CABUL: MENANGKAP GERHANA MATAHARI TOTAL DI ATAS JEMBATAN AMPERA!

Bulan maret tiba berarti Juju Onyols bahagia. Yey.. ASOYDAH!

Uhmm.. gak bahagia-bahagia banget sih, cuma bulan maret, ya selalu bisa aja menghadirkan sejuta momen indah buat gue. Eh, nggak sampai sejuta juga ding. Itu cuma diksi doang. Intinya sih, bulan maret selalu sukses bikin gue tersenyum sumbringah kayak abis dicipok supirnya Ariel Tatum! Haha :)

Dari awal masuk bulan maret, gue telah merasakan beberapa pengalaman indah yang tak mungkin gue lupakan. Biar nggak pusing, gue udah nge-rangkum semuanya dalam postingan ‘CABUL’. Dan buat yang belum tahu apa itu ‘CABUL’ ada baiknya, baca postingan ini dulu, biar nggak mikir yang aneh-aneh.

#BudayakanMencariTahuDuluSebelumBerkomentar

2 Maret 2016

Pada tanggal ini, gue berasa bener-bener sangat terhormat. Karena saat itu, gue diundang ke salah satu radio di kota Palembang yaitu Play FM untuk talkshow ngomongin “DIGITAL CONTENT CREATOR”. Terhormat? Yap, bener banget! karena beberapa kali dapet kesempatan diundang ke radio, itu biasanya gue sama komunitas. Nah, untuk kali ini hanya gue sendirian. GUE SEORANG YANG JADI BINTANG TAMUNYA. GOKIL YA! *sengaja pake capslock biar hurufnya gede*

Terus, gue itu diundang untuk program yang namanya “Playbulous”. Yang konon katanya, itu salah satu program unggulan di radio tersebut. MAKIN GANTENG KAN GUE! *benerin kolor*

Bertepatan pada tanggal itu juga, gue untuk pertama kalinya ngucapin tanggal jadian sama pacar gue lewat radio. Honestly, gue bukanlah tipikal cowok yang romantis dan mungkin ini bisa jadi hal romantis pertama yang pernah gue lakuin :p

Bahkan gue udah buat daily vlog-nya sewaktu diundang ke radio ini. Kalian bisa tonton sendiri saja lewat video dibawah ini…


Gimana guys… gue romantis kan? Whehehe :p

6 Maret 2016

Di tanggal ini, alhamdulillah banget… usia gue bertambah makin tua. Yoi, gue berulang tahun. Dan gue seneng banget karena (masih) banyak temen-temen gue dari SD, SMP, SMA, KULIAH, KOMUNITAS, TEMAN SOSIAL MEDIA, semuanya yang kenal sama gue pada ngucapin selamat ulang tahun ke gue, ngasih doa, ngasih harapan ngasih kado, bahkan ngasih surprise. THANK YOU SO MUCH GUYS! I LOVE YOU ALL! :”)

Ada kejadian konyol juga sih bertepatan di hari ulang tahun gue ini yaitu KELUARGA GUE SENDIRI PADA GAK INGET KALO GUE LAGI BERULANG TAHUN! OH SHIT!

Awalnya sih gue pengen nangis. Karena pas bangun tidur, situasi di rumah kayak biasa aja. Bahkan saking sedihnya, gue sendiri yang ngomong ke nyokap kalo gue lagi ulang tahun di hari itu. Miris bangetkan :’(

“Bu, kakak ulang tahun loh?”

Beh sedih banget gue. Tapi, ternyata itu semua hanyalah sandiwara, karena pas malam harinya gue malah dapet surprise. Sedihnya gak jadi deh :’)

Ulang tahun aneh dan unik
#JujuOnyolsUlangTahun #MakinTua #KadonyaMana

Gue juga dapet surprise yang gokil dari temen-temen komunitas PALEMBANG VIDEO INSTAGRAM dan malah surprise ini seakan-akan dejavu buat gue.

Jadi, di hari itu, kebetulan banget PALVIDGRAM diundang juga ke Radio Global buat ngomongin video instagram. Gue nggak ikut saat itu. Gue cuma jadi pendengar saja. Dan gue nggak nyangka di akhir acara, ternyata temen-temen PALVIDGRAM pada ngucapin ‘selamat ulang tahun ke gue’ via radio. Dan… ya, begitulah, nggak usah gue jelasin. Kalian pasti tahu sendiri apa yang gue rasa.

Pas dengerinnya gue cengar-cengir sendiri, mata berkaca-kaca, pokoknya udah kayak orang lagi sakau permen gulapalu :’)

Sumpah ini mungkin emang rejeki buat gue. Sedikit cerita ya. Jadi, waktu dikabarin kalo PALVIDGRAM bakal diundang ke radio tersebut. Deal schedule-nya yaitu pada hari sabtu, 5 Maret 2016. Entah mengapa diundur jadi hari minggu, 6 Maret 2016. Ya, gue juga nggak tahu kenapa diundur mendadak. Dan, well… mungkin ini emang sudah rejekinya gue kali ya. Haha… alhamdulillah ya rabb. Terima kasih banyak.

7 Maret 2016


Seakan belom berhenti untuk dikasih kado. Pagi itu, gue mendapat kejutan kembali dari seseorang. Jadi, sekitar jam 7 pagi. Gue dapet bbm dari orang Tabloid Monica. Isi pesannya kira-kira begini:

“Mas Juju, liputan kita tentang PALVIDGRAM, udah terbit di Tabloid Monica edisi hari ini (7 Maret 2016)”

Jadi gini, beberapa hari sebelumnya, Memang ada orang tabloid monica yang ngeliput PALVIDGRAM. Dan kebetulan, saat itu gue diminta sebagai narasumbernya. Awalnya sih, gue biasa-biasa aja nanggepin hal beginian. Bahkan gue nggak terlalu mikirin kapan terbitnya edisi yang ada PALVIDGRAM-nya.

Namun, setelah gue dapet kabar bbm itu. Gue pun bilang..

“Mas, boleh minta layout yang ada PALVIDGRAM-nya nggak? Biar nanti kita posting di akun instagram PALVDIGRAM”

Nggak lama kemudian gue dikirimin layoutnya. Dan ternyata hasilnya begini…


ANJIR! jadi terharu gue ngelihatnya :’)

#MasihRejekiJujuOnyols
#ASOYDAH

Eniwei, ini kedua kalinya PALVIDGRAM masuk majalah atau tabloid gitu. Semoga makin banyak yang ngeliput apalagi ngeliput gue gitu. Aamiin. Uhuk! *kode keras*

9 Maret 2016

Pada tanggal ini, gue beserta puluhan ribu (mungkin ratusan) warga kota Palembang dan sekitarnya, mungkin nggak akan pernah melupakan momen luar biasa yang terjadi pada tanggal ini. Yap, kalian semua pasti tahu. Momen yang dimaksud adalah “GERHANA MATAHARI TOTAL”.

Gue berasa beruntung banget jadi manusia yang bisa ngelihat fenomena ini secara langsung. Selain fenomenanya yang super luar biasa. Suasananya pun nggak bakal bisa gue lupakan guys.


Kalian tahu nggak, pada tanggal itu, di jembatan AMPERA (icon kota Palembang), telah berkumpul ratusan ribu manusia demi menyaksikan fenomena gerhana matahari total secara langsung. Bukan cuma orang Palembang, ada juga wisatawan lokal dari daerah lain, pun wisatawan mancanegara, semua datang menjadi satu.

Satu kata deh untuk momen GERHANA MATAHARI TOTAL kemarin, PECAH PARAAAAAAAAAAAAAAAAH!!

Gue dateng ke Ampera itu jam 5 subuh. Dan jalanan sudah macet parah. Ah… udah deh, biar lebih jelas, biar lebih asik. Kalian bisa tonton sendiri, liputan khusus gue tentang GERHANA MATAHARI TOTAL yang terjadi kemarin. Itu asli… KEREN-KEREN-KEREN BANGET!! KALIAN WAJIB TONTONIN


Jangan lupa SUBSCRIBE channel youtube gue ya! :)


11 Maret 2016

Gue nge-date sama pacar gue. Namun berbeda untuk kali ini. Karena gue dikibulin. Uhmm… okay!

Jadi, gue janjian sama pacar gue jam 3 siang buat nonton film di Palembang Square. Tapi, setelah gue tiba di lokasi (on time). Yang ada malah, gue harus nunggu selama hampir 2 jam. UNTUK PARA COWOK, kalian bisa membayangkan gak sih, rasanya ketika kita harus nunggu selama hampir 2 jam. Tahulah ya apa yang lo rasakan ketika berada di posisi gue.

Satu yang pasti. Pantat gue yang tadinya empuk, mendadak berubah jadi six-pack!
Tapi, syukurlah durasi nunggu itu, ternyata disengaja oleh pacar gue buat kasih kejutan ke gue. Yang tadinya hati gondok, berubah jadi cengeng, menye-menye. Ah, so sweet. Makasih ya sayang :) #JujuCowokYangLemah

#JujuOnyolsUltah #KadonyaManaNih


13 Maret 2016

Jadi gini, gue sama pacar gue itu beda hari ulang tahunnya cuma seminggu. Jadi, pada tanggal ini gantian giliran pacar gue yang berulang tahun.

Untuk merayakannya, gue udah berniat banget buat kasih kejutan untuk pacar gue. Beberapa hari setelah gue ulang tahun, giliran kepala gue dipusingkan, mikir mau kasih kado apa, dan surprise yang gimana-gimana buat pacar gue. Hehe.

Setelah bertukar pikiran sama duo srigala beberapa temen gue. Akhirnya gue pun dapet ide mau kasih kejutan apa. Gue pun langsung hubungi temen-temen gue, ya minta tolong untuk terlibat dalam aksi surprise ini :)

Dan tepat ditanggal ini, aksi kejutan pun dilaksanakan.

Jadi, ide surprise yang gue ambil adalah “BEGAL MOTOR”. Ceritanya yaitu gue lagi jalan, lagi boncengan sama pacar gue. Nanti tiba-tiba, datenglah 2 temen gue, kayak mau mem-begal. Diancem-ancemlah gitu. Nah, pas diakhir begalnya nanti, si begal ngancem tapi sambil ngasih kertas bertuliskan “Happy Birthday” ke pacar gue. Pas pacar gue buka kertas tersebut, baru deh temen-temen yang lain muncul dari arah lain. Bawa kue ulang tahun beserta atribut lainnya. Simple banget kan? Haha.

Ya, sampai di sini, kalo ada yang mau muntah, silahkan muntah aja. Gak apa-apa kok :p

Surprisenya berjalan dengan sukses, dan pacar gue sukses nangis. Dia menyangka beneran kena begal. Dan gue juga berterima kasih buat temen-temen gue yang udah mau membantu. Mereka temen-temen dari Palembang Video Instagram. Ada Nitri, Dedi, Wahyu, Ani, dan Herly. Gue doain semoga followers IG kalian melewati followers akun dagelan. HAHAHA!)

Surprise Heboh Ulang Tahun
#TimASOYDAH

Oh iya, ada satu tips penting kalo kalian mau coba bikin surprise yang kayak gue yaitu perhatikan betul kalo situasi lokasi lagi sepi terkendali. Karena bahaya, kalo lagi ramai. Takutnya, nanti dikira begal beneran. Bukannya surprise malah temen kita bonyok dikeroyok masa. Oke… akor? :)



Well, pokoknya gue selalu senang kalo udah masuk bulan Maret. Gak tahu kenapa pokoknya seneng aja. Dan sebenarnya masih banyak lagi kegiatan yang mau gue tulis. Cuma masalahnya kegiatannya masih coming soon, tapi yaudahlah gak semuanya juga harus ditulis. Nanti yang ada malah kepanjangan, ini aja udah panjang. Ya nggak kan? Udah ngaku aja…

Ya, CABUL ini gue buat biar gue ada bahan nulis. Karena terkadang gue tuh pengeeeeen banget nulis misalnya setelah ngerasakan kegiatan ataupun momen di hari tersebut. Cuma gak tahu males aja (kalo sekarang). Alhasil, gue pake CABUL inilah buat gue menceritakan hal-hal yang gue alamin selama satu bulan tersebut. Selain gak ribet, ya lebih ringkas aja. Haha \o/

Segitu aja dulu postingan gue kali ini. Kalo ada yang masih mau kasih kado sama gue, sok kirimin aja. Udah jangan malu-malu, nanya alamatnya… tinggal chat aja via line gue ya. Hoho. Gue tunggu gaes! #ASOYDAH

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "CABUL: MENANGKAP GERHANA MATAHARI TOTAL DI ATAS JEMBATAN AMPERA!"

  1. GMT di palembang katanya terhalang sama kabut asap ya ka juju?

    Cie ada yang ultah cieee, semalat ulang tahun ya makin sukses di karir, nulis, buat video dan semuanya do'a terbaik untuk kak juju :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, terhalang kabut asap. Tapi, tetep keliatan sih..

      Aamin, makasih ya wida \o/

      Delete
  2. wah saya ga liat langsung tapi tiba2 langit gelap gitu
    visit back blog ane sob

    ReplyDelete
  3. wah ternyata abang ikutan ke ampera toooh, di pusri kemaren lebih keliatan bang muehehehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan din, sekali dan mungkin untuk yang terakhir. Jadi, nggak mau dilewatin momennya haha :p

      Delete
  4. asik juga ceritanya,, selamat ultah,,,

    ReplyDelete
  5. Lah, ultahnya beda seminggu doang ama pacar. Segala begal rekayasa pula. Hahaha. Sebelumnya, selamat ultah, Ju. Sehat selalu biar bisa terus berkarya. \m/
    Maaf yak, telat. Ehehe. :))

    Anjir, itu ngapa opening yang gerhana matahari totalnya, kaco. Temen lu lagi ngapain, sih? XD
    Gak perlu pake kacamata, klise film pun jadi. Hoho.

    ReplyDelete
  6. Keliatan gak sih gerhananya kemarin di Palembang? Liat-liat berita sih kemarin itu ketutupan awan.

    Wehh ultah. Selamat ultah! Makin sukss aja kedepannya. :D

    ReplyDelete
  7. Melalui blog ini, saya ucapkan terima kasih banyak kepada Mbah Suro atas bantuan anka togel nya, yg di berikan saya kemarin alhamdulillah benar2 tembus, berkat bantuan Mbah saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya sama tetangga bahkan saya juga sudah punya modal sedikit buat usaha kecil-kecilan, sekali lagi terima kasih banyak Mbah atas bantuannya kpd saya.. Jika anda ingin seperti saya hubungi aja beliau di nmr 082 354 640 471 atas nama Mbah Suro Ninggil........

    ReplyDelete
  8. Hahah bener2 konyol, gue pikir yang diyoutube orang, ternyata abang konyol itu sendiri... mantab makin kreatiif deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu gue. Apapun itu kalo inisialnya sikonyols
      itu gue hehe,

      makasih ya udah mampir :))

      Delete
  9. Asik nulisnya jadi terhipnotis bro...penasaran sama CABUL??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cabul itu.. silahkan cari sendiri di blog ini hehe

      Delete
  10. Keren, Serasa baca novel hihii..jarang baca blog kek gini.
    Ditunggu cerita lainnya

    ReplyDelete
  11. Jangan lewatkan PROMO KEMERDEKAAN FREEBET INDONESIA KE-72
    Agustus EveryDay Get 10% untuk 100 User ID Beruntung di setiap Harinya bersama www.pokerayam.com
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A
    Poker Terpercaya
    Poker Indonesia
    Poker Terbaik
    Klik Disini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols