Balikin Ibu Gue, Please

Gue pikir setelah merasakan seperti hidup kembali gue bakal baik dan aman dalam menghadapin kehidupan, eh.. nggak taunya gue makin banyak melihat hal-hal absurd di muka bumi ini. Dari kemarin gue melihat mahluk alien, ya...perkumpulan kaum alay nongkrong-nungging di emperan mall dan jalan-jalan raya, dengan aksesoris penuh..penuh nutupin muka mereka, yang paling keren adalah rambut mereka warna-warni mirip banget dengan lolipop yang dijualin di warung-warung. Gue berfikir apakah mereka ini ngefans sama power rangers ya atau mereka ketiban cat, seperti di iklan-iklan itu. Hmm... gue makin merasa bahwa mata batin gue telah dibuka, sehingga gue bisa lebih dekat menyaksikan kaum alay.

Gue nulis kali ini karena gue merasa ada hal yang nge-ganjel dalam hidup gue saat ini. Sosok ibu gue diculik! Sudah beberapa hari ini gue sering banget makan di luar karena persediaan ketupat sudah habis beserta lauk-lauknya, dirumah yang tersisa hanyalah kue-kue ringan khas lebaran...*woi bagi ketupatnya dong. Sebagai manusia yang normal, gue butuh karbohidrat yang wajar yaitu nasi. Nah, anehnya itu ibu gue udah beberapa hari ini nggak masak nasi atau pun lauk pauk, munculan kecurigaan dalam hati gue...apakah ibu gue lagi nuruni ilmu putih pada anak-anaknya? Atau nggak ngetes anak-anaknya untuk membiasakan untuk berpuasa lebih dari 30 hari ? *makin nggak jelas. Oh ya, gue anak ke-2 dari 3 bersaudara, abang gue di Jakarta, kerja di salah satu bank besar yaitu BCA, baru aje beberapa hari yang lalu kembali ke jakarta.

Oke, kembali ke persoalan... keanehan ini memaksa gue mencoba dan menyelidikin ada apa dibalik semua ini. Tadi siang (24/8/2012) gue mencobalah untuk mendekati kamar ibu gue ya siapa tahu dapet jawabannya, sesaat gue sadar setelah ada suara tone Blackberry Messenger yang berbunyi. Terjawab sudah keanehan gue ini, ternyata ibu gue baru aja beli blackberry, mampuss dah ! Gue pun langsung nanyain kenapa ibu nggak masak-masak beberapa hari ini, situasi ini seakan seperti interview masuk kerja.
Interview Sikonyols dengan ibunya sendiri
Gue : Ibu, aku laper... kenapa nggak masak-masak sih ? *memelas
Ibu : Nanti kak, ibu lagi sibuk nih.... ! *mencet-mencet BB barunya sambil tiduran
Gue : Ya elaaaa...emang sibuk apa sih ? *agak kesel
Ibu : Ya... sibuk ngurusin temen-temen BBMan ibu nih, semuanya pada ngajak chat....
Gue : Haaaaaah...bu, laperr...laperrr *merengek
Ibu : Oke, ibu ganti PM (personal message) dulu ya...
Gue : Emang ganti apa bu ? 
Ibu : Masak dulu buat anak tersayang...
Gue : dalem hati | Ya ampun ibu gue sudah menjadi bener-bener gaul deh *senyum setengah ikhlas 

Gue inget, kenapa ibu gue jadi kesampean beli BB. Ini berawal sewaktu tante gue minta buatin twitter sama gue, nah ini pernah juga gue tulis tapi di blog lama gue...kalo pengen baca disini. Jadi setelah gue buatin twitter tante gue itu, terpaksa gue buatin untuk ibu gue, keseringan belajar dia makin lancar twitteran. Ini terbukti dengan update-an tweetnya seperti di bawah ini..

Ambil gaji dulu di kantor....
Nyuci baju akh...
Hari ini marahin anak dulu, besok baru anak orang !
Karena sering ngetweet, ibu gue pun ketemu temen lamanya yang sekarang tinggal di jakarta. Saat lagi asik saling mention-mentionan eh...temennya nanyain pin BBnya, ya ini asumsi gue, hal ini jugalah membuat begitu yakinnya gue kenapa ibu gue beli BB. Hah... ternyata keinginan untuk membeli BB pun juga di dukung oleh abang gue. Sial banget ! Gue bukannya nggak mendukung sih, gue takut aja, nanti yang ada ibu gue lebih perhatian sama BBnya dibandingkan gue.

balikin ibu gue, please.... !

Manusia itu memang harus fleksibel artinya ikut dengan perkembangan zaman, ya niat gue untuk ngebikin ibu gue nggak gaptek berhasil sih, tapi banyaklah khawatirnya aja dibanding sukanya. Gue takut ibu gue nanti bisa memonitoring kehidupan gue kapan pun dan dimana pun, apalagi gue lagi pdkt sama cewek yang gue taksirin. Pikiran gue seperti ini, kalo gue lagi jalan gitu, tiba-tiba dapet BBM dari ibu gue, isinya gini..

Cemunguuuuuuddhhhh Eeeeaaaaa, Kaakakakkkkk ! 
Kalo begitu jadinya semangat kagak, yang ada gue ilfeel banget, buyar deh mood untuk pdkt sama si doi. Haaa... bener-bener khawatir gue rasanya. Apalagi kalo seandainya gue lagi asyik twitteran sambil boker, eh dapet mention dari ibu gue..

Jangan lupa diserem, jangan tinggalkan sisa eeknya ya, bersihkan sampe bersih !

Makin ngenes daaah hidup gue. Ya..sebagai anak yang baik gue hanya bisa berharap semoga prasangka gue ini hanyalah fikiran semata, tapi gue juga mesti persiapin mental dan batin. Bu... kembali seperti dulu aja, jangan keseringan main BB ya *nundukin muka.

Subscribe to receive free email updates:

16 Responses to "Balikin Ibu Gue, Please"

  1. widih...
    canggih juga ibu lo, kayaknya harus didaftarin ke UNESCO biar sosok ibu ga diklaim ama tetangga..

    selain nasi yang punya karbohidrat, ternyata kolor juga banyak karbohidrat :)_

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah... kayaknya bener ini.
      gimana caranya daptar ke unesco ?
      buat email dulu ya, yu ?

      kolor oh kolor.... *mane piso..piso

      Hapus
    2. ga usah, ngerangkak aja pasti sampai. tapi ga tahu sapainya kapan..

      nih..*nyodorin kolor

      Hapus
    3. kirain bakalan di kasih tau, .____.

      makasih yu, kolor gue makin banyak deh.

      Hapus
  2. haha ibu lo ketularan virus BB kyk dipostingan gue XD

    BalasHapus
  3. keren dong!
    ibuku cuma bisa trima telpon, gak bs bals sms. :(

    BalasHapus
  4. pasti perkumpulan kaum alay yang sedang jualan kutek rambut :D

    wuuss..ibuk loe gaul man :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha, mungkin iya.. jualan kutek rambut, atau semir bulu hidung ?
      iya makasih >,<

      Hapus
  5. wiiich tulisannya bagus soob :)
    beneran deh

    ngomong2 masalah ibu lo demam bb harusnya daripada elu minta dibalikin ibu elu napa elu gak ikutan demam bb juga .. kan malah jadi lupa diri kayak ibu elu , asik men hemat beras :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. srius loh, edotz ?
      makasih eeeeaaa :3

      haduh... gue nih lagi kepikiran biar NATURAL aja, masalahnya gue suka kelaperan sob, yang ada BB ibu gue gemukan dengan pulsa full, eh gue kurusan percis ketelen kolor... mampus dah!

      Hapus
  6. keren amat ibu lu bang -,- beda ama emak gue :3 *emak gue dateng* *close tab*

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols