Cabul 9 : Oktober Begitu Ceria!

Ada yang masih inget dengan ‘CABUL’ di blog gue ini? Kalo kalian ingat, syukurlah. Tapi, kalo kamu lupa ataupun nggak tahu… oke, cukup tau aja!

*ngambek*
*ngemil tali kutang*

Hehe, becanda kok. Gue kalo ngambek nggak ngemil tali kutang, tapi isinya kutang. Eh… aduh, apa ini :(

Skip!

Bagaimana kabar temen-temen semua? masih jomblo atau masih belom bisa move on? Pokoknya, yang terbaiklah untuk kalian semua. Asoydah!

Iya, gue tahu... tulisan yang kayak diatas itu basa-basi gak penting banget. Cuma nggak apalah, hitung-hitung buat merangsang otak gue yang udah lama gak dipake untuk menulis.

Perihal ‘CABUL’ yang diatas. Itu beneran kalian nggak tahu? ih.. payah banget. Jadi, sekedar informasi aja, di tahun 2014 yang lalu, gue akhirnya membuat sebuah segmen di blog gue. Namanya adalah CABUL. Singkatan dari “CERITA AWAL-AKHIR BULAN”. Untuk lebih lengkapnya, bisa baca di sini.

Segmen ini udah berjalan kira-kira 8 kali postingan (sampai akhir tahun 2014). Tapi, berhubung rasa malas gue untuk nulis blog yang gak bisa dibendung. Akhirnya, awal tahun 2015 gak gue lanjutin lagi. Barulah, kepikiran untuk lanjutin lagi sekarang, dasar blogger murtad! :(


Bulan Oktober 2015 kemarin, gue mengalamin banyak hal yang baru dalam hidup gue.

Di awal-awal bulan Oktober, tepatnya tanggal 3 Oktober 2015 yang lalu. Akhirnya, gue merasakan juga, gimana rasanya jadi sosok ‘orang penting’ di depan ratusan orang. Yap, pada hari itu, gue resmi menjadi seorang pembicara di sebuah seminar nasional. INI UNTUK PERTAMA KALINYA GUYS!! BENER-BENER ALHAMDULILLAH BANGET!! :)

A photo posted by JUJU Onyols (@sikonyols) on

Untuk lebih jelasnya, baca saja di : Pengalaman Baru, Teman Baru, Menyenangkan!

Berselang beberapa hari dari seminar itu, gue dapet tawaran lagi untuk jadi pembicara (Alhamdulillah Ya Allah). Cuma bukan dalam skala seminar tapi lebih ke “Sharing Class”. Dan hebatnya, audien gue saat itu adalah “Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan 2015”.

YAP, SEORANG JUJU ONYOLS NGASIH WEJANGAN KE ORANG-ORANG CALON DUTA PARIWISATA PROVINSI SUMATERA SELATAN. GOKILLL NGGAK TUH? HAHAHAH!!

Bahkan ada cerita konyol di balik gue jadi pembicara di “sharing class” Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan 2015 ini. Malem itu, gue lagi nyantai. Lagi telponan sama bebeb Pevita Pearce (iya-in aja). Tiba-tiba ada line masuk ke hp gue.

“Ju, mau ngisi acara Telkomsel gak? Untuk adik-adik Bujang Gadis Kampus..”

“Jam berapa emang kak?” gue bales sambil senyum riang.

“Jam 8 pagi, di Hotel Garuda Mas”

Sengaja gak gue tulis lagi isi chatnya. Soalnya, sudah itu pembahasan masalah ‘fee’.

Awalnya agak ribet juga negonya. Soalnya pas diawal chat, ditanya “mau ngisi acara…”. Masalahnya ngisi acara apa dulu. Sekedar sharing materi, atau perform stand up. Tentunya kalo masalah sharing materi cukup nego sama gue aja, tapi kalo udah menyangkut stand up, gue akan kasih ke komunitas. Yap, semuanya ada rule dan ketentuan.

Setelah nego panjang lebar, akhirnya gue cuma ngisi “sharing class” aja. Saat itu, gue diminta untuk sharing tentang social media.

Singkat cerita, acara “sharing class” untuk Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan 2015 dimulai. Yang pertama kali ngisi adalah orang-orang dari telkomsel. Setelah mereka, baru giliran gue. Pas, sewaktu nontonin dari telkomsel presentasi materinya. Suasana pagi itu, bener-bener hening. Peserta bujang gadisnya juga fokus bener nyimak materi.

“Anjrit… ini formal banget ya?” gue ngomong dalem hati.

Terus terang, gue kalo sharing materi, atau apa aja namanya. Nggak mau tuh yang namanya formal-formal banget. Pasti mau dibawa santai, sambil ketawa-ketiwi. Bahkan seminar nasional kemarin juga yang notabenenya ada dekan, dosen-dosen (baca: orang-orang penting di kampus), tetep aja gue buat suasananya nyantai dan menghibur. Karena gue tahu, kalo nyimak materi yang gitu-gitu aja, pasti bosen dan bikin ngantuk.

Tiba giliran gue sharing. Diawal sharing, gue buka dengan joke-joke yang biasa gue pake pas stand up. Audien ketawa, tapi kayak ditahan. “Okey, kayaknya gak lucu nih…” pikir gue, keringet dingin muncul. Ngeliat situasi yang serem begitu, gue urungkan niat buat lempar satu bit stand up gue lagi. Tapi, langsung aja gue mulai presentasi ala “selengek-an” gue.

Suasana yang tadinya hening, sedikit mulai berubah. Audiennya nggak formal banget, udah ada cengir-cengir sedikit, ketawa kecil, dan masih dengan ketawa yang ditahan. Di momen ini rasanya gue pengen banget bertanya langsung ke audien “EH KUTANG, KALIAN KEBELET PIPIS SEMUA APA?!!” cuma gue yakin kalo gue ngomong kayak gitu, selesai acara gue udah dikantor polisi.

Sampai akhirnya, ada satu bahan materi di slide presentasi gue yang menampilkan sosok “DIJAH YELLOW”. Dan mendadak audien ketawa lepas. Yap, BENERAN NGAKAK!!


A photo posted by JUJU Onyols (@sikonyols) on

Gak lama dari itu, selesai juga presentasi gue. Pas, selesai acara. Ternyata, ada temen gue, yang juga alumni Bujang Gadis Kampus tahun 2014. Dia nyapa gue dengan antusias. Dan gue senyum kegirangan. Pikir gue ini dia momen yang tepat buat bertanya.

“Ciee… artis… udah tampil dimana-mana ya sekarang. Hehe!” puji temen gue, yang aslinya ngeledekin.

“Apaan sih. Miranty itu yang sudah sukses. Ini aku lagi beruntung aja” merendah diri ala taik bekicot. Dia ketawa cantik, biasa cewek.

“Eh, itu kenapa ya pesertanya kok ketawanya kayak ditahan gitu. Padahal tadi momennya lucu loh?” tanya gue iseng.

“Ya, emang kayak gitu, Ju. Mereka dilarang ketawa ngakak. Kalo ketahuan, nilai mereka pasti minus.” jelas temen gue.

Gue melongo. Lalu ngomong “OOH BEGITUUUU” kemudian dilanjutin senyum masem dari gue.
“OH… BANGSAAAAT!! TERNYATA EMANG GAK BOLEH KETAWA!! ANJRITTT GUE UDAH KERINGET DINGIN KAYAK GINI DIKIRA GARING!!! AH SEMPAK!!” gue cuma bisa ngedumel dalem hati.

Terlepas dari kejadian konyol itu. Gue bersyukur banget, efek setelah seminar nasional kemarin itu, seakan membuka pintu rejeki ke gue dalam hal baru yaitu sebagai pembicara. Dan ini, insyallah tanggal 22 November 2015 nanti. Gue bakal jadi pembicara lagi, di kota Prabumulih (salah satu daerah di Sumatera Selatan). Alhamdulillah ya alloh :)


Di bulan Oktober 2015 yang lalu juga, untuk ke-6 kalinya. Komunitas Stand Up Comedy Palembang kembali menggelar acara besar setiap tahunnya yaitu STAND UP NITE 6. Dimana ditahun ini, kita mengundang komika nasional yaitu Awwe (Presiden Stand Up Indonesia 2015) dan Denny Gitong (Juara 1 Street Comedy 2014 dan Stand Up Comedy Academy). Surprisenya lagi adalah penonton yang beli tiket acara kita ini, nembus dari angka 400. GOKILLLLLLL!!

Kalo di STAND UP NITE 5 kemarin, gue tampil di stand up show-nya. Nah, untuk tahun ini gue juga tetep jadi penampil, tapi bukan untuk stand up show namun lebih ke IMPROVE COMEDY.


Improve Comedy Indonesia Sikonyols

IMPROVE COMEDY - STAND UP COMEDY PALEMBANG


Selain stand up comedy, terus jadi pembicara nasional. Di bulan Oktober ini juga, gue akhirnya dapet kesempatan lagi untuk masuk tipi. Eh, ini bener loh. Bahkan bukan taping, melainkan acara live. ASOYDAH BANGET YA? HEHEHE :p


Jadi, salah satu televisi swasta di kota gue, namanya Sriwijaya TV. Ada sebuah program sitkom namanya “KOSAN MANG CIK”. Hebatnya acara ini adalah membuka peluang bagi mereka yang suka bikin video instagram di kota Palembang untuk tampil dan main bareng di sitkom itu. Caranya juga mudah, cuma upload video di Instagram, mention dan sertakan hashtag acara mereka. #Respect

Lalu, video yang bagus dan layak menurut mereka, nantinya akan ditayangkan di acara tersebut. Dan kemudian setiap bulannya, bakal diumumkan 3 video terbaik dari yang ditayangkan. Dimana, 3 video terbaik itu, pemilik akunnya bakal diundang dan ikut bermain di sitkom “KOSAN MANG CIK”.

Nah, alhamdulillahnya lagi adalah VIDEO GUE TERPILIH CUY! dan otomatis gue main di sitkom “KOSAN MANG CIK” itu.

A photo posted by JUJU Onyols (@sikonyols) on

Jadi, hari kamis, 29 Oktober 2015. Gue dateng bersama dua orang pemenang yang lain. Main di sitkom “KOSAN MANG CIK” kita cuma dikasih waktu 35 menit buat menghapal skrip. EDAN!! Pas acara dimulai, baik gue dan dua orang pemain yang lain, serta talent asli dari “KOSAN MANG CIK” rata-rata main improvisasi. Jadi, bisa dibilang 60% skrip dan sisanya adalah improvisasi. Hahaha.


Well, sumpah gue merasa seneng banget bulan Oktober kemarin. Berasa jadi orang yang bener-bener asoydah-lah. Hampir selama sebulan, gue laluI dengan rasa senang. Terima kasih ya allah, sungguh banyak berkah yang engkau kasih. Alhamdulillah :)

Pesan moral:
Terus berusaha, jangan menyerah, berdoa dan banyak-banyak bersyukur...

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Cabul 9 : Oktober Begitu Ceria!"

  1. Wah sudah jadi pembicara kondang nih bang, selamat ya bang.. salam sukses selalu :D #asoydah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum kondang fad, masih merintisi hehe.

      Thanks bro! Aaamin.
      Sukses juga buat elu.. #Asoydah :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kerenn Hasil tak akan menghianati usaha, btw di tunggu cabul selanjutnya kak onyols 😊✌

    BalasHapus
  4. long time no post yha, sekali post gini, asoydah x)

    BalasHapus
  5. Ya Allah Ju, kapan aku bisa gitu? Iri banget dah :"

    BalasHapus
  6. weitzz... keren nih jadi pembicara, pertamanya emang aku kira cabul tuh cerita begituan :)))

    BalasHapus
  7. Pasti deg degan banget iya kalau pertama kali bicara di depan publik hihihi

    BalasHapus
  8. HUEEEEE BARU MAIN KESINI LAGI DAN GAK PERNAH APA YAK BANG ANGGA PENDING BENTAR NAPE JADI ORANG KECE GUA ENVYYYY. Gilak, makin lama makin asoy ye bang karirnya. Ah aku kapan.. Kadang cuma bisa liat sosokmu di sosmed dan the comment kemudian nyeletuk sendiri "Huanjer, ini anak keren melulu." Ih SBL :((
    Hahahahe, sukses yaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma lo dev, yang manggil gue angga pake bang. Haha
      Ya, dicicil gitu, dirintis perlahan-lahan.

      Deva juga kerenlah, belom apa-apa udah jadi bidadari magang. Hihi

      Hapus
  9. Udah ngira kalo itu garing, eh ternyata emang dasarnya aja yang dilarang ngakak. XD
    Keren banget nih udah jadi public speaking. :D

    Mantap, Bang. Sukses terus pokoknya. Aamiin. Dan sesuai pesan moralnya: banyak-banyak bersyukur. :))

    BalasHapus
  10. gue bakal bangga luar biasa kalo bisa ngisi seminar kayak lu bang ..
    banyak bersyukur :)

    BalasHapus
  11. Wah keren tuh Sriwijaya TV bisa jadi wadah buat orang-orang kayak lo ya nyol. Semogamakin asoydah! \:D/

    BalasHapus
  12. Salut gue sama elu bang. Tetap nggak ninggalin blog lu. Sukses terus deh buat lu, bang....

    BalasHapus
  13. widih lo udah kayak yang suka bilang salam super.

    hahahaha

    Sukses terus bang.

    BalasHapus
  14. Keren keren. Ngomong di depan banyak orang. Kebanyakan cewek ya itu atau imbang sama cowoknya juga?
    Hmmmm. Kompor gas! Gerrrr nya bertumpahan! :))

    BalasHapus
  15. cieee.. yang udah mulai banyak tawaran nampil. buru-buru minta tanda tangan nih sebelum terkenal hehehhee..

    BalasHapus
  16. Weh weh weh... seru ya diundang ke sana ke mari. Semoga makin banyak yang ngundang.. :D

    BalasHapus
  17. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  18. Hallo Bosqueee... ^^

    Bingung Cari Situs Judi Online Yang Mudah Menang Nya? Banyak Yang PHP?

    Jangan Pusing Bos KARTUVIPQQ Ingin Mengajak Anda Bergabung Di Situs Judi Online Terpercaya Bos ^^

    KARTUVIPQQ | Salah Satu Situs Yang Sudah Terbukti Kemenangannya Bos Banyak Juga Yang Melakukan WD Besar Di KARTUVIPQQ

    Ingin Seperti Member" Kami Bos? Yuk Buruan Gabung Di KARTUVIPQQ ^_^

    CARA MUDAH UNTUK BERGABUNG DI KARTUVIPQQ :
    * DAFTAR
    * DEPOSIT
    * BERMAIN
    * MENANG
    * WITHDRAW

    Dapatkan Fasilitas Termewah Di KARTUVIPQQ :
    * Min Deposit (15RIBU) & Withdraw Terjangkau (20RIBU)
    * Proses Deposit & Withdraw TERCEPAT, TERMUDAH & TERPERCAYA PASTI nya
    * Di Layani CS Cantik & Ramah NON STOP! ( 24JAM )
    * Sistem Fairplay 100% ( NO ROBOT)
    * Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    * Kartu Anda Akan Lebih Bagus

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dengan 1 User ID Anda Bisa Menikmati 9 GAMES Dari KARTUVIPQQ :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    DI SUPPORT SEMUA BANK INDONESIA :
    * BCA
    * BRI
    * BNI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    * DAN BANK LAINNYA

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami, Dan Dapatkan Kemenangan Yang Berlimpah Di KARTUVIPQQ

    CONTACT PERSON:
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols