Sensasi Lagu Paramore - The Only Exception [Review]

Halo…halo… Apa kabarnya sobat blogspot ! Semoga baik-baik saja ya.
Sebelumnya, gue mau mengucapkan… SELAMAT DATANG APRIL, SELAMAT JALAN MARET *horasss*

Udah, kita langsung saja ya.

Kali ini kembali gue mau mereview lagu dari sebuah band melayu rock yang super keren. FYI, ini merupakan review lagu ke-2 yang gue lakukan, dimana pada kesempatan yang pertama itu, gue telah mereview lagunya Maroon 5 - Payphone. Kalo pengen baca, klik aja disini.

Tenang postingan gue ini, tidak mengandung unsur tarif gitu-gituan (baca : dibayar), enggak ada ya. Ini pyur free review alias gretongan, tapi kalo seandainya ada (instansi, perusahaan, iklan) yang mau bayar gue untuk sebuah review-an produk, jasa, lokasi, dll, wooow… tentu dengan tangan terbuka dan baju yang sedikit terbuka, pundi amal sikonyols blog akan selalu siap menerima \\(~,~)// \\(~,~)//


*senyam-senyum*


FOTO PARAMORE BAND SIKONYOLS


Mau yang lebih jelas ? Ayo, klik lanjut :p

Biar membacanya tahan sampai akhir gitu, jadi gue mau nanya-nanya aja dulu seputar lagu ini, ya… biar kesannya itu, gue ini terlihat jago dalam hal musik *Muahahue*. Pertanyaannya sederhana kok gak sampe bikin muka berkerut apalagi mual - mual, antara lain :

Tahu nggak sama band Paramore ?

Tahu nggak dengan lagu Paramore - The Only Exception ?

Gue harap kalian tahu ya, kalo gak tahu… yaudah selamat sekarang anda tahu, berkat siapa… berkat gue. *tepuk tangan buat kita semua*

Gue baik kan ? Kurang baik apa coba :p, sebagai buktinya ini gue kasih tambahan lagi tentang sejarah band ini.

Sejarah Paramore

Paramore adalah sebuah band dari negara Amerika yang mengusung genre musik rock. Band ini dibentuk pada tahun 2004 di Franklin, Tennessee, Amerika Serikat. Personil Paramore sendiri ada 3 orang, terdiri dari Hayley Williams (vocal), Jeremy Davis (Bass), Taylor York (Gitaris). Ini adalah format baru, setelah sempat beberapa kali ganti personil. Sejauh ini Paramore telah mengeluarkan 3 Album beserta proyek – proyek lainnya (Ost. Soundtrack Film Twilight), dan hampir semua single lagu nya masuk deretan top chart di seluruh negara maupun perhargaan musik lainnya.

Udah segitu aja ya, kalo mau lebih lengkap cari aja sendiri, di om google banyak :p
Kembali ke judul postingan, gak usah ngalur - ngidul lagi, mari kita mulai review lagu Paramore- The Only Exception. Cekidooot !!

Review Lagu Paramore -The Only Exception

Dalam sebuah lagu bukan sekedar instrument musik yang jadi pertimbangan, ada hal lain yang lebih utama yaitu makna yang terkandung dalam lirik lagu itu sendiri.

Nah, di lagu yang gue review ini, kayak semuanya ada. Gue, bisa menjaminnya itu.

Lagu The Only Exception dari Paramore ini, bagi yang sudah denger apalagi berkali - kali, bah… pasti sepakat untuk kasih nilai 100, sumpah, lagu ini emang top abis.

Trus, dilihat dari segi lirik lagu, the only exception emang bukan lagu yang main - main. Puitisnya dapet, nikmatnya lagu dapet, ya complete gitu deh. Apalagi, ditambah dengan balutan instrument musik akustik sederhana plus di tunjang dengan adanya suara vokal dari Hayley Williams yang cetar membahan badai, walah… makin membuat jleb deh saat denger lagu ini.

The Only Exception merupakan salah satu lagu jagoan (baca : hits single) di album mereka yang ke-3 yang berjudul Brand New Eyes (2009). Lagu ini direalis pada Februari 2010. Penulis lagu itu sendiri adalah sang vokalis Heyley Williams bersama mantan gitaris mereka, Josh Farro. Dari lagu inilah, banyak penghargaan yang di dapat oleh Band Paramore, serta lagu ini berhasil menduduki top chart musik di inggris, selandia baru, Australia. Sampai saat ini pun, Paramore dengan lagunya ini masih mendapatkan hit terbesar di dunia musik Amerika.

Lagu The Only Exception menceritakan tentang kenangan sewaktu kecil, ketika ia melihat ayahnya menangis dan keluarganya bercerai. Dari kisah perceraian kedua orang tuanya itulah kemudian muncul sebuah pemikiran, bahwa dia tidak percaya lagi dengan namanya cinta. Baginya, hubungan pernikahan tidaklah membuatnya terkesan, karena pada akhirnya dia menyadari, semua juga pasti akan berakhir dengan kesedihan.

Hingga pada suatu ketika dia jatuh cinta. Dia pun menemukan seseorang yang telah merubah pemikirannya tentang cinta.

Meski kehadiran orang yang dicintainya itu dapat merubah keyakinannya tentang makna cinta, tapi dari dasar hatinya masih terbesit keyakinan, bahwa cinta itu tak ada. Namun, sedikit demi sedikit dia pun dapat merubah pemikirannya tentang makna cinta.

Bagaimana ngejleb gak lo bacanya ? Apakah pernah terjadi dalam kehidupan kalian ? *nangis unyu*

Dah dari pada bosen ngebacaaaaaa… mulu, yaudah kita sekarang lihat aja video clip Paramore - The Only Exception.


Video clipnya ini di sutradarai oleh Brandon Chesbro, dan dirilis pada tanggal 17 Februari 2010.

Well, review udah, kasih video clip udah… apalagi ya ? 
Oh ya, sekarang tinggal lirik lagunya. Gak usah berlama - lama lagi, selamat menikmatin.

Lirik Lagu Paramore -  The Only Exception


When I was younger

I saw my daddy cry

And curse at the wind

He broke his own heart

And I watched
As he tried to reassemble it

And my momma swore that

She would never let herself forget

And that was the day that I promised

I’d never sing of love

If it does not exist

But darling,

You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception


Maybe I know, somewhere

Deep in my soul

That love never lasts

And we’ve got to find other ways

To make it alone
Keep a straight face

And I’ve always lived like this

Keeping a comfortable, distance

And up until now

I had sworn to myself that I’m

Content with loneliness

Because none of it was ever worth the risk

Well, You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception

I’ve got a tight grip on reality

But I can’t

Let go of what’s in front of me here

I know you’re leaving

In the morning, when you wake up
Leave me with some kind of proof it’s not a dream

Ohh—

You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception

You, are, the only exception
You, are, the only exception
You, are, the only exception
You, are, the only exception

And I’m on my way to believing

Oh, And I’m on my way to believing

Oke segitu aja dulu tentang review lagu kali ini. 
Semoga bisa menjadi referensi kalian dalam mendengarkan musik.

Kalo pengen, cari tahu tentang info paramore langsung aja ke situs resminya : www.paramore.net

Sekian dulu gue, babay!

Subscribe to receive free email updates:

39 Responses to "Sensasi Lagu Paramore - The Only Exception [Review]"

  1. dari judulnya aja udah jelas, kalo lagu ini emang satu-satunya pengecualian.

    pengecualian untuk musiknya yang mellow, beda sendiri ketimbang lagunya Paramore yang lain, yang (kalo gue denger) lebih banyak teriak-teriaknya (setidaknya sampai album Brand New Eyes)

    BalasHapus
  2. aku lagi suka sama lagunya paramore yang still into you :D the only exception udah lama.. jadi udah keputer berkali kali.. tapi tetep nggak bosen sih :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, lagu itu sip..sip :D
      itulah magicnya lagu ini, bener gak ?

      Hapus
  3. wah wah, satu lagi lagu yang cocok jadi backsound pas lagi musim ujian gini *lhoo :D
    haturnuhun ju...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hee, makasih ya sudah berkunjung ke 'rumah' saya dan meninggalkan jejak. anak unsri juga ya?

      Hapus
  4. saya punya 'The Only Exception'nya Paramore di mp3, tapi jarang banget ngedengerinnya

    tapi dari kesemua lagunya, saya lenih suka 'Decode'

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah, ternyata emang bener-bener pengecualian

      the only exception adalah satu-satunya lagu paling mellow dari Paramore

      Hapus
  5. gue lumayan suak juga ngga lagu2 paramore. the only exception juga suka..
    pokoknya album yang ada lagu ignorence rata2 suka ..

    ada teman gue fans berat paramore. dari dia lah tau band paramore ini. koleksi foto halley william juga lengkap nih dilaptop gue..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli, ajib-ajib semua xD
      wah... temen lu dahsyat ya,
      dia nyimpe foto gue juga gak nih ? hhe

      Hapus
  6. Kalau Paramore gue sukanya cuma ignorance doang sih. Tapi setelah dengerin The Only Exception, gue lumayan suka. :D
    Thanks reviewnya :D

    BalasHapus
  7. Langsung coba ndengerin ah. Taunya paramore cuman Ignorance. Tapi ya emg gitu deh kalau lagu lagu luar negeri, didengerin sampai kapan pun enak-enak aja sih :))

    BalasHapus
  8. lagu ini termasuk favorit gue, apalagi pas dulu baru keluar MV nya, gue suka banget sama konsep yg Hayleynya tidur ditumpukkan kertas/ surat itu(yg ada dicover videonya) Keren banget(y)
    nice review!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget sob.. konsepnya bagus juga, top dah buat lagu ini :D

      Hapus
  9. the only exception.. berasa SMP lagi denger lagu itu haha xD tapi serius ga bosen denger sampe sekarang :3

    BalasHapus
  10. Gilla, hebatt banget nie lagu..
    Baru pertama dengerin aja langsung suka..
    Apalagi setelah tau makna dari review nya..

    Thanks ya..

    :)

    BalasHapus
  11. setujuu banget kalo lagu ini top abis!
    dari dulu suka banget sama ni lagu dan ga pernah bosen :')

    BalasHapus
  12. Keren Postingannya :)

    ditunggu kunjungan baliknya ke blog saya http://betagar.cf/
    jangan lupa tinggalin jejak sekalian follow blog saya, nanti saya follow back ^_^

    Terimakasih !!!

    BalasHapus
  13. widih. hahah emang Paramore mah lagunya banyak yang bagus dan liriknya dalem. Tapi dari The Only Execption ini, aku seneng bagian akhirnya; "and I'm on my way to believing" aakk :33

    salam kenal! \o

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga.

      iya, lagunya paramore, aduh bikin ajeb-ajeb saat dengerinnya

      Hapus
  14. Gue salah fans paramore! gue suka lagu ini sama banyak lainnya ahh. soalnya gue mirip hayley, fyi ajah XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong berarti...

      Wah mirip hayley? Iya mirp, hayley muslimah :p

      Hapus
  15. gan,review lagu paramore yang ignorance sama monster,mantep tuh

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Keren bro
    Lagu ini saya dengerin berkali-kali :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols