Pengumuman… Ada Cabul di Sikonyols Blog!

Harus gue akui, akhir-akhir ini gue mengalami penurunan drastis dalam hal “semangat” ngeblog. Terhitung sejak awal tahun 2014 sampai bulan April yang lalu, total gue cuma bisa posting sebanyak 8 kali. Dan puncaknya yang paling parah adalah ketika memasuki bulan Maret dan April yang lalu, dimana pada masing-masing bulan itu, gue cuma bisa posting sebanyak 1 kali. Oh my God… How poor I am (―˛―“)

Melihat apa yang gue alamin ini, sebagai blogger, gue bener-bener merasa gagal.

Jujur aja ya, perasaan gue setiap kali masuk ke dashboard-nya blogger.com, itu rasanya selalu campur aduk. Minder iya, malu iya, sedih iya… pokoknya campur jadi satu. Lo tahu sendirilah, setiap kita buka blogger.com, pasti tampilan pertama yang akan muncul adalah dashboard, yang dibawahnya juga muncul postingan-postingan terbaru dari temen-temen blogger yang blognya kita follow. Benerkan? Nah, saat melihat itulah, rasa yang gue bilang barusan, rasanya muncul membabi buta. Asli, momen ini nggak ngenakin banget, brader. Itu ya, sama aja kayak kita di tampar oleh cewek cantik tapi sudahnya, kita di bisikin mesra olehnya “Mau sampai kapan blognya di telantarkan, Mas?”. Anjir… nggak enak banget.

Maka dari itu, demi menyelesaikan masalah sepele-semaradona-seronaldo ini, gue berusaha untuk bangkit lagi dalam urusan ngeblog. Bukan berarti gue jadi rutin update blog setiap hari, bukan ya. Namun, setidaknya nggak kayak yang sudah-sudah aja. Minimal gue nulisnya jadi lebih konsisten, lebih teratur, yah seminggu sekali rasanya sudah cukup banget itu. (semoga terealisasi)

***

Well, untuk mewujudkan itu semua. Gue awali postingan pencerahan (buat gue) ini dengan serentetan pengumuman terbaru dari blog kuning nan menyilaukan ini. Cekidot bro! \(!!˚˚)/

Ada Kasus Cabul di Sikonyols Blog


Gue sama blog gue ini sekarang lagi jalan memasuki  usia yang ke-2 tahun. Selama berdirinya blog gue ini, dia telah mengalami beberapa kali perubahan dari segi tampilan. Kalo untuk urusan renovasi tampilan, hal ini selalu gue lakukan secara berkala, bahasa gaulnya itu “nyicil”. Dan sekedar informasi aja, apa yang lo lihat dari tampilan blog ini, semuanya full gue sendiri yang ngerjain. Header, content, widget, footer, semuanya gue edit sendiri tanpa ada bantuan orang lain, kecuali bantuan tangan dingin dari mbah google.

Untuk edisi yang sekarang, gue bakal memberikan sentuhan “UBET” pada tampilan blog gue. “UBET” artinya unyu yang bikin betah (halah ini maksa banget, hehe). Hal ini sudah gue terapkan pada bagian headernya. Gue memberikan efek gitu, jadi seakan-akan headernya hidup. Bagian footer juga nggak luput dari perhatian gue, footer udah gue rombak, terus banner blognya juga udah gue ubah dan tentunya masih akan ada banyak lagi.

Kalo di persentase-kan, blog gue ini masih bernilai 80% untuk renovasinya. So, tunggu saja sampai renovasi yang 100%-nya. Okay :)

Anyway... berat nggak sih blog gue sekarang?


Seiring berjalannya waktu, gue merasa gaya dan format nulis blog gue makin lama makin berubah. Gue ngerasakan betul hal ini. Apa yang gue sajikan sewaktu awal-awal ngeblog dulu, kini telah berubah total. Maka dari itu, untuk kedepannya nanti gue bakal mencoba beradaptasi lagi ke gaya dan format nulis gue yang awal.

Menanggapi soal adaptasi, nih gue ada kata-kata bijak yang gue kutip dari negara Zimbabwe. Isinya yaitu...

“Apa sih yang nggak bisa dilakukan di dunia ini? Semuanya tuh bisa kok kita lakukan, asal ada niat dan usaha yang kuat” – Jamilah, Ustadzah Gaul


Setelah sering blogwalking ke sana-sini, gue akhirnya memutuskan untuk menghadirkan kembali emoticon di setiap postingan blog gue. Gunanya apa? Yak, betul. Ngebanyak-banyakin karakter… eh nggak-nggak. Gunanya ya biar lebih greget aja gitu pas ngebaca tulisan-tulisan gue.

“Eh, emang ada apa orang yang mau baca tulisan lho, Nyols?”

“Bodo amat. Urusan yang baca, cukup tuhan dan orang yang mau baca aja yang tahu”

“…”

Anyway, kalian tahu kan bagaimana wujud dari emoticon? Kalo nggak tahu, sini Zayn Malik kasih tahu dulu sejarah singkat dari emoticon.

Sejarah Emoticon

Ini wujud primitive dari emoticon

Emoticon sudah ada dari zaman dahulu kala, namun orang dulu tentu saja belom kepikiran untuk mengucapkan hal seperti itu dengan kata "emoticon", mungkin akrabnya simbol saja. Sebenarnya kalo kita lihat dari hape-hape jadul zaman dulu (baca: sekarang ganjelan pintu) pun, sebenarnya emoticon sudah ada, tapi kembali lagi di “zaman” seperti itu orang masih belom begitu fasih untuk menggunakan atau bahkan menyebutkannya sebagai emoticon. Ya, tahulah sendiri zaman dulunya, banyak tabu-nya.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, emoticon pun makin di pergunakan oleh banyak orang. Imbasnya, emoticon makin lama makin mengalami perubahan. Di buat dalam bentuk yang lebih visual, lebih hidup. Dan kalo kita melirik ke era sekarang, bentuk dari emoticon makin bervariasi dan pastinya makin lucu-lucu. Emoticon bisa berwujud gambar, gabungan dari simbol-simbol, atau pun dari foto muka sendiri.

Di Indonesia sendiri, kita punya wujud emoticon yang sudah familiar banget, yaitu emoticon yang dimiliki oleh forum kaskus, pasti tahu kan…

Emoticon Kaskus

Wujud emoticon forum kaskus

Di handphone sendiri, emoticon dulu jelas berbeda dengan yang zaman sekarang. Emoticon sekarang mah makin keren-keren euy. Contohnya emoticon di aplikasi chatting. Salah satu aplikasi chatting yang emoticon-nya menurut gue gokil-gokil adalah aplikasi chatting, Line. 

Sekedar FYI aja, di Line bukan emoticon disebutnya tapi sticker. 

Sticker Line Terbaru

Wujud emoticon aplikasi chatting, Line

Dan ini adalah contoh emoticon akhir zaman…


Mari bantu dia untuk dapetin jodoh. Biar dia cepet insyaf.

Nama : Royleni Puja Astuti UnguCliquers SmashBlast Celalu Di Hati
Jenis Kelamin : Bisa bongkar Pasang
Kemampuan : Split, Adu Lari dengan Satpol PP
Hobi : Godain Om-om, Broadcast Minta Invite

Untuk blog gue sendiri, gue udah fix, bakal pake emoticon kepunyaan Blackberry yaitu autotext.

Dan pembahasan terakhir, sekaligus pengumuman terakhir adalah…


“Nyols, Blog lho udah berubah jadi blog mesum ya?”

“Nggak woy!”

“Lah, kenapa ada kata-kata CABUL-nya gitu?”

“Ya, suka-suka gue lagi. Kenapa emangnya? Lo nggak suka?”

“Hmm… gimana ya. Tapi kan… tapi…kan itu jelek, Nyols?”

“Jelek dari mananya? Andika?”

*kemudian sampe ayam bertelurkan sapi pun percakapan tidak selesai*

Baiklah biar tidak ada dusta diantara kita, gue bakal jelasin hal ini.

Emang betul gue sudah agak lama nggak nulis di blog. Tapi bukan berarti, gue 100% meninggalkan kehidupan blog lho. Nggak juga lagi. Gue tetep kok ngikutin perkembangan dunia blog, dalam hal ini gue laksanakan dalam bentuk blogwalking.

Dan selama pengamatan gue, sekarang banyak blogger yang menerapkan konsep “segmen” sebagai bagian dari content blognya. Ini bagus banget menurut gue. Karena blognya jadi kayak ada sesuatu yang beda gitu. Umumnya, ada banyak lho segmen yang di hadirkan oleh para blogger. Ada yang bentuk wawancara, ada yang bentuk wawancara, ada juga yang bentuk wawancara. Ya, hampir rata-rata segmennya berisikan wawancara semua sih. Hehe.

Gue juga bakal menerapkan konsep “segmen” dalam blog gue ini. Tentunya segmen yang gue hadirkan berbeda dari kebanyakan blogger umumnya. Segmen ini gue buat dengan maksud yaitu untuk menutupi kelemahan gue selama ini dalam ngeblog yaitu update blog. Щ(ºДºщ)

Dan nama segmen yang akan gue hadirkan adalah…

Foto Kasus Pencabulan JIS

Segmen Baru di Sikonyols Blog - CABUL

CABUL di sini bukan berarti jelek ya. CABUL di sini hanyalah sebuah akronim (singkatan) dari Cerita Awal-akhir Bulan. Sengaja gue pake kata cabul, ya karena emang kebetulan akronimnya gitu. (●´З`)ノ

Konsep dari segmen CABUL ini sangatlah sederhana, yaitu gue bakal membuat sebuah postingan berisi ulasan yang gue alami selama satu bulan itu yang gue kemas dalam bentuk cerita. Artinya, walaupun seandainya nanti gue nggak bisa update blog secara rutin, tapi setidaknya dengan adanya CABUL ini gue bisa mengulasnya dalam satu postingan saja.

Kalo soal waktu, CABUL ini bakal muncul di setiap minggu terakhir dalam setiap bulannya.

Gimana… gimana gantengkan gue? Hohoho (~‾ ‾)~

Oke, gue rasa segitu aja dulu postingan gue kali ini. Dan itulah beberapa pengumuman resmi dari Sikonyols Blog. Sekali lagi gue mau bilang minta maaf buat kalian yang setia mengunjungi blog gue ini, maaf banget ya karena sudah hampir 2 bulan lamanya, gue mengecewakan kalian dengan jarangnya update blog. Maaf ya kakak…

Pesan moral :
Kalo untuk kamu sih gak perlu deh emoticon yang macem-macem. Cukup emoticon yang ini  aja 

Subscribe to receive free email updates:

46 Responses to "Pengumuman… Ada Cabul di Sikonyols Blog!"

  1. Cakep banget blognyaaa, semoga cepat terealisasi cabul-cabulannya eaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang punya blognya lebih cakep lho... hehe
      Makasih mbak

      Hapus
  2. TvT) Sama, saya juga baru mulai ngeblog lagi setelah berbulan-bulan Hiatus, hehe. Btw, itu emoticon akhir zamannyaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa sama ya? jangan-jangan kita bukan jodoh.
      Keren kan :p

      Hapus
  3. Text cabul-nya nggak warna kuning nyol?
    blog lu buat gue iri aja nyol TT

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak, nanti malah bikin silau.
      jangan gitulah, hayo... cemumut!

      Hapus
  4. wah kreatif banget dibagian akhir artikel itu, segmen,, boleh juga diterapkan di blog saya.. makasih ya mas atas idenya :)

    BalasHapus
  5. agak gimana ya denger kata Cabul hahaa
    Tapi keren lah buat segmen kayak gitu buat trik jarang update nya hehhee

    BalasHapus
  6. akhirnya ada yang bisa dibaca lagi di blog menyilaukan ini.. makin keren aja kak!
    ditunggu segmen 'CABUL'nya :)

    BalasHapus
  7. Ohh jadi cabul itu artinya catatan awal-akhir bulan? hahaha. btw, tampilan blognya simpel banget nih. Bahkan nggak ada headernya gini?

    BalasHapus
  8. Hmm formatnya dibalikin ke dulu lagi ya. Back to natureee.

    BalasHapus
  9. sekali nongol... ide kreativnya langsung keluar :) keren2 kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali nongol... dua tiga pulau terlampaui. Hehe
      Makasih ya

      Hapus
  10. hehehe, kirain apaan ternyata ngelawak nih :p

    BalasHapus
  11. semoga cabulnya berlangsung terusss dan update terusss :D

    BalasHapus
  12. Ga, itu makhluk apa ? jenis kelaminnya portable gitu ?
    salam Konyol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahluk tuhan dengan skill di atas rata-rata...
      Yoi (*,*)9

      Hapus
  13. Segmen yang bagus bang :D
    Lanjutkan !!! ^O^

    btw itu Emoticon akhir zamannya ganteng lho sebenernya :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ganteng sih... tapi nggak nahan liat celananya

      Hapus
  14. oke... semangat buat programnya :)

    BalasHapus
  15. itu widget kayaknya bukan default tapi gambar yang dijadikan sidemenu bar dengan mengosongkan judul widget. apa ga ngeberatkan gan?

    oh iya, ditunggu cerita cabul... eee cerita awal-akhir bulannya, semoga langgeng. (?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang? Biar anti-mainstream :)
      Kalo soal berat, itu kan tergantung koneksi orang aja sih.

      siap kakak!

      Hapus
  16. semoga CABUL nya berjalan dengan harapan
    *Pukul Pundak*

    main juga disini yuk :
    www.musikanegri.blogspot.com

    BalasHapus
  17. kakaknya, kalau headernya mau dibuat animasi, jangan sampe berat ya kakak *miris* *peluk modem*

    BalasHapus
  18. zayn malik!!!!! wkwkwk emotion nya :(

    BalasHapus
  19. Bang, ini akunya yang ngga peka atau emang keseringan nyasar ke sini sih ya? aku tidak merasakan adanya perbedaan di templatenya deh. masih kuning gini. ehmmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di cek dulu lah... atas sampe bawah, terus kalo bisa bukanya pake GOOGLE CHROME :)

      Hapus
  20. waaah catatan awal akhir bulan, semoga bukan catatan awal bulan makan enak akhir bulan hidup ngenes yaak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. edotz, mengenang masa-masa waktu ngekosnya dulu ini... :p

      Hapus
  21. hahahaha ditunggu ya CABUL nya :D

    BalasHapus
  22. Balasan
    1. IYA, CABUL TEH KOPI...

      *bingung...bingung dah kita*

      Hapus
  23. Pemilihan singkatannya jadi CABUL ini, bikin slaah pengartian di awal, bang XD
    Btw, foto yang cliquers itu, nemu di mana - -" masa muda lu itu, bang :p?

    BalasHapus
  24. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols