Ketagihan Dengan Video

Belakangan ini gue lagi demen banget dengan hal yang berbau video. Mungkin temen-temen bisa lihat dari beberapa postingan gue yang sebelumnya, isinya pun gak jauh dari video dan video.

Yap, gak bisa di pungkirin lagi, gue ketagihan dengan video. Itu semua di mulai gara-gara mata kuliah pilihan di kampus gue yaitu Multimedia.Tepatnya, sewaktu dapat project kedua untuk membuat video animasi stickman. Nah dari situlah, gue yakin bahwa gue lagi jatuh cinta pada pandangan pertama dengan video. *tsaaaah, cabut bulu ketek*

Kalo pengen liat video animasi stickmannya bisa lihat disini.

video konyol

FYI, dalam proses ketagihan video ini, gue nggak sendirian merasakannya tapi gue juga ditemenin oleh temen sekampus, namanya @hafiezvolcra. Kebetulan dia juga satu kelompok dengan gue.

Jujur, gue salut banget sama dia untuk urusan ngerekam video, makanya kalo dapet project buat video dia pasti kebagian urusan cameramen. Nah, kalo gue sendiri di bagian video editing sob, namun untuk beberapa project belakangan ini, gue merangkap sekaligus jadi talent (baca : bintang videonya) hehehe (//^o^)//

Jadi, selama mata kuliah Multimedia ini berjalan hingga sekarang, total ada 2 kali project untuk membuat video. Dan yang paling terbaru yaitu membuat video profil tentang fakultas gue, FASILKOM.

Sekedar informasi aja nih, FASILKOM itu singkatan dari Fakultas Ilmu Komputer.

Pemberian project dari dosen ini, bukan semata tugas doang lho, namun project video ini bisa dibilang sebuah “challenge” yang diberikan dosen kepada kami (mahasiswa). Dimana nanti dari sekian banyak kelompok dalam kelas Multimedia itu, maka akan di pilih 2 video terbaik yang nantinya akan ditampilkan di acara yudisium fakultas dan itu tentu merupakan suatu hal yang “membanggakan” tentunya.

2 video yang dimaksud yaitu 1 untuk video animasi stickman dan 1 lagi untuk video profil fakultas.

Oh ya, di kelas mata kuliah Multimedia itu total ada 5 kelompok. Nah, gue sendiri masuk di dalam kelompok 5.

“Challenge” ini bener-bener memberikan efek positif. Dimana “challenge” ini seakan menjadi suatu motivasi tersendiri, sehingga membuat tiap-tiap kelompok jadi bersemangat dan berusaha untuk memberikan karya terbaik, termasuk kelompok gue.

Well, gue khawatir kalo ini semua di tulis secara menyeluruh, bisa-bisa ngalahin tebelnya skripsi eyang subur deh, maka dari itu gue percepat dan perpadatkan tulisannya.

Dua video terbaik yang terpilih oleh dosen yaitu :

- Vidoe Animasi Stickman “MOM” dari kelompok 3 (video bisa lihat disini)

- Video Profil Fakultas Fasilkom di berikan kepada kolaborasi kelompok 2 dan 5.

Dari pada kebingungan maksud kolaborasi disini apa, yaudah mending nonton aja deh dulu videonya.

VIDEO FAKULTAS ILMU KOMPUTER “Kenangan Bersama”


Gimana videonya sob, komentar dong ?
Gimana keren gak akting gue, komentar dong ?

Itulah video yang kami kerjakan bersama selama 1 hari penuh, kalo menurut kalian video ini masih standar banget, mohon harap dimaklumin ya teman - teman, ane masih newbie kakak…

Kembali lagi bahas tentang kolaborasi. Jadi, alasan kenapa untuk video profil fakultas ini harus digarap oleh dua kelompok sekaligus, ini dikarenakan permintaan dosen sendiri yang pengen menyatukan hasil videonya, akhirnya jadinya kaya yang di atas deh. Keren gak ?

Kalo pengen lihat videonya langsung dari youtube, silahkan klik disini.

Disini yang menjadi Project Manager (PM) yaitu @arief23 dan @eristoni jadi bisa dibilang mereka berdua bertindak ketua, sekaligus mengarahkan kerja anggota kelompok. Keduanya pun sama, satu kelas sama gue. Program untuk editing video yang dipakai pun cukup banyak, tapi dalam project ini lebih mengkhususkan yang simple aja yaitu Movie Maker.

Oh ya… ada lagi sosok yang membuat gue ketagihan dalam video yaitu Benakribo. Siapa sih yang gak tahu orang satu ini ? beh, kemampuannya dalam mengolah video, emang sudah cukup mumpunin banget sob, kalo ngeliat video dia, di channel youtubenya, hmmm… bikin speechless banget dah \.(~,~)./

Dah segitu aja dulu ya teman-teman postingan gue kali ini, dan happy long weekend guys !

Subscribe to receive free email updates:

27 Responses to "Ketagihan Dengan Video"

  1. Pertamax di amankan ! :D
    Aduh, terharu gue ngebaca postingan lo kali ini nyol, hikshiks :')

    BalasHapus
  2. mantap.. semenjak jadi anak kost yg jauh sama rumah blom pernah bikin video gara2 gaada kamera -.-

    BalasHapus
  3. cakep dah postingannya...
    mau buka videonya, eh di tengah jalan malah ngadat, maklum deh modem gue cebanan..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang nulis cakep juga dong ? :p
      wuih, makasih ya bro...

      Hapus
  4. mak nyos ane yg bikin mungkin udh hancur lebur hahah

    BalasHapus
  5. Wahah sama ane juga sebenernya minat banget pengen bikin video sndiri, sayangnya belum ada kesempatan :(

    BalasHapus
  6. dari setiap akhir akan ada awal yang baru
    jangan berpikir perjuangan kita selesai sampai disini
    keren uiii :D

    BalasHapus
  7. Kalo udah jago ajarin gue Bro.

    BalasHapus
  8. sukur lo kecanduanya bikin video itu bang bukan video ariel *okeh lupakan*

    hmmmm gue juga belajar editing video sihh, tapi belum berani upload di youtube gitu heheh, soalnya baru belajar yang dasar banget,

    videonya tapi bagus kok bang, gue juga pernah bikin video tentang company profile gityu, mau liat gakk ? kalo mau mention aja eaa qaqa wkwkwk

    BalasHapus
  9. gak mau publish tapi rada ada unsur kode...
    eleh... ayam sakit :p

    BalasHapus
  10. berarti Bang Onyol bisa bikin vidio klip donk.

    trus bikin vidio hot..hehehehe

    BalasHapus
  11. delicious gan!
    betewe program editing yang porsinya besar dipake apa bang? dan pake kamera apa nih? dslr, pocket or...
    haha XD
    #tertarikbikinvideo

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh.. dalam postingan udah ada kok, pake movie maker doang, camera handycam.

      Hapus
    2. weh gue pikir "program editing yang dipakai cukup banyak, namun mengkhususkan pada movie maker" ada software lain yang dipake XD

      Hapus
    3. lumayan banyak sih, ada yang namanya proshow :)

      Hapus
  12. aaaaaaaaahhh pengen bikin kek gitu.. ajarin dong.

    BalasHapus
  13. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols