Tradisi Garuk Badan Antara Gue dan Kak Jelly

Lumayan seger badan dan otak gue… bener-bener fresh. Bagaimana gak fresh coba, dua hari beturut-turut bisa terlepas dari kegiatan perkuliahan yang makin hari makin menguras energi dan ongkos. Buat yang masih sekolah yang masih belom tumbuh kumis dan jenggot, nih gue kasih tau ya, jika nanti lo sudah tamat SMA trus ngelanjut untuk kuliah, maka hari libur 1 atau 2 hari itu sudah jadi momen langkah banget serasa kayak lo lagi menang lotre dengan hadiah pergi umroh bareng haji sulam dan sekeluarga *ciaaaat-ciaaat.

Seharian ini gue dirumah aja, sembari menghabiskan waktu dengan aktivitas di depan laptop yang bener-bener gue cintai ini. Oh ya, hampir lupa, boker gak bakalan gue tinggalin, itu mah ritual khusus bagi gue, biar tingkat kegantengan gue tetep terjaga *ngelus dagu.

Tradisi Menggaruk Badan

Saking menikmatinya hari libur ini, ya gue terpaksa mengschedule jadwal mandi di urutan paling akhir dari list kegiatan utama gue. Aneh juga sih, kenapa setiap hari libur kayak gini, rasa untuk mandi itu bener-bener ogah. Kenapa…kenapa ? Tapi… hmmm.. ada kecualinya sih, kecuali udah janjian untuk jalan sama pacar atau nggak gebetan gitu, dijamin deh, pasti mandi sangat-sangat di prioritaskan paling utama hehehe.

Akibat mengulur-ngulur waktu untuk mandi tadi, ternyata bener-bener berimbas negatif, termasuk ke badan gue. Dampaknya, badan gue jadi gatel-gatel mendadak gitu. Tubuh gue kadang kala menggelinjang setiap beberapa menit sekali lantaran geli-geli sakit. Kalo sudah kayak gini, gue pasti nge-garuk-garuk badan deh, berharap hilang rasa gatel gue tadi.

Ngomongi garuk menggaruk badan, gue akan selalu teringat dengan sosok abang/kakak/brother/sohib gue yaitu Kak Jelly. Dia adalah sodara kandung gue. Kenapa kalo urusan garuk menggaruk gue jadi keinget dengan beliau ? Apa karena mukanya pantes untuk di garuk ? Oke, sabar ijinkan gue boker dulu, untuk ngelanjutin tulisan hina ini... perut gue mules banget beroooo :(

Punya kakak itu rasanya beruntung banget !

Sosok kakak bisa jadi panutan buat kita yang menjadi adik, kata mamang jualan pentol goreng depan SD gue dulu. Ada benernya sih, karena dari gue kecil, ayah sama ibu gue juga pasti ngomong kayak gitu "dek, contohlah kakak mu itu...", selalu bilang kayak gitu sampe sekarang. Gue sama kakak gue itu beda 6 tahun, jadi bisa banget di bedain, mana yang masih muda dan mana yang udah tua *pake kaca mata hitam.


Hmm... entar aja deh bahas perbedaan gue sama kakak gue, gue jamin di tulis pun gak bakal kelar-kelar. Intinya satu, gue lebih ganteng dibandingin kakak gue titik *ngancem pake sendok. Kalo mau baca sekilas tentang kakak gue, baca di postingan lama gue "waktu terbuang itu buat lo bang, catet" 

Kembali ke topik...
Gue harep kalian yang baca tulisan ini, otak kalian lagi bener semua, gak ada konslet-konsletnya, jadi daya imajinasinya kalian berjalan sempurna dan juga gak beranggepan yang aneh-aneh deh, aamin.


Kebiasaan aneh yang sering banget kakak gue minta tolong ke gue yaitu soal garuk badan kalo lagi gatel. Aneh banget kan... Hal ini udah sering banget kami lakuin. Masalahnya, kenapa gue yang selalu jadi alat penggaruknya ?



Biar gak kebingungan, gue kenalkan nama kakak gue deh, namanya yaitu Jelly.

Gue emang akrab banget sama kak Jelly, dia juga sosok yang gue kagumi, diluar sifat aneh dia yang suka minta garuk ini. Sejak SD sampe saat ini dia masih suka minta garukin badannya ke gue kalo lagi gatel.


Gue inget sewaktu dia masih SMP, kami berdua baru selesai maen sepak bola. Biasa orang selesai olahraga pasti keringetnya keluar gak bisa dibendung, badan yang masih keringet ngucur-ngucur gitu ya, eh...dia mulai nganeh, minta garukin badan. Bayangin coy, bayangin... betapa teganya kakak gue dan maksudnya ini apa, gak jelas banget ? Gue kasih tau ya, keringet kalo udah di garuk maka akan menjadi daki... dan gue yang menggaruknya ? Ya olooooh entar kuku eke jadi gak cucok lagi, mesti meni pedi :( *mendadak bencong blasteran.

Biar enak, kita panggil Kak Jelly dengan sebutan KJ aja oke, setuju ? Setuju aja ya biar tetep ganteng dan cantik.

KJ : (buka baju)... Dek bisa bantuin kakak gak ?
Gue : Bantuin apa kak ? (ngelap keringet)
KJ : badan kakak gatel nih, bantuin garuk ya (nyengir maksa)
Gue : (tepok jidat) aduh kak... Yaudah deh.

Dengan terpaksa dan setengah hidup gue garukin badan kakak gue tadi, bercampur keringet yang bauknya nyengat di hidung, gue tetep mencoba memberikan garukan terbaik gue...aaah sial !!


Selain hal yang kadang menyeyet kegantengan gue itu, kak Jelly juga suka ngerampas kenikmatan gue sewaktu tidur. Badan udah setengah nyawa gitu ya, alias ngantuk berat, eh.. dia dengan baiknya banguni gue, cuma untuk apa... cuma sekedar minta garukin badannya, bayangin deh coy ? :(

KJ : dek...dek, belom tidur kan ? (Goyangin badan gue)

Gue : apa kak... ? (Nyiapin peluru upil buat nyempel mulut kakak gue)


KJ : badan kakak gatel nih, garukin ya ?


Gue : (menjerit) Aaaaah... Tidaaaaaaaaaakkk !!??!!!


KJ : Alaaaaah, berlebihan banget dek. Sebentar kok, serius deh... Garukin ya, yaa ?


Gue : oke, sebentar aja kan !


KJ : iya sebentar. Nah gitu dong, baik banget deh adik gue ini (goset kepala gue)


Gue : iyaaa makasih (manyun unyu).

Dia bilang tuh emang sebentar, sebentarnya itu sampe dia molor maksudnya. Gak asyiknya lagi itu, setiap gue garukin badannya, dia kadang kala malah mengatur gitu, ngatur posisi gatelnya seenak jidatnya.

KJ : Dek, kanan..kanan..kanan posisi gatelnya dikanan


Gue : iya kak, nih udah ke kanan.


KJ : sekarang kiri dek, kiri...


Gue : Emang lo pikir gue ini tukang parkir kak !!


KJ : kayaknya itu bener lo cocok jadi tukang parkir, dek hahah...


Gue : kampret... yang ngatur itu lo, yang pantes itu lo... !!



KJ : iiiiih... maca cih, miapa ?



Gue : Demi negara apa, ampunilah kakak gue ! makanya mandi woi ! Masa’ badannya gatel mulu tiap hari !! (Emosi udah di ujung hidung), 

Bener-bener nasib gue kalo udah kayak gini, gue menderita karena garuk-garuk badan dia,  eh..dia molor, tangan gue pegel, eh...dia ke enakan, aaaah sial banget pokoknya.

Sekarang sih emang gue udah jarang jadi alat penggaruk badannya, lantaran dia di Jakarta dan gue masih di Palembang. Tapi, itu gak menutup kemungkinan, bahwa dia udah berubah dan sifat anehnya ini udah ngilang... Itu salah besar sodara-sodara. Malahan, waktu libur semester 1, gue sama keluarga liburan ke Jakarta, sekalian ngeliat kak Jelly. Oh ya dia disana kerja, disalah satu bank besar di Indonesia. Dan saat gue tiba, malem harinya..eh penyakit minta garuk badannya ternyata masih kumat. Oh my god, kak Jelly !!!!

Namun, namanya adik gue terima dengan senang hati walaupun kadang kala kesel ngelakuin hal konyol se-level hina ini, karena faktor usia gitu. Tapi hal yang seperti inilah kadang kala, buat gue jadi kangen banget sosok Kak Jelly, lebih tepatnya kebersamaan. Hmm... Sekarang waktu serasa singkat banget buat sekedar ngumpul gitu, ya paling 6 bulan sekali, atau gak 1 tahun sekali dan gak nentu. Bisa sih lewat BBM-an, SMS, atau gak nelpon tapi kayak gak puas gitu. Belom lagi kalo seandainya nanti dia udah mulai mikir untuk nikah otomatis jarang dan tak akan terjadi lagi tradisi garuk badan antara gue dan kak Jelly... *hiks..hiks..hiks

Buat kalian yang mau tau sosok kakak gue, nih buka aja @JellyRinaldi. Jangan shock kalo nganggep kami kayak pinang di seyet silet, alias beda banget... so jangan heran okeeee. Oh ya, kakak gue juga punya suara yang kece banget loh, swear deh. Pokoknya, gue salut sama kak Jelly dan gue bener-bener bangga dengan sosok beliau, walaupun minta garuk badannya tetep aja ada. Dia jugalah yang kadang ngasi ide-ide dan nasihat ke gue sewaktu pertama kali ngeblog. Masih inget kok, nama blog gue yang pertama aja, itu dari dia.

Gue cuma takut, kalo entar dia nikah, dia bakalan kehilangan garukan terhebat dari adiknya hehehe :')


Pesan moral : garuk badan itu gak menjijikan yang menjijikan itu nyolet eek kucing di tengah jalan. Garuk badan juga gak buat tangan jadi pegel banget, yang buat pegel banget itu, nulis laporan praktikum fisika.


Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Tradisi Garuk Badan Antara Gue dan Kak Jelly"

  1. Hmmm... menangkap ikatan persaudaraan yang kuat nih. Tradisi garuk itu pasti membawa rindu. Dan itu yang akan menjadi keindahan manakala berjauhan.

    Wujud curahan kasih sayang kakak beradik itu berbeda2... cara kalian mengekspresikannya unik. Dan itu dalam maknanya.

    BalasHapus
  2. kalo kak jelly udah nikah kan bagus jadi ada yang garukin 18+ hahhaha

    BalasHapus
  3. Wkwkw kan selama tinggal jauh, cuma bisa bbm an.. Dia gak minta garukin tuh?
    PING!!
    PING!!
    Dek.. Garukin abang *pake voice note* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang satu itu gue udah antisipasi pil.
      Paket BB gue, gak di aktifin haha :D
      *horraaaaaay

      Hapus
  4. Kalau mas Angga lg BT, bilang aja sama satpol PP. Kan Satpol PP tukang garuk, hehe....piss. Salam kenal:) Follback juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. heh, kok satpol PP ?
      emg garuk apanya ??
      salam kenal juga bro..

      Hapus
  5. saya lebih baik menggaruk badan sendiri dengan sapu lidi...

    BalasHapus
  6. asik juga kayaknya kalo minta garuk tinggal manggil lo ngga ... :D

    tapi justru karena itu, lo jadi sering kangen kan ...
    justru itu yang bikin suasana jadi semakin akrab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh...berabeh nih .

      iya gue kangen banget malah edot :')

      Hapus
  7. YA KALO KAKAK ENTE DAH NIKAH YG GARUKIN YA PASANGANNYA DONK NYOL, MASA YA KAMU LAGI?? HEHEHEHE
    BTW MESTI TANGANMU HABIS GARUK2 BANYAK DAKINYA YAAAA ??
    iya kan? ngaku aja :)

    Sory kepencet capslock nyol, hehe males hapus n ngetik ulang lagi. gpp kn ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp kok Mei, gue pikir lo tadi habis minum Hilo, jadi pengen gede-gede tulisannya hho.

      haha, iyya sih bener kata lo, tapi..tapi wkwk

      Hapus
    2. shiip deh.. hahahahaa

      tapi mesti kamu kangen banget ya sama kakak kamu??
      mg2 hubungan kalian semakin akrab ya.
      biar bisa jadi cerminan yg baik sebagai kakak dan adik :)

      Hapus
    3. beeeeh...kangen banget pokoknya :')
      aaamin, semoga saja bisa...

      Hapus
  8. hahah bagus tuh kalo di aruk sendiri kadang tangan nggk sampai dan nggk puas wkwkwk

    BalasHapus
  9. ayo nyols submit blog ente di web directory ane..
    mumpung lagi baik hati nih..:)

    BalasHapus
  10. Hallo Bosqueee... ^^

    Bingung Cari Situs Judi Online Yang Mudah Menang Nya? Banyak Yang PHP?

    Jangan Pusing Bos KARTUVIPQQ Ingin Mengajak Anda Bergabung Di Situs Judi Online Terpercaya Bos ^^

    KARTUVIPQQ | Salah Satu Situs Yang Sudah Terbukti Kemenangannya Bos Banyak Juga Yang Melakukan WD Besar Di KARTUVIPQQ

    Ingin Seperti Member" Kami Bos? Yuk Buruan Gabung Di KARTUVIPQQ ^_^

    CARA MUDAH UNTUK BERGABUNG DI KARTUVIPQQ :
    * DAFTAR
    * DEPOSIT
    * BERMAIN
    * MENANG
    * WITHDRAW

    Dapatkan Fasilitas Termewah Di KARTUVIPQQ :
    * Min Deposit (15RIBU) & Withdraw Terjangkau (20RIBU)
    * Proses Deposit & Withdraw TERCEPAT, TERMUDAH & TERPERCAYA PASTI nya
    * Di Layani CS Cantik & Ramah NON STOP! ( 24JAM )
    * Sistem Fairplay 100% ( NO ROBOT)
    * Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    * Kartu Anda Akan Lebih Bagus

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dengan 1 User ID Anda Bisa Menikmati 9 GAMES Dari KARTUVIPQQ :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    DI SUPPORT SEMUA BANK INDONESIA :
    * BCA
    * BRI
    * BNI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    * DAN BANK LAINNYA

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami, Dan Dapatkan Kemenangan Yang Berlimpah Di KARTUVIPQQ

    CONTACT PERSON:
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols