Tradisi Garuk Badan (lagi) ?

Gue yakin bahwa setiap orang pasti punya tradisi atau ritual tersendiri dalam menjalani hidupnya. Misalnya cuci kaki sebelum tidur, cuci tangan sebelum makan, cebokan setelah boker, ambil wudhu pake semen. Ya, kurang lebih seperti itu deh, cuma gue himbau buat yang terakhir tadi, jangan di praktekin di rumah yah. Takutnya... entar malah muncul MALIN KUNDANG JILID 2 lagi ? Ehm...

Mendengar kata tradisi atau ritual pandangan orang pasti akan selalu mengarah ke hal-hal yang berbau mistis.  Okey… nggak apa-apa kok, kalo kalian juga berpikirnya seperti itu, toh memang postingan gue kali ini agak sedikit mengandung unsur magisnya. Jadi gue harap kalian membacanya tetep santai aja, tapi jangan sampai merem juga, karena kalo merem, kalian… nggak bisa baca bego, Hhehehe :p

Well, ini adalah kali kedua gue nulis tentang tradisi garuk badan. Dan, bagi yang belom sempet baca postingan yang pertama, silahkan baca di sini.

Tradisi Garuk Badan


Jadi, dalam kehidupan gue yang ganteng ini (di lihat dari lipetan paha Pretty Asmara), terdapat sebuah tradisi unik, langka, nan terkutuk. Namanya tradisi garuk badan. Ini adalah tradisi paling menyusahkan hidup gue. Tradisi garuk badan adalah sebuah tradisi yang “hanya” terjadi antara gue dan kakak gue.

Tradisi garuk badan nggak butuh momen spesial. Bisa dilakukan kapan saja, di mana pun kamu suka. Ya, tergantung yang minta di garukin juga sih, mau apa nggak gitu. Nah, soal peralatan menggaruk pun, gak usah lo pikirin. Cukup pake tangan kosong aja bisa. Namun, kalo seandainya lo pegel, nah bisa juga pake alat bantu. Misalnya garpu, cangkul, atau nggak pake alat yang lebih unyu lagi yaitu cukuran jenggot.

Sebenarnya tradisi garuk badan ini sudah jarang terjadi lagi dalam kehidupan gue. Di karenakan kami telah di pisahkan oleh jarak, waktu dan tempat (baca : ini bukan ngomongin rumus fisika). Kakak gue di Jakarta sedangkan gue di Palembang. Jadi, kemungkinan terhapusnya tradisi terkutuk ini bisa saja terjadi.

Namun, harapan gue akan hilangnya tradisi garuk badan ini tampaknya akan sia-sia saja. Manakala setiap gue ketemu dengan kakak gue, pasti ujung-ujungnya dia masih tetep minta di garukin badannya, OH NO !!!!!

Dan benar, hal ini terjadi lagi sodara-sodara :(

Hari kamis (1 Agustus) yang lalu, kakak gue kembali ke Palembang. Dia sengaja mengambil cuti kerja lebih awal, biar waktu liburannya lebih lama gitu, katanya. FYI aja nih, kakak gue kerja di salah satu bank swasta terbesar di Jakarta. Gue gak bakal sebutin nama asli banknya, cukup inisial aja yaitu BCA.

Kedatangan kakak gue emang sudah lama gue tunggu. Maklum, dengan situasi yang seperti sekarang otomatis waktu intensitas kami untuk bertemu pun jadi terbatas. Paling 6 bulan sekali atau mungkin 1 tahun sekali, ya nggak nentu deh pokoknya. Jadi, wajar aja kalo rasa kangen itu ada. *senyum unyu*

* * * *

Hari pertama di rumah, gue belom merasakan adanya tanda-tanda tradisi garuk badan. Karena di hari itu, hampir seharian penuh kakak gue hanya tidur-tiduran gak jelas dalam kamar. Mungkin karena faktor kecapean kali ya, apalagi saat itu sudah masuk minggu terakhir puasa pula. So, itu artinya gue selamat dari ancaman tradisi garuk badan. Dan kepercayaaan gue akan hilangnya tradisi terkutuk ini pun kembali muncul. Yeaaah ! L(*_*L)

Hari kedua berbeda dengan hari pertama (ya iyalah !). Dimana gue telah mengendus bau yang tidak sedap. Aura dalam rumah pun terasa beda. Gue perhatikan kakak gue mulai gelisah sana-sini. Mengindikasikan ada yang nggak beres dengan dirinya. Rasa khawatir mulai menjalar ke tubuh. Tidak lama kemudian, kakak gue manggil. Dan bener… pertanda buruk akan segera menimpa gue.

Kakak : “Dek… !”

Gue : “Iya kak”

Kakak : ”Di laptop, ada film yang baru nggak ?”

Gue : “Nggak ada, di bioskop banyak kak”

Kakak : “Woi, maksud gue itu di hardisk laptop elu !”

Gue : “IDIW, SERIUS AMAT KAK ! SANTAI AJA WOI !!!” *COLOKIN MOUSE KE HIDUNG KAKAK*

Saat itu gue puterin film Thailand, judulnya “Saturday Night To Monday Morning”. Karena nggak enak gue tinggal sendirian, akhirnya gue temenin aja dia nonton. Jadilah, siang itu muncul pemandangan langka, di mana terdapat dua cowok nonton film bersama dalam kamar, di bulan puasa, berduaan pula. OH NO !!!

Oh ya, di rumah gue itu terdapat 3 kamar. Perinciannya sebagai berikut :
  • kamar orang tua
  • kamar adik gue
  • kamar bersama (gue dan kakak gue)

Bisa lo bayangkan ya, sudah berapa lama gue harus menjalani tradisi garuk badan ini, ehm :(

Posisi saat nonton film yaitu gue paling depan dan kakak gue di belakang gue. Kami nonton sambil tiduran dan laptop di depan kami.

Saat lagi fokus-fokusnya nonton. Kakak gue mulai bergerak grasak-grusuk gak jelas. Kalo hal seperti ini terjadi, maka alamat bahaya akan segera menghampiri gue !

Saat lagi fokus nonton…

Kakak : (colek-colek badan) “Dek…”

Gue : “Apa kak ?”

Kakak : "Boleh minta tolong nggak ?"

Gue : "Tolong apa kak ? ganggu aja nih !"

Kakak : "Garukin badan kakak ya, yaa... yaaa ?"

Gue : "WHATS !! Nggak, nggak... nggak mau gue !!!"

Kakak : (buka baju) "Ya elaaa... cuma garukin doang dek"

Gue : "Bukanya gak mau kak… tapi… "

Kakak : "Oke guys, waktu anda 1 jam untuk garukin badan, mulai dari... sekarang !"

Gue : "KAMPRET... Lo kira ini MASTERCHEF!!!"

Tidak lama dari itu, gue pun terpaksa merelakan kuku-kuku unyu gue hanya untuk menggaruk-garuk punggung kakak gue sendiri. OH… TIDAAAAAAAAAK !!!

Nonton film pun jadi kacau. Banyakan gue ngegaruk badannya ketimbang nonton. Jadi, nggak heran pas kakak gue nanya tentang film, gue jawab seperti ini...

Kakak : "Filmnya bagus ya dek" Tanya kakak

Gue : "JELEK KAK !" Jawab ketus

Kakak : "Jelek gimana ? Bagus gitu..." Nyolot

Gue : "Ah…masih bagusan punggung elo lagi, banyak PANUnya!!” Jawab ketus level 2

Kakak : *nyengir tanpa dosa*

Sejak saat itu, selama dia liburan di Palembang, kami selalu menjalankan tradisi terkutuk ini. Malam sehabis sholat terawih, gue garukin badannya. Subuh setelah sholat subuh, gue pun garuk tetep garukin badannya. Magrib ? ya… kami buka puasa, bego :p

Aneh ? Emang !!!

Gue malahan ngerasa badan kakak gue ini, sudah kemasukan jin gatel dari Zimbabwe deh. Tapi, anehnya… dia itu minta di garukin badannya hanya pada saat ada gue aja. Uhmm…

Terkadang, saat lagi dalam situasi yang nggak memungkinkan sekali pun, dia masih aja tetep minta di garukin badannya sama gue. Pernah waktu itu, kami lagi dalam perjalanan menuju sebuah toko makanan khas Palembang buat belanja oleh-oleh gitu. Eh, dia malah masih sempet-sempetnya minta tolong gue buat garukin punggungnya. Padahal saat itu kami ke toko makanan itu naek motor lhoo.

Aneh ? Emang !!!

Gue udah pasrah banget kalo ada kakak gue.

Sekedar FYI aja, kalo ada dia… dapat di pastikan kuku gue bakal mirip kukunya Smeagol di film The Lord Of The Rings. Bukan hanya itu, malahan gue bisa lebih modis dari tante-tante gaul pada umumnya. Di saat mereka biasanya pake cat pewarna kuku biar tampil modis gitu. Nah, gue nggak perlu yang begituan, karena kuku gue udah punya warna alami sendiri, warna hitam ke-daki-dakian... keren kan ?

Yah, emang agak kesel juga kalo tiap kali harus menjalani tradisi garuk badan ini. Tapi sebagai adik yang baik dan gantengnya sudah di akui oleh badan POM, mau nggak mau… gue harus ikhlas dong. Karena walaupun begitu, dia tetep kakak gue yang amat gue banggakan.

Malah gue sekarang cemas bro, kalo seandainya nanti kakak gue memutuskan untuk nikah dengan pasangannya. Pasti nanti gue bakal kangen banget dah dengan dia, kangen juga dengan kebersamaan yang aneh ini :’)

Pesan moral :

Garuk badan jangan garuk badan, kalo tiada artinya.
Garuk badan boleh saja, kalo ada perlunya.

- Biduan Komplek -

Subscribe to receive free email updates:

30 Responses to "Tradisi Garuk Badan (lagi) ?"

  1. BCA mah nama aslinya bang huahuaa.
    eh aku sama adekku juga samaan kaya abang tuh. tapi kalo kita berdua sukanya main crembath2an giduuh, soalnya cewek sih hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu nama inisial :p

      apa tuh crembath ?
      ikutan dong hhe

      Hapus
  2. -_- Baru tau, BCA itu ini sial apa itu sial :v
    keren nih blognya .. dan garuk menggaruk juga terjadi di keluarga aku.. antara aku dan mama :D
    BW Back ya :) nanti kalau beruntung ketemu cerita aneh juga diblog aku . ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah jangan di pikirin banget :)

      makasih yaa, tekapret !

      Hapus
  3. Kunjung balik nya yah http://mahografauzan.blogspot.com.
    Follow2an yuk + Tukeran link / Backlink pada blog saya.

    Jgn lupa kunjung balik + koment balik :)

    BalasHapus
  4. lain kali minta bantuan wolverine aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rencananya sih gitu, eh... situ tau nomor hape-nya nggak ?

      Hapus
  5. Lu seganteng apa sih bang ? :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganteng gue sebelas : enambelas lah sama Dimas Anggara :p

      Hapus
  6. hahaha tradisinya asik banget (?) minal aidzin walfaidzin bray :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tradisinya nggak asik bro.
      ya, selamat lebaran juga ya

      Hapus
  7. BCA mah bukan inisial itu emang namanya -_- mending mulai sekarang kamu harus nyiapin alat bantu buat garuk daripada kuku yg unyu itu menjadi korban

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh... nama asli, kirain inisial :p

      sekarang belom gue siapin, habisnya kakak gue udah kembali ke habitatnya :)

      Hapus
  8. Ehh ketawan nih takut sama sang kakak, mau-mau aja disuruh garuk2 :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak takut kok, itu contoh adik yang baik lagi :|

      Hapus
    2. *free pukpuk* :")
      Kak Jujuuuu, sumpah ngakak baca postingan yang ini -,- xD

      Hapus
  9. baru tw ad tuh tradisi. ane cm garuk2 badan pas gk mandi 3 hari :3 komen back y

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih... kalo nggak mandi 3 hari baru garuk2 badan ? ajib

      Hapus
  10. aneh sekali --"
    mungkin klo tradisi nya pijet-pijetan itu bakal lebih wajar, nah ini tradisi garuk badan . wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, ini tradisi langka bro..
      JANGAN COBA-COBA DI RUMAH YA :p

      Hapus
  11. Wuih ternyata comic palembang ini hobinya garuk-garuk haha.
    Ke-romantisan lo sama kakak lo terlalu romantis bang ._. perlu diteliti oleh badan POM lebih jeli lagi *eeeh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hobi, tradisi neng :)
      serius mau di teliti ? Oke, kalo gitu gue mau dandanan dulu...

      Hapus
  12. seandainya abangnya itu cewek, pasti yang garukin lebih bahagia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin nuansanya beda, atau mungkin... ah gak tahu deh :D

      Hapus
  13. ngakak :D
    telat baca gak masalah.. lucu .

    BalasHapus
  14. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols