Nokia Lumia, Aku Pada Mu!

Saat ini banyak sekali jenis handphone baru yang bermunculan di muka bumi. Dengan semuanya mengklaim kelebihan dan keunggulan dari produk mereka masing-masing. Saking banyaknya, hal ini terkadang menjadi polemik tersendiri bagi konsumen. Ya, kita-kita yang niat awalnya pengen beli, akhirnya jadi pusing karena disuguhi dengan berbagai macam pilihan. Akhirnya dan akhirnya kita pun nggak jadi beli.

“Aduh handphone yang ini bagus…”

“Handphone yang ini juga bagus…”

“Hanphone yang ini, apalagi…”

“AAAARRGGH… TIDAK… AKU PUSINGG!!!”

*Ngeletakin handphone*

*Pulang*

*Nggak jadi beli*

Akhirnya, orang yang jualan cuma bisa nangis di bawah meja. Ngemut ubin.

Nokia Lumia Sikonyols

....

Ngomongi soal gadget. Memang betul untuk saat ini, kita nggak bisa lagi membendung kehadiran jenis handphone baru di pasaran (sungai kali di bendung-bendung). Belum puas dengan handphone ini, eh muncul lagi yang baru. Baru saja berbulan madu dengan handphone yang baru, muncul lagi yang baru. Kan jadi ribet. Masa’ iya, kita harus bulan madu 2x dengan pasangan yang baru pula? Tekor bro!

Uhm… lantas untuk mengatasi hal yang semacam ini, kita mesti ngapain? Apakah kita harus menunggu kehadiran gadget baru dengan asumsi terbaik dari yang terbaik?

Gue rasa sih nggak juga harus kayak gitu. Dalam kasus yang seperti ini, yang kita butuhkan adalah cukup mempertimbangkan 3K: KEBUTUHAN, KUALITAS, dan KANTONG.

Jenis handphone saat ini ada buaaaaanyak banget. Kalo kita mau beli, terus mengacuhkan aspek “3K” akan berabe juga sama diri kita.

Gimana… sampai sejauh ini ada yang mengalami kasus seperti di atas? Kalo ada, maka gue sarankan buat kamu mending pilih handphone NOKIA LUMIA aja.

KENAPA HARUS HANDPHONE NOKIA LUMIA?

Sini gue kasih tahu…

Nokia Lumia adalah salah satu smartphone kelas premium yang telah dirilis oleh Nokia.

Dari segi performa, handphone ini powerfull banget karena telah di dukung oleh OS Windows Phone 8. Di tambah lagi dengan segala macam aplikasi-aplikasi keren di dalamnya, makin powerfull deh. Bukan cuma itu aja. Jika di lihat dari segi harga, handphone ini terbilang terjangkau lho (ya itu tergantung series-nya sih. Hehe).

Oh iya, ada satu lagi keunggulan yang membuat gue bener-bener jatuh hati sama handphone Nokia Lumia adalah dia mempunyai fitur unik bernama LIVE TILES.

Ini tampilan Live Tiles…

Live Tiles Windows Phone

Dengan kehadiran fitur Live Tiles, membuat smartphone ini jadi benar-benar beda dibandingkan dengan smartphone yang sudah ada sebelumnya. Eye catching gimana gitu.

Sekedar informasi aja, Live Tiles merupakan signature visual untuk layar depan dari Nokia LumiaDengan didukung oleh sistem operasi Windows Phone yang terbaru, Live Tiles menjadi semakin cerdas dan ringkas. Tidak hanya itu saja, tampilan Live Tiles juga semakin menarik dengan personalisasi Live Tiles berupa pilihan warna dan ukuran kotak yang ditampilkan. Kamu juga bisa mem-pin aplikasi favorit di homescreen untuk memudahkan akses kamu.

Dengan adanya Live Tiles kamu tidak akan ketinggalan berita apapun deh. Berbagai notifikasi penting, berita, update status social media dapat terbaca langsung dari homescreen lewat kotak-kotak Live Tiles. Dengan Live Tiles, kamu menjadi yang pertama tahu setiap berita dan akan selalu update karena tidak perlu susah-susah membuka aplikasi dan hanya cukup membaca Live Tiles-nya di homescreen, sudah bisa. Efesien banget kan?

Dengan aplikasi People Hub, kamu akan lebih dekat dengan orang-orang di daftar kontak, karena bisa langsung melihat semua informasi mereka yang terintegrasi dengan aplikasi social media, seperti Twitter dan Facebook, hingga SMS dan email. Canggih bro!

Masalah umum yang sering di jumpai pada smartphone saat ini adalah dengan banyaknya aplikasi yang tertanam dalam telepon seluler, seringkali untuk membuka aplikasi yang diinginkan membutuhkan waktu yang lama (baca: lola—lambat loading). Hal ini dikarenakan layar homescreen telpon seluler terkadang memiliki kapasitas yang terbatas untuk terlalu banyak widget. Nah, di sinilah Nokia Lumia yang dilengkapi dengan fitur Live Tiles, menunjukkan keunggulanya.

Bukan cuma itu aja, dengan adanya fitur ini, maka kamu bisa mempunyai homescreen idaman sendiri. Itu artinya… setiap pengguna Nokia Lumia bisa mengatur sendiri tampilan Live Tiles-nya sesuai karakter dan kebutuhan masing-masing. Waduh kurang apalagi coba? Gokil banget dah! :D

Buat yang masih bingung dengan apa itu Live Tiles. Nih gue kasih videonya…



Sejujurnya, gue belom punya hape Nokia Lumia ini. Tapi, untunglah temen-temen gue sudah ada yang punya. Jadi, hasrat penasaran dan keingintahuan gue untuk barang yang satu ini dapat terselamatkan. Walaupun harus susah payah minjem. Pokoknya, yang penting Alhamdulillah.

Eniwei, gue sendiri sudah menyiapkan konsep tampilan Live Tiles versi gue. Mulai dari tata letak maupun aplikasi-aplikasi apa saja yang bakal gue letakin di Live Tiles versi gue nantinya. Walaupun hape-nya belom ada, ya nggak apalah menyiapkan… siapa tahu suatu saat gue bisa beli. \o/

Dan berikut deretan aplikasinya…


1. Media Social

Pastinya di Live Tiles versi gue nanti harus ada aplikasi socmed-nya. Kalo nggak ada, aduh hidup gue ini bakal terasa hambar. Tapi nggak semua aplikasi juga sih yang gue maenin, yang seperlunya aja.


Social Media Logo Sikonyols

Untuk kamu yang pengen download aplikasi social media, bisa buka link ini.

2. Office

Nokia Lumia Office Aplikasi Sikonyols

Menurut gue istilah “telpon pintar” itu nggak ada, yang ada “pemilik hanphone yang bikin telpon jadi pintar”. Dan salah satu aplikasi wajib ada di Live Tiles gue adalah aplikasi Office. Ini penting, apalagi gue yang statusnya ‘mahasiswa semester akhir’ sering banget dihadapkan dengan tugas presentasi serta skripsi (untuk sekarang lagi proses bikin). Nah, dengan adanya aplikasi ini, gue jadi tertolong. Gue nggak usah berat-berat bawa laptop, tinggal pake aplikasi Office di Nokia Lumia aja gue udah bisa berbuat banyak. Mengubah, menghapus, dan membaca.

Oh iya, jangan khawatir buat download. Karena ini aplikasi bawaan. Asoy banget kan? :)

3. MixRadio

MixRadio Nokia Lumia Sikonyols

Gue salah satu penikmat musik. Dan setelah gue coba cari tahu di sana sini, aplikasi MixRadio fix masuk di konsep Live Tiles gue nantinya.

Bayangin kamu punya stasiun radio yang ngerti banget lagu apa yang pengen kamu dengerin. Nah, dengan Nokia MixRadio, aplikasi musik streaming yang bakalan muteri lagu sesuai dengan selera kamu. Makin sering di dengerin, makin banyak lagu-lagu yang bakalan kamu suka. Kerennya lagi, ini semuanya gratis lho, nggak perlu daftar dan juga beneran tanpa jeda iklan.

Masih kurang? Oke gue tambah.

Dalam MixRadio ada fitur namanya Play Me. Fitur yang bakal mainin mix sesuai selera kamu. Personalisasi pengalaman musik kamu dengan kasih tahu musisi favorit kamu, dan dengan cukup sentuh ikon jempol ke atas kalau kamu suka lagu atau jempol ke bawah kalau kamu tidak ingin sebuah lagu. Asyik banget ya.

4. HERE Maps and HERE Drive+

Satu lagi aplikasi keren yang ada di handphone berbasis windows phone adalah aplikasi HERE Maps and HERE Drive+. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang suka berwisata atau travelling.

HERE Maps

Nokia Here Maps Sikonyols

Dengan cara apa pun perjalanan kamu, HERE Maps akan menunjukkan jalan paling cerdas melintasi kota dengan peta offline yang cepat di 95 negara. Peta offline sejati memungkinkan kamu mencari jalan sekalipun tidak ada sinyal di daerah itu. Dan berkat LiveSight, HERE Maps kini menghadirkan kemampuan “pandang” pada peta sehingga kamu dapat melihat ke mana menuju dengan mengikuti rambu virtual di layar handphone kamu.

HERE Drive+

Nokia Here Maps Sikonyols

HERE Drive+ dengan navigasi mengemudi yang dipandu suara akan membantu kamu ke tempat tujuan dengan aman dan meyakinkan. Terlebih, dengan dukungan offline lengkap berarti kamu tidak akan tersesat—sekalipun tanpa sambungan data.

5. Evernote

Evernote Nokia Lumia Sikonyols


Gue termasuk orang yang 'pelupa'. Maka dari itu gue membutuhkan sekali aplikasi pencatat (pengingat). Alhasil gue nemu aplikasi Evernote. Aplikasi berlogo gajah ini sedikit banyak dapat membantu gue dalam hal mengingat. Melalui aplikasi ini kita dapat mencatat apa saja. Bukan cuma sekedar mencatat dengan kata-kata, kita juga bisa menyisipkan gambar. Canggih!

6. One Football


one football nokia lumia sikonyols


Dari nama aplikasinya mungkin sudah jelas isinya seperti apa. Yak betul, semua tentang sepak bola. FYI aja, gue ini termasuk gibol (gila bola). Jadi, rasanya kurang syahdu aja kalo seandainya di Live Tiles gue nggak ada aplikasi ini.

Oke, mungkin 6 aplikasi ini gue rasa sudah cukup untuk memoptimalkan LIVE TILES versi gue sendiri. Namun tentunya bukan cuma 6 aplikasi ini aja. Aplikasi lain seperti camera, alarm, kalender, dll gue rasa juga amat sangat penting keberadaanya.

Yang pasti dengan handphone Nokia Lumia #honestly kamu bakal tambah keren banget!

Postingan ini diikutsertakan dalam #Honestly Gue Banget Giveaway

Subscribe to receive free email updates:

36 Responses to "Nokia Lumia, Aku Pada Mu!"

  1. Semakin bikin ngiler sama ni, banyak keunggulan yang bisa didapat, apalagi kehadiran Ms. Office. kapan yah bisa punya, hhehe. *ngelirik, ada yang mau ngasik? :D

    Sukses untuk GAnya, Mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih, aku juga makin ngiler pas nulis artikel ini. Apalagi pas ngeliat langsung ke website-nya.

      Thanks ya..

      Hapus
  2. Salan kenal to mas admin. Sebelum membeli hp, sy sempat kepincut sama nokia lumia ini, karena nama besar dari nokia dan juga kualitas kameranya yg ok, tp sayang masih platform Windows phone yg masih sedikit aplikasinya, gak kayak android. Akhirnya pilihan jatuh ke sony xperia c. Gak lama kemudian baru deh si nokia merilis hp androidnya... *aduuh telat, deh..

    Kalo mau baca artikel yg gak berkualitas, kunjungi aja http://hendrasuhendra176.blogspot.com (blog mas hendra).
    Trims to admin.. sukses slalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga \o/

      haha, itulah yang gue bilang tadi.
      Kadang dilema udah pengen banget beli... eh produk baru yang sesuai selera kita muncul.
      Sabar ya :)

      Hapus
  3. kok keren sih hapenya?? duit mana duit! :3

    BalasHapus
  4. WUIH! Komplit plit plit plit. Ilustrasinya juga keren. Makasih ya udah ikutan #Honestly Giveaway ku ^^ Good luck :))

    BalasHapus
  5. pengen pindah ke lumia, mengingat henpon gue rusak beberapa hari yang lalu bang :( bagi satu dooong muehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ada juga din, doain kalo ada uang segunung... ntar abang beli, tapi tunggu segunung yah :|

      Hapus
  6. saya juga senang pakai lumia..lebih fresh....

    BalasHapus
  7. Ikut nimbrung dikunjungan perdana :). termasuk followers ke 373

    BalasHapus
  8. Ini hape emang keren banget. Bikin orang jatuh hati pada pandangan pertama, tapi ya gitu... percuma kalo duitnya gak ada. hahah..

    BalasHapus
  9. Mix radio kok ya mbikin penasaran ya. :))

    BalasHapus
  10. Duh nokia udah nggak mau kalah sama hape-hape andro lainnya. Kapan ya bisa beli hape balu :| *ngimpi*

    BalasHapus
  11. Selamat ya dapat cincin emas

    BalasHapus
  12. Selamat, Ju, tulisannya bagus dan layak juara. BTW, cincin emasnya akan diapain? Ditukar dengan Lumia? :)

    BalasHapus
  13. Selamat atas cincin emasnya dari mak mugniar yang diumumin tgl 21 kmrin... :)

    salam perdana mas.... ^^

    BalasHapus
  14. cieh yang menang lomba cincin N. Semoga pacarnya inisial N, jadi bisa buat pacarnya :v

    BalasHapus
  15. Dulu gue ngumpulin duit buat beli ini, pas udah hampir kekumpul, gue dapet rezeki yang lebih.. Menang iPhone 5 hahaha. :P

    BalasHapus
  16. Congrats ya, Nyols..
    Hehe, namanya lucu :)

    BalasHapus
  17. Pengen nyol, punya nokia, bagi-bagi dong... btw selamat ya dapet menang honestly...

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols