Ampuhnya Omelan Seorang Ibu

Karena bentar lagi mau akhir pekan, jadi gue mau ngucapin happy weekend buat kalian gays eh… maksud gue guys !!

Eniwei, buat yang lagi liburan nih, kira-kira ada lowongan gak untuk gue biar bisa ikut liburan gitu ?

 omelan ibu

Yap, saat ini gue masih dalam masa liburan semester. Hari libur selalu membuat gue lupa akan jati diri. Libur itu emang identik banget dengan uring-uringan yang gak jelas, mungkin efek dari terlepasnya dengan aktivitas yang membelenggu kali ya.

Kalo udah liburan, kesempatan buat berhibernasi ria bisa kita lakukan kapan saja. Gue sendiri bisa tidur berlama-lama plus ileran sebaskom pun gak akan ada yang ngelarang, apalagi buat khawatir  mikirin waktu telat ke kampus, oh… tidak ada lagi itu, pokoke nikmat rasanya.

Hidup itu emang selalu seimbang, pasti ada pembandingnya. Nah, sama dengan yang gue terima sekarang. Pengennya bisa banget ngerasakan waktu liburan ini dengan hikmat lancar jaya gitu, eh... gak taunya masih aja harus nyicipin cobaan *oh...bundadari*

Jadi, gini ceritanya. Tadi pagi, gue masih dalam kondisi yang terjaga banget. Mata masih merem, badan masih di tutupin selimut, kolor pun tetep nyantel di badan dengan indah. Namun, suatu ketika, serasa ada hal yang membising di kuping, gue pikir bakal ada kecoa lagi bikin lapak warung remang-remang di kuping, eh… ternyata itu adalah suara ibu gue sendiri.

Sontak ini menjadi sebuah pertanda bahaya. FYI, survei membuktikan, kalo ibu kita udah mengaung-ngaung (baca : ngomel)  di pagi hari dengan nada yang cukup bikin eek berserakan, itu tandanya bahwa akan ada sinyal malapetaka yang akan menghampiri lo. Dan ternyata itu benar.

Saat mendengar suara ibu gue yang zuper loudly itu kian deket ke kamar, gue rasanya pengen nyumbat kuping ini pake kolor biar gak kedengeran gitu. Tapi sayang, pas gue check stock kolor gue lagi habis. Lagi di cuci semua, yang tersisa ialah kolor yang di pake ini. Pengen gue coba, rasanya gak bagus. Gue takut kena radang infeksi pada kuping, kan berbahaya tuh. So, gue urungkan niat itu, dan lebih memilih bersikap pasrah untuk menerima omelan ibu tercinta.

"Kak.... !!"

"Iya, bu...." Muter badan, ngucek mata.

"Kenapa pager depan gak di gembok sih ?"

"Hah? Masa sih bu!"Tangan ke atas, badan menggelinjang.

"Itu buktinya gak ada gemboknya. Kakak lupa ya?"

"Gak lupa bu, cuma gak inget doang..."

*hening*

Setelah percakapan itu, ibu gue sontak masak nasi goreng bumbu rinso *eh gak deng, enggak kayak gitu*. Ya, namanya juga anak muda gitu yee, jadi kadang lupa perintah...itu biasa sih, bener gak...bener gak ? #Hidup Anak Muda, horras.

Ada rasa sedih, ada juga rasa nyesel setelah ngomong kayak tadi sama ibu , banyakan nyeselnya tapi. Bagi gue sendiri, kalo pagi hari udah dapet omelan ibu, alamat bakal sial sampe malem.

Gue takut malapetaka itu bener terjadi. Jadi, gue ngecoba ngajakin ibu ngobrol, dengan maksud biar suasana kembali lagi adem, imbasnya tentu malapetaka yang gue khawatirin tadi bakal jadi kabar burung unta doang. Dan dengan bantuan kekuatan klub kerang ajaib Patrick-Spongebob, mediasinya berhasil berjalan mulus kayak pahanya didier drogba yang habis di facial. Kenapa bisa lancar gitu ? Ya, caranya simple sih, cukup ngaku kalo semalem emang betul gue lupa nge-gembok pager hehehe. "Maafin kakak yo, Bu..."


****
After all condition to be kondusif, I try to continue my activity again.


Hari ini gak ada jadwal apa-apa sih, cuma gue mau dateng kerumah cewek. Pokoknya gak usah tanya siapa cewek itu, oke..oke. Seperti biasa kalo udah mau kesono, kita harus kece dong. Kalo bisa, sekinclong ngelebihin dandanan pas mau kondangan. Kenapa bisa begitu ? I think u knowlah Mwohoho.

Gue udah janji, bakal kerumahnya jam 3an. Selama menunggu waktunya tiba, gue lanjut ngebo (baca : molor) lagi dan belom juga mandi, habisnya nanggung, masih pagi banget gitu lho.

Namanya orang tidur itu kadang kala gak bisa ditebak kapan bangunnya, walaupun sudah pasang jam alarm. Untuk kasus yang seperti ini, gue masuk kategori. Meskipun alarm udah di setting, gue tetep aja sulit untuk bangun. Gara-gara itulah, akhirnya gue kebablasan malah bangun jam 2 lewat. Belom mandi, belom ngapa-ngapain, mana jarak rumah gue jauh dengan rumah dia, aduh... dari sinilah gue kembali mengendus bau malapetaka akan menimpa gue.

Dengan kecepatan kedap kedip lampu LED Blackberry, gue mandi dan dandan sekece mungkin. Habis itu, dengan nafas diseruduk babi maho, gue capcus ke rumah dia. Biar enakan gitu, cewek itu panggil saja “dia” (karena nama disamarkan).

Di perjalanan, gue sudah wanti-wanti malapetaka apa yang akan menimpa gue. 


Takut nanti pecah ban, gue buru-buru cek ban, pas di lihat... kondisi ban aman, masih berputar ngikutin porosnya. Takut nanti habis bensin, bensin pun masih penuh. Berarti tinggal polisi dan urusan tilang-menilangnya aja ini pikir gue. Dan ternyata, sampai udah masuk gang rumah si dia, gue tetep aman, kecuali satu… yaitu make up gue luntur. *abaikan* *gakpentingbanget*. 



Dengan begitu gue bisa bernafas panjang sembari berspekulasi bahwa benar, berarti tidak ada malapetaka seperti apa yang gue khawatirin sebelumnya.

Inget, batas berlakunya malapetaka itu sampe malem aja. Kalo sudah lewat pada batas waktu, mungkin ada yang salah pada operator anda.

Oke, lanjut.
Pas, tiba dirumahnya, gue udah nyiapin kuping buat dimarahin getoo. Kan cewek, yah… u knowlah kalo udah telat sama waktu. Dan pikir gue dalam hati pasti kayak gini omongannya :

"Kenapa bisa telat sih..."

"Pasang alarm gak sih..."


"Lupa pake kolor gak sih..."


"Bla...bla...bla "

Namun ternyata gak ada lho sodara-sodara. Lagi-lagi apa yang gue khawatirkan hanya menjadi sebuah hoax. Wuih, seneng banget gue saat itu, kadar kegantengan gue seakan naik drastis lagi.

Di rumahnya, gue sebisa mungkin bersikap natural aja, gak menye-menye gimana gitu. Sebagai cowok yang gentle, gue pasti akan lebih memilih ngobrol di teras rumahnya aja, ketimbang dalem rumah. Karena kalo gue milih dalem rumah, itu sama aja gue milih tidur sama harimau bunting. Ya, nanti yang ada malah kebanyakan gue di introgasi oleh mama-papanya ketimbang gue ngobrol sama si dia. Khusus yang satu ini, patut di contoh ya teman-teman.


****

Lagi asyik ngobrol gitu, hal nganeh datang. Seekor kucing bodong, duduk di bawah motor gue. Entah kenapa, setelah kucing itu dateng, gue mengendus lagi bau malapetaka. Oh, my god... ternyata benar malapetaka itu beneran terjadi.

MOTOR GUE DI KENCINGIN OLEH KUCING!!!

Anjrit, banget rasanya. Shock bercampur mangap tiada tara terjadi sama gue, ketika ngeliat seekor kucing dengan sopannya kencingin motor gue, di depan mata gue! Ah... kampret dah tuh kucing.


Mau marah gak enak, karena itu kucing milik si dia. Mau sedih, ya... itu udah terjadi. Ujung-ujungnya, gue cuma ngelus dada, sembari berpikir kapan ya bisa ngebales kelakuan kucing ini. Tunggu aja, nanti gue juga bakal kencingin lho, wahai kucing.

Akhirnya, gue berfikir apakah ini karma waktu dulu gue kecil ya, keseringan pipis di bawah pohon halaman tetangga? Atau jangan-jangan emang bener ini malapetaka dari omelan ibu gue tadi pagi ? Hah, gue gak tahu deh.

Setelah itu gue tetep ngelanjutin ngobrol sama si dia. Walaupun selama ngobrol, gue udah gak fokus lagi, terbagi pikiran ke kucing. Sembari memikirkan rencana untuk ngebales kelakuan norak itu kucing bodong. 

Waktu berjalan, dan sekitar jam 7an malem gue akhirnya pulang kerumah dan tetep mengendarai motor habis di kencingin oleh kucing.

Pesan moral : 
Malapetaka itu banyak banget macemnya, nah kalo malapetaka kayak motor di kencingin oleh kucing gitu, bah... itu malapetaka yang masem banget deh rasanya.

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Ampuhnya Omelan Seorang Ibu"

  1. Hahaha, kampreet.
    Jadi penasaran sama nasi goreng bumbu rinso nyol :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pfffth...
      enak lagi, habis makan mulut keluar busa dan bersih deh gigi :>

      Hapus
  2. #1000pukpukpukBuatOnyol :D
    biarpun pagi di omelin tapi ke-kece-an tetap menyertaimu nak saat bertemu sang wanita. hahhahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1000pukpuk,maunya 1000follower aja deh

      aamin, Na juga kece tuh :p

      Hapus
    2. traktir dooong nyol.. kan udah ketemu cewek
      hahhahaa :p

      Hapus
    3. -_____- baru ketemu doang na
      traktir apa coba :3

      Hapus
  3. lama ga kesini makin keren aja blog lo nyol, tulisna lo juga makin liar sampai bawa-bawa kedap kedip lampu LED Blackberry segala.

    hahaha, motor lo matic nyol, motor gue juga sering dikencingin kucing-kucing binal alhasil ada bekas bundar-bundar gimana gitu dimotor gue.

    ternyata omelan ibu lo itu bener-bener terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, lama juga lo gak nongkrong disini bay :(

      eh, motor gue gak matic loh ?
      buseeet... kucing yang kencingin motor lo itu, liur ludahnya cuka para kali ya -____-

      serem.

      Hapus
    2. oh gue pikir matic, iya gue juga ga ngerti udah dicuci berapa kali tetep aja ada bekas kencingnya. Pengan banget gue jitak kucingnya, tapi gue takut kalo yang punya cantik.

      Hapus
    3. gak bay. Masih motor bebek hehe

      bener juga kata lo, kucing rumahan (termasuk kucing liar yang diangkat jadi kucing rumahan) biasanya yg ngerawat adalah orang baik, kalo cewek pasti cantik ulala wkwk :p

      Hapus
  4. itu akibat gak manut sama ibu hehehe
    alamat motornya dikencinggin kucing, untung bkn kamu nyol yg dikencingin hehheee

    sory nanya (padahal gak boleh nanya) ya kan? siapa sih ceweknya? ehemmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. manut = nurut ?
      bener gak ya mei ?

      buseeet, muka gue mirip toilet kali ya :( ?

      cewek itu.... dia.

      Hapus
    2. iya manut itu = nurut, kamu gak tau artinya ya? maaf pake bahasa jawa aku xixixixixi

      mungkin sedikit mirip :)

      dia...cewek

      Hapus
    3. haha
      satu lagi kosakata jawa yg gue dapet manut...manut...manut :p

      *nunduk kepala*

      yap...dia, cewek

      Hapus
    4. okeee besok aku ajari bahasa jawa lainnya

      salam buat ceweknya yihaaaaa

      Hapus
  5. beee.
    ini orang cewek an aja kerja nya.
    pantesan kemaren di teleponin tuk maen futsal gak ngangkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga liburan Oi, gak boleh apa wkwk
      gimana menang ?

      Hapus
  6. hahhahahaaaaaaaaaa..............
    sial ya ka?

    BalasHapus
  7. Haha .. Untung aja karma lo cuma secemen itu~

    Gue masih ngebayangin bentuk motor elo habis dikencingin kucing, kayaknya keren banget dan punya nilai estetika yang tinggi.

    Besok motor lo tulisin aja, 'yang kencingin motor ini Anjing!'

    Kucing2 pasti males ngebacanya.. Kan kucing musuhan sama anjing.

    BalasHapus
  8. Untung cuma dikencengin coba kalau lainnya hihihi

    BalasHapus
  9. Berarti dapat disimpulkan bahwa lo lupa udah menggembok pintu pagar, tapi kucing itu telah mencuri gemboknya dan tujuan dia gencingin motor lo supaya lo lama pulang kerumah. Selagi lo sibuk membersihkan kencingnya, kucing itu diam2 ke rumah lo dan menggembok pagar dari dalam. Alhasil, lo ga bisa masuk rumah. Semacam dendam gitu.
    Visit: http://hendrifahrezi.blogspot.com/2013/09/ada-komentar-dibalik-inisial.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ngerti gue dengan kalimat lo?

      nyepam link pula, ah...su!

      Hapus
  10. Ayuk Bossku^^ Join Di Situs KARTUVIPQQ

    Situs Judi Online Poker Terbaik Dan Terpercaya,
    Ajak Temen Anda Bermain Bermain Di KARTUVIPQQ,
    Karena Ada bonus Referral Sebesar 20% Buat Yang ajak Temennya Bermain
    Jangan Takut Kemenangan Anda Tidak Di Bayar,
    Berapapun Kemenangan Member Akan Di Bayar Full Tanpa Potongan Sepersen pun

    KEUNTUNGAN BERMAIN DI SITUS KARTUVIPQQ:
    . Semuanya Serba Praktis
    . Hanya Modal Rp.15.000,- Anda Sudah Bisa Bermain
    . Transaksi Deposit Dan Withdraw Praktis, Cepat, mudah Dan Aman
    . Server Yang Sangat Cepat Dan Ringan
    . Cukup Satu Akun Sudah Bisa Bermain Semua Game
    . Bonus Referral Sebesar 20%
    . Bisa Main Kapan saja Dan Dimana Saja Anda Berada
    . Kenyamanan Member Adalah Perioritas Utama
    . Customer Service Yang Sopan Dan Profesional
    . Pelayanan 24 jam
    . Support Bank : BCA, BNI, BRI, MANDIRI,danamon dan seluruh bank.

    PROMO BONUS KARTUVIPQQ:
    . BONUS ROLINGAN 0.5%
    . BONUS REFERRAL 20%

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols