Sambutan Hangat Tahun 2015

Delapan hari sudah tahun 2015 menampakkan dirinya ke khalayak ramai. Selama itu juga, gue mencoba untuk menjadi manusia biasa yang hanya sekedar menikmatin segala macam bentuk suasana baru di tahun yang baru ini tanpa menulis sedikit cerita apapun diblog.

Dan tepat hari ini, I’m back for blogging in 2015!

Jadi, berbahagialah temen-temen semua yang membaca tulisan ini karena kalian menjadi orang pertama yang membaca postingan perdana gue, seorang Juju Onyols, di tahun 2015 ini. Hehe..

Bagaimana perayaan malam pergantian tahun 2014 menuju 2015 kalian kemarin, guys? apakah menyenangkan? membosankan? atau masih men… jomblo? Ya udah sabar, dinikmatin aja!

Kalo gue sendiri, bisa dibilang nggak terlalu meriah, nggak happy-happy banget tapi menjadi malam yang sangat berharga dan memorial. Sedikit cerita tentang perayaan malam pergantian tahun kemarin, jadi gue melewatinya bersama keluarga pacar gue. Iya, pacar gue. Asoy bangetkan? :p

Awalnya gue nggak ada pikiran sama sekali bakal merayakan malam tahun baruan, karena kalo boleh jujur, dikeluarga gue selama ini, malam tahun baru itu sama halnya kayak malam biasa-biasa aja. Nggak ada spesialnya. Paling yang jadi pembeda cuma karena di malam itu, orang harusnya tidur mimpiin syahrini maju mundur cantik, tapi malah masih setia di jalanan, di teras rumah, sekedar berusaha niupin terompet, terus teriak “Happy New Year”, “Selamat Tahun Baru” dan ngeliatin langit-langit penuh kerlap-kerlip kembang api. Jadi, kesimpulannya kalo gue merayakan, itu berarti gue sedang tidak ada dirumah.



Resolusi Sambutan Tahun Baru 2015

Awal tahun 2015, gue sudah disambut dengan berbagai kejadian yang berisi suka dan duka. Apa saja? Baiklah gue beberkan satu persatu.

1. AKUN GOOGLE ADSENSE GUE DI BANNED

Yap, seperti yang kalian lihat sekarang, blog gue bersih dari iklan google adsense.

Tanggal 31 Desember 2014, jam 23.48 WIB, gue dapet email dari google adsense yang berisi tentang surat peng-non-aktifan (status belom banned) akun google adsense gue. Inti dari surat itu adalah gue dinyatakan telah melanggar lalu lintas internet dalam blog gue. Semacam mengatur atau membeli jasa biar banyak yang ngunjungi blog gue.

Reaksi pertama gue setelah mendapat notif surat itu adalah hening, tapi nggak shock apalagi sedih. Maklum suratnya pake bahasa inggris. Jadi, gue translate dulu dengan perlahan-lahan. Setelah jelas, udah pake bahasa Indonesia, baru gue sedih. Kampret.

Entah apa yang ada dipikiran google adsense ini, gue dikira mengatur sedemikian rupa lalu lintas blog gue. Demi bulu ketiak ariel tatum, gue nggak ngerti sama sekali dimana letak kesalahan gue ini. Kalaupun gue beli, mungkin pageviews blog gue sekarang bukan ratusan ribu lagi, tapi udah jutaan lebih mungkin. Terus lagi, penghasilan gue selama 3 bulan maen google adsense cuma mencapai 18 dollar lho. Apakah gue maen curang? Gue rasa nggak, malah ini gue rasa cemen.

Coba bandingkan dengan para senior, blogger perampok pencari duit dari google adsense, yang tiap bulan gajian. Beda bangetkan?

Aduh… heran gue sama google adsense. Sumpah, Lucu banget.

Nggak mau terjadi begitu saja, ya gue coba cari tahu dulu agar akun google adsense gue bisa kembali. Gue nggak henti-hentinya, keluar masuk forum pencari duit google adsense. Usaha gue nggak sia-sia, akhirnya gue dapet pencerahan. Kata para senior, coba lakukan banding. Namun sebelum lakukan itu, gue disuruh untuk check status blog. Apakah sudah banned atau belom. Gue coba cek di http://bannedcheck.com/, ternyata status blog gue belom di banned (saat itu). Langkah selanjutnya yang gue lakuin adalah mengajukan surat banding dan pengisian form banding di google adsense.

Tanpa banyak basa-basi gue lakuin hal itu, pada malam itu juga. Surat banding gue bikin dengan melihat contoh yang sudah ada di forum-forum. Semuanya gue isi pake bahasa inggris. Entah bener apa nggak tulisan gue kemarin, yang pasti ada tulisan “gue minta maaf kalo salah”.

Dua hari berlalu, balesan tidak ada. Hari keempat, ada notif dari google adsense. Isinya adalah surat banding gue ditolak. Dan akun google adsense gue tidak kembali. Uang 18 dollar nggak dikasih. Google adsense mirip eek bayi kuda nil. Kampret.

Ya, sekarang email gue nggak bisa lagi daftar google adsense. Akun gue sudah “sah” di banned oleh google adsense.

Namun, dimana-mana akhir cerita maunya happy ending bukan sad ending. Ya kan?

Jadi, teman-teman setia pembaca blog gue, di bulan Desember tahun 2014 yang lalu, blog projekan gue sama temen kampus gue yaitu http://itdare.blogspot.com/ gue coba daftarin google adsense. Ahamdulillah di approve. Yoi, istilahnya itu mati satu tumbuh seribu.

Dan sekarang, gue bakal mencoba untuk menjaga 1000% akun google adsense diblog itu agar aman tanpa ada masalah, doain aja. Kalo masih juga kena banned oleh google adsense. Sudah, kecewa bener gue.

Dari kejadian itu, gue akhirnya sadar. Blog gue http://sikonyols.blogspot.com/ ini adalah blog personal yang isinya gado-gado. Maen google adsense selama 3 bulan cuma bisa dapet hasill 18 dollar. Sebagai publisher, tentu ini jelek banget reputasinya. Dan setelah merenungi kesalahan gue yang nggak tahu dimana letak kesalahannya, gara-gara maen google adsense kemarin, perhatian ngeblog gue berubah 360 derajat. Gue jadi hanya mikirin bagaimana agar optimasi blog gue makin maksimal, makin banyak pengunjung yang dateng. Maklum, mau sukses maen google adsense, ya harus banyak visitor blog.

Karena hal itulah, akhirnya gue nulis postingan yang rata-rata nembak keyword. Secara tidak langsung, rasa “blogger blog personal” dalam diri gue jadi hilang. Gue menyesal.

Uhmm, maafkan gue teman-teman.

Ya, gue mikirnya gini, ada banyak cara halal untuk mendapatkan uang lewatblog. Jadi, intinya, ya kita bisa berusaha dengan cara lain gitu. Bukan begitu?

2. AKHIRNYA VIDEO INSTAGRAM GUE DIREPOST INDOVIDGRAM

Salah satu sambutan hangat di tahun 2015 adalah video instagram gue akhirnya direpost oleh Indovidgram.
Kejadian ini terjadi pada sore hari tanggal 31 Desember 2014. Video yang direpost itu adalah video kolaborasi gue sama vidgrammer (creator) dari Tangerang, Ridwan Halim. Pas tahu video gue direpost oleh indovidgram, tentunya gue seneng banget, jadi berasa kayak ada kado akhir tahun.

Awalnya seneng, mendadak berubah enek. Karena ada suatu hal kampret yang terjadi yaitu caption dari indovidgram dengan video yang direpost itu tidak mencantumkan akun instagram gue, jadi cuma ada akun Ridwan aja. Asli ini kampret banget.

Kenapa gue bilang kayak gini, sekedar informasi aja, imbas dari repost-an indovidgram itu besar banget lho buat akun kita, kasarnya bakal nambah banyak followers baru dalam waktu singkat. Hasilnya… ya akun gue kayak biasa aja. Jadi, cuma muka gue aja yang bisa dilihat oleh sejagat umat instagram. Kampret.

Desember followers instagram gue, sudah mencapai angka 972 (followers asli nggak pake beli), gue yakin banget seandainya dicaption video yang direpost itu ada akun instagram gue, pasti malam itu juga followers instagram gue sudah mencapai 1000. Uhmm, sekarang sih followers gue sudah mencapai 1000. Tapi, mungkin beda lagi ceritanya kalo ada akun gue di caption video repost-an itu. (Masih nungkit).

Bagi gue, ada orang yang follow akun sosial media kita, selain pengen kenal juga sebagai bentuk support atau apresiasi atas karya yang kita buat dan pemikiran ini berlaku untuk semua sosial media.

Ya udah, yang terjadi biarlah terjadi. Dan biar enak, suasana makin enak ini lho video yang direpost oleh indovidgram itu…

A video posted by JUJU ONYOLS (@sikonyols) on

3. BERHASIL MEMBUAT RESPONSIVE SIKONYOLS BLOG DAN HEADER BARU

Salah satu sambutan hangat lainnya untuk tahun 2015 adalah gue berhasil membuat template blog gue jadi responsive.

Responsive artinya kalo lo lihat dari hape, maka tampilan blog gue akan tetap sama kayak tampilan desktop, baik widget maupun hal kecil lainnya. Responsive template ini akan menyesuaikan sendiri kepada perangkat yang kalian pake. Misalnya buka lewat tablet maka akan menyesuaikan ukuran tablet. Makin kece-lah intinya. Haha.

Dan masih ngomongi soal blog. Sekarang gue udah ganti header. Kalo kemarin gue cuma menampilkan tulisan plus gambar eek, nah kali ini agak diperbaiki. Eeknya agak gue kurangin dominasinya, tapi diganti dengan menampilkan muka gue sendiri. Gimana-gimana? Komen dong soal header blog gue.

Anyway, blog kalian udah responsive belom sih? Kalo belom, mungkin gue bisa bantu. Jangan malu-malu ya, kirim aja email ke gue. Hehe :p

4. ANNIVOLUTION: EVENT STAND UP COMEDY PALEMBANG

Lanjut, sambutan hangat tahun 2015 adalah adanya event dari stand up comedy Palembang yaitu Annivolution. Ini adalah acara memperingatin hari lahir dari stand up comedy Palembang.


Annivolution Stand Up Palembang

Sebenarnya acara ini harus berlangsung bulan Desember 2014, karena hari lahirnya sendiri jatuh pada bulan Oktober. Namun, karena masalah waktu dan lain-lain, akhirnya diundur untuk dilaksanakan awal tahun 2015 tepatnya tanggal 11 Januari 2015.

Untuk event kali ini, gue nggak tampil guys, kali ini gue bertugas sebagai tim dibalik layar aja. Hehe :p
Mohon doanya, biar sukses acara ini. Aamin.

Orang Palembang yang belom beli tiket? Buruan beli gih, keburu sold out, nyesel lagi :)

5. PALEMBANG VIDEO INSTAGRAM MUNCUL DI TELEVISI

Nah, terakhir sambutan hangat dari tahun 2015 adalah hadir dari komunitas baru, komunitas yang sudah kurang lebih 4 bulan gue ikutin yaitu Palembang Video Instagram (Palvidgram).

Jadi, nanti tanggal 17 Januari 2015, Palvidgram bakal muncul di Sriwijaya TV. Tampil diacara 15 Online. Kebetulan banget, Ketua Palvidgram memilih 6 orang yang bakal muncul di tipi, dimana termasuk gue di dalamnya. Asiklah ini, rejeki anak sholeh, rejeki awal tahun :p

Sriwijaya TV adalah salah satu stasiun tv lokal di kota gue, Palembang. Jadi, pokoknya jangan lupa nonton aja buat orang se-antero Palembang yang baca ataupun temen-temen yang lain, yang mau streaming bisa juga, jangan lupa nonton gue sama temen-temen Palvidgram yang lain ya, di Sriwijaya TV, tanggal 17 Januari 2015 jam 15.00 WIB.

Asoydah!

….

Oke, mungkin segitu aja ulasan sambutan hangat 2015 yang gue dapet selama 8 hari di tahun 2015. Kalian sendiri gimana sambutannya? menyenangkan? membosankan? atau men… jomblo? Haha, jangan lupa komen ya guys! :)

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Sambutan Hangat Tahun 2015"

  1. SADIIIISSS. Keren banget sih bang. Gue juga nyengir mulu tiep liet lo di instagram. Hahaha. Cie 1k ciee. Followersnya 1kilo. Haha. \:b/
    Blog gue belum responsive nih. Sedih dah. Bantuin ya bang. :D dan emailnyaa?
    Header makin asik. Jadi lebih rapi. Asoy dah pokoknya postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya iya, Va.
      Thanks ya udah mau nontonin video gak penting gue di instagram :p

      Boleh, boleh kirim aja ke anggazulika@gmail.com

      Hapus
    2. Sami-sami. Keren kok itu. \:D/

      Udah di email ya nyolss. Hehe.

      Hapus
  2. Ciyee, headernya makin asoy bang. Bang, gue cuma bisa bilang, sabar ya. Gue paham banget perasaan lu, ketika dibanned akun google adsensenya. ( pengalaman soalnya, pengen berhenti ngeblog malah )
    Tapi ya seperti yang lu bilang, menghasilkan uang dari blog nggak hanya satu cara, masih banyak cara yang lain. Semangat!
    Woaaah semoga sukses acaranya yang stand up itu. Lah? Masa dicaption nggak ditulis? Parah! Aturan udah banjir followers itu hehe. Kalo gue? Gue masih bahagia menjomblo, belum ada wanita yang ingin gue bahagiain. Yeaaahhh \o/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks, Ga.
      Asli harusnya banjir malem itu follower gue, cuma mungkin belom rejeki gue kali hehe.
      Suatu saat bakal banyak cewek ngantri buat lo, Ga.
      Semangat! :)

      Hapus
    2. Sama-sama bang. :)
      Mungkin suatu hari banjirnya :D
      Semangat mah selalu, Aaamiinn.
      Sebenernya sih ada juga yang ngantri, tapi yagitulah... Haha

      Hapus
  3. mantap nyoll!!
    waktu video lu direpost waktu itu gue juga liat, serius!
    hari-hari gue diawal tahun membosankan nyoll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lu nontonin juga? Asyik!
      Ayo bikin jadi tidak membosankan! :)

      Hapus
  4. 2015 semoga makin konyol :))

    BalasHapus
  5. Sayang banget ya, dibanned gitu. Etapi kan masih banyak cara lain menghasilkan duit dari blog. Kayak postingan lo kemarin.

    Headernya simple, tapi ciri khasnya masih dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, gue sedih. Cuma apa daya, mereka yang menetapkan :|
      Thanks ya

      Hapus
  6. sabar mas. Masih ada cara lain. Saya aja belum diterima juga sama si adsense ini, kayak di PHPin gitu...
    oke goodluck deh mas onyols

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, yoi.. banyak jalan buat nyari duit lewat blog.
      Selamat menunggu kepastian dari google adsense ya, mas Hendra :)

      Hapus
  7. Tetep semangat ngeblognya yaaaa.. Semoga adsensenya bisa diaccept lagi :D

    BalasHapus
  8. Mantap mantaaap, soal header, ga jauh beda bang, eek tetap mendominasi, IYKWIM :v

    BalasHapus
  9. blog lu makin kece diliatnya Ju.

    btw efek indovidgram emang ngaruh banget tuh di Ig buat nambah follower, sayang banget ya hhe. tapi udah nembus 1k aja udah keren kok ju.

    tetep berkarya Ju, sapa tau diundang the comment hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh makasih, Ky..
      Yoi, ngefek banget pastinya. Cuma ya udalah, udah terjadi :')
      Aamin aamin, haha

      Hapus
  10. 1. Kayaknya itu lebih kampret dibanding..... video yutub dihapus cuma gara gara lagunya. Bener bener ye ada apa dengan gugel ini, kami lelah. Heu
    2. Setuju banget!!! Kalo akun kita dimention sama seseorang/sesuatu yg terkenal teh udah buzzer pisan pokoknya
    3. Sumpah sebelum baca nomer ini ga perhatiin header terus kaget heu
    4-5. Jauh jauh amat Palembang di ujung negri :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Pastinya dibanned lebih kampret lah :|
      2. Yoi, sayangnya, akun gue nggak kena tuh.
      3. Udah liat tuhkan, jadi gimana?
      4. Buseet.. naek onta masih nyampe kali ke Palembang :")

      Hapus
  11. sama, bang. gue juga maenan adsense. tapi ya itu. lo mending udah 18$ gue sendiri, baru 2$, setelah dua bulan. bahkan lebih kayaknya. kampret. gue nggak bisa ngaturnya. mau nanya juga ribet, gue mau nanya apaan, gue sendiri yang bingung. semoga blog yg satu lg jgan sampe kena banned ye, bang. hahah. klo ke banned, santet aje, bang si gugel. SANTEET!!

    gue belom bisa bikin template responsife yg di hape itu, bang. ntar gue cari dulu caranya dah, klo ga tau, baru nnya. gratis kan ye, bang? gratis dong!! semoga blog gue bisa rame juga kayak punya lo, bang. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin, semoga aja nggak kena banned juga :')
      Nggak mau gue santet, paling langsung temuin aja. Gentlelah jadi cowok *Gaya lu, Nyols!!*

      Kalo gratis, Indonesia makin jaya bro :(

      Hapus
  12. sekedar info. buat blog semacem personal blog emang lebih gede presentasi buat di banned sama google. alesannya karena personal blog pengunjungnya ya itu lagi itu lagi orangnya, makanya bot nya google ngira kalo pengunjungnya itu di beli buat naikin pageviews. beda halnya sama blog yang berisi info2 atau sejenisnya, pengunjungnya pasti beda2. itu sih menurut gw.
    *pengalaman*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bener juga ini.
      Gue nggak sampe mikir kesana.
      Thanks ya bro, bener-bener nice infoooooh :)

      Hapus
  13. nyimak kak, tahun baru semangat baru :)

    BalasHapus
  14. saya sudahh pensiun dari dunia perbloggeran :v tp setahu saya memang banyak banget kasus google adsense dibanned tiba2 tanpa alasan yg jelas :v terima nasib kejombloan aja bang :v

    BalasHapus
  15. Halooooo Nyols, lama gak kesini tau2 udah 2015 aja hahahha

    Btw untuk masalah google adsense tu aku gak paham sama sekali, maklum kalo kata kaskuser aku masih newbie eaaaaa
    cuma sayang banget ya kalo punyamu udah dibanned yg sabar ja Nyol, toh udah ada gantinya :)

    Cieee yg videonya udah direpost sama indovidgram tapi sayang gak cantumin akun km hahahaha sedih ya, nyesek juga iya
    btw aku follow ig km ya nyol buat nambah pertemanan dan followermu jg hahaha

    Selamat tahun baru dan selamat dengan header barunya

    BalasHapus
  16. Hallo Bosqueee... ^^

    Bingung Cari Situs Judi Online Yang Mudah Menang Nya? Banyak Yang PHP?

    Jangan Pusing Bos KARTUVIPQQ Ingin Mengajak Anda Bergabung Di Situs Judi Online Terpercaya Bos ^^

    KARTUVIPQQ | Salah Satu Situs Yang Sudah Terbukti Kemenangannya Bos Banyak Juga Yang Melakukan WD Besar Di KARTUVIPQQ

    Ingin Seperti Member" Kami Bos? Yuk Buruan Gabung Di KARTUVIPQQ ^_^

    CARA MUDAH UNTUK BERGABUNG DI KARTUVIPQQ :
    * DAFTAR
    * DEPOSIT
    * BERMAIN
    * MENANG
    * WITHDRAW

    Dapatkan Fasilitas Termewah Di KARTUVIPQQ :
    * Min Deposit (15RIBU) & Withdraw Terjangkau (20RIBU)
    * Proses Deposit & Withdraw TERCEPAT, TERMUDAH & TERPERCAYA PASTI nya
    * Di Layani CS Cantik & Ramah NON STOP! ( 24JAM )
    * Sistem Fairplay 100% ( NO ROBOT)
    * Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    * Kartu Anda Akan Lebih Bagus

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    Dengan 1 User ID Anda Bisa Menikmati 9 GAMES Dari KARTUVIPQQ :
    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    DI SUPPORT SEMUA BANK INDONESIA :
    * BCA
    * BRI
    * BNI
    * MANDIRI
    * DANAMON
    * DAN BANK LAINNYA

    Buruan Gabung Sekarang Juga Bersama Kami, Dan Dapatkan Kemenangan Yang Berlimpah Di KARTUVIPQQ

    CONTACT PERSON:
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols