Kebiasaan Yang Sulit Di Tawar

Sebelum masuk ke postingan lebih dalam, gue mau curhat bentar nih. Gue bersyukur banget kondisi kesehatan gue sudah 99% fit kembali. Jadi, gue bisa melakukan rutinitas gue seperti dahulu kala. Gue bisa ikut aktif lagi dalam kegiatan Stand Up Comedy Palembang yang ternyata makin ke ujung bulan maret ini, makin banyak aja event yang bakalan di selenggarai, buseeet dah… sungguh malang diri gue, yang makin ketinggalan informasi. *Jedot-Jedot Kepala di Gerobak Bubur Haji Sulam*

Selain kegiatan SUC, rutinitas yang kembali mesti gue hadapin yaitu kegiatan di kampus (baca : kuliyeah). Jika dipikir-pikir, makin mendekati habisnya bulan maret ini, kegiatan di kampus juga makin gak kenal toleransi waktu dan bener-bener menguras energi (kesehatan). Banyak banget tugas yang diberikan dosen, yang silih berganti menjajah. Trus ya, sekali aja nggak ngikutin kuliah, maka akan nyesel banget jadinya, berasa bego sendirian dalam kelas. Celingak-celinguk gak tau harus mulai materi kuliah dari mana, akhirnya terpaksa ngeluarin kekuatan extra dalam belajar sendiri untuk mengejar materi yang ketinggalan, itu pun tergantung kemauan diri kita sendiri, mau atau kagak untuk belajarnya, kalo nggak mau, ehmm… yaudah celiangak-celinguk lagi dalam kelas… hehe.

Dah, segitu aja dulu curhatnya. Kita kembali ke topik postingan aja ya. *Cring - Cring*

Kebiassan Yang Sulit Di Tawar

Dalam hidup ini, pasti selalu ada kebiasaan yang sulit di tawar. Ini sebenarnya tidak berbahaya banget tapi cukup untuk mengancam ketenangan jiwa dan raga. Nah, sebagai mahluk konyol yang suka menonton spongebob squarepants tapi agak kebingungan kalo nonton si madun, gue pengen share dah tentang kebiasaan yang sulit di tawar tersebut.

Gak usah berlama-lama ria ya, nyok kite langsung ke tekape ! 
Cekibrots tapi jangan sampe moncrot ye !!


1.Bangun tidur
Susah Bangun Tidur

Pertama yang gue singgung adalah bangun tidur. Menurut gue pribadi, bangun tidur adalah contoh kebiasaan yang sulit di tawar.  Bangun tidur untuk beraktivitas itu rasanya sangat merenggut ketenangan jiwa dan raga, apalagi di hari senin, weh... Itu sama aja rasanya kayak lagi enak-enak mandangin Ustadza Rumanah lagi kasih tausiah, eh... Mak Enok datang pake baju lingrie, ngeganggu banget, bikin pedih di mata.

Gue sendiri agak kurang begitu puas kalo mau bangun tidur untuk beraktivitas pas di hari senin, entah mengapa bisa terjadi, gak tau juga gue alasannya. Kadang kalo lagi capek itu, tiduran trasa enaaaak banget, sampe-sampe mau bangun tidur itu rasanya susah minta ampun, pas bangun, eh… kitanya baru nyadar kalo ileran sudah sebaskom.

Andai bangun tidur itu bisa di tawar, bakalan enak deh, beneran ini.

Tapi, soal tidur ini cukup berbahaya juga sih, karena apabila kita sukses melakukan tawaran (nego) untuk tidur lebih lama, alamat musibah akan menghampirin kita lebih besar juga. Ambil contoh, telat ke kampus / sekolah / kerja, resiko terburuk intinya bakalan kita diterima.

Aktor di balik sulitnya melakukan tawaran saat bangun tidur ini, kalo gue pribadi adalah Ibu tercinta. Sosok ibu gue, bener-bener jadi momok yang menakutkan kalo di pagi hari. Beeeh, ibu gue kalo sudah ngomong "Kak kuliah.... Kak bangun, Kak nanti telat" yaudah deh, dijamin gak bisa lagi ngelanjutin tidur. Kita yang tadi mimpi lagi ngedate sama Luna Maya, pun jadi buyar, sirna sudah. *Kemudian showeran dalam jamban*

So, pertimbangin deh untuk waktu tidur, jangan sampe terlalu malam banget tidurnya, nanti efek buruk bakalan terjadi, yaitu bangunnya ikutan susah juga. Udah tawar buat lama untuk bangun tidur gak bisa, tidur pun jadi kurang, ketentraman jiwa dan raga terampas deh. *Kemudian showeran lagi dalam jamban*

2. Kebelet (boker dan pipis)

kebelet pipis

Papah, aku kebelet pipis 

Nah, kebiasaan yang sulit di tawar selanjutnya adalah kebelet. Semua sudah tau kan dengan istilah kebelet ? Ini adalah contoh sakit dadakan, yang sebenarnya kita bisa di prediksi kapan akan munculnya, tapi karena faktor yang suka berpikir "biasa-biasa saja" akan kebelet, akhirnya rasa kebeletnya pun ikutan juga suka di pending-pending.

"Ah, nanti aja deh bokernya... Bisa ditahan"
“Ah, nanti aja deh pipisnya… Bisa diminum”

Hal-hal kecil yang seperti inilah, terkadang bikin kebelet (boker, pipis) sangat sulit di tawar. Kalo sudah kebelet sampe di ujung, beh... susah minta ampun deh, apalagi munculnya kebelet itu dalam situasi yang tidak di harapkan, semisal lagi jalan sama mantan gebetan pacar orang atau nggak kita lagi sedang ujian sekolah. Kebelet menjadi sebuah momok yang mengerikan, ih… serem.

Jadi menurut gue, bila udah merasa kebelet (boker dan pipis) mending di keluarkan aja, jangan sampe di tahan-tahan gitu deh, gak baik buat kesehatan tubuh. Tapi kebelet juga mesti lihat situasi, misalnya lagi di tengah hutan, katakanlah lagi jalan pulang dari camping, terus tiba-tiba kita kebelet mau boker, yaudah mau gak mau harus di tahan dulu, sampe ketemu jalan keluar dari hutan. Namun, seandainya belom ketemu juga jalan keluar dari hutan, terpaksa dah, boker di tempat yang sepantasnya aja menurut kita, hehe. *Mohon maaf buat yang lagi baca sambil makan, ini terjadi di luar skenario*

Hmmm, masih banyak lagi sih kebiasaan yang sulit di tawar menurut gue sendiri. Tapi, gue cuma mau menampilkan segitu aja, habisnya kalo banyak-banyak nanti postingannya jadi panjang, trus yang baca juga cepetan bete deh *Nyihahaha*. So, kalo udah bosen tinggal komentar aja kali ya, gimana gampangkan ? *ngancem pake sendok* !!

Pesan moral : kebiasaan yang sulit di tawar itu, pasti harganya mahal

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Kebiasaan Yang Sulit Di Tawar"

  1. Ane tambahin Gan, kalo ngantuk dan lapar. Sulit sangat tuh di kondisikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngantuk dan lapar itu termasuk kebiasaan yang sulit untuk di tawar, good (y)

      Hapus
  2. kalau pipis sih masih bisa dihindari, bukan ditahan ya, cuma menunda.. kalau lg perjalanan jauh walaupun banyak minum kendaliin aja pikiran biar gak pengen pipis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini sepertinya ahli banget mengendalikan kebelet ya hihi :D

      Hapus
  3. gambar kebelet gitu amat yak XD

    BalasHapus
  4. kunjungan perdana gan..suskes terus untuk blog dan tutornya..
    eh ditunggu folbacknya ya :)

    BalasHapus
  5. Untuk urusan tidur, gue gak pernah bangun kesiangan. Maklumin aja gue selalu niat untuk tidak bangun pagi.

    BalasHapus
  6. pertama dan utama..gue mau ngucapin selamat atas kondisi badan lu yang udah fit lagi..
    yang kedua..jangan jedotin kepala lu ke gerobak bubur bang haji sulam, karena selain dapat mengakibatkan kerugian yang besar bagi bang haji sulam lantaran gerobaknya rusak juga dapat mengakibatkan geger otak..yang ada kondisi badan lu yang tadinya 99% jadi menurun lagi.. :D

    bangun kesiangan...kalo gue sih biasanya bangun pas azan subuh nyol..
    soalnya rumah gue deket sama mushola..jadi tiap azan pasti kebangun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, makasih ya rita :D
      gak kok, tenang aja gak bakal geger otak, paling gue mendadak amnesia >,<

      wah enak ya ;D

      Hapus
  7. wiihhh, bener banget itu. 2 hal yang sulit untuk ditawar-tawar, apalagi soal boker. klo udah kebelet, yaudah, harus ada tempat yang rela gue bom...

    BalasHapus
  8. Jadi kondisi kesehatan lo udah baik toh Bang, selamat ngelanjutin aktifitas kembali,.

    Yang paling bikin malu juga kalo nahan kentut Bang, apalagi kalo sama pacar. Bisa2 lansung putus. Hahaha

    Sesuatu yang seharusnya keluar emang harus di keluarin, kalo ditahan gak enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah, iya rob.
      Thanks ya

      hha, bener juga ini, nahan kentut,
      kalo sampe gak tahan, terus tiba-tiba keluar, beh bahaya,
      apalagi itu kondisi kita lagi jalan sama pacar :p

      Hapus
  9. wkkwwk..setuju dengan yang kedua..
    paling ga kuat kalo dah kebelet ntu..
    hadooh berasa deh panas dingiinnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. maka,pipis sebelum kebelet melanda *eh ini apa cobaaa

      Hapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols