Di Jakarta Selalu Punya Cerita

Buat yang belom baca postingan sebelumnya, mending baca dulu deh, biar nyambung gitu dengan postingan yang sekarang. Baca aja disini.


Well, udah beberapa hari ini gue di Jakarta. Kira-kira kalo di hitung, ehmm... udah 3 hari gitu, dan berarti hari ini adalah my last day in Jakarta. Pokoknya kalo mau tahu alasan gue ke Jakarta, baca aja di postingan gue yang sebelumnya.


FYI, gue gak sedang lagi liburan semester, jadi lebih tepatnya gue "meliburkan diri". Nah buat temen-temen jangan contoh yang gue lakuin ini ye, tapi kalo emang kepepet, apa boleh buat sih. Ya semisal, ada urusan keluarga yang emang mendesak (genting), atau gak lo lagi sakit gara-gara keselek biji duren. Kalo udah begitu kasusnya, mungkin... boleh lah meliburkan diri :p

Di postingan kali ini, gue cuma mau berbagi cerita selama gue di Jakarta terhitung dari awal gue nyampe sampe hari terakhir, minggu (3 Maret 2012). So, let's enjoy the story guys \(^^)/

SUMPAH, JAKARTA ITU LUAS BANGET !!


*ngomong pake micropon masjid di komplek haji sulam*

Okey, jujur... Gue gak bisa untuk ngebohongi perasaan ini. Gue takjub, gue kagum, dan gue kegirangan banget dengan segala ke anehan di kota ini. Ini adalah kali ke-2 gue ke Jakarta. 4 hari di Jakarta itu rasanya udah "WAH" banget bagi gue. Bagaimana gak "WAH", dengan berbagai gemerlap dan  kemewahannya, gue ngerasa jadi aneh sendiri, tapi gue menikmatin. Ehmm, bingung campur speechless gitu deh pokoknya.

Ya, gue bersyukur banget, bisa ke jakarta walau cuma beberapa hari. Gue merasa ini berkah. Dimana di tukernya waktu liburan gue semester yang lalu. Yap, saat itu gue hanya melewati begitu saja waktu liburan 1 bulan penuh itu. Dan sekarang baru bisa dibayar waktu  liburannya. Gue seneng, gue koprol-koprol dah hahaha \(^^)/

Hari pertama

Gue tiba di jakarta, pas hari jumat, sekitaran  jam  7 pagi. Saat itu anak-anak SD sudah  pada masuk kelas dan yang ngantor sibuk berpergian. Traffic lalu lintas juga lagi padet-padetnya. Asli kayak di tipi-tipi.

Di hari itu, hampir setengah hari gue habisin di tempat kakak gue, yang pastinya gak lupa juga untuk sholat jumat dong. Oh ya, itu lokasinya di daerah  Jakarta Pusat, Cempaka Mas.

Nah pas sore harinya, kakak gue ngajakin ke Mall Kelapa Gading. Untuk kesana, pp (baca : pulang pergi) kami naik taksi. Disana itu lebih akrab dikenal sebagai pusat nongkrongnya ketimbang mallnya, ya bebas sih, mau memanjakan diri buat belanja pun juga bisa. Berhubung baru nyampe, jadi naluri buat belanja itu belom muncul dengan baik, masih kecampur dengan mabok macet jakarta kali ye, juga ditambah dengan uang yang pas-pasan. Hehe. Alhasil, cuma nongkrong-nongkrong doang. Wuih, yang pasti beda banget deh dengan mall yang ada di kota gue.

Secuil foto di Mall Kelapa Gading.

Mall Kelapa Gading

 Gue yang tengah, Kanan (Ustadza Rumanah), Kiri (Kakak gue) 

Tepannyaki

Resto Tepannyaki (Masakan Jepang)
Setelah makan makanan dari koki itu, mulut gue keram tingkat tinggi.

Mungkin bertanya-tanya kenapa muka gue dengan kakak gue kayak pinang di belah 100 ? Nanti gue ceritakan deh.

Hari Kedua

Kami sekeluarga ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Nah, pada hari ke-2 ini, bener-bener pengalaman terbaru dan tidak akan pernah gue lupakan. Hari itu adalah momen perdana kalinya, gue keliling jakarta pake motor. Lo bayangin sendiri deh, WAW... Unbelieveble moment !!.

Ini semua berawal dari pemikiran matematis dan prinsip ekonomi ala kakak gue @JellyRinaldi yang berpendapat "beb..hemat..beb...hemat", maka dari itu kita stop naik taksi tapi lebih memilih naik kendaraan sendiri. Ya, Banyak untungnya juga sih, seperti  hemat biaya, lebih ngebut nyampe lokasi yang di tuju, efesien waktulah, bisa lebih menikmatin perjalanan.

Dan bener banget. Macetnya kota jakarta pun gue rasakan, gilaaa ! Bukan main-main deh macetnya. Nguras emosi, nguras stamina banget. Pantat gue serasa udah berbentuk jok motor, saking berpegel rianya, Ehmm.

Udah ya ngomongi situasi jalannya kota Jakarta. Panjang deh kalo di ceritain hehe. Satu yang pasti, polisi disana beda dengan di kota gue. Kalo di tempat gue, semuanya so kampreeet "tukang tilang", sedangkan di jakarta, polisinya nyantai dan yakin-yakin aja, walau ada yang gak pake helm gitu. Pokoknya terpujilah mereka wkwkkw.

Secuil foto di TMII.


Jangan dilihat lama-lama, nanti jatuh cinta lo !!





Burung pelikan. Lucu, tapi ngeri juga sih :(


Di Keong Mas


Hari ketiga

Acara inti dari kedatangan gue ke Jakarta adalah di hari ketiga ini, yaitu minggu. Eh, ngomong-ngomong kalian udah baca belom postingan sebelumnya ? Udah kan ? Yaudah kalo begitu, gak usah gue jelasin lagi kali ya. Intinya acara lamarannya itu berjalan lancar, hikmat dan sesuai rencana pokoknya. Alhamdulillah :D

Foto?
Ah nanti aja deh, hehe.

Selesai acara lamarannya itu jam 3an. Nah, berhubung last day, jadi selama menunggu waktu sore, kakak gue berencana ngajakin ke Mall Taman Anggrek. Lo tau gak ? MALL ITU GEDE BANGEEEET ! Sumpah deh gue, *speechless tingkat dewa*.

Anjir banget, selama munuju ke lokasi itu, gue masih ketemu macet … macet….mencret, tapi serasa udah kebal gitu, gue bisa menikmatin sekarang. Selain macet, gue juga jadi banyak banget liat tempat yang belom gue lihat sebelumnya. Seperti lokasi MNCtv, Tugu Tani tempat insiden kecelakaan si afriyani bontet itu, Universitas Trisakti, dan banyak lagi deh. Oh ya, gue kesono juga naik motor terus waktunya perginya itu malam hari lo. Ehmm, lo bayangi sendiri aja deh.

Kesana itu, rencananya maen ice skating berhubung telat atau udah di booking orang, jadi tempatnya udah tutup. Ah.. kecewa sih iya, tapi apa boleh buat, nasi telah menjadi buryam.

HUWAW, udah panjang banget kali yee postingan gue ini. Semoga lo yang membaca tahan *nyihahaha*

Jakarta emang gede banget, sob. 4 hari di ibu kota, lumayan banyak ngasi gue pelajaran hidup. Pokoknya ada sisi baik, maupun sisi buruk yang bisa gue tangkep dari kehidupan di kota Jakarta dan ini semua keren !!!

Di Jakarta selalu punya cerita.

Sebelumnya, curhat dikit ya.
Kemarin malam, gue seneng bercampur sedih karena masih bisa tiduran bareng kakak gue. Tradisi garuk-garuk badan pun tetep terjadi. Ah, bakal kangen banget situasi yang begini deh. Itulah curhat dikit dari gue.

Mungkin lo bakal berfikir... ih postingannya gitu banget, ih... postingannya bla..bla..blaa. Yah, gak apa-apa sih, bebas kok. Yang penting gak ada dusta diantara kita. *lagi kesurupan*. Yaudah, segitu dulu postingan panjang ini. Kalo soal foto, emang dikit banget, gue cuma upload yang ada di BB gue aja. Sisanya kebanyakan di kamera.

Ada qoutes gak penting nih.


"hidup itu terus berjalan, kita harus selalu menghadapi dan menikmatin kehidupan yang belom tahu ujungnya ini. Berdoa dan selalu berusaha..." God bless you all \(^^)/ 



Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Di Jakarta Selalu Punya Cerita"

  1. aahhh si abang ke jakarta gk mampir k teater FX JKT48 T,T pdhal mau pesen foto PP Nabilah dan Haruka seifuku A-Pop T,T komen back y

    BalasHapus
    Balasan
    1. elu sih gak ngomong sebelumnya.
      Tapi, gue juga gak tahu lokasinya dimana tuh teater jkt48 hehe :P

      Hapus
  2. teaternya ada di deket bunderan HI gan,jalan jendral sudirman. ngomong aja di plaza FX

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, kemarin gue lewat daerah sono, tapi gue gak tau lokasinya huhuhu

      Hapus
  3. saya nggak baca postingan sebelumnya sob..hehe
    tapi memang bener-bener konyol ya. seperti orangnya sikonyol..xixixi

    BalasHapus
  4. sellu ada cerita dibalik cerita di jakarta....

    BalasHapus
  5. Di Jakarta memang banyak cerita.
    Pernah gue juga kesana n kecopetan. Dan disana adalah tempat pertama gue dicopet. Apess

    BalasHapus
  6. jakarta itu langitnya kusem dan keliatan nggak cerah *itu yang aku tangkep selama jalanjalan ke jkt._.*
    btw, itu kakak sama abangnya kok beda banget sih? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, adik sama kakak gue lebih mirip ke ayah.

      sedangkan gue, ke ibu :)

      Hapus
  7. Ayuk Bossku^^ Join Di Situs KARTUVIPQQ

    Situs Judi Online Poker Terbaik Dan Terpercaya,
    Ajak Temen Anda Bermain Bermain Di KARTUVIPQQ,
    Karena Ada bonus Referral Sebesar 20% Buat Yang ajak Temennya Bermain
    Jangan Takut Kemenangan Anda Tidak Di Bayar,
    Berapapun Kemenangan Member Akan Di Bayar Full Tanpa Potongan Sepersen pun

    KEUNTUNGAN BERMAIN DI SITUS KARTUVIPQQ:
    . Semuanya Serba Praktis
    . Hanya Modal Rp.15.000,- Anda Sudah Bisa Bermain
    . Transaksi Deposit Dan Withdraw Praktis, Cepat, mudah Dan Aman
    . Server Yang Sangat Cepat Dan Ringan
    . Cukup Satu Akun Sudah Bisa Bermain Semua Game
    . Bonus Referral Sebesar 20%
    . Bisa Main Kapan saja Dan Dimana Saja Anda Berada
    . Kenyamanan Member Adalah Perioritas Utama
    . Customer Service Yang Sopan Dan Profesional
    . Pelayanan 24 jam
    . Support Bank : BCA, BNI, BRI, MANDIRI,danamon dan seluruh bank.

    PROMO BONUS KARTUVIPQQ:
    . BONUS ROLINGAN 0.5%
    . BONUS REFERRAL 20%

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols