa dibilang rada kurang maksimal, ya iya. Gue masih banyak salah di sana-sini, lupa materi ya gitu gitu deh. Pokoknya masalah yang umum buat para comic pemula, katanya.

Namun gue cukup seneng karena setidaknya gue berhasil menjalankan misi jadi opener perdana di Open Mic yang perdana pula. Huuuh. *ngelap keringet*

Pokoknya setelah selesai Open Mic itu, malam yang tadinya hujan, dingin, badan basah, seakan berubah jadi hari yang cerah benderang. *Nyihahahahahaha*

Well guys, sumpah ya… Stand Up Comedy itu emang sulit banget tapi ada unsur asyiknya, ini beneran lho. Hal ini aja bikin gue jadi ketagihan gitu. Dan, insyallah minggu depan kalo dapet kesempatan lagi, gue bakal coba ikutan Open Mic lagi, doakan gue ya teman-teman. Semoga di percobaan yang kedua itu, gue nggak malu-maluin. Hhehe. Aaamin.

Ini terakhir ada foto rada gak jelas yang gak pantes di lihat yaitu foto gue sewaktu tampil. Nyoook yang mau lihat, monggoh... *tadaaaaaa*


Foto berbahaya! Dilihat, bisa bikin mata perih!!!

Hmmm, sebenarnya pengen sih upload videonya. Namun, mengingat modem smart gak fren gue cacat parah. Ya, nanti aja deh uploadnya, tungguh di kampus, tungguh pas gue bisa ngejarah koneksi wifi kampus.

Pesan moral :
Stand up comedy itu kayak narkoba. Bikin kecanduan!

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Cerita Sikonyols Ikutan OpenMic di Stand Up Comedy "

  1. hahah.
    akhirnya lo berani open mic gak cuma di depan gue aja.
    hahaha
    sory kemaren gak bisa nonton, hujan nya buat gue lebih enak mendem di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. intinya gue bukan OMDO ya :P

      lain kali elo mesti nonton oi, ya... hitung-hitung hiburan disaat lo galau *ciat..ciat..ciat*

      Hapus
  2. mana pideonya pas stand up kalau gag ada hoax :p

    eeh kalau basah semua pas naik atas panggun kering dong, :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. buseeeet, gak baca ya ?
      modem gue mana bisa nge-upload file yang besarnya MB-MBan neng -______-

      sabar ya *ngomong pake TOA*

      Hapus
  3. hahahahhaaa aku tunggu videonya nyol
    penasaran sebenare kamu lucu gak sih kalo lagi standup gtu hehehe
    sukses deh ya
    mga ini jadi awal gerbang menuju puncak kesuksesan didunia standup mengalahkan Raditya Dika aaaamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya bakal gue upload mei :D
      pokoknya, kalo garing jangan timpuk gue pake tomat ya, pake uang hoho

      aduh, itu lebay banget mei :'(, tapi aamin deh

      Hapus
  4. hahahah okay nyol lanjutin ajadeh :D
    eehh itu sapinya udah dikasi makan belom?? tuh di pic-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaap, makasih mis :D
      itu sapinya belom di kasih makan hho

      Hapus
  5. bawa2 bubur haji sulam segala nyol... :D
    gak gemetaran pas tampil nyol??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gue ngefans rit :D

      beeeh... gemeteran sumpah, tp di bawa enjoy aja

      Hapus
    2. pantesan..tp ngefans sama buburnya atau sama haji sulam nyol?? :D
      yang penting hasilnya oke yahh nyol...
      suksess terus nyol...

      Hapus
    3. dua-duanya sih hhe
      iyaa amin, thanks ya rita :D

      Hapus
  6. wah keren lo bakal penerus bang Raditya Dika nih dari blogger tumbuh ke comic :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh... terasa gimana gitu, tapi aamin aja deh. Makasih ya :D

      Hapus
  7. yang penting dpt pengalaman
    penasaran sama videonnya ? hahaha

    yah smart emang gak fren, arrrrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, pengalaman.
      Videonya, hmmm.... sabar, tunggu di kampus aja hehe

      betul banget, smart fren arrrg :'( *penonton kecewa*

      Hapus
  8. #Mancap Makan nasi sama kecap. :D

    BalasHapus
  9. yang terpenting memang pengalamanya bro, saya aja dari dulu pengen jadi comic belum keturutan

    BalasHapus
  10. sekarang banyak banget ya yang jadi comic. sukses deh semoga bisa lebih sukses dari raditya dika ya!

    BalasHapus
  11. Selamat ya bro, kalo gak gitu kapan belajarnya, Ya gak? :D Salam satu tawa dari malang uhuk uhuk uhuk. Semangat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha, iya makasih ya bang.
      Masih nubi nih, mohon bimbingannya :3

      salam satu tawa juga kalo bgitu ;D

      Hapus
    2. hmmm... bolehkan kita e-mail nanya-nanya tentang stand up comedy ? hhe

      Hapus
  12. pasti tampangmu dengan segala sesuatu yang super basah itu bener bener cetar membahana yaa nyol pas stand up comedy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti sempak gue basah na, dan kedinginan banget gue

      Hapus
  13. wah...ngebayangin ceritanya aja apes banget tuh kayaknya gan :D
    tapi pasti jd pengalaman yg gak terlupakan, semoga sukses jd stand up comediers.nya gan :P
    salam sukses..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener-bener apes, tapi yasudalah... udah berlalu :D

      Hapus
  14. Numpang Izin Promo Bossku ^_^

    AYOK SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DI KARTUVIPQQ SITUS POKER ONLINE TERBAIK DAN TERBESAR DI SELURUH INDONESIA
    KARTUVIPQQ||Agen Poker Online ||Agen Domino99 Online ||Agen BandarQ Online ||Agen Bandar Poker ll Agen Bandar 66 ll Terbaik di INDONESIA

    Keuntungan Dari KARTUVIPQQ Dengan Satu USER ID untuk 9 Game.....

    Permainan antara lain :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    - Bonus Referral 20%
    - Bonus Rollingan 0.5% setiap hari SENIN kami akan memberikan

    Pengisian Chip KARTUVIPQQ:
    Untuk Minimal Deposit :: Rp.15.000
    Untuk Minimal Withdraw :: Rp. 20.000

    Promo Tersebut hanya di KARTUVIPQQ Bergabunglah di KARTUVIPQQ dan daftarkan diri anda bersama kami segera,
    Hanya di KARTUVIPQQ yang mempunyai BONUS Terbanyak di INDONESIA

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols