Lomba Stand Up Comedy Metro TV On Campus

Seperti apa yang sudah gue tulis di postingan sebelumnya. Maka, kali ini gue lanjutin dengan cerita gue yang akhirnya ikutan lomba stand up comedy Metro TV On Campus.

*Bagi yang belom baca postingan sebelumnya, biar nyambung baca dulu yah :)

Tanggal 3 juli 2013, akhirnya tim Metro TV On Campus (MOC) mampir juga ke kampus gue, Universitas Sriwijaya (UNSRI). Saat itu suasana kampus lagi dalam masa hibernasi, ya maklum aja… kampus gue baru kelar ngadain ujian semester.

FYI, Metro TV On Campus adalah sebuah rentetan acara offair yang di adakan oleh pihak Metro TV dengan konsep “GOES TO CAMPUS”. Acaranya di gelar selama 3 hari berturut-turut. Mulai  dari tanggal 3 - 5 juli dengan serangkaian acaranya sebagai berikut :


3 juli 2013 - Stand Up Comedy
Guest Star : David Nurbianto


4 juli 2013 - Pelatihan Jurnalistik
Guest Star : Prabu Revolusi, Zelda Savitri, Tohana Margaretha, dan Gilang Ayunda


5 juli 2013 - Talk Show Just Alvin
Guest Star : Alvin, Tasya Kamila, Marsyanda, dan Armada Band

*info acara bisa lihat di sini


Selama 3 hari berturut-turut, tim Metro TV On Campus memberikan suatu hiburan berkualitas yang super meriah dan mereka berhasil membuat suasana kampus yang tadinya sepi berubah menjadi ramai kembali, salut dah gue *angkat jempol tangan*

Awalnya sih, gue menanggapin event ini dengan biasa-biasa aja bro. Bukannya sombong atau gak mau nonton gitu ya, tapi gue punya cerita lain di balik ini semua. Yah, emang bener sekarang lagi masa liburan semester. Tapi, sayang seribu sayang hal itu kagak berlaku buat gue. Di saat banyak temen sekampus yang sudah bisa merasakan liburan semester, maka gue mesti pending dulu keinginan seperti itu dan gue lebih memilih melanjutkan kuliah di semester pendek (SP). Apes bangetkan buat gue :(

Sekedar informasi nih, kuliah semester pendek adalah kuliah yang di pendekin, maksudnya waktu belajarnya. Nah, di SP kalian bisa mengambil mata kuliah semester atas (membuat waktu kuliah jadi lebih singkat) atau bisa juga memperbaikin nilai yang kalian rasa kurang sempurna di kala waktu kuliah normal.

Perlu di ingat, kuliah semester pendek itu nggak gratis ya! jadi untuk bisa mengikutin SP, lu mesti bayar kuliah yang dihitung secara per-sks.

+ Bayarnya pake apa nyol ?

- pake uang, bukan jigong

Maka dari itu, hadirnya Metro TV On Campus ini sedikit demi sedikit mengobati rasa apes gue. Awalnya tadi gue kurang begitu antusias menyambut event ini, kini menjadi antusias pake banget. Lumayanlah ada hiburan *senyum unyu*

****

Sebelum melantur agak jauh. Gue cuma pengen bilang, di postingan ini gue cuma membahas acara di hari pertamanya doang

Jadwal kuliah SP gue itu dimulai hari rabu sampai jumat, non-stop bro !!!

Makanya, gue agak bermurung durja saat tahu bahwa hari pertama acara Metro TV On Campus jatuh pada tanggal 3 juli (baca : hari rabu), di mana tanggal itu fix bertabrakan dengan jadwal kuliah gue. Dan seketika rasa antusias gue pun memudar kembali *manyun unyu*

MOC hari pertama itu adalah acara stand up comedy, di mana guest starnya adalah comic nasional @davidnurbianto.

Bukan hanya ada perform dari ncang @davidnurbianto,  ternyata di hari pertama juga ada lomba Stand Up Comedy. Makanya dari jauh-jauh hari gue udah daftar itu lomba, tanpa memikirkan lagi bahwa jadwal acara tersebut bertabrakan dengan waktu kuliah gue.

Pas hari “H”, gue bener-bener galau bro. Bangun tidur aja gue sudah mesti mikir, padahal bangun tidur itu enaknya boker, akhirnya gue milih boker sambil mikir. Di saat boker, gue makin kacau, gue sudah nggak bisa lagi yang namanya mengontrol antara irama bunyi dentum eek dan ekspresi muka saat ngeden, bener-bener kacau deh.

Setelah coba untuk bersabar dan terus berfikir positif, akhirnya… BYUAAAR !!! eek gue yang gede pun keluar, eh.. maksud gue dapet kesimpulan juga gitu lhooo… hehe, aduh… aduh maaf ya :p

Gue ambil kesimpulan bahwa acara itu gak mungkin di mulai jam 13.00 WIB siang tapi pagi antara jam 9-10an, kalo bener seperti itu, ya artinya gue bisa ikutan lomba dan selesai lomba langsung… cuss kuliah. Oh… pemikiran yang cerdas.

Entah, karena faktor bauk eek yang keluar atau hidung gue yang keseleo. Akhirnya gue nyadar, mana mungkin acara stand up comedy di mulai dari pagi, trus emang ada orang yang mau ngakak di pagi hari, hah, onyol..onyol *kemudian cebok*

Jam 9 pagi, gue coba buat nelpon panitia lomba. Gue coba telpon tapi selalu gagal… baru inget, gue lagi kagak ada pulsa normal, adanya paket BB full service. Ya, akhirnya dengan segera gue chat BBM panitia, kebetulan pin BB gue udah di accept mbak itu, ini terjadi sewaktu gue coba daftar lomba. Sebut saja nama mbak itu “kembang” (nama disamarkan).

Kepastian valid pun gue dapet, iya… acara MOCnya di mulai jam 13.00 WIB, dan di pastikan gue kembali harus bermurung durja. Bagi gue ini merupakan episode yang kesekian kalinya, dimana gue harus memilih pilihan yang kedua-duanya berasa pahit… asem… manis, campur jadi satu :(

Akhirnya, gue pun mengurungkan niat untuk ikutan lomba dan lebih memilih kuliah.

Jam 11an pagi, gue sudah mulai otewe ke kampus. Ke sana gue naik bus mahasiswa.

Selama perjalanan menuju kampus, gue tetep mencoba menulis materi, komat-kamit sendirian dalam BUS, ya… siapa tahu nanti gue berubah pikiran, malah pengen ikutan lomba gitu.

Di bus, gue kadang coba baca-baca materi lagi, kadang juga ngelamun mikir, mau ikutan lomba atau kuliah. Gue pikir perjalanan ke kampus bakal mulus kayak paha Didier Drogrba , eh… ternyata bisa macet juga. Biasanya untuk nyampe kampus bisa dalam waktu 1 jam, kini agak di perpanjang, udah kayak rental playstation.

****

Singkat cerita gue nyampe kampus, jam 13.45 WIB dalam keadaan sehat wal ganteng banget.

Acara Metro TV On Campus berlangsung di Auditorium UNSRI, dan dengan kekuatan tuhan yang di dorongkan oleh keinginan luhur… akhirnya gue memutuskan untuk ikutan lomba, dan memilih untuk bolos kuliah… iya bolos kuliah.

Nyampe di sana, suasana auditorium sudah rameeeee banget bro. Peserta lomba juga pada sibuk mempersiapkan diri.

Gue pun udah kayak anak kecil yang tersesat dalam mall, kebingungan. Untungnya  gue nggak nangis, apalagi kencing di celana.

Pertama, gue pun nyari panitia buat registrasi ulang peserta lomba. Pas, lagi ngampiri panitia gitu ya, eh… gue malah ketemu sama bang @davidnurbianto, waduh… gak nyangka banget gue saat itu. Apalagi pas coba salaman sama dia, eh dia bilang “ikutan lomba juga ya ?” di tambah lagi, dia pegang pundak gue, entah maksudnya pengen kasih semangat atau mau bikin gue merangsang gimana gitu, gue kagak tau ya… yang pasti saat itu gue jadi tambah bersamangat. Perasaan yang aneh, ehm.

Oh ya, lomba Stand Up Comedy ini juga bekerja sama dengan Komunitas Stand Up Palembang, terutama dari tim juri. Peserta pun sebagian besar banyak dari temen-temen Stand Up Palembang. Sebelum perform, bang @davidnurbianto juga ikutan jadi juri lhoo.

Jam 13.00 WIB, acara lomba Stand Up Comedy pun di mulai. Total, ada 33 peserta, termasuk gue. Lama durasi tampil yaitu selama 3 menit. Dan yang menjadi aspek penilaian, ada banyak yaitu LPM (Laugh Per-Menit), Teknik, Delivery, Materi , dll.

Lomba pun di mulai.

1… 2… 3 peserta di panggil tapi tidak menampakan batang hidung. Lanjut penampilan ke-4, Alhamdulillah ada orangnya, alhamdulillah ada hidungnya tapi gak ada batang. Reaksi penonton pun mulai tertuju untuk menonton.

Gila… merinding banget gue lihat suasananya saat itu.  

3 menit pun telah usai buat peserta ke-4, lanjut ke penampilan peserta yang ke-5. Dan kalian mau tahu siapa peserta berikutnya yang di panggil oleh MC, yap… itu GUE BRO ! Anjir… cepet banget pikir gue.

Dan… show pun di mulai, dan 3 menit kemudian selesai.

Kok begitu aja nyol, tulisannya gak ada gitu ?

Ya, maaf brader… gue nggak bisa lah ngomentarin penampilan sendiri tanpa ada bukti, iya nggak ? Dan maaf kembali brader, gue nggak ada videonya nih. Ada sih, tapi masih di Metro TV, jadi kalo kalian mau nonton ya, minta aja sama orang metro hehe :p

Kurang lebih 2 jam telah berlalu. Semua peserta telah selesai tampil. Overall penampilan mereka keren-keren banget bro, gue sih sudah kagak mikrin lagi tuh mau juara apa enggak, yang penting gue seneng bisa tampil dan menghibur mereka. Apalagi bisa ngeliat penampilan @davidnurbianto secara live, LIVE BROOO !!

Ini loh foto-foto pas acara berlangsung

Auditorium Kampus

Sponsor...sponsor

Suasana Penonton Stand Up Comedy

Para peserta lomba + penonton pada turun, 
pada duduk di lantai nonton ncang tampil

Stand Up Metro TV

Ini foto setelah acara selesai. Ganteng ya, gue :p

Semua foto berasal dari kamera BB gue, jadi maaf kalo gambarnya rada gak jelas gitu ya hihi :p

Eniwei, pengumuman juaranya itu pas hari jumat (5 juli 2013), hari terakhir acara Metro TV On Campus, dengan acara pamungkas  Talk Show Just Alvin.

Dan untuk pemenang sendiri ada 6 kategori juara yaitu 1, 2, 3 untuk juara utama dan 4, 5, 6 untuk juara harapan. Hadiahnya mau tahu apa ? yang pasti juara utama dapet smartphone + goodyback dan juara harapan hanya goodyback dari Metro TV.

Dan pemenangnya yaitu…. Taraaaaaaaaa !

Juara Stand Up Comedy Metro TV 

1 : @arulnimo, 2 : Ferdo Dwi Putra, 3 : @aldhanyoga

Juara Stand Up Comedy Indonesia

4 : wahyu, 5 : @sikonyols, 6 : @JOJOMarel


Hadiah yang gue dapet \\(*,*)//


Juara Stand Up Comedy

Mention dari temen-temen #AkuTerharu


Alhamdulillah gue dapet juara 5 bro *senyum unyu*

Well, walau pun notabenenya gue hanya dapet juara harapan, tapi gue merasa bersyukur banget bro. Ini sekaligus sebagai batu loncatan buat gue kedepannya. Gue seneng, akhirnya penampilan gue bisa juga di tonton oleh salah satu comic nasional dan apalagi di nilai gitu, oh… seneng tiada tara gue, dan satu lagi yang perlu di garis bawahi yaitu setidaknya minggat kuliah gak jadi sia-sia, hehe :p

Oh ya, hampir lupa…. akhirnya gue bisa juga tuh foto bareng Tasya Kamila, Alvin, Marsyanda #kode.

Foto itu gue comot langsung dari blog orang yang jadi juri lomba kemarin namanya @agamjago. Kalian pengen tahu orangnya ? bisa baca aja di sini.

Oke, sebenarnya masih banyak yang pengen gue ceritakan tentang acara Metro TV On Campus, tapi kayaknya nanti aja deh. Maklum mood gue untuk nulis lagi gak bersahabat nih.

Udah segitu aja yang bisa gue tulis kali ini.

Sebelumnya gue pengen ngucapin, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan dan buat yang nggak puasa, please keep calm and respect (//*>*)//

VIVA LA KOMTUNG !

Pesan moral :
Ternyata Tasya Kamila itu emang cantik ya, belinya dimana sih ?

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Lomba Stand Up Comedy Metro TV On Campus"

  1. Itu angka 4 di twitnya edit dulu jadi 5 dong

    ahh salah nangkep info ane (~.,~)

    BalasHapus
  2. semester pendek itu semacam remidi atau perbaikan nilai kayak di smk gitu ya kak. Hanya beda istilah. Oh ya yang pakai kemeja kayaknya ane kenal. Namanya arie bukan sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak baca ya ?
      itu udah gue tulis namanya DAVID NURBIANTO bukan ARIE, astaga... :(
      nih, asal komen aja nih !

      Hapus
  3. alhamdulillah. selamat ya atas prestasinya..semoga semakin sukses menjadi salah satu comic indonesia....salam :-)

    BalasHapus
  4. seandainya yang juara 1 - 4 nggak ikutan pasti lo juara pertama, terus lo dapet gadget smartphone itu deh yaa :)) . Tapi tenang, itu udah keren banget nyols... soalnya lo udah bersaing dari banyak peserta yang lain. Sukses terus nyol!!!

    BalasHapus
  5. Lo juara 5 Nyol? itu keren. Seenggaknya seperti yg lo bilang "sebagai batu loncatan kedepannya"

    BalasHapus
  6. cieehh juara juaraaa X)) selamat kak nyollll XD

    BalasHapus
  7. hi :) juara no 5, tahniah :D

    BalasHapus
  8. ane gk cocok jd komedian ahahah komen back y

    BalasHapus
  9. seengganya ini bisa jadi bukti kalo lo emang punya bakat komedian sob :D sukses, lanjutkan :D

    BalasHapus
  10. juara 5 juga udah lumayan..baydeway gue pengen liat video stand up lo bro..gak maksa juga cuman penasaran haha

    BalasHapus
  11. ceilleh.. selamet ya

    pengen nyoba juga gue, pengen open mic

    BalasHapus
  12. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols