Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu Meski Di Rumah Aja!


Sudah beberapa hari ini, aku kadang suka merenung sendiri, melihat betapa hebat dan cepatnya perkembangan zaman. Salah satu yang jadi fokus pikiran aku yaitu mengenai digitalisasi. Temen-temen sadar gak sih, kalo perkembangan dunia digital itu makin lama makin meluas. Contoh sederhananya dalam kasih kabar. Dulu kita kalo mau kasih kabar, ya mau gak mau harus kirim surat via kantor pos terlebih dahulu, dan nunggu beberapa hari kemudian baru deh bisa dapet kabar, lama banget ya hehe. Tapi, lihatlah sekarang cukup modal handphone dan internet saja, kita udah bisa dapet kabar dengan cepat, real time, bahkan bisa sambil tatap muka langsung alias video call. Keren ya! :)

Dan bukan cuma soal kasih kabar saja, melainkan hampir semua sektor dari lini kehidupan akhirnya lambat tapi pasti merubah konsep yang tadinya konvensional menjadi digitalisasi, termasuk dalam sektor ekonomi.

Salah satu pengaruh digitalisasi dan bermanfaat banyak untuk ekonomi yaitu dari sisi pendanaan modal untuk para pelaku bisnis. Seperti yang kita ketahui, berdasarkan data dari Kemenkop UKM tahun 2019, di Indonesia sendiri itu ada sekitar 59,2 juta pelaku bisnis. Dan aku yakin, banyak sekali UKM yang bagus dan potensial dari sekian banyak itu. Namun, fakta di lapangan berkata lain, banyak juga diantara mereka yang akhirnya harus menyerah karena kesulitan dan keterbatasan modal untuk mengembangkan bisnisnya.

Eh bentar.. bentar. Nggak mungkin dong aku mau kasih cerita sedih dalam postingan ini… hehe. Baiklah fokus.. fokus, balik ke judul.

Dari permasalahan di atas tadi, aku mau kasih tahu informasi menarik yang mungkin akan buat kalian terheran-heran khususnya buat kamu para pelaku bisnis yang suka kebingungan untuk mendapatkan dan mengembangkan dana bisnisnya.


Sudah tahu apa itu Akseleran?

Nah, buat kamu yang belum tahu. Aku mau mengenalkan sebuah platform yang unik dan bermanfaat banget khususnya untuk kalian para pelaku bisnis, namanya Akseleran.

Akseleran adalah peer-to-peer lending platform di Indonesia yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut.

Dengan kata lain, Akseleran memberikan manfaat dua arah untuk pelaku usaha dan juga pemberi pinjaman. Pelaku usaha mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan bisnis dan yang pemberi pinjaman nantinya akan memperoleh imbal hasil yang menarik dan sepadan dengan risiko yang ada.

Akseleran sendiri didirikan oleh orang-orang yang telah berpengalaman secara profesional dalam dunia finansial dan teknologi. Dengan visi "Keuangan Inklusif Menjadi Realitas", Akseleran berharap dapat mendorong pengembangan UKM di Indonesia yang menguntungkan bagi pelaku usaha dan kumpulan pemberi pinjaman yang mendukungnya.





Akseleran Beri Pinjaman Pelaku Usaha


Ada 4 hal keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mengajukan pinjaman di Akseleran yaitu Bunga yang Kompetitif, Proses Peminjaman Mudah dan Sederhana, Pinjaman Usaha yang Fleksibel, dan Biaya Terjangkau. Dan hal yang aku suka dari Akseleran yaitu dia sangat transparan dan detail. Tentu saja ini, poin penting dalam urusan bisnis.



Nah dari tadi, kita bahas dari sisi pelaku usaha ya, bagaimana dengan pemberi pinjaman. Yuk kita bahas!

Akseleran Indonesia


Seperti yang sudah aku jelasin tadi, Akseleran memberikan manfaat dua arah. Nah, untuk pemberi pinjaman itu kita bisa mulai memberi pinjaman ke pelaku usaha dari nominal 100 Ribu Rupiah loh guys! Kayak yang sudah aku lakuin ini…


Akseleran



Aku coba beri pinjaman Rp.100.000 dan nantinya aku akan dapet imbal hasil sebesar Rp.105.250. Lumayankan yang bisa kita dapet.

Oh iya, sekedar info tambahan. Selain dari website www.akseleran.co.id, kamu juga dapat mengakses Akseleran melalui Aplikasi Mobile di Google Play Store untuk perangkat Android maupun dari Apple App Store untuk perangkat iOS. Jadi gampang banget kan? Tunggu apalagi, Yok dicoba!

Cara Menggunakan Akseleran


Biar kalian ngga pusing. Nih, aku mau kasih tutorial singkat untuk menggunakan Akseleran (Oh iya, ini aku yang akses di website ya)

1. Buka website www.akseleran.co.id, nanti akan muncul dua pilihan seperti gambar dibawah. Nah, karena aku sebagai peminjam, maka aku pilih “Borrower”

2. Selanjutnya, daftar dan buat akun Akseleran kamu
Tentang Akseleran



3. Nah, kamu bisa masukkan kode referral : AKSLANGGA352994 punya aku ini untuk dapatkan
saldo Rp.100.000, lumayan kan guys! (lihat gambar di bawah)

Cara Mendapatkan Dana Bisnis di Akseleran
4. Akun kamu udah bisa digunakan loh! Dan kamu bisa melakukan peminjaman dana ke pelaku usaha. Gampang banget kan!



Cara Memberi Pinjaman di Akseleran





Jika Akun Akseleran kamu udah bisa digunakan, kamu udah bisa melakukan memberi pinjaman terhadap pelaku usaha yang kamu pilih dan caranya itu gampang banget loh, seperti gambar diatas. Kamu cukup ke tab “Beri Pinjaman” dan nanti akan keluar list atau daftar UKM yang lagi melakukan campaign pekerjaannya yang membutuhkan dana pinjaman.

100 UMKM TOP DI INDONESIA
Jika sudah pilih, tinggal memberikan pinjaman aja deh. Setelah itu kita akan menungg sampai total dana terkumpul. Lalu kita, cukup memantau perkembangan campaign, dan kita tinggal menerima imbal hasil dari campaign yang kita ikutin. Gampang banget kan?

So, tunggu apalagi yuk dicoba guys~





Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu Meski Di Rumah Aja!"

  1. Keren konsepnya investasi sekaligus ngebantu UKM. Ngecek rekening dulu apa masih ada buat ikutan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih bro, ide baru untuk dapetin modal gitu ya haha

      Hapus
  2. ju, tumben kembali aktif ngeblog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols