Lo Bukan Lo Kalo Lagi

Kemarin sore, gue terhenyung dan tersentak setelah mendengar kalimat yang di ucapkan oleh temen gue, Hafis. Dia bilang seperti ini “Lo bukan lo kalo lo lagi...”. Ketika dia mengucapkan kalimat itu, gue lagi asyik ngeliatin sepasang kekasih yang sedang pacaran. Mereka lagi asyik-asyiknya pandang-pandangan. Yak, mirip banget kayak adegan di film-film India.

Pandangan gue terhenti setelah mendengar kalimat itu, gak lama dari itu, gue pun langsung noleh ke Hafis dan bertanya.

Gue : Eh… maksud kalimat lo tadi apa, Fis?

Hafis : Ooo… itu adalah kalimat yang gue ambil dari iklan di tipi, Nyols!

Gue : Serius dari iklan ? eh.. tapi itu ngena banget lo?

Hafis : Iya, dong. Apalagi lo bukan lo kalo lo lagi pacaran ?

Gue : Wuiw... ini bener lagi bro. Ajib juga lo Fis.

Hafis : Ya, iyalah... gue gitu looooh (pose alay)

Lo Bukan Lo Kalo Lo Lagi
Lo bukan lo kalo lo lagi
Sekedar mau ngasi tau, Hafis ini temen gue. Gue kenal dia sejak SD kelas 5. Kami di pertemukan saat ada event perkemahan pramuka di SD-nya, dan itulah momen pertama kalinya kami berjumpa. So sweet ya ?

Well, gue bukan mau ngebahas temen gue, tapi kenapa juga gue mesti nulis namanya. Ya, ini sebagai bentuk terima kasih dari gue. Karena berkat dialah, akhirnya gue dapet ide untuk nulis postingan ini.

Betewe, Hafis itu korban grepe-grepe polisialan, kalo belom tahu baca aja di postingan gue sebelumnya disini.

Kalimat “Lo bukan lo kalo lo lagi….” Sebenarnya hanya sekedar ucapan biasa….namun lama-kelamaan gue merasa kalimat itu memiliki magis dan seperti kata penghubung dengan kata lainnya, yang bila di artikan memiliki makna yang cukup mendalam.

Ciee yang udah penasaran pake banget.
Oke, langsung saja kita mulai, ini dia "Lo bukan lo kalo lo lagi.... " :

1. Lo bukan lo kalo lo lagi (pacaran)
Ini sangat jelas dan fakta banget.
Pernah tidak lo punya temen, saat temen lo udah punya pacar (lagi pacaran), maka dia seakan-akan bukan lagi menjati dirikannya sebagai temen, tapi lebih kepada orang lain. Ya, kayak udah lupa sama kita gitu lho. Pasti pernah ya. Bahkan yang paling parah, kalo temen lo udah ketemu sama pacarnya, wah... ini bahaya banget bro. Bisa di jamin lo kayak ngomong sama batu. Di coba berkali-kali negor atau cuma pengen nyapa aja, gak bakal di tanggepi deh. Pura-pura sok cool, sok pendiam, sok perfect bahkan senyum pun di batesin buat kita, itu pun kalo dia tahu. Ah…. pokoknya nyebelin deh saat Lo bukan lo kalo lo lagi….pacaran.

2. Lo bukan lo kalo lo lagi (sama gadget)
Sudah menjadi hal yang tidak bisa di elakkan lagi bahwa manusia harus dan membutuhkan alat yang satu ini. Gadget menjadi sisi lain dari kehidupan kita, bahkan gagdet telah mampu menjadi suatu kebutuhan yang harus kita miliki. Gadget disini maksudnya bisa HP, Andorid,  Blackberry,  IPhone, dll. Nah yang bikin rusak itu adalah seseorang yang sudah menjadi gadget holic  maka dia akan terkena yang namanya syndrome kecanduan gadget. Hidupnya akan merasa hampa kalo gak sama gadget, apalagi kalo misalnya mau berpergian eh… gadgetnya ketinggalan, bisa-bisa  galau sepanjangan. Lo bukan lo kalo lo lagi….sama gadget, menurut gue pribadi, ini adalah suatu kewajaran. Tapi, perlu di batasin, jangan sampe setiap hari kerjaanya mainin gadget, paham?

3. Lo bukan lo kalo lolagi (sibuk)
Sibuk ini hal yang mutlak gak bisa kita tolerir lagi deh. Saat kesibukan melanda kita, dijamin semua rencana yang kita sudah susun akan berantakan. Misalnya gini deh, lo udah janji buat ngedate sama pacar lo, eh tiba-tiba aja, di waktu yang bersamaan pekerjaan (deadline) datang menghampirin lo, maka hal ini bisa dibilang, momen kampret bercampur jleb. Ya, bisa di pasti kita udah kayak bencong yang ketakutan dan kebingungan. Di satu sisi perkejaan itu sangat penting buat kita dan di sisi yang lain pacar lo juga enggak kalah penting buat kita. Apa yang mesti kita lakukan? ngemut bantal? jawaban yang tepat ya... pilih dan terima resiko. Seandainya lo udah nentuin keputusan, dan lo pilih untuk ngedate sama pacar, terima aja resikonya, kalo nanti pas lagi ngedate, lo malah lebih sering kepikiran sama pekerjaan. Pokoknya, Lo bukan lo kalo lo lagi... sibuk!

4. Lo bukan lo kalo lo lagi (dalam masalah)
Menurut gue pribadi, setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya masalah, ya iyalah…pasti mengalami.

Sulit deh untuk tidak bertemu yang namanya masalah. lo bukan lo kalo lo lagi… dalam masalah, sangat wajar dan masuk akal. Setiap orang akan mengalami rasa tertekan dan stress bila dalam mendapati suatu masalah. Orang yang mengalami masalah, otomatis dia akan berubah, dia tidak seperti dirinya. Hal ini dapat kita lihat dari mimik muka dan cara berpakaiannya aja. Kalo lagi dalam masalah orang kadang tidak menyadari bahwa mimik mukanya tlah berubah, kebanyakan mimik mukanya berubah menjadi merengut sepanjangan, manyun sampe meble, kepala sering nunduk, garuk-garuk kepala... ya kurang lebih seperti itu deh. Di lihat dari cara berpakaian, dia tampak tidak rapi dan terkesan berantakan. Begitulah kalo lo lagi dalam masalah. Bener gak sih?

5. Lo bukan lo kalo lo lagi (kepepet)
Hampir sama dengan masalah bercampur sibuk, kepepet ini lebih kepada pekerjaan. Kalo pada saat ini, kepepet lebih banyak di alami pelajar dan mahasiswa. Gue bener-bener ngerasain kepepet. Lo bukan lo kalo lo lagi….kepepet menurut gue ini sangat benar. Gue merasa bukan jadi diri gue saat lagi kepepet. Gue kayak orang kemasukan jin rajin bin pintar. Misal ada tugas di kasih deadline satu minggu, eh….ngerjainnya se-malaman di satu hari terakhir pengumpulan tugas, anehnya lagi tugas itu terselesaikan. Super sekaleeeee deh.

Lo bukan lo kalo lagi….sebenarnya masih banyak lagi tinggal lo aja yang pilih katanya dan cocokin sendiri dengan kalimat itu, bener atau nggak itu tergantung penilain masing-masing.

Sekedar mengingatkan, lo bukan lo kalo lagi…. itu terjadi tanpa kita sadari, jadi teteplah waspada dengan kemungkinan buruk yang akan di alami, waspada!

Pesan moral :
Dari poin-poin di atas kalo kata per-kata-nya, kita hubungkan... akan jadi seperti ini deh. “Lo lagi dalam masalah tapi sibuk dan tetep kepepet pacaran sama gadget“

Halah, maksa :p

Subscribe to receive free email updates:

92 Responses to "Lo Bukan Lo Kalo Lagi"

  1. lo bukan lo kalo gak bisa lepas dari gedget. hehehe

    BalasHapus
  2. "kalimat itu memiliki magis"

    Magsudnya gmana nyol !?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bisa ngebikin kayak bener gitu maksudnya mad :D

      Hapus
  3. Ahmad : ya bisa ngena banget gitu maksudnya :D

    BalasHapus
  4. Lo bukan lo kalau lagi kentut, pura-pura gak ngaku :))
    Hahaha

    BalasHapus
  5. "Lo bukan lo kalo lo lagi..."
    Asli ngenak banget nyol!


    yang jelas, LO ADALAH LO KALO LO LAGI BOKER...
    wkwk

    BalasHapus
  6. semenjak pertama kali gue tonton iklan yg bilang gitu gue merasa iklan itu yg paling keren haha. lo bukan lo kalo lg laper. bener bgt! dan bnyak lg kyk yg lo bilang :)

    BalasHapus
  7. lo bukan lo kalo lo lagi kebelet pipis

    BalasHapus
  8. lo bukan lo kalo lagi pacaran itu memang sering terjadi pd teman-teman saya,

    saya sebagai manusia jomblo merasa tersakiti oleh mereka

    BalasHapus
  9. kalo "lo bukan lo kalo lagi boker" gimana??
    bagus gak...
    xD

    BalasHapus
  10. hahaha yg atas gw yg bilang lo bukan lo kalo lo lagi boker bener banget

    BalasHapus
  11. bener banget tuh kalo udah pacaran ma maen gaged pada autis, ngak nyadar mana dunia asli dan mana dunia maya atau dunia belaian si maya hehehheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti sudah pernah merasakan belaian hangat mbak maya ? :3

      Hapus
  12. yang pacaran tuh... bener banget :p

    BalasHapus
  13. lo bukan lo kalo lg galau hahahaha

    BalasHapus
  14. lo bukan lo kalo lagi cemberut
    lo bukan lo kalo lagi marah

    lucu gw bacanya bang, ngakak sambil kentut2 nich hehe.

    BalasHapus
  15. lo bukan lo kalau lagi ama gadget benar2 terbukti terutama yg baru beli BB -__-

    tambahan, lo memang lo kalo lo lagi nonton......

    :D

    BalasHapus
  16. bener banget, apalagi kalau lagi sama gadget dan kalau lagi ada masalah. gue ngerasaain tuh.

    BalasHapus
  17. lo bukan lo kalo lo lagi boker........
    setuju gue...
    heheheheeheh......

    BalasHapus
  18. nomor satu bener buanget, tapi sayang gua jomblo 18 taun kurang belaian.... tapi boong. :p
    kalo gua sih bukan gua banget kalo lagi boker juga. :3

    BalasHapus
  19. Lo bukan diri Lo.. kalo makan di warteg.. trus lupa bawa dompet..

    BalasHapus
  20. poin 1 sampai 5 benar semua nyol hahahaha

    BalasHapus
  21. hahaha ...
    judulnya kereeen ... gue gak sampe kepikiran kaya gini
    gue pikir2 bener2 aja yang elo omongin ..

    lo bukan lo kalo lagi mangkal di pinggir jalan :P

    BalasHapus
  22. lo bukan lo kalo lo bernama konyols bukan angga zulika ramadhani, kirain ramadhani itu cwek , ternyata memang gua nggak tahu, lo bukan lo kalo cewek kan nyols, ah gua bingung ndiri nyols

    BalasHapus
  23. Lo bukan lo kalo lagi di kasih Kenikmatan , Ye ga nyol? -,-

    BalasHapus
  24. Satu lagi deh kak, Lo bukan lo kalo lagi gak punya duit hahaha XD

    BalasHapus
  25. lo bkn lo kl lg sm gadget, gw bgt tuh
    sehari gk buka fb, twitter, blog, berasa kyk ada yg hilang gitu dari hidup gw
    parah ya gw, haha

    BalasHapus
  26. lo bukan lo kalo lagi galau. setujuuu? :D

    BalasHapus
  27. lo bukan lo kalau lagi akting,,ya iya lah,,namanya juga akting,,ckck :p

    BalasHapus
  28. Lo bukan lo kalo lagi (ngupil sambil garuk-garuk tembok) , bruakakaka :)

    BalasHapus
  29. Lo bukan lo kalo lagi ngupil terus saltho terus eek terus......

    BalasHapus
  30. lo bukan lo kalo lagi pergi ke kondangan a.k.a makan geratiss, #MG #Mentalanakkost

    BalasHapus
  31. hahaha
    n gakak salto bang bacanya
    seakan-akan kite ni hanya bermain teater di dunia ini bang.
    ini yang paling saya inget "Lo bukan lo kalo lo lagi (kepepet)"
    hahaha
    ngena banget, sialan

    BalasHapus
  32. Loe bukan loe kalau lagi buang hajat apa lagi kalau terkena Muntaber hehe ... XD

    Sungguh "loe bukan loe kalau lagi" sesuatu yg membuat diri tak menjadi diri sendiri :D

    BalasHapus
  33. lo bukan elo lagi kalo koprol keliling kompleks cuman pake kolor :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... gue gak kayak gitu, mungkin dibawah-bawah aneh hehe

      Hapus
  34. iya ini bener bgt bro..
    nambah lo bukan lo lagi kalo lo lagi dalam kamar mandi maenan sabun
    wkwkwkwk piss coy..:D

    BalasHapus
  35. Lo bukan lo kalau lagi kenyang XD

    BalasHapus
  36. lo hanya lo kalau lagi tidur. dan yang pasti Lo bukan lo kalau lagi kesambet sedang iseng. hheehehe

    BalasHapus
  37. Lo bukan lo kalo lo lagi (pacaran)
    naaaaah itu tuh kawan kawan saya pada begitu -__-"

    BalasHapus
  38. Lo bukan lo lagi kalo lo (didepan orang banyak)
    Nah kayak gini nih gua...

    BalasHapus
  39. Lo bukan lo kalo lo lagi sama gadget. Sekarang, lagi jalan aja pasti nemu orang lagi nunduk sambil liatin smartphonenya. Smartphone merubah segalanya :|

    BalasHapus
  40. lo bukan lo kalo lagi tidur.. Lah. :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols