Tragedi Pencemaran Nama Baik Sikonyols!

Ngeliat judul postingan ini, seakan-akan gue apa banget gitu ya. Tapi, ya mau gimana lagi. Gue emang pengen nulis masalah yang gue alami beberapa hari belakangan ini. Dan itu menyangkut nama baik gue. Ya, intinya sih, lewat tulisan ini gue pengen biar semua orang tuh jadi tahu dan jelas akan kasus yang gue alami, biar nggak ada lagi yang mengada-ada, menudu, apalagi memfitnah gue.

Anjir, berat banget ya pembahasannya!
Oke, skip!

Inti dari permasalahan gue ini adalah ada orang jahat yang meng-hack akun instagram orang, lalu mengganti akun yang di hack tadi dengan data diri gue, yang seakan-akan gue adalah orang yang beneran hack akun orang ini. DAMN! BANGSAT BANGET POKOKNYA :’(

Jadi, tepatnya pas hari Rabu, 18 November 2015 yang lalu. Sekitar jam 12an siang, muncul notifikasi komentar dipostingan instagram gue. Ada tiga komentar, dan isi komennya adalah gak sopan banget. Bisa liat sendiri di gambar ya.

Pencemaran Nama Baik Sikonyols 1

Mungkin si Hacker lagi horny (.__.")

Gue sebagai pengguna instagram, kalo ada akun yang komen kayak gini, tanpa pikir panjang, gue pasti nge-blockir tuh akun. Ketika gue mau blockir akun kampret ini, gue kayak mengenali akun instagramnya karena saat itu, gue juga statusnya follow akun ini.

“Wah, ini kan, akunnya Sandi?!!”

Sekedar informasi, Sandi itu salah seorang creator video instagram juga, sama kayak gue. Dan gue kenal dia.

Lagi heran ngeliat akun instagram itu, mata gue terpanah sama foto profilnya.

“ANJRIT!! KOK FOTO PROFILNYA PAKE FOTO GUE?!!”

Pencemaran Nama Baik Sikonyols 2

si Hacker ini peduli banget sama gue, foto jadul gue aja di punya (.__.")

Sekedar informasi lagi, foto yang dipake dalam akun kampret (baca: akun Sandi yang dihack­) itu adalah foto gue ketika zaman jahilia alias ketika gue masih SMA. Dan anehnya lagi, gue sendiri gak ada loh file foto itu. Ya, saat itu, gue cuma bisa mikir aja jangan-jangan dia ngambil dari facebook atau mungkin nyari di google. Gue masih mencoba berfikir positif tapi biar aman gue unfollow akunnya dan gue blockir.

Tapi, dari hal itu juga, gue mulai merasa ada yang gak beres, dan gue mulai was-was. Karena gue takutnya, follower ataupun temen-temen Sandi, pasti sudah banyak yang mengira kalo gue beneran pelaku hacknya.

Anjrit bangetkan?
Gue jadi kambing hitam?!

Akhirnya, gak mau buru-buru panic, gue coba untuk cari tahu dulu, pokoknya sejelas-jelas mungkinlah, biar gak ada salah paham. Lalu, gue coba tanya ke temen-temen gue, anak-anak Palembang Video Instagram (PALVIDGRAM). Dan… bener. Postingan mereka pun ada juga yang kena komentar gak sopan lewat akun sandi yang dihack ini. Nih buktinya...

Pencemaran Nama Baik Sikonyols 2

mungkin ini si hacker lagi ngatain dirinya sendiri (.__.")

Gak lama kemudian, gue langsung tanya ke salah satu temennya Sandi yaitu Dimaz via Line, dan bener kata Dimaz. Akun Sandi kena hack. Oke, jantung gue mulai berdebar kencang. Rasanya mau salto.

Seketika gue coba buka instagram, dan gue cek ke akun instagram Sandi yang ke-2 (kebetulan dia punya). Disitu, dia udah ngasih kabar kalo bahwasanya akun instagram dia, kena hack. Ya, disitu juga gue ikutan komentar kalo gue turut perihatin dengan kejadian yang telah menimpa dia.

Pencemaran Nama Baik Sikonyols 5

Respect!


Sekitaran jam 3 sore. Kejadian makin parah muncul. Si hacker bangsat ini mengganti nama akun instagram Sandi yang dihack itu pake nama asli gue plus alamat blog gue. Anjrit! DEMI TUHAN, GUE KESEL BANGET. Dan tanpa dosanya si hacker kampret juga mengupload sebuah foto, dimana itu adalah foto gue. Dan isi captionnya norak banget, gak masuk akal…

Pencemaran Nama Baik Sikonyols 5

(kanan) sekitar jam 12an siang, dan (kiri) sekitar jam 3an sore

Pencemaran Nama Baik Sikonyols 6

Ini bukti si hacker upload foto gue di akun Sandi,
terus captionnya apaan banget gitu. Hih! Jijik!
(sumber foto yang caption itu dari screenshoot pacar gue)

Asal temen-temen tahu aja, gue nggak pernah nulis pake kata-kata “gua”. Dari ngeblog, bahkan ngomong saat stand-up pun gue nggak pake kata 'gua'. Itu jelas banget bukan gue.

Saat itu gue bener-bener udah geram. Gue kesel, gue emosi banget. Karena diwaktu yang bersamaan temen-temen Sandi sudah mulai mengira kalo gue emang beneran orang yang hack akun Sandi. PARAH!

DISINI GUE MAU NGEJELASI YA. TOLONG DIBACA BAIK-BAIK BUAT YANG MIKIR JELEK TENTANG GUE!


Gue nggak bisa hack. Terus ngapain juga gue hack akun Sandi, kalo gue bisa. Dari segi followers aja akun gue beda dari akunnya Sandi. Terus kita aja temenan alias ya collab bikin video bareng pernah, komunikasi via chatting juga sering. Disini gue merasa, temen-temanya Sandi rada gimana gitu ngeliat gue. Ya, kayak “menyudutkan” gue, sekaligus nggak mikir.

Menurut gue, coba dipikir baik-baik dulu, sebelum ngomong. Ya, jelas-jelas kita berdua, dalam masalah ini jadi korban. Temen lu, Sandi dan gue sendiri. Malahan lebih pahit lagi guenya. Ngelakuin nggak, bikin salah nggak, tapi malah dituduh berbuat jahat.

Taik lah!

...

Asli dah, gue kesel-kesel banget. Bukan cuma gue, tapi temen-temen gue di Palembang Video Instagram pun pada kesel semua. Jadi, situasinya saat itu makin kacau, komen pake kata-kata jorok seakan bebas aja tanpa malu diketikkan (namanya emosi?). Ada yang percaya dan support gue kalo gue nggak berbuat salah sama sekali, dan ada juga yang merasa emang beneran gue yang hack. Dan untuk mereka yang berfikir kayak gitu. Fuck you!

Coba temen-temen pikir aja. Kalo emang mau jelekkin gue, kenapa nggak langsung serang instagram gue sih? Aneh bangetkan?

Gue gak habis pikir aja. Gue ini siapa coba? Tapi kok pake diserang segala?
Fix! Gue sekarang punya real haters. Sampai foto gue zaman jahilia aja dia punya. Gila Juju Onyols keren banget! ASOYDAH!


Sampai sekarang akun Sandi masih di hack orang. Dan si hacker kampret ini masih saja mengupload foto-foto gue di akun Sandi itu. Entah apa maksudnya. Mungkin dia sudah kelewat iri sama gue.

Ya, jujur saja gue kalo dibilang down, jelas gue down banget. Anjir… diserang kayak gitu rasanya gimanalah coba. Jelek bangetlah gue jadinya.

Tapi yaudah, gue coba ambil sikap positif aja. Masa bodohlah untuk orang yang mengira gue jahat. Yang jelas gue nggak melakukan apa-apa, gue nggak berbuat jahat. Gue cuma bisa berdoa saja, semoga yang berbuat jahat sama gue ini, diberi hukuman yang setimpal oleh Allah. Mungkin nggak sekarang tapi di akhirat kelak. Aamin.

Gue juga selalu percaya…

“yang namanya kebaikan akan dibalas dengan kebaikan, dan orang yang jahat pasti akan ketahuan sendiri kejahatannya”

Dan, sekalian mau bilang. Gue minta maaf kalo kata-kata gue agak kasar dipostingan ini. Nulisnya dari hati banget coy :’)

Terima kasih buat yang support gue. Semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan. Dan mohon doanya semoga permasalahan ini cepat selesai. Aamin :’)

#AdekLelahBang

Subscribe to receive free email updates:

38 Responses to "Tragedi Pencemaran Nama Baik Sikonyols!"

  1. Itu sakti banget ya bisa ngehack akun orang... tapi udah jelas Nyol, orang yg ngehack akunnya sandi tuh kayaknya gak suka sama lo, makanya dia mau ngadu domba gitu.. lagian kalopun lo ngehack masa iya mesti nampilin foto2 jadul nan hina gitu haha
    Harusnya mereka yg nuduh lo mikirnya bisa sampe situ ya..

    Namanya juga udah seleb yak.. jadinya haters lo makin banyak.. tetep kalem aja, mereka yg bener2 temen lo pasti percaya sama lo, bukannya nuduh.

    Btw, dulu kayaknya lo pernah juga ada masalah gara2 video instagram lo ditwit dua kali apa gimana terus banyak yg iri, nganggep lo yg ngetwit sendiri.. gue agak2 lupa.. tapi pernah baca di postingan lo..

    Tetep semangat Nyol, hidup nggak seru kalo nggak ada haters-nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener dotz.
      Ini kedua kalinya gue di jahatin orang. Entah apa salah gue.

      Tapi postingan yang kemarin udah gue draft, soalnya udah selesai.

      Makasih ya bro :")

      Hapus
  2. wah... dapet hater radikal ini mah cuy..
    mungkin dampak negatif terlalu sering nongol di socmed, banyak yang suka, ada juga yang nggak suka. sama kayak aulion juga. tapi, kalau aulion di hack akunnya. kalau ini akun orang yang di hack dengan tujuan adu domba (?)

    turut berduka sama akun insta temen kau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh, haters radikal ya...

      Bener juga nih.
      Padahal gue ngepost gak tiap hari juga.

      Thanks ya..

      Hapus
  3. tetep smangat bang nyol jgn down ntar gantengnya ilang Kkkk...

    gue ttp support lu bang nyol semoga tu org yg ngeheck yg mengatasnamakan lu bang, ambeyen di mata ama bibir. biar tau rasa

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaa... aku dari mana gantengnya (.__.")
      Aamin, aamin. Ambeyen dah dia di mata dan bibir. Mampus!

      Thanks ya dian! :")

      Hapus
  4. ju, uda lapor ke polda belum. selesaikan aja jalur hukum. biar dia merasakan nikmatnya dikejar polisi. uda masuk ranah pencemaran nama baik ju.
    lama lama kurang ajar dia ju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya gitu jar, cuma mau gimana rada bingung cara ngelaporinnya.
      Thanks ya bro!

      Hapus
    2. ju, printscreen semua tu postingan instagram yang melecehkan postingan yang merugikan namamu, trus bawa teman yang punya instagram yang dihack ke polda bagian distkrimkhus. biar di bap . setelah di bap biarkan nanti polisi yang ngelacak ju... kalau di biarkan nanti bisa bahaya ju

      Hapus
    3. Thankyou jar..

      Segala bukti itu udah aku amanin. Kalo udah sampe parah banget, iya mau dilaporin polisi.

      Makasih jadi tahu dan terbayang urutan ngelapornya :))

      Hapus
  5. Itu tandanya kakk juju udah jadi orang terkenal :D
    Makanya sampe perlu di hack dan dijatuhin hehehe. Semangat kak!

    BalasHapus
  6. Sabar kak, kami selalu asoydah buat kk

    BalasHapus
  7. Wooh. Parah. Ikut emosi.
    Tujuan yang ngehack itu apa ya. Iseng apa gimana. Well yaa semoga dirimu gak disudutkan lagi ya Juu dan ketauan yang hack siapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu juga, gue nggak tahu riz :(
      Aamin, makasih ya...

      Hapus
  8. Beruntungny bukan akun kak juju yg di hack, jd followers gak ilang *eh haha. tetep semangat kak, cuma pohon yg berbuah yg dilempari batu :') tiyak ttp support kak juju terus berkarya kak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya untungnya gitu. Tapi, kalo dijahatin dengan cara kayak gitu, pedih banget dek rasanya :(

      Makasih ya tiyak!! :')

      Hapus
  9. keren, udah punya haters segala.
    semoga lekas bersih nama baiknya, terbebas dari segala fitnah

    BalasHapus
  10. tapi masih untung, sebelum memblokir gitu aja tu akun,abang masih mengenali wajah lama abang, ahahaa

    ya namanya manusia, ya begitulah... saat ada yang baik sama kita, ada juga yang gak suka sama kita, ini bisa jadi bahan buat instropeksi diri juga lho... kenapa bisa sampai ada orang yang melakukan itu sama bang Onyols :))

    semoga melaluui postingan ini semuanya clear ya... dan si anu segera dibukakan pintu hatinya untuk menghentikan segala tindakan tidak terpujinya itu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue masih hapal muka gue jaman jahilia-"

      Aamin, gue sih berharap cepet selesai. Dan gue nggak mau dijelekkin, emang gue salah apa.

      Tapi bener juga, jadi gue bisa intropeksi diri sekarang. Makasih ya..

      Hapus
  11. Ya ampun. Gue jarang buka ig sekarang, sekalinnya buka paling buat ngupload doang. Aduh itu bisa parah gitu ya kasusnya. Gue juga gak kebayang kalo di posisi lu bang, dituduh padahal kita aja gak tahu apa-apa. Yah, dicuekin aja, bang. Intinya mah, "Kamu belum benat-benar jadi artis kalau kamu belum punya haters." Ahey~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dev... gue berasa kayak gimana gitu. Nggak melakukan apa-apa tapi dituduh bersalah, njir banget :(

      Haha, qoute-nya ya

      Hapus
  12. fix, beneran punya hates sih lu bang. sampe sgitunya banget yak yg nge hack.
    tenang aja sih, bang. setuju sih sama bang edotz, temen'' lu pun gue yakin juga bakalan percaya klo itu bukan kerjaan elu. agak serem sih, istilahnya kan elu berkarya gtu kan, tapi ada aj yg iri sampe d bajak'' gtu. yah, namanya manusia sih sering khilaf. smoga si yg hack bisa sadar klo perbuatannya ini ga baik dan benar. smgat, bang!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ahmad, udah percaya sama gue :')

      Iya, gue udah ngebiarin aja itu orang mau berbuat apa sama gue.
      Gue nunggu aja sampe dimana dia mau jahat sama gue.

      Thanks yaa..

      Hapus
  13. sabar ya ju... kalo mau jadi orang super sukses emang kudu begono :))

    BalasHapus
  14. Jadi itu modus baru para haters Instagram, ya... seram juga sih, tapi btw berkat postingan ini gue jadi punya persiapan untuk menghadapi itu kalo seandainya gue (mimpi) terkenal kayak lo.. menurut gue senjata paling ampuh utk menghadapi hater itu 'cuek aja' pura2 nggak tahu... dan positif thinking pastinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya bro... sama-sama.
      Jadiin pelajaran aja dari yang gue alamin :)

      Hapus
  15. Kalau ada orang yangingin jatuhin abang, berarti abang lagi di atas dia. Eheheh...

    Gue tetep dukung lu kok bang. Njut berkarya...

    BalasHapus
  16. Selo ye Ngga. Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin yang meniup. Sirik biasanye tanda kagak mampu ye.. Miris liatnya. Pengin berkarya tapi nggak sesuai tempat, mungkin :)))

    Diary Khansa

    BalasHapus
  17. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols