5 Hal Membuat Gagal Jadian Sama Cewek

Hallo sobat blogspot, gue kembali nih. Kali ini, gue bawa sesuatu, yang bakalan bikin hidup lo makin ganteng dan bewarna - warni. 

Well, memang betul bulan maret telah berlalu, sekarang telah memasuki bulan baru yaitu april. Kata kebanyakan orang sih, setiap adanya pergantian itu, sebaiknya ditandai dengan hal-hal baru, dimana intinya itu untuk menjadi sosok yang lebih baik kedepannya, bener nggak ?

Hal baru itu gak semestinya ditandai dengan hal yang serba baru juga, catet. Tapi karena emang udah terlanjur jadi tradisi, maka hal ini sulit di rubah. Kebanyakan orang itu menandai suatu yang baru, pasti diikutin dengan yang serba baru juga. Misalnya pake baju baru, celana baru, pacar baru, bahkan ganti muka baru. Waw, malah jadi tambah ribet ya.

Ayo, makin penasaran ya ? Yaudah, klik lanjut bro….

Menurut gue sendiri, untuk suatu hal yang baru itu, cukup dari hal yang simple aja, semacam suasana baru, yang membuat kita lebih nikmat dan berarti dalam menjalani hidup ini.*tsaaaah*


Sama seperti yang gue rasakan saat ini. 
Sewaktu di bulan maret kemarin, gue merasa suram banget dalam menjalani kehidupan. Kuliah males, ngeblog males, semuanya jadi serba gak bersemangat. Tapi semua berubah , setelah menginjak ujung bulan, gue merasa kembali seperti dulu, gue lebih bersemangat, dan lebih yakin untuk menatap hari depan yang lebih cerah.

Kenapa tulisan gue mendayu  gini ya ? Ehmm… *garuk-garuk pantat*.

Di bulan april tahun ini, gue merasa kayak di FTV. Banyak banget kejadian romansa cinta yang gue temui. Mulai dari temen gue sendiri, orang lain yang gak gue kenal, sampe himpunan para kucing rumahan turut serta dalam hal bernuansa romansa cinta.

Sebelum lanjut ngebacanya, gue cuma menghimbau, ini postingan gue agak berat isinya, apalagi ini lebih condong postingan untuk cowok, jadi mohon disimak baik-baik ya, agar “feel” membacanya dapet,  okaaaay ?!!

Banyak temen gue di kampus, lagi kena wabah virus sedang jatuh cinta. Kalo bertemu di kampus aja, terus ngobrol, pasti ujung  pembicaraanya bakalan ke arah cewek maupun cowok yang lagi mereka taksirin. Saking parahnya, gue pernah coba ajak temen gue makan siang, dan jawabannya pun bikin upil - upil gue pengen keluar dengan sendirinya. 

Gue : “Bro, makan siang yuk, laper gue...”

Temen : “Duh, gue udah kenyang, Nyol”

Gue : “Emang lo tadi makan apa ?”

Temen : “Gue, kenyang karena makan cinta….”

Gue : (nyengir) *kemudian mimisan*


Parah banget kan  ?
Okey, kalo masalah itu sih, gue biasa - biasa aja ya nanggepinnya, apalagi kalo sampai akhirnya temen gue itu jadian, kan gue juga bisa ikut seneng sekaligus nerima imbas positifnya, yaitu makan gratis. Tapi, kalo sebaliknya yang terjadi…  rasa sedang jatuh cintanya yang begitu besar, berubah jadi kekecewaan yang begitu mendalam,  lantaran cintanya hanya bertepuk sebelah tangan alias gak jadian ? idih… ini bener - bener menyakitkan dan menyeramkan, bener gak bro, sis ((-___-)) ??

Gak kebayang deh gue… 

Jujur ya, gue emang gak jago - jago banget dalam memahami cinta, gue juga gak ganteng - ganteng banget gitu ya untuk membahas tentang cinta. Tapi, disini gue akan mencoba melakukan yang terbaik untuk kalian semua, untuk ngebayangi apa cinta itu sebenarnya, berdasarkan pola pikir gue, dan beribu-ribu analisa absurd gue tentang cinta. *Kerasukan jin om Mario teguh*

Kegagalan dalam hubungan cinta itu memang banyak faktornya, tapi terkadang semuanya agak absurd. Sama seperti yang gue posting saat ini, semua isinya gue simpulkan dari berbagai pengalaman gue selama mengobservasi tentang cinta. Itu mulai dari ngebantu temen gue buat pedekate, jadi makcomblang dadakan, sampai pernah juga jadi kurir cinta.

1. Kurang Percaya Diri

Untuk mendapatkan cinta dari cewek yang kita taksir, bukanlah perkara mudah, tentu banyak halangan dan rintangannnya. Terkadang penyebab itu muncul dalam diri kita sendiri salah satunya rasa kurang percaya diri.

Kurang percaya diri untuk mendapatkan cinta, memang masalah dilematis setiap umat, baik cewek maupun cowok.

Contohnya begini :
Acok adalah cowok yang lumayan ganteng, lumayan berkecukupan, dan lumayan cupu di kampusnya. Acok sudah menikmatin jomblo dari lahir sampai sekarang, ia telah jadi mahasiswa. Di kampus, ia menyukai salah seorang cewek bernama Ana, yaitu cewek cantik, easy going, lumayan famous, dan sedikit berjerawat.

Dari awal semester, Acok sudah merasa jatuh cinta dengan Ana, terutama pas ngeliat Ana lagi asyik ngupil di perpustakaan. Namun, karena kurangnya rasa percaya diri dalam dirinya, membuat Acok sulit mendekati gadis pujaanya itu. Jangankan buat nyatakan cinta, untuk sekedar "say hai" aja Acok bener - bener gak punya nyali, pendekatan gagal, mau jadian pun tidak mungkin terjadi. Melihat semuanya itu, akhirnya Acok memutuskan untuk  memgubur dalam - dalam rasa cintanya kepada Ana.


Tragis gak ilustrasinya ?

Bayangkan sob, cuma gara - gara kurang pede, membuat Acok jadi kacau, batal segalanya deh. Kalo elo merasa yakin dengan cewek yang lo suka, lakukan saja pendekatan itu, abaikan semua rasa kurang pede dalam diri kamu, hasilnya nanti apa... pokoknya go ahead aja. Perlu di ingat saja, bahwa cewek itu gengsinya gede banget apalagi itunya *eh !!

2. Harta

Hal lain yang kadang buat gagal jadian sama cewek yang kita taksir yaitu harta.
Emang pas awal - awal pendekatan mungkin masih saling nerima apa adanya. Tapi lama kelamaan mulai deh, agak kelihatan belangnya.

"Kamu, ke kampus bawa apa nanti ?"

"Kamu, ada berapa kendaraan sih dirumah ?"

"Kamu, ukuran kolornya berapa ?"

Kalo sampe pas pedekate keluar pertanyaan kayak di atas, itu tandanya cewek yang lo taksir, termasuk golongan cewek matre gak pake sensor.

Kalo ada yang begituan, mending gak usah lo harepin lagi deh bro, meskipun itu cewek cantik menyerupai Ustadza Rumanah sekalipun. Inget, cinta itu gak mandang materi, gak mandang lo ke kampus bawa apa, tapi cinta itu pake hati, tulus dan saling melengkapi satu sama yang lain.

3. Penampilan

Mungkin di zaman kayak gini, penampilan jadi opsi penting lainnya dalam melancarkan hubungan cinta sampai jadian.

Iya, gak di pungkirin lagi, baik cowok mau pun cewek saat mau kenalan sama orang yang mereka taksir, pasti ngelihat dari penampilannya dulu, dari situ aja udah bisa  membayangkan dia ini anak baik - baik atau tidak, tajir atau enggak, ah... Preet banget dah !!!

Bagi gue sendiri, penampilan itu gak penting, kecuali pas kondangan atau pun acara resmi lainnya ! Karena gue sendiri pernah ngalamin hal kayak gini. Kenalan sama cewek, cewek yang gue taksirin itu ngajak temen. Pas ketemu... lanjut kenalan, tidak lama kemudian temen - temennya pada berbisik. Ini apa coba maksudnya ? Menilai gue ? Menerawang gue ? *tersinggung itu wajar*

Pokoknya, jangan sampe deh cewek yang lo taksirin itu seperti yang di sampaikan di atas. Bisa di katakan cewek itu, masuk golongan cewek matre gak pake sensor. Mau lo jadian dengan cewek yang begituan ?

4. Gengsi

Penyakit satu lagi yang sering menghampiri umat yang lagi kasmaran adalah gensi.
Gensi  berperan besar dalam gagalnya jadian sama cewek yang kita taksir. Ya, bisa dibilang gensi ini masih satu lingkup dengan kurang percaya diri.

Ini contohnya :
Acok memang telah mengubur dalam - dalam rasa cintanya dengan Ana. Hari - hari Acok sangat menyedihkan saat itu. Namun, cahaya kebangkitan dalam diri Acok nongol lagi, setelah dia kenal dengan Sulis, cewek satu kelas dengan Ana, namun berbeda 180 derajat dengan Ana. Sulis adalah cewek yang tidak terlalu famous, cupu, dan lebih banyak jerawatnya ketimbang Ana. Meskipun begitu, Sulis juga memiliki rasa cinta dengan Acok.

Berjalannya hari, membuat kedekatan Acok dan Sulis kian rapet, udah mirip behel  yang baru di pasang di gigi gajah.

Acok punya rasa dengan Sulis, begitu juga kebalikannya. Tapi, gara - gara gensi mereka pun tidak mempunya keberanian untuk mengungkapkannya. Kejelasan akan hubungan mereka berdua pun kian membingungkan. Sampai akhirnya, mereka berpisah lantaran Acok di D.O oleh pihak kampus, karena udah beberapa semester nunggak bayar SPP. Cinta mereka pun usai, sampai sekarang tak ada jawaban pastinya tentang hubungan mereka.

Makin serem kan ilustrasinya ?

Nah, begitulah juga dalam kehidupan sehari - hari. Misalnya elo udah deket sama cewek, mestinya lo harus berani mengungkapkan rasa sayang lo yang sebenarnya ke cewek yang lo taksir itu, jangan sampe karena gensi, akhirnya rasa cinta itu pun mesti lo pendem bertahun - bertahun, dan tidak ada penyelesaian.

5. Salah Mengartikan


Ehmm, ini bagaimana ya ?
Yaudah, lo baca aja di postingan gue yang disini. Karena sudah sempat gue bahas lewat postingan.



****

Oke, gue rasa udah cukup ya. Kepanjangan nih tulisan gue, pasti yang baca juga udah bosen kan ? Hayo… ngaku :p

Well, karena pada dasarnya penyebab gagal jadian sama cewek itu banyak banget, disini gue cuma menulis berdasarkan apa yang udah gue temui selama ini. So, bila lo punya pandangan yang lain, monggoh silahkan komentar aja.

Dan, postingan gue ini, emang di tujukan kepada para cowok, tapi buat para cewek silahkan di baca juga, tapi jangan sampe di contohkan ya, karena kasihan para cowok.

Pesan moral: 
cinta itu maknanya luar biasa, jadi untuk mendapatkan cinta, gak bisa cuma mengandalkan 1 %, melainkan butuh 100% keseriusan demi cinta, niscaya akan membuahkan hasil, yaitu cinta yang luar biasa.

Subscribe to receive free email updates:

38 Responses to "5 Hal Membuat Gagal Jadian Sama Cewek"

  1. Haaa..haa.. gitu ya, walaupun panjang bacanya tetap enjoy..
    sikonyol bener2 onyol.. atau perjalanan cintanya konyol juga.haa..

    BalasHapus
  2. say hainya sering mbah. tpi ungkapinnya yg susah. cewek kan susah ditebak

    BalasHapus
  3. Buiihh.. banyak faktor sih.
    Mungkin emang belum waktu n jodohnya kali ya :D

    BalasHapus
  4. Nomor lima !!! EPIC !!!!
    *efek pasangan yang kurang bisa jujur satu sama lain*

    LoL

    BalasHapus
  5. hai emak emak lagi blogwalking nih .. blog nya keren

    BalasHapus
  6. ke 5 itu gue banget! apa itu alasan kenapa sampe saat ini gue masih jomblo? udh ah males ngomongin pacar, sakit hati bahahaha

    BalasHapus
  7. yang membuat gue gagal jadian kayaknya cuma 1+3+2-1 bang dan semuanya ada diatas
    huaaaa *guling-guling ditengah jalan tol*

    BalasHapus
  8. bener nyolll hal-hal yang lo sebutin gue setuju semua. tapi yang paling ngena yang nomor 5 tuhh, ehh tapi semuanya ngena dehhhh -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah kalo gitu,
      sabar ya yam... aduh, ngena lagi

      Hapus
  9. hahahanjir penampilan !! jadi satu masalah dalam diri ._.
    suka gak pede sama penampilan. *brb ke mall beli baju keren*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha, kamu pasti sudah keren ya sekarang, hmm

      ayo.. move on :p

      Hapus
  10. Malamg nian nasibnya si acok. Cariin cewek lagi nyol XD
    Nambah lagi nyol, cowok yang terlalu pede banget juga banyak yg gagal karena biasanya kebanyakan pada overprotective. Pdkt aja udahbegitu.. sapa eluuu.. *curcol aaahh* hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah bener juga ya, overprotective... ih serem itu, berasal dari planet mana EL ?

      Hapus
  11. buahaha,,,si acok suka ya ama cewek yang sering ngupil sembarangan,,hihihi:D

    BalasHapus
  12. bener banget itu boy, apalagi dibagian gengsi, gue emang punya rasa gengsi yang tinggi, jadi susah banget dapetin cewek, selain juga gue males buat nyariin (karena belum waktunya :D )

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip bro kalo begitu,
      yang pasti klo udah dpt tambatan hati, yaudah jangan maen gengsian segala deh :D

      Hapus
    2. ehehe bener-bener, setujuuuu

      Hapus
  13. Terpaksa ane baca
    Maaf ini cuma terpaksa baca :p

    BalasHapus
  14. Kegagalan adalah sukses yang tertunda ha ha ha ha..kata orang
    Gagal ya usaha lagi mas
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  15. Yang paling dominan padaku adalah kurang percaya diri hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols