Doa Untuk Pencopet



Pencopet Dompet


Kemarin kamis setelah gue pulang dari kampus, sewaktu tiba dirumah dan baru mau lepas sepatu, ibu gue mengahampiri gue dan bilang bahwa dia kecolongan dompet tadi sore. Sontak gue shock dan dengan refleksnya mulut gue mangap beberapa detik, tanpa lama-lama lagi gue pun mengintrogasi ibu.

"Bu, ini serius ?" Tanya gue
"Iya kak, serius..duarius malah" emot sedih
"Loh kok bisa terjadi sih" Alis agak menaik
"Tadi sore itu, temen ibu minta ditemeni beli dompet di butik kak" menghela nafas
"Hmm..Ibu tau siapa yang nyopet itu?" kembali nanya
"Tau kak, kayaknya anak sekolahan" ambil BB-nya
"Trus udah di laporin belom ke pihak security dan polisi ?" Kembali nanya
"Sudah kak, nunggu kabar doang sekarang" tuing..bunyi ВВМ. 

Ya itulah secuil percakapan singkat gue sama ibu, gue gak bisa ngomong apa-apa lagi, gue cuma bisa bilang "bu sabar ya, terus berdoa semoga dompetnya cepet kembali" cuma itu yang bisa gue sampein ke ibu setelah percakapan itu.

Haaaaaah...jujur gue bingung sendiri mau nulis apa, gue bingung. Terlebih gue gak tau apa-apa tentang kejadian nya secara langsung, apalagi melihat ibu gue yang sedih, rasanya nyesek banget :(

Baiklah gue yakin mungkin dengan doa lah pencopet beserta antek-anteknya dapat sadar, dan inilah doa untuk pencopet yang sengaja, special, khusus gue buat sendiri untuk pencopet, gue berharap dengan doa ini kelak banyak para pencopet yang cepet insyaf dan beralih profesi yang lebih baik.


Untuk lo yang nyopet atau pun berprofesi tukang copet...
  1. Mohon lo-elo cepet bertaubat, karena sesungguhnya mencopet itu perkerjaan haram.
  2. Kalo pun elo masih kekeh ingin nyopet, please jangan curi dompet-dompet orang yang sudah tua (ibu-ibu), curilah dompet anak SD ataupun anak-anak TK aja.
  3. Hendaknya nyopet yang sopan, ngomong dulu kek, biar jelas gitu, mau ambil uang doang atau dompet-dompetnya juga berserta isinya.
  4. Setelah nyopet, harap kembaliin isinya seperti surat motor, ktp, atm, dll karena percuma aja di simpen oleh lo,  gak berharga barang itu, toh elo gak punya akses untuk pakenya yang pasti lo bakal di curigai, mau ?
  5. Elo-elo yang menyukai dunia percopetan, lebih baik banyak ngaca aja deh. Ngaca, bahwa elo itu gak se-ganteng Vino G Bastian, apalagi keren, mirip Sule, tapi elo itu lebih mirip kayak kampret hidung belang, maka dari itu gantilah profesi jangan mencopet lagi, nyalonin diri jadi presiden kek.
Sebelumnya maaf ya kalo tulisan gue agak berbumbu emosi. Ya... itula doa-doa dari gue untuk pencopet, semoga para pencopet dan antek-anteknya bisa membaca dan mengamalkan deh.

Gue minta doanya aja temen-temen, semoga dompet ibu gue kembali dan isi-isinya masih komplit seperti kondisi sedia kalanya, aamin.

Waspadalah dimana pun kalian berada terhadap para pencopet, sesungguhnya pencopet itu jago-jago dalam hal copet- mencopet tetapi tidak jago dalam mengerjakan soal matematika maupun fisika...waspadalah..waspadalah.

Subscribe to receive free email updates:

42 Responses to "Doa Untuk Pencopet"

  1. Aamiin....

    doa-nya saya aminkan aja deh

    BalasHapus
  2. tak baik copet2 ni....berdosa..

    BalasHapus
  3. Aamiin.

    Mantap doanya nyol.
    Moga para pencopet cepet insaf dan daftar jadi presiden.

    BalasHapus
  4. issh nyopet di siang hari..sadis amat tu

    BalasHapus
  5. waduh,
    nyokap lu kena copet nyol? *menganga kayak mujaer*
    doa nya gokil, masa nyopet pake ijin segala... :D

    BalasHapus
  6. kayaknya bisa dicariin baik-baik tu bocah pencopet lalu digantung di sudut pasar lalu digelitik samapai Tobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengenya sih seperti itu, tapi sayang mereka lebih ngebut -____-

      Hapus
  7. semua itu bukan karena niat, tapi karena ada kesempatan.

    gue mantan pencopet, pencopet hati wanita,.,

    semoga dompet y kembali lagi kawand,.,.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin..
      berapa lama dul, lo jadi pencopet hati wanita ?

      Hapus
  8. kenangan paling menakitkan, ilang hp pas di tugu pahlawan suarabaya. padhal baru aja dipake, udah raib. hiks

    BalasHapus
  9. aminnnn do'anya tuh semoga diijabahin sama yg berkuasa

    BalasHapus
  10. udah kecopetan ibu lo masih gak bisa lepas juga dari bb nya :| mungkin lebih histeris ketika iu lo kecopetan bb daripada dompet nyol.
    bukan copet namanya kalo ngaku nyol :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gue juga berfikiran kayak gitu yog, hmm...
      harepan gue sih copet yang sopan gitu :D

      Hapus
  11. masih jaman aja ya nyopet, kalo makan dari uang hasil nyopet kira2 makanannya bisa bikin perut kenyang gak ya ? nyopet aah. #eh-__-
    semoga cepet ada kabar baik ya ~ nanti ada hikmahnya. aminn O:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ges, gak bakal kenyang yang pasti -___-
      makasih yaa doanya.

      Hapus
  12. Hmm. kasian ibu.nya konyoL.
    Kampret bener tuh pencopet ,
    Gue do.a in semoga cepet ketemu ya Nyoll..
    AMIN

    BalasHapus
  13. Abang dipanggil "Kakak" sama ibunya?
    Hihi, lucu :p

    Mungkin sekarang lolos Bang, tapi suatu saat pencopetnya pasti ketangkep..

    BalasHapus
  14. anak sekolahan ya pencopetnya. Serem juga, gimana nanti kalo kedepannya entar.

    moga aja doa lo itu bisa cepet terkabul nak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata temen gue itu, akhir jaman bay -___-
      makasih ya kisanak.

      Hapus
  15. Semoga doa lu dikabulkan deh. itu aja.

    BalasHapus
  16. kalo yang dicopet hati pacarnya, fu fu fu fu .... Nelikung tiada akhir haha

    BalasHapus
  17. jiiiiaaaahh
    manatp dah bang, kalo urusan berdoa mah saya hanya bisa ngaminin haha
    semoga terkabul ya bang :D

    BalasHapus
  18. aamiiin semoga deh,
    gaul ibu lu nyol, BBM-an trus.
    Hhmm bikin ngakak aja, masa nyopet pke minta ijin,,ckck >_<

    BalasHapus
  19. semoga dompetnya segera ditemukan, minimal surat2 pentignya balik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini yang bener-bener di harapin ibu gue, makasih ya :')

      Hapus
  20. doa lu gua aamiinin sambil ngakak *piss
    andai pencopet minta izin, pasti ga ada lg yg mau nyopet :p

    BalasHapus
  21. 2. Kalo pun elo masih kekeh ingin nyopet, please jangan curi dompet-dompet orang yang sudah tua (ibu-ibu), curilah dompet anak SD ataupun anak-anak TK aja. [ Kalau pencopet nyopetnya dompet anak SD atau TK kan isinya paling-paling permen atau uang 2 lembar seribuan tidak dapat gede dong hehe ... XD ]

    3. Hendaknya nyopet yang sopan, ngomong dulu kek, biar jelas gitu, mau ambil uang doang atau dompet-dompetnya juga berserta isinya. [ Perlu diklarifikasi nyopet ijin dulu pasti keburan digebukin dong ]

    4. Setelah nyopet, harap kembaliin isinya seperti surat motor, ktp, atm, dll karena percuma aja di simpen oleh lo, gak berharga barang itu, toh elo gak punya akses untuk pakenya yang pasti lo bakal di curigai, mau ? [ Point ini saya setuju sekali karena semua surat-surat tersebut sangat berharga apa lagi pencopetnya juga pasti ada surat-surat begituan merasa berharga sekali kan :) ]

    BalasHapus
  22. wah doanya mantap nih.... makasih gan.....

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols