Mojo Sang Penghuni Terbaru

Akhirnya anggota keluarga gue dirumah telah bertambah satu lagi nih. Namanya Mojo.

Mojo ini masih muda banget lho, usianya aja 8 bulan di diskon beberapa hari (belom genap 1 tahun). Sekarang Mojo lagi dalam masa pertumbuhannya, lagi dalam masa unyu-unyu gimana gitu. Dia ini perempuan, namun kelakuannya melebihi laki-laki. Satu lagi yang bikin aneh dari sosok Mojo yaitu dia paling suka telanjang (baca : bugil) trus sambil jilat-jilat badan sendiri, yah… lumayan jorok sih.

Mojo emang kayak gitu orangnya, maklum dia masih kecil, namun gara-gara hal itu juga yang justru membuat Mojo makin di gemesin oleh banyak orang. Ini terbukti, setiap kali ibu gue nongkrong di teras rumah, sambil gendong Mojo, dijamin pasti ada aja tetangga yang ngampirin kerumah cuma sekedar buat nyubit-nyubitin badan, jewer-jewer pipi, bahkan sampe ada yang paling nekat, yaitu pengen culik Mojo.

Kehadiran Mojo dirumah, emang bener-bener memberikan suasana yang menyegarkan. Dia hadir merubah segalanya, menjadi lebih indah,wouwo…woowo…

Lah, kenape lo jadi nyanyi nyol ? L(--__---)L

*PLAAAAK !!*

Gue itu orangnya suka banget sama anak kecil. Makanya muka gue sampe sekarang tetep unyu-unyu gimana gitu. Gak percaya? nih gue tunjukkin…

Foto Masih Unyu

Itu foto gue, sewaktu negara api belom menyerang (//*o*)//

Oke, biar tiada dusta di antara kita, nih gue tampilin gambar Mojo… Eng…i..eng… !!!

Kucing Kampung

Mojo Sang Penghuni Terbaru

Iya, yang gue omongin dari tadi adalah seekor kucing.

Gimana cantik kan kucing gue ?

Well, berhubung gue suka dengan anak kecil trus ibu gue sudah tidak pengen lagi yang namanya memproduksi seorang anak, ya jadinya gue mending pilih pelihara hewan aja deh. Bukan berarti memelihara hewan sama dengan merawat anak kecil, bukan ya ! *siap-siap di demo oleh babysitter*

Logikanya itu gini, gue kan suka anak kecil. Gue suka dengan keramaiannya, kegemasannya, pokoknya segala macem dari anak kecil gue suka, kecuali pempers.

Ya, satu-satunya cara yang paling efesien menurut gue yaitu menghampirin tetangga gue yang punya anak kecil, trus dengan relanya gue nawarin diri untuk ngejaga anaknya, supaya apa ? ya, supaya gue bisa merasakan ngegendong dan ngajak main anak kecil, betul nggak ?

Tapi masalanya itu, gak mungkin juga kan tetangga gue punya stok anak kecil bahasa gaulnya brojol anak tiap hari ? lantas bagaimana bisa gue ngegendong anak kecil, iya kan ? Kan gak lucu tuh, misalnnya gue bukan ngerawat anak kecil, tapi malah merawat anak tetangga yang usianya udah tuaan dari gue, lah entar malah bukan merawat tapi… tittttt *sensor*.  Silahkan pikir sendiri. (jangan berpikir yang macem-macem yow) \\(*o*\\)

Oh ya, perlu di garis bawahi, gue suka anak kecil, bukan berarti gue ini punya penyakit menyimpang, ya kalo kalian berpikiran seperti itu, waduh… gue doain BBM turun lagi deh, catet !!

Anak kecil tuh enak sob, senyuman mereka itu senyuman natural, jadi suka adem gimana gitu ngeliatnya. Beda kayak senyuman para caleg, senyuman yang dibuat-buat… adem kagak, empet iya.

Trus juga ya, terkadang apa yang mereka (anak kecil) omongin malah “lebih berbobot” ketimbang omongan orang dewasa, padahal mereka anak kecil. Percaya nggak kalian ?

Nih gue kasih contoh konkritnya, ya mungkin bisa kalian lihat di iklan provider 3 yang terbaru . Dari iklan itu rasanya nanti bakalan muncul anggepan yang begini…

“please… ye kakak, gue masih kecil tapi pemikiran gue dewasa, beda kayak elo !”

Nah loh, bisa kebayang gak tuh ? *jlebb*

Ehmm… sekilas tentang anak kecil, gue rasa sudah cukup… jadi, saatnya kita lanjut lagi bahas tentang kucing gue, Mojo. (//*3*)// *Cringgggg !!*

Alasan gue memilih kucing sebagai hewan peliharaan, itu karena menurut gue kucing adalah hewan yang paling gampang buat dirawat, diatur, dicelupin. Dia itu susahnya ya saat kecil doang, kalo udah dewasa, beh… enak banget dagingnya rasanya  *eh.

Ngerawat kucing itu gampang, kita cukup kasih instruksi-instruksi yang baik, nanti dengan sendirinya dia akan nurut dan mengerti. FYI aja nih, kucing adalah jenis hewan yang punya daya ingat paling kuat, ketimbang hewan lain. Makanya, kucing suka hafal betul lokasi tempat menyimpan lauk-pauk, ehmm.

Dari keterangan di atas, rasanya kita dapat menyimpulkan sesuatu deh, bahwasanya kalo kita bisa “menjinakkan” kucing dengan sebaik mungkin, maka dia akan jadi kucing yang baik juga. Satu lagi nih, memelihara seekor kucing itu bisa “menenangkan” pikiran pemiliknya loh. Gimana bisa ? Oke, silahkan googling sendiri ya brow :p

Mojo adalah jenis kucing kampung(an). Walaupun begitu, Mojo tidaklah sama dengan kucing sejenisnya. Dia adalah contoh hewan kampung yang memiliki mental kota *tukul kaleeee* hehe.

Dari kecil Mojo udah gue ajarkan cara hidup yang baik dan benar. Dari mulai makan, tidur, bahkan boker sekalipun udah gue beri contoh yang terbaik.

Mojo nggak kayak kucing pada umumnya, dia nggak suka mencuri lauk-pauk tetangga, karena dari kecil gue udah tanamkan tentang ilmu “kejujuran” pada dirinya. Jadi, kalo misalnya Mojo mencuri, ya tinggal gue tanya aja, seperti berikut ini…

Gue : “Mojo ! kamu mencuri ya ?”

Kucing : “Meong….” (jilat-jilat badan)

Gue : “Ikan asin siapa yang kamu curi ?”

Kucing : “Meong… meong” (buntut goyang-goyang)

Gue : “Oke, bagus ! jangan coba-coba untuk maling ya Mojo”

Kucing : “Meong… (Aaamin)”

Layaknya seorang anak kecil, kucing yang masih kecil juga butuh perhatian dan kasih sayang yang lebih, karena dengan cara seperti itu maka kita bisa mendapatkan modal yang kuat untuk menjadikan dia hewan yang jinak.

Well, Mojo itu sebenarnya kucing yang malang. Dia lahir tanpa ada kehadiran sosok seorang ayah.

Ceritanya itu begini, November tahun lalu, ada tetangga yang baru pindah di komplek gue. Lokasi rumahnya tepat di depan rumah gue. Nah, mereka itu punya kucing (ibu mojo) yang saat itu lagi hamil tua (dia sudah hamil sewaktu belom pindah). Sudah satu minggu menetap dirumah baru, akhirnya kucing mereka yang lagi hamil itu pun melahirkan dan lahirlah Mojo.

Awalnya, gue gak tahu sama sekali bahwa tetangga gue yang baru pindah itu memelihara seekor kucing, ya gue tahunya pas tiba-tiba ada seekor kucing kecil datang kerumah dan ternyata itu adalah anak kucing dari kucing yang dimiliki oleh tetangga gue itu (bisa dibilang itu Mojo).

Karena kasihan, ditambah lagi emang ada keinginan buat pelihara hewan, akhirnya kucing kecil itu pun gue adopsi tanpa sepengetahuan tetangga gue yang baru pindah itu. Gue seneng akhirnya keinginan gue tercapai, di tambah lagi adek-ibu gue juga suka dengan itu kucing, jadinya nambah legah deh buat melihara seekor kucing.

Nggak lama dari peristiwa itu, kucing malang tadi langsung gue kasih nama, Mojo. Keren kan ?

Namun, ada pepatah mengatakan “sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga”. Apa yang gue lakukan ini, akhirnya ketahuan juga oleh pemiliknya. Jadi ada suatu momen, dimana Mojo mesti gue kembalikan kepada pemilik yang sebenarnya.

Sedih gue saat itu, namun gue juga gak mau menyangkal, toh ini emang salah gue, iya kan ?

Setelah kejadian itu, kira-kira 1 minggu lamanya gue nggak lagi bersama Mojo. Namun selang beberapa hari dari hari itu, hal aneh pun muncul, yaps… Mojo datang kerumah gue. Saat itu gue bener-bener seneng sob, begitu pun adek dan ibu gue.

Mojo gue gendong, gue elus-elus, peluk ah… seneng deh.

Berhubung gue gak mau lagi terjadi hal yang seperti sebelumnya, dengan gentle-nya gue coba mengembalikan itu kucing kerumah pemiliknya, biar gak ada pikiran yang buruk gitu. Tapi, entah apa yang ada dipikiran Mojo saat itu, dia nggak mau sob, dia malah lompat dan kabur kembali ke rumah gue.

Melihat hal itu, pemilik kucing pun nggak mau memaksakan kemaluannya kemauannya, akhirnya dia membiarkan kucingnya untuk tinggal dirumah gue, dan itu artinya Mojo sah jadi milik gue, oh… mamen, betapa senengnya gue saat itu, ciyus deh *senyum unyu*

Mungkin emang sudah takdirnya Mojo untuk hidup bersama keluarga gue, kali ya (//~o~)//

Dan, masalah pun kelar, yeeeeee !

Yang pasti di sini kita dapat membuktikan bahwasanya yang namannya rasa kasih sayang yang tulus itu dapat merubah suatu hal yang impossible jadi possible, contohnya kucing. Dia aja bisa merasakan mana yang bener-bener ingin menjaganya dan mana ya nggak, iya kan ? *Ceilaaaa bahasa gue, preeet !*

Adanya sosok Mojo dirumah, bener-bener bermanfaat sob. Sejak Mojo tinggal di rumah, intensitas kehadiran tikus, kecoa jadi sangat berkurang drastis, itu karena semuanya habis dilibas Mojo, gaul kan ? :p

Tapi gue suka was-was juga nih ngeliat perkembangan Mojo saat ini. Karena kalo di lihat berdasarkan usia perkucingan, Mojo ini udah masuk dalam kategori masa pubertas loh.

Ya, you knowlah dengan masa itu.

Masa pubertas dapat kita ibaratkan dengan masa dimana lagi “menggebuh-gebuh”nya dalam segala suatu hal.

Sama yang terjadi dengan Mojo sekarang. Dia udah bisa untuk malem mingguan. Makanya gue khawatir banget sob, apalagi sekarang ini sering ada berita yang isinya itu “anak gadis hilang gara-gara di bawa pacarnya”. Bakal berabeh banget dah kalo terjadi sama Mojo, ehm…

Mohon doanya aja, semoga Mojo dapet pacar yang baik, yang bisa menjaga diri, suka sering ngapel kerumah, kalo bisa gak suka ngajak Mojo jalan kemana-mana gitu, Aamin.

Sebenarnya ini kedua kalinya gue memelihara kucing, tapi yang pertama itu kayak kucing “goib” aja, dia datang, gak lama kemudian ngilang. Kalian bisa baca disini deh.

Biar enakan, nih liat-liat lagi deh gambar mojo yang lainnya, siapa tahu naksir...

Kucing Anggora Kucing Kampung

Mojo lagi pasrah

Kucing Kampung Puber

Foto Mojo Terbaru (Masa Puber)

Tapi sayang, kucing adalah contoh hewan yang pelit kata-kata, di ajak ngobrol, jawabannya cuma bisa “meong… meong” gak bisa kata-kata yang lain apa ? Baiklah, kayaknya gue mesti ajarin Mojo bahasa Indonesia yang baik dan benar deh, biar kami bisa berkomunikasi dengan lancar gitu.

Pesan moral :
Semua spesies kucing gak ada yang jahat, kecuali spesies kucing hidung belang, waspadalah…waspadalah !

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "Mojo Sang Penghuni Terbaru"

  1. mwaahaha kirain mojo apaan -__- , maklum.

    BalasHapus
  2. Jujur aja, gue ketipu -__-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. santai...
      ini bukan postingan ngejebak kok, awalnya aja gitu :D

      Hapus
  3. Gue jg ada piaran kucing namanya katty, bukan mojo ( mo jomblo ) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya masa' nama piaran elo mesti mojo juga *nguyah kolor*

      Hapus
  4. Kirain tadi adek baru -____-

    BalasHapus
  5. Gue baca tulisan loh, makin bagus aja nyol.

    Nyaman lah gue bacanya..
    Btw gak mau nerbitin buku gitu apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow... thanks ya bro :')

      ada sih keinginan yg sperti itu, tapi... gue belum kuat mental sob, gak mau pake nafsu lah, intinya :)

      Hapus
  6. Masih kecil banget ya si mojo...

    BalasHapus
  7. kucing gue dirumah namanya oon , kemaren baru gue posting diblog gue..hihihi..
    apa lagi kalo loe nonton film jepang, tentang kucing intinya...bagus deh gak ada miyabinya hhahha

    salam aj buat mojo deh semoga bisa kenal sama si OON haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oon ? semoga kelakuannya nggak sperti namanya ya, melipir...

      Hapus
  8. nama kucingnya kaya nama majalah music ya hehehe

    BalasHapus
  9. menjadi pecinta anak kecil itu menyenangkan... tapi susah dijalanin hahaha
    yowesslah, gue mau melihara pacar gue aja biar makin sayang sama gue hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. buseeeet ! pelihara pacar lu kira ape, tapi... ya gitu dah :D

      Hapus
  10. Gue juga pelihara kucing di genteng rumah, anaknya lumayan banyak. Gue jadi bingung ngasih namanya satu-satu. :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih nama + nomor punggung aja biar gampangan :p

      Hapus
  11. kalung kucing nya keren + bagus tu :D #ga nyambung *plaakk...

    BalasHapus
  12. hahaha Lucu ceritanya
    gue kira tentang apa awalnya serius banget,,
    tapi di ahir cerita ternyata tentang kucing ???
    dulu gue pengalaman pernah piara kucing
    dia lucu sekali eeee
    tapi tidak taunya di racun tetangga & mati sedih memang tapi ya bagaimana,,,
    tap yu waktu masih di kampung,,, sekarang dah di perantauan, malas ah piara kucing,,
    lebih baik piara cewek Boleh hehehe

    BalasHapus
  13. Jadi, si Mojo ini korban broken home?

    BalasHapus
  14. Kalo kata raditya dika sih, kalo pengen tau rasanya diperbudak sama spesies lain pelihara aja kucing. Tapi lebih lucu kucing aku nyols. Tapi mamah kamu juga pasti bilang kamu paling ganteng sedunia ya nyols.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ciyus raditya dika blg begono ? \(-___-")

      mana kucing lo ?
      iya, ibu gue pernah ngomong keg gitu, waktu gue masih kecil, ehm..

      Hapus
    2. ciyuss tau..
      kucing itu kerjaannya kalo ga tidur, main, ya makan.
      lah, terus makannya dari mana kalo ga kamu yang nyediain.
      kalo lagi lapar kucing tuh ramah bgt. coba kenyang.
      goyang2in kupingnya pas dipanggil aja sukur.

      Hapus
    3. Oh gitu...
      ya emang kayak gitu kan namanya hewan peliharaan.
      Jadi kita menjaga dan merawatnya. Masalah di perbudak sama hewan, itu mah anggap santai, jangan serius banget ya mbak cantik :3

      Hapus
  15. Haha pas baca, dari awal sih udah ngira kalo ini kucing. Cuma pas baca kata-kata ini "jewer-jewer pipi" sempet ngira ini maksudnya bayi, ya masa kucing pipinya di jewer-jewer kan ga mungkin-____-
    Kucingnya lucu banget, di rumah gue ada 4 kucing nih haha dan kecil-kecil semua. Jadi ribet ngurusinnya-_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. kira-kira lucuan mana, aku atau kucingnya :p *ngancem pake sendok*

      Hapus
  16. Baru baca dan ehehhehehe lucu :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols