Momen Dramatis dan Kebahagiaan Yang Bukan Konyol

Anda pernah mengalami kebahagiaan ? tentunya pernah…
Anda pernah mengalami kejadian dramatis ? pastinya pernah…
 


Dua pertanyaan di atas kok kayak iklan gitu ya ? ehmm

Eniwei, tanpa melihat dari pertanyaan di atas, tentu kalian sudah pernah dong mengalami kebahagiaan dan momen dramatis, benerkan ?

Sama seperti postingan kali ini, gue akan menceritakan tentang ke dua hal tersebut secara bersamaan, di tambah lagi dengan membahas tentang Stand Up Comedy, wuih… kurang keren apa lagi gue ini !! *kibas - kibas bulu ketek*


Stand Up Comedy Konyol


Mau lanjut ?!!
Kalian biasa saja, dalamnya luar biasa…. *Ariel Onah Menyapa*

Saat ini gue lagi seneng banget, senengnya itu 360 derajat.

Gue seneng bukan karena sempak gue yang sudah beberapa hari belakangan ini hilang, dan kini telah ditemukan kembali dalam keadaan ternoda (baca : robek dan sobek), bukan banget ya, tapi gue seneng karena sesuatu….  *sesaat kemudian, bunyi jangkrik pun mengumandang*

Mau tau apa “sesuatu” yang dimaksud ? Makanya, baca postingannya sampe selesai yee \(~,~)/

Akhir - akhir ini gue banyak disibukkan dengan waktu, apa - apa dengan waktu. Entah siapa dulu yang mulai, gue dulu atau waktu yang duluan, gue gak tahu, cukup biarkan rumput yang bergoyang menjawab masalah ini.

Kesibukkannya itu macem - macem, mulai dari kuliah, ngerjain tugas kuliah, nyari uang jatuh di jalan, syuting film, sampai boker yang teratur, semuanya bener-bener menyita waktu.

Satu lagi kesibukan yang telah memberikan arena baru dalam kehidupan gue yaitu Stand Up Comedy. Kalo di hitung - hitung pake kalkulator Haji Sulam, gue ini sudah hampir 4 bulanan lebih ikut serta dalam dunia Stand Up Comedy. Gue masih baru banget sob, ibarat seorang anak, gue ini bisa dibilang “bocah ingusan” nya gitu.

Stand Up Comedy…. ehmm, rasa - rasanya kepanjangan ya, kita singkat aja jadi SUC, gimana ? setuju ??

Kalo pengen baca postingan tentang pertama kalinya gue nyoba Stand Up Comedy, bisa baca disini.

Hasrat untuk mencoba SUC sebenarnya sudah lama muncul, tepatnya setelah gue nonton Stand Up Comedy Metro Tv, saat itu pertama kalinya gue nonton SUC, pertama kalinya juga acara Stand Up Comedy di tayangkan di tipi (nasional). Gue inget, waktu itu comic yang pertama kali muncul adalah Soleh Solihun, Acok dan Sammy.

Well, dari situlah gue mulai suka Stand Up Comedy.

FYI, comic adalah sebutan bagi mereka  yang melakukan Stand Up Comedy (stand up komedian).
Jujur, Stand Up Comedy ini kayak narkoba sob, udah sekali mencoba, rasanya pengen nyobaaaaaa terus, bikin ketergantungan gimana getooo --(~o~)--

Trus, ini dimana letak dramatis dan kebahagiaanya, Onyoooool  ?!!

Sabar jeng… sabar, ini lagi mau di tulis kok !!!

Jadi, selama beberapa bulan itu, gue udah sering nyoba untuk ikut OpenMic (OM)  di Komunitas Stand Up Comedy Palembang. Pada awalnya sih gue hanya sekedar ikutan OM doang, tapi lambat tapi pasti akhirnya gue, mulai resmi jadi bagian Stand Up Comedy Palembang, bisa dibilang comic gitu. *alhamdulillah*

Ah… panjang nih kalo di ceritakan semuanya, mana rada - rada curcol gitu isinya, ehmm… yaudah pada bagian ini dilewatin aja ya teman, hehe

Kemarin malam adalah audisi ke-2 atau audisi terakhir untuk para comic, Stand Up Comedy Palembang.

Biar gak kebingungan, itu audisi dalam rangka apa, nih coba buka sendiri di twitter resmi Stand Up Comedy Palembang @StandUpPLG.

Nah, tanggal 27 April 2013 nanti, SUC Palembang bakalan ngadain sebuah show untuk para comic lokal kota Palembang. Gue lupa ini show yang keberapa, intinya ini show yang kesekian, jelas ?
Audisi itu bersifat intern hanya untuk para comic lokal Palembang yang resmi terdaftar saja, dimana dari hasil audisinya nanti, comic itulah yang bakalan tampil pada show tersebut. Comic yang tampil pun terbatas, hanya 8 orang comic.

Gue sangat antusias, saat tau kabar ini, dan ini juga merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi gue pribadi. Makanya, gue serius banget buat ngikutin audisi ini, walaupun notabenenya gue ini masih anget banget dalam dunia stand up comedy, boro - boro dikenal publik, temen sesama comic aja, terkadang masih ada yang gak kenal sama gue, hiks…hiks…hiks

Comic senior  : “Mas… mau nonton ya ?”

Gue : “Nggak mas, nanti ikutan tampil juga…”

Comis Senior : “Waduh, kok jarang kelihatan ya…”

Gue : (Nyengir) *Hening……*

Pemilihan atau audisi comic ini berlangsung selama 2 kali, tanggal 3 dan 7 April 2013, sistem penilaiannya juga berdasarkan voting + hasil pengamatan selama OpenMic yang telah dilakukan pada waktu sebelum – sebelumnya + penilaian saat audisi itu sendiri.

Melihat sistem pemilihannya itu, gue langsung menciut, kayak kancut lagi direndem. Habisnya, kalo dilihat dari pengamatan OpenMic, jelas…. gue minim banget, terlebih lagi pada saat itu, penampilan gue gak istimewa banget, dikatakan bisa bikin “pecah”…  ya bisa, dikatakan garing… juga bisa, akhirnya gue yakin, bahwa tingkat keciutan gue makin tinggi :(

Kalo masalah seperti ini, gue jadi selalu inget kata dosen gue, Pak Obet namanya. Saat itu gue ngomong sama beliau seputar mata kuliah yang menyeramkan di jurusan gue sendiri hehe, dan dia bilang begini 


”ini hanya belajar, nak… jadi butuh proses dan jam terbang yang lebih banyak, kalo sudah terpenuhi, pasti nanti menguasai betul mata kuliah itu” 


Dari situlah, semangat gue tetep terjaga, meskipun masih aja ada keciutan dalam semangat gue.
Menanggapi hal ini, gue cuma bisa bilang “gak selamanya buruk itu buruk, gak selamanya bagus itu baik, semua pasti akan berubah dan gue percaya itu”.

Keanehan pun muncul, perkataan gue itu terbukti. Tepatnya pada waktu OpenMic terakhir, hari jumat, tanggal 29 Maret 2013, sebelum menuju audisi ini, penampilan gue dapet pujian dari comic lokal yang bisa dibilang “senior” gitu, dia bilang…

“Dari semua comic yang tampil tadi, kamu yang paling bagus loh… materi kamu berwarna”

Gue sontak hanya bisa “bengong” dan gak percaya dengan apa yang di ucapkan. Ini pun menjadi motivasi sendiri dalam diri gue. 

Imbasnya, gue pun serius banget untuk mengikuti audisi ini.

Audisi pertama itu hari rabu, tanggal 3 April 2013, mulainya jam 7 malam.
Untuk audisi pertama ini gue merasa sangat puas untuk pribadi, ya… gue udah mulai nunjukin grafik yang pesatlah gitu. Hampir semua bit joke yang gue di lontarkan, bisa buat penonton tertawa, walaupun… ya, gak sempurna banget penampilannya, tapi gue puas. Asa pun tetep terjaga. Meskipun penampilan comic yang lain pun pada edan… edan semua, ehmm.

Audisi kedua atau final audisi, yaitu kemarin. Tanggal 7 April 2013, hari rabu. Di hari ini pun, sekaligus pengumuman, siapa - siapa saja comic terpilih, yang bakalan tampil di show nanti. Mau gak mau, ganteng gak ganteng, pada audisi ke - 2 ini gue mesti total banget, habisnya penilaian akhir, iya kan ?
Saat audisi terakhir ini, gue melakukan hal biadap dimana pada audisi pertama tidak terjadi sama sekali. Hal biada itu adalah 7 kali bolak-balik keluar toilet, saking gugupnya gitu looooh. Mungkin, saat itu toilet sudah bosen ngeliat gue.

Seperti yang diduga, semua comic tampil makin edan aja, semuanya bikin ngakak gak berhenti - henti. Gue pun, makin kian gugup. Dan, saat giliran gue tampil…. ehmm, kasih tau gak ya ? duh, kayaknya di skip lagi aja ya, kita langsung ke pengumuman hasil akhir.

Audisi pun selesai, dan penilaian pun berlangsung.

Gue bener – bener gugup, gue cuma bisa pasrah aja, terus nanggepin soal lolos atau enggak, ya…  gue hanya bisa terima saja, setidaknya gue sudah berusaha semaksimal mungkin (contoh kalimat yang mainstream banget).

1 comic terpilih… 2 comic terpilih… 3 comic terpilih, dan gue rasa harapan gue buat tampil perdana untuk show, sudah tertutup rapat, sampe-sampe  gue gak perhatiin lagi, ini sudah berapa comic yang terpilih.

Dibalik kemurungan itu, ternyata… baru 7 orang comic yang terpilih.
Harapan gue pun muncul kembali walaupun hanya secuil…

Untuk comic yang ke-8 ini ada tiga orang kandidat, ternyata gue masuk dalam 3 orang itu. Sumpah, gue gak nyangka banget hal ini terjadi, serasa mustahil. Saat itu gue merasa campur aduk, serba kacau tapi seneng, absurd pokoknya.

Jadi, dari ke-3 orang ini akan diberikan lagi kesempatan buat tampil, dalam waktu 1 menit. Sistem pemilihannya sangat gampang, menilai secara langsung dari penampilan itu juga. Caranya, cukup angkat tangan apabila suka dengan comic tersebut.

Sumpah, ini dramatis banget…. lebih dramatis dari kapal titanic yang tenggelam di lumpur lapindo.

Dan…. dan….
Ini lah hasil akhirnya… 

8 comic yang bakalan tampil di acara Stand Up Comedy Palembang  tanggal 27 April 2013 dengan tema #BKB (Bukan Kelakar Biasa).

Stand Up Comedy Palembang

Gue dapet kesempatan buat tampil nanti sob :D

Sumpah, ini momen dramatis dan kebahagiaan yang bukan konyol, tapi kebahagian luar biasa yang gue rasakan sekarang. Haaaah… gak tau lagi deh mesti nulis apa, speechless gue sudah tumpeh…tumpeh pokoknya.

Mungkin itu saja yang bisa gue tulis, sorry banget… kalo seandainya super panjang postingan gue ini, gue harap lo bacanya bisa nyaman, gak perih di mata.

Terakhir, gue mohon doa restunya semoga acara ini berjalan dengan mulus, trus penampilan gue sukses, pecah, cetar membahana, dan tidak mengecewakan. Aamin. \\(^o^)//

Oh ya, buat kalian yang membaca “khususnya” orang Palembang dan sekitarnya, mari merapat nonton show Stand Up Comedy Palembang #BKB pada tanggal 27 April 2013, di KFC cabang Demang Lebar Daun. 

Info lebih lanjut bisa ke : 

Facebook : https://www.facebook.com/standuppalembang

twitter : @StandUpPLG

Sekian dulu guys….

Viva La Komtung !!!

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Momen Dramatis dan Kebahagiaan Yang Bukan Konyol"

  1. Sukses terus Bang untuk karir jadi comic! Nggak semua orang bisa ngelawak lho, apalagi di depan umum dan cuma bermodal mic doang.

    Eh iya Bang, saya nitip pesen, pas ngelawak tolong jangan pakai bahan ejekan gitu ya? Oke? Sip!

    BalasHapus
  2. Sukses bray jadi comic, mantap :D

    BalasHapus
  3. wah, selamat ya nyol...

    Moga cepetan masuk tipi nasional hehe

    BalasHapus
  4. Kereeen kereeen, sukses terus ya. Selamt mengunjungi blog akuu~ hehe

    BalasHapus
  5. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols