Hati-hati...Salah Paham

Gue sering banget melihat kesalah-pahaman dalam pemikiran manusia, iye ini wajar sih...otak manusia kan beda-beda apalagi kepala manusia juga beda-beda...ada yang lonjong, bulet bagus dan rapi, gepeng, dan juga persegi seperti spongebob squarepants. Jadi harus memaklumin aja perbedaan itu. 

Ngomongi kesalah-pahaman ini sering banget terjadi dalam kehidupan percintaan, iya cinta. Sewaktu gue pacaran, gue sering banget mengalami selisih paham sama pasangan gue... dulu. Ya, namanya hidup masa nggak ada selisih paham gitu, ya nggak asoy deh hidup rasanya. Biasanya kesalah-pahaman itu dari hal-hal sepele, seperti kita lama bales sms pacar kita...eh pasti tanggepannya kita lagi sms-an atau teleponan dengan orang lain. Trus, kalo jalan berdua gitu, tiba-tiba dapet telepon dari orang lain katakanlah orang tua atau nggak temen kita, pasti pikiran pacar kita itu nggak jauh dari selingkuhan, yaa... bete sih kalo pikirannya salah mulu gitu, bener nggak sih ? Ya... itu cerita dulu sewaktu gue masih laku, masih punya pacar, dan kalo sekarang nggak ada *nangisbombai.

Kesalah-pahaman nggak saja terjadi sewaktu telah jadi sepasang kekasih nama bekennya berpacaran, dalam PDKT aja kita sering banget mengalami yang namanya kesalah-pahaman. Ini sangatlah berbahaya sob, salah-salah bisa nggak dapet deh si doi yang lagi kita PDKT-in, amit-amit cabang bayi kolor ijo deh. Gue juga bingung kenapa akhir-akhir ini diri gue serasa masuk dan terjerembak kedalam dunia percintaan. Ya...macem-macem, dari mulai sebagai tempat curhatan temen doang, pembantu untuk proses nembak (om jomblang), kurir asmara, sampai gue sendiri menjadi aktor utamanya. Gue lakuin dengan ikhlas dan antusias.
Menjadi lakon-lakon dunia percintaan, itu asik-asik menyesatkan, loh!
Semalem (24/8/12) gue habis curhatan sama seorang temen gue, dia cewek. Dia merasa terkena hipnotis cinta dari salah satu temen gue di kelas. Penuturannya, dia mulai kesemsek sewaktu lagi kuliah semester pendek (SP), dan minta tolong pencerahan sama gue gitu, siapa tau dapet solusi yang baik...semoga. Sebagai cowok yang telah mengalami asam-manis kegagalan PDKT dan sampe sekarang masih jomblo kronis, gue cukup mengetahui inti permasalahan mereka.... ya kesalah-pahaman. Ya biar kelar, jadi gue mulai dengan menyuruh temen gue itu untuk curhat full apa saja, tentang perasaannya saat ini. Elu tau sendiri kalo cewek sudah curhat apalagi menyangkut perasaan, mereka serasa keluar dari wujud aslinya, byuuuuur... semua terucap tanpa mereka sadari hampir sama kalo elo nonton kudang lumping, ya 7 : 12 lah perbandingannya. Oh ya, gue curhatan via bbm. Jadi sudah bisa lu bayangin deh, bunyi yang dikeluarin bb gue, hampir mirip seperti nenek-nenek tegencet gajah bahenol.

Puas dia ngeluarin unek-uneknya, giliran gue beraksi. Seperti om mariono teguh KW #2000 pak mario teguh, gue mencoba mengeluarkan kata-kata bijak yang pasti gue saat itu lagi ngigau mungkin. Jadi permasalahan mereka itu, si cowok (temen gue) saat itu memulai ke akraban dengan temen gue yang cewek itu, Aaaaaakkh.. ribet, gue simbolkan A (cewek) dan B (cowok), gimane ? deal ? Oke. Deal !

Si B ini memang belum kenal sama si A, ya biasa namanya cowok dan satu kampus ? Kenalan dong mereka.  Pucuk di cinta ulam pun tiba... mereka saling kenal dan makin akrab. Ya... sering sms dan bahkan si B pernah nganter pulang si A, karena hal itu sering terjadi, makin lama si A menaruh hati ke pada si B. Tapi semua berubah saat SP akan selesai, si B agak cuek dan nggak ada lagi yang namanya SMS dengan si A. Oleh karena itulah, temen gue yang cewek ini meminta solusi yang mungkin dapat membantu hubungan mereka, syukur-syukur dapet kejelasan.

Dengan bahasa gue sendiri, gue menceritakan sosok si B sepengetahuan gue aja. Jadi, gue bilang kalo si B itu telah punya cewek, jauh  sebelum si A kenal, mangkanya disini seperti ada unsur kurang baik dari si B, tapi tidak menutup kemungkinan si B juga salah, bisa juga bener atau mungkin si A yang bisa salah, itu semua masih dalam kata..mungkin. Karena cewek, ya jadi suka salah pahamnya itu tinggi banget *sorry ya para cewek.  Dilanjutin, gue bilang aja siapa tahu sewaktu SP itu dia (B) deket sama elo (A) karena sebates temen dan satu kelas, terus dia nganter pulang itu sebagai wujud temen yang care dengan temen ceweknya, dan sms... ini bisa jadi biar tetep terjadi kelanggengan pertemenan, nah kalo dia berubah sikap...ini bisa jadi si ceweknya B cemburu dengan elo (A). Dengan penjelasan yang cukup berbobot dari gue itu, akhirnya temen gue yang cewek ini sadar dari hipnotis kesalah-pahaman cinta yang terjadi pada dirinya. Dan dia bener-bener merasa seperti di permainin gitu, ya...inilah resikonya.

Intinya gini aja dari gue, boleh akrab tapi jangan sampe menaruh hati, kalo pun menaruh hati... ya cari tahu dulu apakah si doi itu sudah punya pacar atau masih sendiri, kan lebih jelas. Dan misalnya telah punya pasangan kita nggak usah takut buat nanyain keseriusan hubungan terjadi sama kita, lebih baik jelas dari pada makin lama-makin sakit ... iya kan. Trus... nggak usah takut buat ngungkapin perasaan itu sah-sah aja, masalah malu... itu jadi nomor 2 aja deh, biar-biarin dia tahu perasaan yang kita rasakan. Jujur gue sering banget mengalami hal seperti ini, gue juga nggak takut buat bilang yang sejujur-jujurnya tentang perasaan gue sama orang yang gue suka itu, atau misalnya gue sudah punya pacar dan orang yang baru deket dengan gue gitu, dia minta kejelasan, ya...gue bilang kalo gue merasa seperti temen, walau emang harus menelan rasa sakit, itu semua resiko.  Cuma satu kelemahan gue...mudah menyarah kalo sudah kelihatan bahwa cinta yang gue bangun akan berakhir dengan bertepuk sebelah tangan, haaaa...cinta oh cinta, kenapa harus ada kesalah-pahaman.

Cinta akan selalu hadir dengan salah paham, jadi kita harus berhati-hati!!

Subscribe to receive free email updates:

39 Responses to "Hati-hati...Salah Paham"

  1. Eciye ttg salah paham nih judul nya :$ baca dulu ahhh .. kunjungan balik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduhh...
      di baca dulu baru ngomen, MR. Ayamimport :D
      tkp dah...

      Hapus
    2. Oke udah dibaca :D hilangin captcha nya dong brai

      Hapus
    3. Kalau dibaca duluan ntar susah buat pertamax .. Kan ini blog fenomenal :$

      Hapus
    4. hah ? blog aku pake captcha ya ? (--,--)
      aku nggak tau makasih ya sob,

      Hapus
  2. aku harus berguru pada kakak nih..... uhuk uhuk

    BalasHapus
  3. siap kakak pertama, kalau maslaah cinta udah khatam kayaknya lo nyol..

    "lebih baik jelas dari pada makin lama-makin sakit"
    setuju banget gue, ga sama quotesnya tapi sama cewek yang lo anggap salah fahamnya tinggi :)_

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaaaaaah...
      khatam apanya, gue ini aja pdkt gagal mulu -_____-

      Hapus
    2. khatam sakit hati maksudnya *kabur

      Hapus
    3. ini baru bener, alhamdulillah... terima kasih pujiannya . :(

      Hapus
  4. okeee okeee. kakyaknya lu cocok buat ngasih pencerahan ama gwe nih nyol, sebagai penyandang status tuna asmara dan fakir cinta -_-

    BalasHapus
  5. emang kudu hati2 yak sama yang namanya salah paham..
    bener2 bisa fatal akibatnya je dalam sebuah hubungan persilatan hehehe @w@

    BalasHapus
  6. Gue juga suka salah paham sama pacar gue dulu...
    @_@

    BalasHapus
  7. Kalo gue sih gak pernah ribet masalah cinta sob :)

    BalasHapus
  8. kalo udah masalah cinta , rasanya pengen ngilang dari sini *ngilang*

    BalasHapus
  9. rasa emang gak pernah boong ...
    mau gimana lagi ..

    mungkin si A boleh tuh dikenalin sama gue , tapi enggak ganteng ....
    #hening - hanya terdengar suara angin .... fiyuuuuuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak di iklan aja dotz -____-
      eh... si A itu emang cewek, dia cantik tapi macoh wkkw

      Hapus
  10. kyknya berbakat jdi konsultan PDKT..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... ide yang patut gue coba nih, kalo ada masalah apa-apa coba aja ke gue *eeehh

      Hapus
  11. wah banyak bnget master2 cinta nih para gyerz...hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya master boleh, tapi... banyak gagalnya sob,

      Hapus
    2. wkwkwkw bener nyol!! banyak yg paham tentang cinta tp banyak yg jomblo jg wkwkwkw

      Hapus
    3. haha, maka dari mari kita berusaha bersama-sama :D

      Hapus
  12. *complicated*
    btw kurir asmara itu yang kayak gimana ya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bngetttt...
      oke gue jelasin dikit, kurir asmara itu kerjaanya mengurusin keperluan orang yang lagi berusaha untuk nembak orang yang dia suka, jadi misal...
      lagi nggak ada kendaraan nah kita pinjemi gitu, ya kurang lebih membantu dikitlah wkwkw

      Hapus
    2. Haha.. dari jawabannya udah terbukti kalo soal gitu-gituAN kamu pengalaman :D

      Hapus
    3. ya.... pengalaman gue banyak, banyak gagalnya -_____- nit

      Hapus
  13. wow banget bang , kalo lu udh liat post gue ..
    inti masalahnya itu soal ini nih *sttt jgn bilang2

    BalasHapus
  14. Biasalah muda-mudi akhir zaman yang dipengaruhi boyband dan drama korea kayak sekarang. Kadang banyak hal termasuk romantisme dan "cinta" yang diartikan dengan merujuk pada apa yang dia lihat di film-film dan apa yang dia dengan berdasarkan lagu galau. Jauh dari substansi [makna sebenarnya] dari cinta itu sendiri. [ini kok kayak ceramah yah?]

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols