Palembang Menuju Panggung Street Comedy 4

Gue ada kabar bahagia untuk kalian semua.

Bulan Juni tahun 2014 ini akan menjadi bulan yang bersejarah banget untuk perjalanan hidup Komunitas Stand Up Comedy Palembang. Pasalnya, setelah mencoba dan mencoba, akhirnya untuk kali pertama… PALEMBANG ADA WAKILNYA DI PANGGUNG STREET COMEDY 4. WHOAAAA!!! YEAAAAAAH!!!

Kabar bahagia ini kami dapat setelah kami berkelana jauh dari sabang sampai merauke. Eh… nggak.. nggak.. becanda. Jadi, pada tanggal 31 Mei 2014 yang lalu, itu adalah hari dimana di umumkannya nama-nama finalis yang akan tampil di Street Comedy 4 nanti. Dan alhamdulillah banget, di nomor urut 9, terpampang jelas nama komika dari kota Palembang yaitu @Fedro_DP. Dan itu artinya… PALEMBANG ADA WAKILNYA DI PANGGUNG STREET COMEDY 4. WHOAAAA!!! YEAAAAAAH!!!

*sujud syukur*


Stand Up Fest 2014


Biar nggak ada suudzon di antara kita, ini gue kasih buktinya…
Nama-nama ini gue ambil dari akun twitternya Awwe


Buat yang belom tahu. Di Indonesia itu bukan cuma nanyi, sulap, atau pun olahraga yang ada lombanya. Dunia stand up comedy juga ada lho. Nah, berdasarkan info yang gue dapet, di Indonesia ada dua kompetisi stand up comedy yang berlabel ‘nasional’ yaitu Street Comedy dan Stand Up Comedy Kompas TV.

Apa perbedaan dari kedua kompetisi itu? Ya, kapan-kapan nanti gue posting deh. Hehe :p

....

Ini adalah tahun ke-4 di adakannya Street Comedy. Jebolan-jebolan dari Street Comedy pun telah banyak menuai sukses di dunia stand up comedy Indonesia. Sebut saja, Jui Purwoto, Adjis Doa Ibu, Heri Horeh, Bintang Bete, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan kompetisi umumnya, Street Comedy ini bisa dibilang kompetisi yang bersifat independen. Artinya kemandirian dari setiap komunitas stand up comedy yang ada di Indonesia sangat di andalkan.

Proses pemilihan 24 komika yang akan tampil ini pun sangatlah selektif. FYI, komunitas stand up comedy di Indonesia itu ada buaaaaaaanyak. Jadi bisa kalian bayangkan bagaimana persaingannya, ya tentu saja sangat ketat (seketat… hayo pasti mikir yang jorok-jorok :p). Jauh sebelum melirik persaingan antar komunitas, comic akan dihadapkan dulu dengan persaingan antar komika yang di dalam komunitas itu sendiri. Bener-bener ketat ya.

Dan untuk Street Comedy 4 ini, komunitas gue: Stand Up Comedy Palembang, berkesempatan untuk mengirimkan 3 video komika yang akan di ikut sertakan dalam babak audisi pusat. Maksudnya yang milih, yang nilai itu orang pusat, Stand Up Indo. Dan untuk tahun ini, video gue masih belom terpilih untuk mewakili komunitas gue. Hehe… hiks… hiks. (Bismillah semoga tahun depan).

Juri di Street Comedy 4 tahun ini, bisa dibilang mereka-mereka adalah orang penting dalam perkembangan Stand Up Comedy di Indonesia saat ini. Mereka adalah Arif Didu, Sammy NOTASLIMBOY, Ernest, dan Pandji. Wow banget deh untuk mereka :)

Biar nggak bingung lagi soal prosedur pemilihan finalisnya, baca aja di sini.

Dulu itu Street Comedy masih bersifat kompetisi yang independen. Namun dalam kurun waktu setahun belakangan ini, mereka telah berubah menjadi kompetisi yang tidak lagi full independen. Street Comedy mulai bekerja sama dengan Stand Up Metro TV, ini jelas bisa kita lihat bahwa Street Comedy telah menjadi bagian dari acara besar dunia stand up comedy indonesia yaitu Stand Up Fest.

Oh iya, hadiah untuk pemenang dari Street Comedy ini lumayan banget lho buat bisnis jual beli kuaci rebus.

  • Juara 1 : Uang tunai Rp 15.000.000 + kesempatan taping Metro TV
  • Juara 2 : Uang tunai Rp 10.000.000 + kesempatan taping Metro TV
  • Juara 3 : Uang tunai Rp 5.000.000 + kesempatan taping Metro TV
  • Juara Favorite : Uang tunai Rp 1.000.000

YANG MENANG BISA TAPING DI METRO TV COY!!!
FEDRO KAMU HARUS MASUK 3 BESAR YA!!!!
BAWA HARUM NAMA KOMUNITAS STAND UP COMEDY PALEMBANG!!!!!
SEMANGAT SAHABAT!!!

*ngetiknya pake keyboard hulk*
....

Ada yang tahu Stand Up FestNggak tahu juga?
Aduh kasihan banget hidup lu, Beb...

Info lengkap mengenai Stand Up Fest, bisa baca di sini.

Stand Up Fest nanti akan berlangsung selama dua hari (kalo 7 hari itu tahlilan orang meninggal). Pada tanggal 14 – 15 Juni. Dan jumat (13 Juni 2014) besok, ke-24 finalis akan terbang ke Jakarta untuk di karantina. Lalu, baru di hari sabtu dan minggu mereka akan bertanding. Semangat ya buat kalian semua.

Terakhir, spesial untuk Fedro.

Finalis Street Comedy 4

Dro, semoga lo bisa memberikan penampilan terbaik di Street Comedy 4 ini. Jangan sia-siakan kesempatan emas ini sobat. Bawa harum nama komunitas kita. Kami semua di sini mendukung mu. Sorry ya dro, gue nggak bisa ikut nonton langsung ke Jakarta. Ada beberapa alasan. Satu, faktor finansial. Dua, gue mau kerja praktek. Sekali lagi sorry ya teman. Tapi yakinlah kami selalu mendukung mu. 

Good luck brother :D
KEEP CALM AND PECAHKAN JAKARTA INDOOR SENAYAN!!!

Viva La Komtung!

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Palembang Menuju Panggung Street Comedy 4"

  1. Semoga nanti Palembang ada wakilnya juga di SUCI, biar makin mantep \o/

    ReplyDelete
  2. Wuihh ada event lagi, Sukses deh buat palembang:)

    ReplyDelete
  3. Keren ih. Smg lo jg bakal ikutan ya, kak! :D

    ReplyDelete
  4. Wah blognya tampilan baru ya kak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek...

      tapi jadi gitu aja nih komennya :(

      Delete
    2. Haha jadi mau ditambah apa? Keren kok, ciyus deh cumpah *ngacungin dua jempol*

      Delete
  5. good luck buat fedro...
    salam wong kito galo

    ReplyDelete
  6. eh elo gimana nyols? kemaren gue search 'street comedy' di youtube, liat video lo stand up juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, itu video lama bro... pas audisi Street Comedy 3.

      Gue? Street Comedy 5.
      Insyallah. Doain aja hoho. Aamin.

      Delete

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols