Cabul 3 : Habis Puasa Terbitlah Lebaran

30 hari sudah kita (umat muslim di seluruh dunia) menjalankan ibadah puasa dan tepat hari senin, tanggal 28 Juli 2014 yang lalu kita pun telah merayakan hari kemenangan, hari raya idul fitri.

Uhm.. bener-bener nggak disangka ya, waktu cepet banget berlalu.

Well, sehubungan dengan itu, gue mewakili keluarga termasuk opor, rendang, kue nastar dan para toples di rumah, mengucapkan:


"Selamat hari raya Idul Fitri 1435 H.
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
Bagi THR-nya kakak…"

Seperti yang kita rasakan bersama, lebaran sudah berjalan 8 hari lamanya. Sampai sejauh ini gimana perolehan THR yang kalian dapatkan? Berlimpah? Nihil? Kalo gue jujur aja masih dapet tapi nggak banyak-banyak banget. Gue nggak tahu apa penyebab utama gue bisa dapet sedikit THR. Apakah mungkin karena faktor…. (gue nggak bilang umur) jadi penyebabnya? Ah entahlah, Aliando pusing mikirinnya :(

Lagian kalo sudah 8 hari itu kayaknya bukan lagi lebaran ya. Hehe ƪ(˘⌣˘)┐ ƪ(˘⌣˘)ʃ ┌(˘⌣˘)ʃ

Sebelum membaca postingan ini lebih jauh. Gue mau minta maaf dulu atas keterlambatan postingan cabul edisi ke-3. Ya, harap dimaklumin aja teman-teman, masih dalam suasana lebaran. So, wajarlah tingkat kemalesan gue untuk maenin laptop jadi tinggi banget. Bukan cuma males sih, lebih tepatnya mood gue lagi nggak bagus untuk diajak nulis, lagi campur aduk gimana gitu. Mikirin lebaran iya, mikirin opor iya, THR iya, mantan… Ah entahlah, Aliando pusing mikirinnya :(

Pokoknya maafin ya… maafin gue... *nyodorin ketupat basi*

Walaupun telat bukan berarti gue nggak akan publish postingan cabul edisi bulan Juli. Tenang… gue bukan tipe cowok yang seperti itu kok. Dan inilah postingan cabul edisi ke-3 dari gue. Selamat membaca!

Puasa dan Mudik Lebaran Sikonyols

Buat yang belom tahu apa itu cabul, bisa buka link ini.

….

Cabul edisi yang ke-3 ini masih nggak jauh dari yang namanya bulan puasa dan lebaran. Jadi biar enak bacanya (aslinya tuh biar gue gampang nulis). Gimana kalo gue bagi jadi dua sesi aja yaitu pembahasan menjelang akhir puasa dan momen saat lebaran? Gimana… gimana? Setuju? Iya-in aja ya biar cepet.

Puasa tahun ini sangat berbeda dari puasa yang gue jalani tahun sebelumnya. Dimana tahun ini gue nggak full 30 hari ngejalani puasa bareng keluarga sendiri. Gue mesti berpuasa dengan keluarga lain.

Nyols kok bisa kayak gitu?
Bokap lo punya dua istri ya?

Sabar... jangan langsung suudzon dulu. Entar di jewer malaikat isrofil baru tahu rasa lho.

Sekedar informasi buat kalian yang belom tahu. Jadi selama 30 hari lamanya gue itu ngejalani masa-masa syahdu sebagai seorang mahasiswa yaitu kerja praktek. Nah, kurang lebih 15 hari dari 30 hari itu adalah bulan puasa. Ya mau nggak mau terpaksa deh gue harus jalanin puasa bareng keluarga lain. Mereka adalah keluarga dari temen gue, Fatra.

Sebagai manusia yang di beri kelebihan untuk ber-adaptasi. 15 hari itu udah lebih dari cukup untuk membuat gue merasa kayak jadi bagian dari keluarga Fatra. Ribet ya ngebacanya.

Momen buka puasa ataupun sahur bener-bener terasa beda selama 15 hari itu. Setiap kali buka puasa ataupun sahur, gue selalu merasa kayak gimana gitu. Ya nggak jarang, akhirnya gue suka senyum-senyum sendiri pas buka puasa ataupun sahur.

Oh iya, selama gue berada di sana, gue punya temen kecil. Eh ralat. Bukan kecil sih tapi gembrot kelewat gembrot. Namanya Dafi. Dia adalah adek bungsu dari Fatra. Badannya itu asli genduuut banget. Gue kalo berada di sisinya, udah kayak angka 10. Iya gue cungkring.

Orang-orang yang ngeliat Dafi, gue jamin pasti bakal gemes terus. Sosok dia-lah yang benar-benar menjadi pembeda saat buka dan sahur. Gue suka takjub kalo ngeliat dia makan. Dengan lahapnya pasti di habisin semua tuh menu makanan di meja oleh Dafi.

Aah.. I really miss that moment.

Gue berharap suatu saat bisa ketemu lagi sama keluarga Fatra, terutama sama Dafi.

"Dek, tunggu kakak yo. Entar kita maen smack down-smack down-an lagi. Hehe"

...

Akhirnya lebaran tiba.

Nggak jauh berbeda dari lebaran tahun sebelumnya, cuma di tahun ini gue ngerasa agak lebih.... (gue nggak bilang umur) aja. Jadi kalo ada bocah-bocah umuran kelas 1-3 SD ngeliat gue. Maka dipastikan gue akan mendadak darah tinggi.

Bukan soal kegantengan tapi soal cara mereka panggil gue. Terkadang gue di panggil "kakak", "abang", namun ada juga yang paling nyakitin yaitu manggil gue "Om". Kampret banget deh, itu apa coba. Padahal gue belom ngapa-ngapain sama tantenya. Udah di panggil om aja.  Kampret. *benerin sarung*

Lebaran hari ke-1 dan 2 gue banyak berdiam di rumah aja. Gue habiskan dengan ber-kebo ria. Paling kebo itu di hari pertama lebaran. Sehabis pulang sholat Ied, kita lanjut sungkeman dan nyantap ketupat-opor buatan ibu. Nah, setelah itu lanjut ziarah. Habis dari ziarah, gue pun molor sepanjang hari. Berkesan banget kan.

Gue baru mulai silahturahmi ke sanak-keluarga itu pas lebaran hari ke-4. Kebetulan juga, di hari itu kakak gue bersama istrinya dari Jakarta, baru datang. Jadi klop kan, makin rame.

Keluarga gue sebagian besar banyak berdomisili di Sumatera Selatan, jadi istilah 'mudik' agak jarang dipake dalam keluarga. Lebih tepatnya 'sanjo' doang.

FYI, sanjo adalah kata familiar di Palembang setiap lebaran. Pengganti kata silahturahmi.

Sebenarnya di hari ke-3 lebaran, gue udah mulai sanjo sih. Ke tempat calon mertua. Asoydah. Haha.

...

Selain faktor... (gue nggak bilang umur), lebaran tahun ini juga di selipin percakapan yang mulai menyerempet serius. Saat gue sanjo ke tempat sanak-keluarga, gue mulai di tanyai "Kapan wisuda?", "Gimana udah punya calon pendamping kan?", "Cieee yang makin... (gue nggak bilang umur). Yang terakhir itu sepupu gue yang kecil. Kalo dia udah mulai 'cieee'-in gue, maka nggak lama kemudian mulutnya gue sempelin pake duit THR toples nastar. Beginilah contoh sepupu yang baik. Patut di contoh.

Well, dari silahturahmi ini juga, gue menyadari kalo waktu memang cepat banget berlalu. Dan gue pun menyadari kalo gue emang udah... (gue nggak bilang umur). Uhm...

...

Sekarang bulan Agustus ya. Dan bisa dibilang masa lebaran telah selesai. Berarti kita akan kembali melanjutkan aktivitas hidup semula. Gue berharap walaupun euforia-nya udah selesai, kita semua tetep menjadi pribadi yang baik, layaknya selama bulan ramadhan kemarin. Aamin.

Sehubungan dengan bulan Agustus. Itu tandanya umur blog gue sudah mencapai usia genap, 2 tahun. Sudah lumayan tua ya.

Nah, ini sebenarnya spoiler aja dari gue, bahwa nantinya gue bakal ngadain semacam giveaway atau kontes blog gitu. Habisnya gue sedih, pas umur blog gue menginjak angka 1 tahun, eh gue malah lupa kapan hari 1 tahun-nya. Jahatkan gue :(

Tenang untuk giveaway atau kontes blog ini bakalan ada hadiahnya kok. Jadi, gue harap kalian semua pada ngikut ya. Hoho (~‾ ▽‾)~

Biar keren lagi, pantengin aja terus blog atau twitter gue biar bisa tahu info resmi-nya. Jangan sungkan untuk follow ya :)

Postingan cabul edisi bulan Juli 2014, gue rasa cukup segini aja. Buat yang masih bingung apa itu cabul, kok mesti cabul. Buka aja link ini.

Terakhir dari gue..

Itu tadi cerita lebaran ku, mana cerita lebaran mu? :D

Terima kasih buat kalian yang mau baca.
I love you all guys!

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Cabul 3 : Habis Puasa Terbitlah Lebaran"

  1. Cerita Lebaranku ada di Blogku bang :D

    BalasHapus
  2. Happy EId ya kaka... Maaf lahir Batihn :)

    BalasHapus
  3. haha udah pantes kaliiii dipanggil om =))

    BalasHapus
  4. Wah, gue aja baru lulus kemarin udah sering ditanya
    "kapan nikah?"
    duh duh.

    ya biasalah cwek desa. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lulus ya.
      Terus.. terus gimana, udah ada calonnya? *eh

      Hapus
  5. Kata "sanjo", serupa dengan "sonjo" di desaku, bang :). Hampir mirip2 ya ternyata.
    Ditunggu GA-nya, bang :D. Hadiahnya yang banyak, ya, kan baru lebaran :3. Hehehe

    Minal aidzin wal faidzin, bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain cuma di tempat gue aja pake istilah 'sanjo', ternyata ada istilah yang hampir serupa. Hoho


      Soal lomba, hadiah-nya ada buaaaaaanyak! :D

      Hapus
  6. Ya aliando katanya. Tapi emang benersih nyol, lo emang mirip banget sama aliando, aliando kerasukan hantu supir truk. Haha

    Gue tunggu nyol, GAnya, insyaallah gue bakalan ikutan, biar jadi tambah rame.

    Oh, iya ya udah nyol, gue mau sanjo dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah... Akui saja kalo gue mirip Aliando. Eh salah, maksudnya Aliando mirip gue. Whehe :p

      Thank you bay. Pokoknya lo mesti ikut. Okey!!? *ancem pake kolor*

      Yoi selamat sanjo \m/

      Hapus
  7. minal aidin ya pak jendral, ditunggu tuh aktifnya kk palembang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama.

      Situ kopdar pertama, bacotnya gede... Eh malah gak ikut, entar kasusnya sama.

      Sedih kita :(

      Hapus
  8. Mau dong ikut GAnya...ntar colek aku ya klo sudah ready...duh cerita lebaranku kemana ya hehehe...ntar dibikin dulu biar ikutan seru juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya stand by aja ya. Ntar aku colek-colek pokoknya :p

      Hapus
  9. Happy Eid Mubarrok mas Konyols...
    Taqobbalallahu Minna Waminkum...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat lebaran juga, mas Hendra.
      Mohon maaf lahir dan batin ya \m/

      Hapus
  10. Minal 'aaidiin wal faaiziin bang!

    Mohon maaf lahir dan batin :))
    btw, gak sanjo ke rumah mantan calon mertua juga? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf lahir dan batin juga.
      Mantan calon mertua?
      Nggak deh, nggak..

      Hapus
  11. mohon maaf lahir batin jg kak. ditunggu GAnya. hadiahnya nokia kemaren ya *eh

    BalasHapus
  12. mohon maaf untuk hari lebaran kemarin. baru kali ini gue bisa kunjung blog konyol ini hehee..
    salam keceee dan konyol buat blognya, sukses selalu

    BalasHapus
  13. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols