Apes Cetar Membahana Badai

Mulai dari apa ya hmm…Oke, langsung aja deh !
Hari minggu kemarin gue lagi kena apes banget yang bertubi-tubi :(. Entah ada apa dengan diri gue akhir-akhir ini, sehingga tuhan selalu memberikan cobaan begitu berat kepada gue, yang membuat kadar kegantengan gue turun drastis, astagfirullah... :(

Sebenarnya ini postingan mau di post minggu kemarin, tapi karena banyaknya tugas yang merajalela dan menjajah gue, yaudah dengan terpaksa terpending sampe hari ini deh :3

Oh ya, ini juga bukan postingan membahas tentang syahrini...bukan ya :p

Cetara Membahana Badai

Ini syahrini temen deketnya syahrimin

Kemarin adalah hari minggu (9/12/12) ! Dan kenapa di hari minggu gue harus kena apes ? Kenapa...kenapa... *teriak sambil ngupil. Di saat kebanyakan orang lagi berbahagia menikmatin hari libur (minggu) dengan keluarga, pacar, gebetan, teman… lah gue mesti ngerasakan keterpurukan dalam ke-apesan, bayangkan teman-teman… bayangkan *kibas poni. Seakan emang udah disusun, gue mengalamin apes yang ter-schedule rapi, apesnya pun bukan apes yang biasa-biasa, namun ini apes cetar membahana badai.

Kenapa harus apes cetar membahana badai, Nyol ?

Karena gue merasa ini apes yang bener-bener apes dari sekian banyak ke-apes-an yang gue alamin, ya... mungkin ini biangnya apes deh.

Hmm… masih bingung gue ? Ntuh cetar membahana badai, apanye yang dimaksud ?

Ahh… dasar upil ! yang cetar membahana badai itu apesnya. 

Ada hubungannya dengan syahrini ?

Hmm... mungkin ada. Sudah deh,  pokoknya baca dulu sampe habis, baru deh nanya-nanya, terus ngomen ! gue jejelin upil juga lo lama-lama *ngancem dengan kolor.


Jadi, begini ceritanya.
Minggu adalah jadwal rutin nge-futsal bareng temen-temen di kampus gue. Nama acaranya itu Himika League. Emang ini adalah acara rutin, resmi dan berkala yang di adakan oleh jurusan gue, ya… kayak semacam liga gitu. Dari ajang ini juga, diharapkan bisa mengakrabkan dan saling bersilahtuhrahmi (kenal) sesama adik tingkat dan kakak tingkat.

Nah kebetulan, minggu ini kelas gue tanding lawan maba (mahasiswa baru). Alhamdulillah team gue menang mulus dengan skor cukup meyakinkan 6-0. Namun sayang seribu kali sayang, gue gak bisa nikmatin 100 % kemenangan itu, tapi gue harus berbagi kebahagian dengan kaki gue yang cidera. Kaki gue keseleo, lantaran nafsu banget maennya. Jadinya gue sekarang berjalan gak normal, gue mesti jalan pelan-pelan sembari nahan sakit keseleo tadi.

Kalo jalan pelan-pelan sih, masih bisalah gue hadapin, cuma yang jadi pikiran itu gimana naikin tangga di kampus entar. Enak kalo dapet ruangan yang lantai 1, eh…misalnya yang lantai 3, yaudah gue jamin keringet dingin pasti bercucuran. Belom lagi dengan hal yang paling membahayakan yaitu semisal kebelet pipis atau kebelet mau boker, bisa lo bayangi deh. Gue takut, baru aja nyampe depan toilet, eh… gue udah pipis duluan atau gak eek gue udah berceceran di lantai, oh…tidaaaaaaaak ! makin berkurang kadar kegantengan gue, apesnya gue.
 
Setelah dari futsal itu, dengan kaki yang tertatih-tatih, gue lanjut buat ngadirin acara #1stGatheringBloggerUnsri. Saat itu gue pergi sama sobat gue, Oi. Berhubung dia gak bawa motor, jadilah dia nebeng gue.

Sekedar info doang sih, Blogger Unsri itu adalah komunitas untuk para blogger yang ada di kampus gue. Nah kemarin itu adalah acara first gathering-nya *ProkProk. Sebagai mahluk konyol yang sayang sama ibu dan suka ngeblog, akhirnya ikutan juga deh acara itu. Hmmm… skip aja dulu ya tentang  #1stGatheringBloggerUnsri, nanti bakalan gue bahas deh di postingan yang tak menentu kapan hehe.

Selama acara berjalan, ya gue tetep menunjukkan senyum terindah dari gue, walaupun sebenarnya  nahan rasa sakit. Sekitar 3 jam lebih ngebooking (baca : nempatin posisi) secara illegal alias buat posisi sendiri tanpa diberi izin hahaha…. akhirnya selesai juga acara.

Satu persatu para blogger yang lain mulai pulang, termasuk gue sama Oi. Pulang pun gue tetep bersama Oi, mulai nuruni tangga Mall bareng dia, ke toilet barengan sampe menuju parkiran motor pun tetep bersama. Hmmmm… semoga kalian tidak berprasangka yang buruk sama kami berdua *angkat jari kelingking kiri.

Petaka, apes cetar membahana badai dimulai saat di parkiran motor. Sewaktu mau membuka jok motor, mau ngambil helm, dan… insiden konyol, najis pun terjadi. Kunci motor gue patah… Oh noooooo !!!! Gue paling benci kalo urusan motor, gue selalu gak bisa apa-apa, mati kutu dibikinnya,  selalu gak bisa. Paling bisanya buka baut plat motor, copot-pasang spion, hal cemen yang gak mesti keluarin keringet hmmm....


Bidadari RCTI

enak kali ya, di gendong bundadari :p

Gue bener-bener panik saat kejadian itu, pengen nangis iya, pengen jerit iya. Melihat waktu yang kian sore mendekati malam, cemas pun makin bertambah. Dalam situasi yang seperti ini, gue cuma bisa minta tolong sama orang yang tepat yaitu ibu gue sendiri.  Akhirnya gak pikir panjang lagi, gue telpon ibu gue. Saat mau nelpon…. ternyata pulsa gue habis dan pulsa Oi juga habis, apes bangeeeeeeeet teriak gue dalam hati ! Setelah beberapa menit, akhirnya ketemu juga tempat isi pulsa. Pulsa udah terisi, dengan segera gue nelpon ibu gue.

Gue : tuuuuuuutt….tuuttttttttt…. tuuuuut (bunyi)

Sampe tiga kali nelpon, ibu gak ngangkat telpon gue. Saat itu gue sudah hampir putus asa, udah bener-bener kacau. Muka udah pucet basi, udah percis saat lo ketahuan nyontek oleh dosen killer.
Gue bingung, bagaimana dengan motor gue, takut di colong orang, aaaah *cemas tingkat dewa.

Beberapa saat kemudian, ibu gue nelpon balik, Sinar harapan dan rembulan muncul lagi.

Gue : Bu…
Ibu : Ada apa kak ?
Gue : Kunci motor kakak patah, bu !!!
Ibu : Haah… apa yang patah ?
Gue : Kunci motor bu… kunci
Ibu : Astagfirullah, kok bisa sih ? Sekarang dimana kakak ?
Gue : Gak tau juga bu, mungkin udah tua kuncinya. Udah kropos. Lagi di PS sekarang.
Ibu : Ibu sekarang lagi dirumah temen, hujan pula. Kunci serep motornya ada dirumah kak.

Well, kalo mesti di lanjutin percakapannya, bakalan panjang deh…

Akhirnya, ibu gue bilang bakalan nyusul gue. Sesaat setelah telpon itu selesai, gue melihat ke atas langit, sambil mata terpejam gue senyum, secercah harapan muncul kembali.

Selagi nunggu kedatangan ibu. Gue berpikir kalo di lem mungkin nanti bisa ya di pake lagi kunci motornya dan masalah pun selesai (keren banget pikiran gue). Akhirnya, gue coba cari lem buat nyambungin kunci motor gue yang udah patah tadi. Tanpa pikir panjang lagi, masuk lagi ke mall. Karena gue yakin di mall pasti ada. Keliling-keliling mall, tanya mbak-mas tentang lem alteco (baca : lem kuat superkuat katanya) banyak gak tau. Sempat gue mau bakar itu mall, atau gak berpura-pura teriak ada kebakaran, biar orang ikutan kalang kabut, ketakutan gitu (efek keapesan). Belom putus asa tapi nafas udah terengah-engah, gue tetep nyari lem alteco tadi. Hmmm… dengan bersabar, akhirnya dapet juga lem itu.

Permasalahan terjadi lagi, pas gue lihat lem alteco gak ada, tapi yang ada lem kuat. Makin diperparah, karena lem kuatnya di bagi dua jenis lagi, lem kuat murah dan lem super kuat. Buseeet lem aja banyak tipe, mana harganya beda jauh banget. Gak percaya, nih gue kasih penjelasannya.

Lem Kuat murah Rp : 2.900
Lem Super Kuat Rp: 48.000

Nah, gue gak lihat itu nama produknya cuma lihat slogannya doang (contoh pembeli yang buruk), sebagai mahluk normal gue tentu beli yang harganya murah hehehe.. Lem udah di beli lalu dengan segera gue coba lem kunci motor gue yang patah tadi, setelah di lem dengan takjubnya kunci gue yang patah akhirnya bersambung kembali. Gue lihat cukup kokoh sekarang kunci motor gue, besar harapan gue kunci bakal bisa di pake kembali.

Nyampe ke parkiran lagi, ternyata  ibu gue juga udah nyampe di Palembang Square (PS). Kegembiraan gue makin menjadi-jadi. Harapan untuk segera buat pulang kian tinggi. Langsung aja gue nanya sama ibu.

Gue : Ibu bawa kunci serepnya kan?
Ibu : Ya enggak lah kak...
Gue : Loh kok gak bawa bu ? Gimana mau pulang motornya nih !! (sedikit emosi)
Ibu : Coba kakak duplikat kuncinya aja..
Gue : Hmm... ya bisa sih, tapi apa masih ada tempat duplikat yang buka jam segini bu ?
Ibu : Coba dulu kak.. !

Sambil harap-harap cemas, akhirnya sendirian gue coba cari tempat duplikat kunci dengan motor ibu gue dan sekitaran 30 menit gue coba cari-cari, hasilnya nihil. Semua sudah pada tutup, mulai deh rasa pesimis gue nongol lagi. Gak mikir-mikir lagi, tancep gas… buat kembali ke lokasi parkiran.

Tiba di lokasi parkiran.

Gue : Bu, udah pada tutup tempat duplikat kuncinya… (bibir manyun)
Ibu : Hmm…. yaudah kak, kita pulang aja dulu ambil kunci serepnya, terus kembali lagi kesini
Gue : Aaah… jadi ngerepotin ibu kakak nih, terus yang nganter motor satunya siapa ?
Ibu : Yaudah, ikut kak Rangga aja. Gimana ?
Gue : Oh… oke deh kalo begitu.

Akhirnya dengan tetap make konsep awal gue tadi yaitu masih tetep kembali ke rumah buat ngambil kunci serep. Sementara motor gue di titip dulu di parkiran. Dan gue merasa bener-bener membuat susah ibu gue, malu rasanya…malu banget. Sekitaran jam 8 malam gue kembali lagi ke rumah gue, dan gak pake istirahat lagi apalagi pipis, langsung pergi lagi ke parkiran PS Mall. Dan tepat jam 10 malam, gue kembali kerumah dengan keadaaan setengah sehat, plus motor gue tetep mulus.

Sungguh melelahkan banget, sungguh menguras emosi gue. Hari minggu yang seharusnya bisa santai-santai tapi malah berubah dengan kesialan yang menjajah-ria… *hirup nafas.

Buat ibu gue, rasanya gue banyak banget salah, sudah nyusahi, sudah ngerepoti, aaaaaah… jahat banget deh gue. Dan buat motor gue, sorry banget ya udah buat kamu jadi kayak gini, gue gak nyangka aja, harus terjadi insiden seperti ini, hmm… maafin gue ya.

Spesial deh, buat oom tukang parkirnya...thanks so much udah mau jaga, awalnya gue gak yakin sama lo, tapi ternyata jiwa lo, hati lo patut di percaya, terima kasih banyak ya om.

Gue rasa ini adalah postingan terpanjang yang pernah gue bikin selama ngeblog.

Entah harus bilang apa, yang pasti kita semua bakalan ngalamin apes yang kayak gini, yaitu apes cetar membahan badai.


Terakhir, nih gue liatin poto kunci motor gue yang sudah patah.... hiksss :')



Kunci Motor Patah


Kondisi kunci motor gue yang patah :3 #InMemoriam


Pesan moral: 
di sana gunung di sini gunung, mari kita terus waspada dan bersikap sabar sebisa mungkin sabar dengan segala masalah yang sedang kita hadapin, tapi kalo udah mau kebelet boker, mohon jangan di tahan, inget jangan ditahan-tahan lagi, mau boker di celana ?

Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "Apes Cetar Membahana Badai"

  1. bannernya udah gue pasang ya :)
    http://ohaiuncle.blogspot.com/p/teman-uncle.html
    jangan lupa pasang banner gue nya sekalian follow balik kalo berkenan :) thanks

    terima kasih kunjungannya .

    BalasHapus
  2. Semoga kamu lekas merdeka dr jajahan para tugas2 yg merajalela ya nyol... :D

    BalasHapus
  3. Eh kak nyol., hehe pis. Unsri it kmpus mana yak? Kyakny pernah dnger, hehe

    BalasHapus
  4. snasib nih kak,gue juga dhajar abis2an ma UAS dan Tugas. Belum remidi merajalela AAAAAAARRRRRGGGGHHH *jedotin kepala ke tembok* komen abck y

    BalasHapus
  5. oh ya bang skalian jgn lupa foollback nya ya *ane pke nama viciorizky*

    BalasHapus
  6. lho..
    patahnya ini dalam posisi kepala terkunci atau tidak?

    kalau tidak ya lebih baik kabel nya di jumper aja, kan udah bisa idup.. :)

    BalasHapus
  7. parah tuh hhahaha... kuncinya dimakan rayap itu pasti, atau jangan2 elu yang makan, elu emutin sampe patah

    BalasHapus
  8. dan gue ikut-ikut an jadi korban di kisah lo ini.
    memang hari itu adalah hari minggu yang apes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyeee Oi, loh mesti masuk dalam kehidupan gue hehe

      Hapus
  9. hahaha..
    bisa2nya kunci patah, g nyangka pulang gathering berakir sial kayak gtu..

    wkwkwkwk

    ditunggu sharing konyolnya di anakunsri.com :D

    Salam Konyol

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apes banget min, sumpeh deh :3

      sabar, bakalan gue share entar hoho

      Hapus
  10. Lo ... (@,@)/

    Ada dua idola saya nampang dimari (>,<")/

    Salam ulalala cetar membahana badai angin topan lesus :D

    BalasHapus
  11. 1. makanya nyol, kalo maen futsal jangan terlalu nafsu, cidera kan kakinya?
    2. aku tunggu postingan #1stGatheringBloggerUnsri
    3. kok ya bisa kunci motor kamu patah? udah tua kali ya? sabar ya
    4. apes banget deh tukang duplikat kunci tutup semua hehehe
    5. ibu kamu baik banget, salut deh.. tapi jangan ngrepotin ibu terus ya nyo? hihiiihhi
    6. SALAM CETAR MEMBAHANA BADAI HALILINTAR TOPAN PUTING BELIUNG Ulala :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. buseeeet banyak bener mei :3

      yaudah.. total Rp.50000 nih ? *eh

      Hapus
    2. hadew masa cuma 50rb??
      naik dikitlah jadi 100rb.. kan sama temen ambil untungnya cuma dikit *eeeh

      Hapus
    3. haha, yodah isiin aku pulsa dulu ya mei :p

      Hapus
  12. dibalik ke-APES-an lu,lu masih ada solusi jitu meski keringet lu harus ngucur dan ga sempat pipis.itu lebih baik daripada enggak.dan lu ga terlihat CEMEN kok (y)yang penting pasti ada solusinya.

    gue tunggu kisah APES lu berikutnya,oke nyol??HAHAHAHAHA *mintak digebukin*

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...
      makasih yaa sintya :')
      doain aja keapesan gue berkurang

      Hapus
  13. sabar yaaa nak, malang benar nasibmu
    #1000pukpukpukUntukNyoL :p

    BalasHapus
  14. SALAM CETAR MEMBAHANA BADAI HALILINTAR TOPAN PUTING BELIUNG AIR BAH TSUNAMI TANAH LONGSOR GEMPA BUMI KEBAKARAN METEOR JATUH DARI LANGIT ULALALALALALALA

    gue tambahin bang buat salam nye

    dan inget bang lakukan semua dengan ati2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bussseeet sekali :D

      itu komplit banget ya haha..
      siap-siap

      Hapus
  15. wadaw, parah cetar membahana badai

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols