Artwork : Bang Oi (Muhammad Syahroyni)

Tadi pagi (25 Desember 2012), setelah gue check account facebook, woow… ada hal yang terlupakan. Ternyata hari ini adalah ulang  tahun salah satu sobat gue, yaitu Bang Oi. Dia juga seorang blogger, dialah orang yang menderita bersama gue sewaktu tragedi apes cetar membahana badai. Buat elo yang belom baca, monggo atuh dibaca.


Ya, sengaja gue nggak langsung nge-wall atau kirim message (sms) ke dia, karena gue pengen kasih surprise gitu. Yang pasti bukan uang atau makanan, gue lagi ngalamin krisis uang wkwkwkw. Yaudah, dengan mental gratisan gue, cuma ini yang bisa gue kasih yaitu Artwork.

Artwork kali ini gue kasih judul yaitu artwork : Bang Oi (Muhammad Syahroyni).


Artwork : Bang Oi (Muhammad Syahroyni)

Sewaktu ngebikin artwok ini, yang pertama gue lakukan yaitu nginget-nginget apa yang dia suka. Ada dua opsi sih, gitar dan team sepak bola AC Milan karena kedua hal itu, yang paling dia suka. Sebenernya yang dia paling suka adalah cewek, lebih tepatnya mandangin cewek orang. Yaudah, tanpa mikir panjang lagi, langsung tancap gas, gue nge-gambar. Dan inilah hasil awalnya.

 

Gambar awal 

Setelah itu, langsung ke tahap tracing. Disini gue tetep setia pake, software Pen sai tools. Dan proses tracing dimulai. Agar lebih mudah, gue pisah terlebih dahulu dua gambarnya (potong). Sehingga gue punya dua opsi tracing yaitu Oi versi pegang gitar dan Oi versi pake baju AC Milan.  

Beberapa kali gue proses tracing untuk Oi versi baju AC Milan, ternyata ada sedikit masalah karena proporsional kaki yang kayaknya kurang ideal. Sehingga hasilnya bukan mirip pemain bola, tetapi malah mirip kurcaci, oleh karena itu sengaja tidak gue tampilin *gak apa-apa ya.

So, fokus kita ke Oi versi pegang gitar aja, oke.

Dan inilah wujud dari tracingnya…. bim-sala-bim-abra-kada-bra… tringgg ! 


Oi versi pegang gitar



Ini hasil akhir tracing

Masuk tahap selanjutnya yaitu coloring.Untuk kali ini gue gak melakukannya dengan software Adobe Photoshop tetapi langsung pake Pen Sai Tools aja untuk coloringnya. Dan hasilnya seperti ini.


Hasil coloring dari SAI

Tahap terakhir, finishing gue lakukan di Adobe Photoshop, hasilnya seperti gambar yang pertama kali di atas.

Well, bisa dibilang inilah kado dari gue untuk Bang Oi (@syahroyni).
Sorry, karena cuma kado seperti ini yang bisa gue kasih ke lo, Oi.
I hope you knowlah kenapa bisa demikian…. Hehe.

Biar enak, gue ada surat ucapan dan permintaan di hari ulang tahun lo ini, Oi. Berikut isinya, pendek kok.

Selamat ulang tahun, Bang Oi.
Salam Konyol, salam amburadul !

Di hari lo yang berbahagia ini, gue mau ngucapi selamat ulang tahun. Semoga lo makin sehat, makin dewasa, makin kuat kuliahnya, makin sabar dengan kejombloanya

Dan lo mesti inget umur Oi.
Gue tahu, lo kelahiran tahun 1994, bukan berarti lo itu muda ya, lo itu semester 3 jadi udah masuk kategori tua, inget…inget… inget, tua Oi *pake TOA.

Yang terpenting ini…
Pokoknya, nanti pas di kampus, gue tunggu teraktiran dari lo, Oi *ngancem pake sendok ! Jika tidak kau lakukan, maka twitter lo…. Twitter lo, bakalan gue hack :p *ini anceman serius, dua-rius malah.

Seperti biasa, gue gak akan pernah bosen untuk nyampein hal satu ini.
Buat temen-temen sekalian, yang pengen liat artwork gue yang lainnya, masuk aja kesini… Artwork Sikonyols

Dan buat elo yang pengen kasih artwork ke gue, dengan senang hati gue bakal nerima.
Salam Konyols.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Artwork : Bang Oi (Muhammad Syahroyni)"

  1. Hahaha,
    thanks nyol.
    tapi kalau soal makan-makan, you know lah gimana kantong mahasiswa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. happy birthday bang oi yg unyu unyu :D
      sukses selalu :) best wishes for u pokok e..
      aamiin :)
      traktiran nyebrang pulau bisa ga bang?? :p

      Hapus
    2. hahaha.
      gak bisa na.
      mahal ongkir nya.
      :D

      Hapus
    3. nah betul :D
      yaudah transfer aja Oi, via atm yayaya

      Hapus
  2. Bang Oi : haha, oke deh sama-sama Oi. Happy birthday yaa


    El : Aku dukung tuh, traktiran nyebrang pulau... eh aku unyu juga loh :p

    BalasHapus
  3. epy bday bang Oi..
    salam knal aja deh..
    mantab juga surpiznya yaah... hehehhe

    BalasHapus
  4. happy birthday buat bg Oi nya yahh...semoga pnjg umur nd sehat selaluhh...
    salam kenal ajahh... :D

    BalasHapus
  5. art nya keren...tapi tuh rambut kenapa kayak model rambut ibu2 ya???
    hehehhe
    #salam BSO

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu emang kayak gitu rambutnya Oi, udah kribo...
      suka pake bando juga -___-"

      Hapus
    2. hah,,,ngek,,,trnyata dah gitu dr sononya...hehehhehe

      Hapus
  6. asyik yang punya temen baik.
    met ulang taun aja buat bang shahroni

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya...kadang kala baik kadang kala suka kesurupan dianya hho

      Hapus
  7. Kratif banget nyol..
    wah bisa mesan gambar vektor ngak ini haha
    eh selamat ulanga tahun itu untuk bang oi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh-boleh mesen kok...
      email aja ya nih : anggazulika@gmail.com | sikonyols@yahoo.com

      *muahahaha... promo

      Hapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols