Gado-gado di Hari Senin

Sudah 3 hari lebih, rumah gue krisis air bersih. Gara-gara hal ini, membuat gue dan sekeluarga harus pintar-pintar menghemat penggunaan air. Misalnya, mandi yang biasanya 2x sehari. Terpaksa mandi 1x sehari. Untuk bagian ini, cuma gue seorang sih yang melakukannya. Bukan karena pengen menghemat air, tapi karena emang guenya aja yang males mandi sore. Hehe :p

Tapi, kalo boleh jujur, gue kesel banget sama pihak PDAM yang mengatur distribusi air ledeng di wilayah tempat gue tinggal. Mereka itu nggak pernah tepat waktu dan kelewat labil. Jadwal tetap air ledeng di wilayah rumah gue, mulai dari pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB  pada hari senin, rabu dan jumat. Namun, pada kenyataanya, jadwal suka berubah-ubah. Ya, kesel dong. Bayangin, misalnya jadwal air ledeng hidup. Kita sudah siap buat menuhi bak, drum, ember dan segala macem wadah penampungan air. Eh, ternyata nggak hidup air ledengnya. Terus, giliran jadwal gak hidup, dia malah hidup. Demi jenggot bapaknya Al, ini ngeselin banget. Sumpah.

Gado-gado enak hari senin

Bahkan pernah ada kejadian paling menyebalkan, sewaktu mendekati hari lebaran tahun lalu. Waktu itu kondisi air bersih dirumah gue sudah cukup menipis. Untuk waktu seminggu kedepan rasanya nggak cukup deh. Saat itu adalah jadwalnya ledeng hidup. Jadi, dari pagi, ‘kran’ air ledeng sudah dibuat dalam kondisi on oleh keluarga gue. Ditunggui dari pagi sampai siang, setetes air ledeng tetap nggak ngalir. Sampe sore, tetep juga nggak nongol air. Fix, ledeng nggak hidup. Alhasil, gue dan sekeluarga pun agak kesusahan mandi saat itu. Dengan sangat terpaksa, kita pun mandi dengan gaya baru yaitu setengah air dan setengah kua opor ayam.


Kemarin, gue pergi ke kampus. Itu adalah kedua kalinya gue menginjakkan kaki ke kampus setelah hampir 2 bulan lamanya tidak pernah lagi ke kampus. Kedatangan gue kemarin, nggak kuliah cuma sekedar untuk mengumpulkan KRS (Kartu Recana Studi) ke administrasi jurusan gue kuliah dan sekalian merasakan kembali atmosfir kampus.

Lama nggak kuliah, membuat gue merasa kehilangan sentuhan mahasiswa dalam diri gue (baca: kangen). Suasana kampus juga sekarang sangatlah sepi. Mungkin, karena gue sudah semester akhir kali ya, jadi berasa kayak gitu. Suasana kampus telah berbeda jauh dibandingkan gue masih dalam semester-semester aktif kuliah. Yap, sekarang anggap saja gue sudah jadi ‘pengangguran magang’. Gue sekarang sibuk nyusun skripsi, lebih banyak bertemu dosen, jurnal, dan belajar sendiri ketimbang diajar langsung oleh dosen.

Temen-temen se-angkatan gue pun sekarang sudah jarang sekali terlihat batang hidungnya. Kayak kemarin gue ke kampus, gue cuma bertemu beberapa orang dari yang satu angkatan sama gue. Sepi? Iya. Dan kalo kita bertemu saja, obrolannya pasti nggak jauh dari skripsi.

“Bro, kapan lo sidang skripsi?”

“Sudah nyampe bab berapa lo?”

“Hari ini mau bimbingan, ya?”

“Nyols, lo jadi artis ya sekarang?”

Ya, ternyata ada juga temen gue yang nanyain dengan pertanyaan seperti itu. “Haha…” dan itulah jawaban dari gue. Gue sedikit terhibur, karena setidaknya nggak melulu pertanyaan soal skripsi.

Oh iya, kemarin itu gue ke kampus sama moo, pacar gue. Uhuk! :)


Pulang dari kampus, gue mengajak, Moo untuk nonton bioskop. Maklum, gue juga udah lama nggak ketemu apalagi jalan bareng dia. Jadi, hitung-hitung melepas rasa rindu gitu.

Gue bersama Moo nonton film ‘The Imitation Game’. Sebuah film dari kisah nyata, seorang Ahli Matematika berasal dari Inggris, Alan Turing. Awalnya nggak mau nonton film ini, cuma setelah gue baca deskripsi filmnya, akhirnya gue pun memilih untuk nonton film ini. Sekedar informasi aja, kalo kuliah di jurusan Informatika atau ilmu komputer, pasti mengenal betul sosok orang jenius satu ini.

Film ini kalo gue nilai, dari segi kualitas nggak jelek juga nggak bagus-bagus banget. Namun, banyak wawasan yang bakal kita dapet dari nonton film yang satu ini. Apa saja itu? Ya, nonton sendirilah :p


Sewaktu gue nganter Moo pulang. Gue dikabarin oleh nyokap, bahwasanya dua kucing peliharaan keluarga kami, telah dibuang. Mereka adalah Cimoy dan Princess. Tenang, jangan pikir nyokap adalah orang tua yang kejam. Tapi, ini lebih karena kami tidak sanggup kalo harus mengurus 3 kucing sekaligus yang usianya rata-rata sudah dewasa + ngurus orang tua mereka juga. Ya, mau nggak mau, kami harus mengurangi jumlahnya.

Biar enakan dan kalian nyambung dengan ceritanya, silahkan temen-temen baca di sini dulu.

Semua bermula dari Ojo, kucing kedua yang keluarga kami pelihara. Ketika gue pulang dari kerja praktek, dia melahirkan 3 ekor anak kucing. Semuanya udah gue dan keluarga kasih nama. Ada Princess (jantan), Emon (jantan), dan Cimoy (betina).

Ini foto sewaktu Princess (Putih), Emon (Hitam-Abu), Cimoy (Blang) masih usia 2 bulanan

Nah, sewaktu mereka masih kecil, gue masih sangat sanggup untuk mengasuh mereka. Kasih maka, rutin, bersihin kotoran mereka, juga rutin. Namun, ketika mereka berangsur dewasa, mereka mulai nakal. Misalnya suka nyolong lauk tetangga. Terus lagi porsi makan yang selalu minta banyak. Alhasil, gue dan keluarga kalah sendiri mengurusnya.

Dari ketiga kucing itu, sosok Emon adalah kucing paling ‘cupu’ (baca: paling nurut). Di saat Princess dan Cimoy sudah bisa keluar-masuk rumah lewat atap. Emon tetep jadi kucing cupu. Masuk lewat pintu, itu pun mesti ngetok pintu dan ngucap salam “Assalamualaikum!”. Ya, begitulah Emon, kucing yang ngerti tata krama.

Singkat cerita, ketika 3 kucing gue tadi umurnya mulai agak dewasa. Orang tuanya, malah bikin masalah baru yaitu dia hamil untuk kedua kalinya. Gue shock saat mengetahui itu. Gue nyesel banget kenapa waktu itu nggak ngikutin program KB (Kucing Berencana) kepada Ojo. Gue nyesel, karena gue tahu kucing di komplek rumah gue, rata-rata pada brengsek. Sial!

Waktu itu, sudah bulat banget keinginan buat buang Ojo, Princess, dan Cimoy. Namun, melihat dia lagi mengandung, serta mengingat faktor kebersamaan yang sudah lama terjalin. Kami akhirnya mengurungkan niat membuang. Dan malah kami tetap merawat mereka, hingga perut Ojo makin membesar.

Ketika sudah mantap tetep merawat 4 ekor kucing itu. Eh, adek gue malah dikasih kucing peranakan Persia dari salah seorang temennya. Belom kelar masalah satu, muncul lagi masalah baru. Gue nggak bisa mikir, bagaimana untuk mengurus semua kucing yang ada. Sampai akhirnya, Ojo pun melahirkan pada minggu kemarin. Dan, jadi total kucing yang ad dirumah gue ada 6 ekor. Sial!

Karena sudah kelewatan banyak, akhirnya kemarin malam ibu gue bersama adik gue resmi membuang Princess dan Cimoy. Dengan alasan, mereka agak bandel, sedangkan Emon masih cupu. Serta, nanti kalo anak Ojo yang baru sudah berumur 2 bulan. Ojo dan anak-anak yang barunya pun akan dibuang. Jadi, nanti yang tersisa hanyalah Emon dan Kucing Persia, bernama Zippo.

Tapi, gara-gara tragedi pembuangan itu. Gue jadi kasihan lihat Emon. Semalaman dia ‘meong-meong’ gak jelas. Gue mencoba mengartikan sendiri apa maksud ‘meong-meong’ dari dia. Gue coba menirukan, lama-kelamaan yang ada, gue malah terlihat mirip kucing salah pergaulan. Gue yakin, malam itu Emon sedih dan berusaha mencari kakak dan adik kandungnya. Walau waktu tidur gue jadi agak terganggu, namun gue pun jadi ikut sedih.

Gue bersama 3 kucing itu udah deket banget lho. Sewaktu mereka masih kecil gue suka ngajakin mereka tidur bareng gue. Dan kebiasaan itu terbawa sampai mereka sudah dewasa. Kini, Emon lebih sering tidur deket gue dan suka merenung sendirian. Gue sekarang cuma bisa berharap semoga Emon segera menemukan kucing idamannya, biar kelak dia bisa hidup mandiri dan gak jadi kucing cupu lagi.
Ehmm… dibagian ini, ceritanya cukup panjang ya :’)


Sesampainya tiba dirumah, gue coba untuk istirahat sebentar. Belom beranjak dari tempat tidur, gue coba maenin handphone, buka twitter. Scroll timeline, gue pun baca sebuah tweet dari akun yang sudah gue tunggu-tunggu 4 hari belakangan ini. Melalui akun @mojokdotcom, telah diumumkan pemenang Mojok Award 2014. Tanpa berlama-lama, segera gue bangkit dari tidur-tiduran, lalu buka laptop, ngeliat siapa saja yang menang.

Dari hasil seleksi yang cukup panjang itu. Ternyata blog gue nggak masuk 10 besar. Yap, blog gue belom rejeki diajang ini. Cuma gue masih bisa berbangga, karena dari total 500 blog yang mendaftar, “Sikonyols Blog” masuk 50 besar. Lumayanlah… untuk informasi lebih soal 10 besar, bisa lihat di sini.

MOJOK AWARD MOJOK WEBSITE Sikonyols
50 Besar Mojok Award 2015 - sumber

Sesuai judul postingan, inilah gado-gado yang gue rasakan di hari senin kemarin, 26 Januari 2015. Gado-gado yang gue maksud adalah kejadian, momen, dan sebagainya. Eniwei, kalo ini gado-gado ku, bagaimana gado-gado mu? Share di comment box ya! :)

Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "Gado-gado di Hari Senin"

  1. wihhh, ajib nyol. campur aduk kayak gado-gado :)
    kucingnya kasihan amat dibuang....

    BalasHapus
  2. Cie yang udah ngurus skripsi. Semangat terus ya!
    Eh eh itu kasian amat kucingnya. :((

    BalasHapus
  3. Ini mana gado-gadonya, Bang? Gue laper. Pedes pokoknya ya. Karetnya 2.
    Hahaha, campur aduk banget. Dari mati air, terus skripsi, nonton sama pacar, buang kucing, ujung-ujungnya masuk 10 besar. Selamat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu kira gue jualan gado-gado. Ah, dasar kang cireng :p
      #Asoydah!

      Hapus
  4. campur-campur amat nyol, btw itu gado2nya pake berapa karet yak?

    BalasHapus
  5. Saya malah enggak tau ada award begituan... ketinggalan

    BalasHapus
  6. Hahaha. Kucing deket rumah pada brengsek semua? Ngakak!
    Duh banyak banget yang diceritain yaaa. Bener2 gado-gado. Tapi yang terakhir, mojokaward? Jadi penasaran. Kepoin ah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli, kucing di deket rumah gue emang pada brengsek :(
      Selamat ngepoin, Bro

      Hapus
  7. Bener-bener gado-gado ya postingan kali ini. Sampai-sampai gue rada bingung bacanya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, gak random banget sih.
      Masih ber-urut ceritanya :')

      Hapus
  8. Miara kucing, sedikit nyenengin, giliran banyak nyesekin.
    Dulu, pernah ada kucing yang ngejadiin rumah gue sebagai tempat nongkrongnya. Kucingnya udah jago nyolong ikan. Eh, dibuang :)

    BalasHapus
  9. ya elah, kirain gado2 apaan.
    pantes awalnya sempat bingung, kok gak nyambung ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cuma baca awalnya saja, ya pasti bingung deh..

      Hapus
  10. Asik dah, masuk 50 besar :)) btw, bisa dirangkep gitu ya ceritanya, hahaha

    BalasHapus
  11. dan aku baru tau juga ternyata kucing jantan di komplek itu brengsex ada janda lewat di sosor sampe hamil, sabar bang biar KPK menyelidiki kok bisa OJO di suap

    BalasHapus
  12. kirain bakalan cerita makan gado-gado di hari senin. eh ternyata..... :D

    BalasHapus
  13. ampe pegel bacanya gan, tapi kreatif dah (gambar jempol)

    BalasHapus
  14. Gado-gado ku.. Uda kelar skripsi nih! Tinggal nunggu wisuda aja. En sekarang lagi maen ke Jogja! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bener ya... selamat! :)
      Doain gue juga segera menyusul... Aamin

      Hapus
  15. Hallo Bosqueee... ^^

    Bingung Cari Situs Judi Online Yang Mudah Menang Nya? Banyak Yang PHP?

    Jangan Pusing Bos KARTUVIPQQ Ingin Mengajak Anda Bergabung Di Situs Judi Online Terpercaya Bos ^^

    KARTUVIPQQ | Salah Satu Situs Yang Sudah Terbukti Kemenangannya Bos Banyak Juga Yang Melakukan WD Besar Di KARTUVIPQQ

    Ingin Seperti Member" Kami Bos? Yuk Buruan Gabung Di KARTUVIPQQ ^_^

    CARA MUDAH UNTUK BERGABUNG DI KARTUVIPQQ :
    * DAFTAR
    * DEPOSIT
    * BERMAIN
    * MENANG
    * WITHDRAW

    Dapatkan Fasilitas Termewah Di KARTUVIPQQ :
    * Min Deposit (15RIBU) & Withdraw Terjangkau (20RIBU)
    * Proses Deposit & Withdraw TERCEPAT, TERMUDAH & TERPERCAYA PASTI nya
    * Di Layani CS Cantik & Ramah NON STOP! ( 24JAM )
    * Sistem Fairplay 100% ( NO ROBOT)
    * Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    * Kartu Anda Akan Lebih Bagus

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dengan 1 User ID Anda Bisa Menikmati 9 GAMES Dari KARTUVIPQQ :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    DI SUPPORT SEMUA BANK INDONESIA :
    * BCA
    * BRI
    * BNI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    * DAN BANK LAINNYA

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami, Dan Dapatkan Kemenangan Yang Berlimpah Di KARTUVIPQQ

    CONTACT PERSON:
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols