Believe It or Not

Gue kembali gagal. Hmm… bukan, bukan. Bukan gagal tapi tertunda. Ya, mungkin kata itu lebih pantas untuk menggambarkan diri gue saat ini. Tertunda yang gue maksud adalah sidang skripsi gue. Kemarin gue menargetkan kalo bulan Maret ini, gue sudah sidang proposal, tapi nyatanya malah tertunda lagi. Sekarang sih gue beharap di bulan April. Berharap banget malah. Mohon doanya aja ya, guys.

Bismillah! Jangan males-males, Ju!! Kamu pasti bisa?!!

Satu bulan lebih gue stop ngeblog, baik nulis maupun blogwalking. Selama itu juga, banyak sekali kejadian yang sebenarnya enak untuk diceritakan, namun apa daya gue dilanda ribuan rasa malas untuk menulis. Tapi, tenang ada beberapa kejadian yang masih gue ingat banget, dan mungkin bisa kalian percayai atau tidak. Bahasa kampungnya: Believe It or Not.

Believe It Or Not Indonesian Blogger Sikonyols

Nah, dipostingan kali ini gue akan kasih sesuatu yang Believe It or Not untuk temen-temen semua. Cekidot!

Pertama, dalam beberapa minggu kemarin gue mengalami kejadian yang bener-bener mencoreng nama baik kaum ‘adam’. Bagaimana nggak mencoreng, masa’ dalam waktu dua hari, gue harus melihat dengan mata-kepala gue sendiri, dimana cowok melawan cewek. IYA, COWOK BERANTEM SAMA CEWEK. Ih, cemen banget kan?

Yang pertama itu, tetangga gue sendiri. Mereka itu pasangan suami-istri. Kejadiannya bermula sewaktu gue bangun pagi (baca: jam 1 siang). Saat lagi asyik, mencoba ngambil nyawa, eh.. gue mendengar suara yang super duper berisik banget. Perpaduan suara mulut orang, lemparan panci, dan suara piring pecah belah. Yap, tetangga gue lagi berantem besar.

Gue yang saat itu masih belom fokus (maklum baru bangun tidur), cuma bisa nguping dan ngintip lewat jendela, mencoba menerka apa yang sebenarnya terjadi. Lama nguping, gue malah mencret gak nemuin kejelasan apa-apa, yang ada malah makin gaduh aja rumah tetangga gue yang berantem itu.

Demi bulu hidung Alliando, menurut gue, itu adalah kejadian paling nggak fair dan bego yang pernah gue lihat. Bayangin aja, siang bolong, mereka berantem. Bener-bener bego. Gue sih hanya berdoa saja, semoga percekcokan ini tidak disebabkan oleh hal sepele, misalnya si istri ketahuan bajak BBM sang suami. Kalo beneran itu penyebabnya. Sungguh ini kejadian bego bin konyol.

Lama berdiam diri dalam rumah, sambil nguping lihat-lihat situasi lewat jendela. Gue ngerasa makin banyak kejadian yang tak wajar dilakukan oleh sang suami. Karena, berkali-kali teriakan sang istri terdengar makin kencang bercampur rintihan nangis. Dan imbasnya malah bikin kami (tetangganya) menjadi khawatir dan takut terjadi hal yang lebih buruk.

Saat itu, gue merasa layaknya orang tak berguna. Cuma bisa ngelihat orang berantem, tanpa mencoba untuk melerai. Bukan soal karena gue takut, namun di sini, ada unsur nggak enaknya. Gue merasa gak pantes aja untuk ikut campur urusan keluarga orang, terlebih umur gue masih muda (17 Tahun berdasarkan kalender suku maya). Ya, salah-salah entar malah gue yang disalahin. Tapi, kalo di-diemin aja, ya bahaya juga buat sang istri tetangga. Sampai akhirnya, hati nurani gue tergerak dan gue pun mencoblos partai hanura, apa ini coba memutuskan untuk ke rumah pak RT. Iya, ini beneran dan bukan bohongan. Keren kan gue?!!

Tapi sayang, usaha gue sia-sia. Karena rumah pak RT waktu itu lagi kosong melompong. Mungkin pak RT sekeluarga lagi sibuk shooting FTV. Gue pun kembali ke rumah dengan rasa kecewa dan sedih. Namun, Tuhan memang nggak pernah tidur. Dia ngeliat hambanya yang lagi ada masalah dan pasti akan menolongnya.

Nggak lama dari gue masuk rumah, warga yang lain (bapak-bapak terutama) datang kerumah tetangga gue yang berantem itu, dan mereka melerai percekcokan suami-istri tersebut. “Alhamdulillah” kata itulah yang terucap dari mulut gue setelah ngelihat ada warga lain yang nolong.

Kedua, kejadian berikutnya yang mencoreng nama baik kaum ‘adam’ adalah jatuh pada tanggal 27 Februari 2015. Saat itu, gue baru nyampe di lokasi bakal Openmic dari Stand Up Comedy Palembang di Roti Bakar Narsis (RBN). Yap, saat itu gue mau nyoba openmic lagi (setelah hampr 1 bulan jarang openmic). Berhubung acara baru akan dimulai sekitar jam 8 malam. Tersisa waktu 1 jam-an dong untuk gue, mempersiapkan materi.

Lagi asik nyusun materi, kejadian bego bin konyol pun terjadi kembali. Di parkiran RBN, ada keributan kecil terjadi antara seorang cowok dan cewek berhijab. Entah apa permasalahan yang sebenarnya terjadi, namun dari yang gue lihat, itu adalah tindakan bego dan gak fair sebagai cowok. Masalahnya, si cewek tangannya ditarik-tarik (paksa) gitu serta dibentak-bentak. Si cewek juga udah mulai nangis. Ya, bener-bener kejadian begolah pokoknya.

Gue juga mikir, ini sebenarnya apa yang terjadi. Mulai tuh menerka-nerka. Kalo dari yang gue lihat, itu mungkin permasalahannya kayak gini. Hubungan si cowok dan si cewek udah putus. Nah, si cowok mau minta balikan lagi tapi si cewek nggak mau balik karena dia nyadar selama ini (mantan) pacarnya itu sebelas duabelas sama Andika Kangen Band.

Hmm… mungkin saja itu benar.

Ngeliat kejadian yang agak gimana gitu, gue bersama pelanggan yang lain sontak langsung teriakin keduanya (baca: untuk si cowok aja). Menurut gue itu memalukan dan gak pantas harus jadi tontonan publik, masa’ iya harus kayak gitu nyelesain masalah? udah kayak di FTV-FTV aja. Iya nggak sih?

Well, dari kedua kejadian yang gue temui beberapa minggu yang lalu. Gue cuma bisa berpesan, terutama buat cowok. “Kalo mau berantem jangan sama ceweklah, itu nggak seimbang (Tapi kalo ceweknya pemain smackdown, nah yang ini pengecualian). Terus, kalo pun punya masalah sama pacar atau gebetan, ya jangan sampai harus diselesaikan dimuka umum segala. Nggak enak dipandang. Masih banyak pemandangan lain yang mesti dipandang, bukan keributan kalian aja.”

Semoga banyak yang baca :p

Ketiga, percaya atau tidak, sekarang followers instagram gue sudah nembus angka 2 ribu. Lumayan. Yay! Seneng aja artinya usaha gue selama ini, nggak sia-sia. Alhamdulillah. Terus, video dan meme comic buatan gue juga sudah beberapa kali direpost di akun-akun semacam: @dagelan, @dagelanvideo (yang maen instagram pasti tahu itu). Cuma masih ada yang belom tercapai yaitu video gue direpost indovidgram. Nah, ini masih tanda Tanya buat gue. Pernah sih sekali, tapi itu kolaborasi sama temen dari creator Tangerang dan itu pun akun instagram gue nggak di tag. Sial banget kan! :(

Baca ceritanya, di sini.

Yang pasti, seiring bertambahnya followers, gue anggap ini sebagai apresiasi dan motivasi buat gue. Dengan begitu, bakal ada semangat terus untuk gue berkarya. Entah itu bikin video di instagram ataupun youtube, pokoknya yang penting menghibur. Karena menghibur orang itu menyenangkan dan juga ibadah :)

Nah, believe it or not yang keempat adalah…

Kemarin gue, Juju Onyols sodaranya Zayn Malik, kembali BERULANG TAHUN. IYA, GUE ULANG TAHUN BRO!! :)

*sengaja ditulis capslock biar banyak yang tahu*
*biar banyak yang ngucapin*
*banyak juga yang mau kasih kado*
*aamin*
*doain gue cepet wisuda ya*

Yap, gue kembali berulang tahun guys. Puji syukur, Alhamdulillah, gue masih diberi kesempatan buat mencicipi rasanya ulang tahun. Dan, lewat postingan ini, gue pengen ngucapin ribuan terima kasih kepada temen-temen semua, baik yang kenal dekat atau pun kenal samar-samar sama gue. Terima kasih ucapan dan doanya baik via twitter, facebook, path, instagram, mirc, plurk, friendster dll.

Gue senang banget lho, terharu :’)

Dan paling spesial buat ibu, kakak, adek dan pacar gue, moo. Terima kasih ya untuk surprise dan kadonya. *peluk, cium satu-satu*

Juju Onyols Sikonyols Ulang Tahun
Ya allah, gantengnya...

Sikonyols Ulang tahun Perayaan ala blogger
No Caption 

Oh iya, ini juga nggak tahu kenapa pas gue buka blog. Pageview blog gue kemarin mencapai angka 635. Wah, itu merupakan sejarah untuk gue. Karena selama ini paling tinggi itu nyampe 450 dalam sehari. Rataan pageview blog gue dalam sehari adalah 350-an. Well, gue rasa ini kado dari google. Haha

Meningkatkan pengunjung blog sikonyols
Lumayan :)

Dah, mungkin segitu aja dulu untuk postingan gue kali ini. Sorry banget kalo kemarin-kemarin, gue udah mulai lagi jarang update blog (biasalah penyakit kumatan), tapi yakinlah kedepannya gue bakal rajin untuk nulis blog. Dan gue sekarang lagi mencoba merampungkan konsep baru yang bakal hadir di blog gue. Apa itu? tunggu aja tanggal mainnya :)

Babai! :*

LANJUT SKRIPSIAN LAGI!!!!

Subscribe to receive free email updates:

44 Responses to "Believe It or Not"

  1. sebenernya masalah cowok berantem sama cewek ini manusiawi kok nyol.
    gue salut deh sama usaha lo bervideo di instagram. usaha keras memang nggak akan mengkhianati hasilnya :)

    happy brithday ya nyol...
    semoga ada giveaway yang menarik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya biasa emang, cuma gak pantes aja apalagi kalo ributnya udah kelewatan batas.

      Aamin, thanks bro.

      Giveaway? Hmm nanti aja pas ulang tahun blog :p

      Hapus
  2. Mantep... makin semangat Bang buat karya-karyanya. e(^_^)9.
    Oh, iya, selamat merayakan hari lahir di tahun ini, semoga cepat sidang skripsi.
    *udah diucapin bang, berarti mesti di tambahan kata 'blog' di antara media sosial tadi. masa cuma dll doang?* xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap... akan terus berkarya. Makasih ya :)

      Aamin. Aamin.

      ((CEPET WISUDA))

      Hapus
  3. Alay banget yak cowo main kasar ceweknya di depan umum Nyol, narik2 tangan sampe ceweknya nangis... jadi suaminya aja belom udah belagu...

    BTw, selamat ultah... makin sukses bikin video2 di instagram yak! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener dotz, pacaran udah kayak gitu apalagi pas nikah. Ehmm..

      Aamin, thanks bro. Sukses juga buat elo :))

      Hapus
  4. cie... selamat ya..
    (gak tau selamat yang mana) :D

    BalasHapus
  5. Cowok-cewek berantem sebenernya, sih, wajar. Tapi kalo sampe bikin ceweknya nangis, apalagi di depan umum dan ngeganggu lingkungan sekitar, atau sampai bawa-bawa bendera Slank, itu yang nggak wajar.

    Dan, selamat ulang tahun, Nyol! Semoga cepet nikah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((BAWA BENDERA SLANK)) dan ((CEPET NIKAH))

      THANKYOU BRO :')

      Hapus
  6. HBD Sob... Semoga Panjang Umur, Sehat Selalu, dan Sukses!

    BalasHapus
  7. Mupeng banget liat pageview blognya kak. Selamat ulang tahun dan semangat buat skripsinya kak :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus ngeblognya ya. Itu jadikan motivasi :)

      Makasih doanya lutfi..

      Hapus
  8. weh nemu blog ini di g+, sikonyols! :D Tetap semangat ngeblog gan

    BalasHapus
  9. Happy birthday! \:D/
    Wuih makin keren aja nih mainan instagramnya. Dtunggu sesuatu yang baru di blognya ya.

    BalasHapus
  10. waah, sugoi.. selamat gan,.. AWAS BERANTEMNYA jangan ditiru,.

    BalasHapus
  11. Sekalinya nggak nge-blog panjang amat, Bang. Nggak jadi 2 posting-an aja? Hahaha.
    Pertama, soal cewek diperlakukan begitu sama cowok di tempat umum itu udah kacau. Gue yakin cowok begitu kalo udah berumah tangga pasti KDRT seperti kejadian tetangga lu, Bang.
    Kedua, selamat ultah, waktu itu udah di twitter doanya. :p Pokoknya makin keren di instagram dan terus berkarya. Oiya, skripsinya juga cepat kelarin. Aaamiiin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, gak apa-apa, Ga.
      Masih ada yang sudi membaca kok, kayak elu :p

      Thanks ya buat doanya...

      Hapus
  12. selamat ulang tahun juk, go April go April go!!

    BalasHapus
  13. perang lempar panci?? syeremm juga ya...

    itu foto rumahnya rapi jali bingit...

    BalasHapus
  14. Dasar cemen tuh si cowok yang beraninya cuman ama cewek . . gue aja malah takut sama cewek, apalagi emak dan ibu kos . .
    Btw Selamat ulang taun bang . . semog makin dewasa, dan semakin rajin nge-blog, apalagi kalo maen2 ke blog gua, dijamin kece lah . .

    BalasHapus
  15. Itu waktu gue lihat foto yg ulang tahun terus nyuapin itu, didsitu tekkadang saya merasa sedih :'(

    BalasHapus
  16. Wajar kalo orang yang berpasangan berantem mah, mau di muka umum atau engga, ga jadi masalah buat mereka.
    Soalnya, di mata mereka, dunia ini cuma milik mereka berdua, dan kita (jones), cuma dianggap ngontrak doang di dunia ini, kampret emang tuh yang berpasangan T_T

    BalasHapus
  17. Selamat ulang taun, Bang.. Barakallah.. :D

    Aku jugak pernah ngeliat sendiri pas orang pacaran berantem, yang cowok malah bentak en narik-narik kasar tangan ceweknya.. Ngenes banget. :(

    BalasHapus
  18. wah selamat ulang tahun yaa ,, ini sekalinya posting banyak yang diceritain .. yaaa semacam ngerangkum gitu .. hahahaha ..semoga cepet wisuda jugaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya mbak biar ceritanya tertuang semua.
      Aamin, makasih ya

      Hapus
  19. 2000 followers lebih , keren Ju .

    gue si pengen ngucapin happy birtdhay tapi kayaknya udah pernah ya hehe

    LANJUUT!!!

    BalasHapus
  20. Ayuk Bossku^^ Join Di Situs KARTUVIPQQ

    Situs Judi Online Poker Terbaik Dan Terpercaya,
    Ajak Temen Anda Bermain Bermain Di KARTUVIPQQ,
    Karena Ada bonus Referral Sebesar 20% Buat Yang ajak Temennya Bermain
    Jangan Takut Kemenangan Anda Tidak Di Bayar,
    Berapapun Kemenangan Member Akan Di Bayar Full Tanpa Potongan Sepersen pun

    KEUNTUNGAN BERMAIN DI SITUS KARTUVIPQQ:
    . Semuanya Serba Praktis
    . Hanya Modal Rp.15.000,- Anda Sudah Bisa Bermain
    . Transaksi Deposit Dan Withdraw Praktis, Cepat, mudah Dan Aman
    . Server Yang Sangat Cepat Dan Ringan
    . Cukup Satu Akun Sudah Bisa Bermain Semua Game
    . Bonus Referral Sebesar 20%
    . Bisa Main Kapan saja Dan Dimana Saja Anda Berada
    . Kenyamanan Member Adalah Perioritas Utama
    . Customer Service Yang Sopan Dan Profesional
    . Pelayanan 24 jam
    . Support Bank : BCA, BNI, BRI, MANDIRI,danamon dan seluruh bank.

    PROMO BONUS KARTUVIPQQ:
    . BONUS ROLINGAN 0.5%
    . BONUS REFERRAL 20%

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols