Stand Up Comedy Palembang, Sukses !

Halo blogspot, apa kabar?

Duh, rasanya kalimat pembuka di atas sudah kaku banget ya. Itu pun kalo di ucapkan, mimik muka pasti datar banget, sama aja kayak ngeliat eek yang lagi di lindes odong - odong, datar.

Hmm… apakah kata demi kata yang gue tulis barusan juga datar? Oke, abaikan.

Saat ini gue lagi legah - legahnya sob. Momen besar yang udah gue tunggu - tunggu dalam beberapa minggu, akhirnya telah selesai dilaksanakan. Alhamdulillah.

Kalian tahu momen besar itu? Gak tahu? What? gak tahu?!! Sungguh ter-la-lu… 
Biar afdol, terus tidak ada dusta di antara kita, mending kalian baca dulu cerita - cerita yang sebelumnya, biar nyambung gitu, baca disini dan disini.

Gimana sudah selesai membacanya ? Oke, kita lanjuuuuuuuttt!

Momen besar yang gue maksud adalah acara Show Stand Up Comedy Palembang - Bukan Kelakar Biasa #BKB.

Stand Up Comedy Indonesia

Banner BKB - Bukan Kelakar Biasa

Itu acara apa?

Ada apa dengan acara itu? 

Emang peduli apa gue dengan acara itu?!!

Yah, terserah elu ya… lo mau peduli, mie remes, mie tektek, bodoh amat. Pokoknya gue mau nulis, urusan elu mau suka atau kagak, bodoh amat, gue gak mikirin. Salah sendiri, kenapa juga mau baca tulisan gue ! :p

Ini kok, makin absurd aja postingan gue….

Jadi, kemarin malam (Sabtu, 27 April 2013) adalah momen besar dan sangat bersejarah dalam hidup gue, bisa dibilang unforgettable moment. Akhirnya, impian gue pengen tampil dalam acara yang sebenarnya di Stand Up Comedy, pengen dikenal sebagai sebutan komika, semuanya tercapai. Alhamdulillah, ini sungguh…sungguh luar biasa!

Kalo temen - temen baca di postingan yang sebelumnya, mungkin bakalan nyambung deh dengan kalimat - kalimat yang gue tulis sekarang ini, maka dari itu bacalah sebelum kalian dibacahi :p

Acara Show Stand Up Comedy Palemabang – Bukan Kelakar Biasa #BKB bisa dibilang gig atau sejenisnya, inti dari acaranya yaitu “menghibur” dengan perincian bikin rahang pipi orang keram gak karuan, bikin usus 12 jari orang jadi terkilir bolak - balik, wuih… keren ya. Dalam acara tersebut, di tampilkan 8 comic asli dari kota Palembang dan salah satunya ada gue hehehe (//~,~)//

Format acaranya pun dibikin kayak acara Stand Up Comedy di metrok tipi. Jadi, ada 4 comic untuk “show” dan 4 comic lainnya untuk “Battle Of Comic”. Khusus "Battle Of Comic" mengangkat tema "Ulu Vs Ilir". Nah, gue kebagian untuk “show”. 


Oh ya, lokasi acara Show Stand Up Comedy Palemabang – Bukan Kelakar Biasa #BKB di rumah makan junkfood, bahasa gaulnya KFC.

Menanti acara show ini, banyak banget pengorbanan yang gue lakukan. Gue rela - relain gak belajar untuk kuliah, demi fokus menggali materi yang akan dibawakan untuk acara nanti. Alhasil, gue mesti menerima imbas baik dan buruk. Buruknya UTS gue di prediksi menghasilkan nilai yang hancur maksimal, di sisi baiknya, gue makin deket sama tuhan, karena gue sekarang rajin berdoa…

“Ya Allah, berikanlah mukjizat-Mu untuk nilai UTS saya semester ini , Aamin…“

Sungguh, ini bener – bener kejadian dilematis yang pasti akan selalu terjadi dalam kehidupan, disatu sisi pengen bagus di akademis, disisi lain juga pengen menampilkan performance yang terbaik di acara Show Stand Up Comedy. Yah, inilah namanya resiko dan di sinilah bentuk profesionalitas diri di uji.

Jujur, gue speechless banget, gak kebayang bakalan masuk dalam nama 8 comic yang akan tampil di acara #BKB ini. Habisnya, gue itu bener – bener masih amat baru dalam dunia stand up comedy, terlebih lagi, masih banyak juga comic lain lebih kocak, lebih yahut, lebih senior dari gue, dan ini gue ngomong beneran loh, namun gue berfikirnya gini… “mungkin inilah yang namanya kesempatan dan gue mesti memaksimalkannya”.

Jauh dari waktu sebelum show dimulai, ticket acara sudah sold out, bahkan sampe mendekati H-1 masih ada aja yang nanya-nanya soal tiket. Ini membuktikan antusiasiasme penonton akan Stand Up Comedy makin tinggi, ini pun menjadi suatu tantangan buat gue dan ke-7 temen gue yang lainnya, yaitu membuat “PECAH” suasana.

FYI, dari ke-8 comic yang tampil, ada satu comic cewek loh. Udah cewek, berhijab pulak... manteb bangetkan. Nih orangnya > @nomi_intan. Sekilas kalo dilihat - lihat, hampir mirip dengan mama Dedeh sewaktu kecil.

Semalam (27 April 2013) merupakan hari “H”nya acara Show Stand Up Comedy Palembang – Bukan Kelakar Biasa #BKB. Sesuai susunan line up comic yang telah diumumkan dari dua minggu sebelum acara, gue kebagian untuk format acara “show” dimana gue dapet urutan tampil nomor 2. Melihat urutan tampil nomor 2, gue pun agak lumayan tenang, karena setidaknya gue bisa fokus lebih lama ke materi.

Namun, mungkin inilah waktunya buat “memaksimalkan kesempatan” perubahan susunan comic terjadi beberapa menit sebelum acara dimulai. Ini dikarenakan temen gue yang jadi “Opener” kardo gak siap diri. Saat itu, gue belom tahu bahwa terjadi perubahan susunan comic, karena gue masih dalam toilet, enggak boker, gue cuma pipis unyu doang.

Pas keluar dari toilet, kak @Libie_borne ngampirin gue, dan menyampaikan berita duka dadakan bahwa terjadi perubahan susunan comic  dan perubahannya itu, gue yang menjadi OPENER acara, whaaaaaaaaat the fun! saat itu gue cuma bisa mangap, terus ngambil tisu toilet, gue kunya - kunyah, sembari ngomong “iya kak… gue siap” *emot sedih*

FYI lagi dan lagi, kak @Libie_borne itu juga comic, tapi semalem bertindak ketupel temenan sama ketapel.



Sehabis dari toilet gue cuma bisa terdiam, manakala melihat situasi ruangan yang udah penuh banget sama penonton. Satu hal yang gue rasa saat itu, cemas featuring gugup. Fix, saat itu nggak kehitung lagi, berapa kali gue sudah bolak-balik buang air kecil, aduh… maafkan aku toilet \\(-,--\\)

Mungkin, ini berkat restu ibu gue… entah mengapa gue seketika jadi pede (baca : gak ada rasa malu, tapi kemaluan tetep ada), rasa akan takut lupa materi pun seketika hilang, dari sisi warna kulit juga, gak tampak pucat – pucat gugup gitu. Oke, gue siaaaaap… HORAS !!!!

And the show is begin….

Mau tahu hasilnya bagaimana?
tentu gak asyik dong kalo gue tulis, jadi kesannya kayak gue ngarang – ngarang wae gitu. Tapi biar afdol, bisa lihat foto ini aja :p

Stand Up Comedy Palembang

Stand Up Comedy Palembang

Intinya, pembukaan bagus dan endingnya juga bagus, mungkin bisa kalian bayangkan sendiri hehe :p

Dah, segitu aja yang bisa gue tulis.
Soal video rekaman ada kok, tapi gue gak tahu siapa yang ngurus, secepatnya nyusul kok.

Sebelumnya, nih gue ada beberapa foto yang gue ambil dari twitter, gue ulangi... all picture I get from twitter, habisnya gue gak tahu dimana data dokumentasi acara, inget… gue usahain, secepatnya nyusul kok.

Comic Palembang

Hayo tebak, yang mana gue?
Inilah ke-8 comic yang tampil. Atas comic "SHOW", bawah comic "BOC"

Penonton Setia Stand UP COMEDY

Penonton #BKB, ini pengambilan gambarnya gak full


Segenap crew dan komika Komunitas Stand Up Comedy Palembang

Comic Stand Up Indonesia

Comic Kece, dilihat bisa bikin mata iritasi !
Foto sebelum acara dimulai

Gimana udah puas ngeliatnya? Masih belom?
Nih gue kasih lagi...

Stand Up Comedy Palembang

Komentar dari para penonton via twitter

Yaudah, akhir kata...
Stand Up Comedy Palembang, sukses !

Subscribe to receive free email updates:

40 Responses to "Stand Up Comedy Palembang, Sukses !"

  1. Makan Terasi pakek nasy, Sukses buat BKB Standupcomedy :)

    BalasHapus
  2. fotonya gak full gak ada gue :D hahha

    BalasHapus
  3. Waaaaah... kerenn bgt qaqaa... XD congrats yaa...

    BalasHapus
  4. Asli posting lu panjang abis.
    Tapi tetep,sukses buat SC.

    BalasHapus
  5. ciyee yang jadi comic sekarang ciye :))
    awalnya bang gue kira BKB itu bukan komedi biasa eh ternyata bukan .___.
    kelakar itu apasih? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ;D
      kelakar itu sama aja canda=candaan gitu (bahasa palembangnya)

      Hapus
  6. B4n6 L0 ud3AH DJadh! C0emmm1C C3kaL4N6 Y4??...
    SyuKS35 Y4ch,,

    BalasHapus
  7. upload youtube.. biar greget haha

    BalasHapus
  8. sukses ya dengan karir barunya,
    Blogger to stand up comedian :D

    Kebakaran !

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Kompor Gas, gas nya abis.. ganti kompor minyak.. Meleduk
    Keren.. Semangat

    Viva La komtung!!!

    BalasHapus
  11. Wah selamat bro akhirnya sukses acaranya, jadi pengen liat acaranya. Seseru apa sih?

    Hehe

    BalasHapus
  12. widiiih selamat yaa broo! keren juga bisa ngisi event begituan :D

    BalasHapus
  13. Hahaha gue belom liat videonya aja udah senyam senyum baca postingan lo... ditunggu videonya ya :D, penasaran seius haha

    BalasHapus
  14. Ditunggu kemunculan videonya :D

    BalasHapus
  15. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols