Waktu Terbuang Itu Buat Lo Bang, Catet

Assalamualaikum...Warrohmatullah....Hiwabarokatuh

Akhirnya selesai juga urusan perbiadaban yang seharusnya nggak terjadi malah terjadi kepada kehidupan gue, sial. Saking parahnya, otak gue mandek nggak bisa mikir apa-apa sampe orang sibuk menjaga dan merawat blognya, gue malah diemin laptop kesayangan gue, maaf ya cinta. Okey, start..tanggal 3 sampe hari ini tanggal 6 September gue ke kampus, bukan bermaksud ngecengi mahasiswa baru yang lagi di jahilin para kakak tingkatnya, bukan. Seharusnya gue masuk tanggal 10 September, sesuai kalender akademik kampus. Gue bukannya sok rajin, tapi ada urusan yang mesti gue selesaikan, demi kelangsungan hidup abang gue *nah loh. 

Jadi begini ceritanya, abang gue itu pernah kuliah di kampus gue saat ini, tahun 2005. Sudah semester 7 dianya Stop Out, karena ada visi tersendiri di kepalanya,gitu... akhirnya sekarang dia di jakarta, udah kerja di salah satu bank besar disana. Termasuk hebat loh dia itu, gue sangat mengagumi sosoknya malahan. Soal tampang, ya pasti orang bilang kakak gue yang lebih ganteng...hah, gue yakin itu ucapan sudah di sogok oleh abang gue, jadinya gue sering ngalah aja deh kalo ngomongi soal muka. Karna lihat kinerjanya yang cukup gemilang, akhirnya dia diberi beasiswa untuk melanjutkan sisa semesternya di jakarta aja, kata bos di kantornya. Nah, untuk memuluskan hal itu banyak hal yang mesti di lengkapi semacam transkrip nilai, dan surat-menyurat biadap lainnya. Berhubung abang gue gak mungkin ninggalin kerjaannya di jakarta, akhirnya gue rela yang jadi tumbal dari segala hal ini.

Bukannya nggak mau ngurus, tapi jujur gue paling benci, muak, enek dengan urusan birokrasi yang seperti ini. Gue pernah bantuin temen gue, ngurusin data diri dia yang salah, eh... bukan dapet penjelasan malah di marah-marah, karena itulah gue agak alergi dengan urusan seperti ini. Hmmmm... karena ini abang gue sendiri juga, ya mau nggak mau gue rela waktu libur gue terenggut, ikhlas...ikhlas.

Dimulai tanggal 3 September, ya...barengan dengan hari pertama masa ospek mahasiswa baru, gue mulai coba ngurusin  urusan abang gue ini. Abang gue itu nama Jelly. Dia kuliah jurusan teknik arsitektur, dan gue sendiri jurusan teknik informatika. Letak fakultasnya itu jauh dari fakultas gue. Oh ya sekedar ngasi tau, yang gue cari ini adalah Ketua Jurusannya sob, makin gila nggak tuh. Gue seorang bocah yang masih bau kencur dengan dunia perkuliahan eh...sudah mesti ngadepin urusan-urusan yang sama sekali belom gue lakuin, trus yang gokilnya lagi ini bukan di fakultas gue, yang lebih kacaunya lagi yang gue cari adalah seorang Kajur sob... mampus dah. 

Hmmm..gue sudah tahu resikonya kalo ngurusin hal-hal seperti ini, apalagi gue nyari kajur, yaaa..mesti tahan dan nyadar diri aja kalo nanti hasil yang di dapat nggak sama dengan harapan. Nyeseknya itu gue ngelakuinnya sendirian, anjirrrrrr. Hari pertama yang gue dapet adalah ucapan "ibunya lagi nggak ada dek..." ya gue ke kampus cuma dapetin itu doang...

Lanjut hari kedua, tanggal 4 September gue sudah persiapin air mata banyak, ya...siapa tahu nanti hasilnya lebih nggak prikemahasiswaan lagi, kan bisa nangis di tempat gitu, biar dapet belas kasihan, syukur-syukur gue di beri nasi bungkus. Sampe di kampus, jam 11an. Beda di hari kedua, gue ditemeni sama temen-temen kelas gue, ya...mereka cuma nemenin sampe depan fakultas dan tetep gue doang yang mencoba nemuin kajurnya, jleb banget deh. Agak baik hasilnya,walopun gue tetep belom ketemu sama kajurnya, jawaban dari karyawannya yaitu "Ibunya ada dek, tapi barusan aja pergi...", saat itu air mata nggak lagi keluar dari mata, tapi sudah keluar dari hidung.

Lanjut hari ketiga, tanggal 5 September, gue sudah bawa korek api yang batangan, persiapan kalo nanti hasilnya tetep sama, gue mau langsung bakar aja kantor ibu itu. Gue pergi ke kampus, nyampe jam 11an lewat, gue nggak gegabah lagi kali ini. Gue sudah bawa kalung jimat dari dunyol, siapa tahu hasilnya bagus kali ini. Ya... mujur, gue akhirnya ketemu dengan kajurnya, di tangga menuju ruangannya. Percakapan singkat pun terjadi...

Gue : Permisi bu, saya adiknya Jelly bu....
Kajur : Oh, iya..iya tau..., ada apa ya ?
Gue : Gini bu, kakak aku, mau minta surat keterangan pernah kuliah di fakultas ini bu, bisa ?
Kajur : Bisa..bisa, hmmm...besok aja tapi ya, ibu lagi sibuk hari ini...

Percakapan selesai dan nyengir kesedihan kembali gue dapetin, namun cukup puas, setidaknya ada kejelasan buat besoknya.

Dan hari keempat, hari ini tanggal 6 September, akhrinya gue selesaikan urusan biadab ini. Tapi gue sudah sempet pengen bakar itu kantor loh, habisnya gue baru bertemu dengan kajurnya jam 2 siang dan gue dateng jam 10 pagi... kampret pokoknya, sudah badan yang tadinya wangi kemenyan, eh...berubah dengan bauk keringet. Nyeseknya lagi, pas gue disuruh masuk ke ruangannya. Di dalem, gue sempet di tanya-tanya gitu tapi cukup aneh kali ini karena untuk pertama kalinya ada yang bilang gue mirip sama abang gue dan beliaulah yang bilang itu,hahaha. Mungkin ibu ini, matanya lebih jelas dan bagus ya dari orang-orang selama ini, atau jangan-jangan ini merupakan hinaaan. Hah...gak taulah. Yang penting gue legah, urusan ini selesai dengan mulus, walau niat jahat sudah banyak di kepala gue kepada ibu itu, masyallah.... 

Ya...semuanya ini terjadi dan gue mesti nerima aja, semoga bisa bermanfaat buat abang gue. Bukan hal yang bahagia gue dapet, tapi hal konyol untuk kesekian kalinya gue alami, sial.
Kalo elo berurusan dengan kajur, mungkin sebaiknya pintar-pintarlah ber-akting nangis 
Persiapkan korek api. Hitung-hitung buat bakar kantor kajur 
Jangan lupa pake pakaian, kalo nggak pake ya...nambah bikin kacau suasanan deh

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Waktu Terbuang Itu Buat Lo Bang, Catet"

  1. sama gue juga enek sama yang namanya birokrasi... hehe...

    salam kenal warga BSO...

    BalasHapus
    Balasan
    1. birokrasi itu bener-bener ngebete'in :(

      siap Kang Harjo :D

      Hapus
  2. Semakin sulit urusan yang kita hadapi akan semakin berguna dalam proses pengendalian diri, yang nantinya berubah cara berpikir kita menuju tahap yang semakin dewasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. speechless nih gue :')
      makasih ya, rob... jadi gue harus lebih sabar dan tenang dalam kasus seperti itu, yayayay :D

      Hapus
  3. hahaha ikhlas gak tu bantuin abg nya?? hhe
    emg ya org penting it kdang2 blaga sok sbuk, males bgt jdinya lau ngrus bgtuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyallah ikhlas va, hhe :)
      iya sih sibuk boleh, tapi jangan sampe gitu juga ya :')

      Hapus
  4. gue juga pernah ngerasaiin kayak gitu, gue keinget katanya bang alit, semakin panjang gelar dosen itu semakin sulit pula untuk bertemu. Tapi gue ga seekstrim kayak lo nyol sampai mau ngebakar kantornya segala, gue cuma perge ketempat parkir trus coret mobilnya. Itu aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha, bener banget deh :D
      itu nggak ekstrim apa bang ? itu juga bisa bikin big progblem dengan kajur loh :p

      Hapus
  5. iya sama emang paling sebel deh kalo harus berurusan sma birokrasi kya gt , maklum lah ketemu org penting jd aja susahnya minta ampun :))
    kalo gue kayanya mau langsung aja kempesin ban mobilnya *ketawa licik :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama juga dengan gue ;'(
      iya walau orang penting tapi kan bisalah nyempetin bentar o_0
      hha, gaya lama itu...tapi juga ngerepotin loh

      Hapus
  6. Bukannya gak ber-empati, tapi inilah konsekuensi memilih menjadi mahasiwa.. so.. Selamat menikmati Sob #TepukBahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang makasih ya...
      oh ya, bang chaerul anwar bikini puisi dong :3 wkwk

      Hapus
  7. kalo ane ngelihat ini bukan salah ente maupun kajur..
    tapi salahnya birokrasi dan managemen organisasi..

    seharusnya ada sekretarisnya sendiri di ibu kajur, seperti yang ada di kampus ane dulu.. jadi urusan mau bikin surat surat ato minta tanda tangan pasti akan lewat sekretaris.. jadi terserah kajurnya mau ada ato gak.. yang penting kalo surat sudah dibuat atau dimasukkan ke sekretaris, kita tinggal tunggu aja kapan surat yang bertanda tangan sudah terbit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada bang, tapi mereka bilang kami akan membuatkan suratnya, tunggu perintah dari kajurnya gitu -______-
      satu lagi point gebleknya, kenapa nggak ngomong gitu ke kajurnya, bahwa ada yang nyariinnya, jadikan mungkin langsung di perintahin oleh kajur untuk bikini surat kepada sekretarisnya, so gue dateng sudah ada gitu :3 *sisaenekkemarin

      Hapus
  8. ga ada yang salah, yg salah tukang bajigur air kali di jual ahah

    BalasHapus
  9. semuanya pada ceritaain soal pas kuliah, tapi gwe masih belum bisa ngerty juga, semoga soal perkuliahan yg gwe baca, bisa ngebantu gwe sedikit2 lahhh....pengen cepet kuliah juga dehhh

    BalasHapus
  10. hahaha Dimana-mana emang sama aja yah ternyata. harusnya bawa gesper, iket di gear motor kalo mau cepet ketemu.
    Salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, idih brutal amat itu sob -_____-
      mending iket make kolor aja, gmana ?
      salam kenal juga ya....

      Hapus
  11. jiah haha. kyknya lu emang gak iklas nolongin abang lu nyol
    emang gitu sih. yang namanya kajur pasti sibuk. ntah kenpa orang sibuk yg dipilih jadi kajur. itu malah tidak membantu mahasiswanya.____.
    abang lu jurusan arsitek ya? tp kok berenti nyol. n malah kerja laen ? -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. iklas sob, cuma alergi aja dengan ngurus2 yng beginian :p
      iya abang gue arsitek son, kalo di ceritain panjangan kisahnya...
      selain dia kerja di bank, sidejob lainya dia juga nerima project di lingkungan arsitek juga.... *curcol deh

      Hapus
  12. wkwkwkwk sama banget nih kaya dikampus gue !
    apalagi kajur gue itu adalah dosen pembimbing gue pula
    alamakkkkkk strez dah tiap mau ketemu -______

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, eh... semester 3 ya ? :3
      gue lebih parah malahan, dekan sob..tapi dia udah gak lagi dekan hho :p

      Hapus
  13. bener banget kalau ngurusin birokrasi gini memang harus tahan2 amarah ..kajur dimana2 mungkin memang gitu, tempat gue juga gitu, selalu bikin emosi..hahaa
    persiapkan bom aja sekalian nyol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, waaaaaah.... jangan pake bom segala, ngeri sob :p

      Hapus
  14. gue belum ngerasain bangku perkuliahan soalnya gue masih SMA. *eh *kenapa jadi gue yang curhat?*

    BalasHapus
    Balasan
    1. cing, rasanya bangku sekolah SMA gmana ? enak ? asin, manis, pahit ... nahlo

      Hapus
  15. Susah dapetin waktu ya?

    Jadi mikir-mikir lagi kuliah atau nggak tahun ini ._.

    BalasHapus
  16. hahaha
    bro buat novel juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. novel apa ? tulisan gue di jadiin novel gitu -____- ?

      Hapus
  17. Hallo Bosqueee... ^^

    Bingung Cari Situs Judi Online Yang Mudah Menang Nya? Banyak Yang PHP?

    Jangan Pusing Bos KARTUVIPQQ Ingin Mengajak Anda Bergabung Di Situs Judi Online Terpercaya Bos ^^

    KARTUVIPQQ | Salah Satu Situs Yang Sudah Terbukti Kemenangannya Bos Banyak Juga Yang Melakukan WD Besar Di KARTUVIPQQ

    Ingin Seperti Member" Kami Bos? Yuk Buruan Gabung Di KARTUVIPQQ ^_^

    CARA MUDAH UNTUK BERGABUNG DI KARTUVIPQQ :
    * DAFTAR
    * DEPOSIT
    * BERMAIN
    * MENANG
    * WITHDRAW

    Dapatkan Fasilitas Termewah Di KARTUVIPQQ :
    * Min Deposit (15RIBU) & Withdraw Terjangkau (20RIBU)
    * Proses Deposit & Withdraw TERCEPAT, TERMUDAH & TERPERCAYA PASTI nya
    * Di Layani CS Cantik & Ramah NON STOP! ( 24JAM )
    * Sistem Fairplay 100% ( NO ROBOT)
    * Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    * Kartu Anda Akan Lebih Bagus

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dengan 1 User ID Anda Bisa Menikmati 9 GAMES Dari KARTUVIPQQ :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    DI SUPPORT SEMUA BANK INDONESIA :
    * BCA
    * BRI
    * BNI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    * DAN BANK LAINNYA

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami, Dan Dapatkan Kemenangan Yang Berlimpah Di KARTUVIPQQ

    CONTACT PERSON:
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols