Cerita Konyol Orderan Vektor Art

Beberapa hari yang lalu, gue baru aja posting tentang vektor foto nih blogspot. Kalo pengen lihat, bisa baca aja disini.

Nah itu bukan sekedar ngebikin doang sih, tapi lebih tepatnya gue bikinin vektor buat orang, ya… orderan gitu deh. *kedip - kedip mata*

Jujur, ini adalah orderan pertama yang gue terima dalam membuat vektor. Semuanya itu bermula dari twitter, iya… twitter.

Waktu itu ada orang yang gak gue kenal, trus dia mention gue, yang intinya dia minta tolong gue untuk ngebikin vektor dari foto dia. Awalnya sih gue pikir ini hanyalah tawaran biasa, namun setelah saling reply, lambat tapi pasti, tawaran ini jadi suatu hal yang seriusan, artinya gue bakalan dapet benefit dari orderan ini. Gue seneng, gue terharu…. mama aku pengen naik odong – odong \\(~,~)//

Mau tau apa benefitnya ?

Sebelumnya, kalian tau gak sob, arti benefit ? Nih, buat yang belom tau, gue artikan secara gratis deh ke dalam bahasa jawa, artinya itu “keuntungan atau manfaat”. Berhubung ini orderan pertama, jadi gue minta yang sewajarnya aja dari kerjasama ini, gue cuma minta di isiin pulsa sebagai bentuk benefitnya, simple dan murah meriahkan ?? *senyum najong*

Di bilang seneng, ya gue seneng sob… karena akhirnya, ada juga yang memberikan apresiasi lebih ke karya gue. Namun, gue juga gak enak hati sob, habisnya selama ini gue ngebikin vektor, ya… cuma bikin doang, gak minta apa - apa gitu. Tapi, berhubung ngebikin sebuah vektor foto itu lumayan berat, mulai dari menguras waktu, menyita kesempatan untuk boker berlama - lama… yah mau gak mau, terpaksa gue harus mengusung istilah “simbiosis mutualisme”, ya nggak ?

Oke, gak usah serius banget bacanya, nanti kadar kegantengan dan kecantikan kalian memudar deh :p

Sebenarnya, untuk nerima orderan vektor ini konyol banget bagi gue pribadi. Waktu pertama kali dapet mention dari orang yang order ini, gue sih gak berpikir dia siapa, anak siapa, sekolah dimana, mantannya ada berapa, enggak sampe kesana, gue cuma berpikir “alhamdulillah… akhirnya dapet orderan juga”

Biar enak manggilnya, orang yang order ini kita panggil “Acok” aja ya, setuju ? !!

Eniwei, untuk memulai membuat sebuah vektor foto, tentu syarat wajibnya adalah foto, ya iyalah bego… masa kaos kaki *hening*

Jadi, setelah negosiasi yang cukup alot di twitter, gue pun menyuruh Acok ngirim fotonya yang mau di vektorin via e-mail. Sekitaran 2 hari setelah itu, e-mail foto pun masuk, sesaat pas gue lihat fotonya, hal konyol menjerumus kebingungan pangkat cengar – cengir pun terjadi dengan diri gue.

Inilah foto Acok pertama kali ngirim…

Foto Absurd

klik gambar untuk perbesar

Foto yang terakhir itu, keren maksimal pokoke !

Waktu ngeliat foto ini, gue bener - bener *speechless* sob, gue gak bisa ngomong banyak, gue Cuma bisa senyum unyu. Ternyata, orang yang order vektor ini adalah seorang yang usianya lebih muda dari gue, dia ABG dan gue juga ABG kelewatan sedikit, ehmm…

Bukan kenapa ya, kalo awalnya gue tahu yang order ini adalah orang yang lebih muda usianya dari pada gue, tentu bakal gue kasih dengan percuma aja deh vektornya tanpa mesti pake acara “simbiosis mutualisme”, kalo begini ceritanya, gue khawatir, gue bakalan terganjal kasus transaksi bisnis lintas umur, bahasa kecenya gue telah merapok uang anak kecil, apalagi kalo seandainya ini ketahuan Kak Seto, wah…. bakalan kusut banget cerita hidup gue, Oooh… tidaaaaaak !!!

Namanya juga udah terlanjur basah, gue pun tetep melanjutkan kerjasama ini, walaupun agak merasa gimana gitu. Di luar dari rasa gak enak ini, gue tetep fokus untuk ngebikin vektornya aja. Gue mulai dari segi kualitas foto sebagai bahan vektoran nanti.

Melihat foto yang dikirim Acok (lihat gambar diatas), gue malah makin gelisah, sedikit perih dimata, lantas gue bener - bener kebingungan milih fotonya. Gue pengen pilih gambar yang terakhir, tapi gue takut nanti hal buruk terjadi yaitu spiderman ngacak-ngacak blog gue, lantaran dia minder ngelihat aba – aba tangan si Acok yang lebih keren ketimbang aba - aba spiderman, jadi gue pun menyuruh Acok buat ngirim gambar yang lebih keren dan gaul lagi dan kalo bisa jangan ambil foto pake webcam laptop gitu *Nyiahahahaha*

Sekitar 3 hari, e-mail foto dari Acok udah gue terima kembali.

Melihat dari hal yang sebelumnya, gue pun udah persiapkan diri, jaga – jaga kalo nanti bukan aba – aba tangan spiderman lagi yang ditampilin, melainkan senyum ciri khas ex-Vokalis Kangen Band, ih… itukan serem banget !

Dan, inilah foto kedua yang Acok kirim…

Foto Unik

Wuih, makin keren aja ya foto - foto Acok :p


Hah… syukurlah apa yang gue khawatirkan akhirnya gak terjadi.

Foto yang kedua ini, kelihatan lebih baik ketimbang foto yang dikirim sebelumnya. Ini dapat terlihat dari pakaian dan aksesoris yang di pakai si Acok, wuih… keren ya *tepuk tangan*, auranya gimana gitu :D

Yang terpenting, Acok udah jarang lagi foto di depan laptop, hehehe...

Setidaknya, dari foto yang kedua ini, gue lebih yakin untuk ngevektor fotonya. Dilematis milih foto, terjadi lagi, akhirnya… setelah coba ngelihat satu persatu, dengan aturan… zoom in zoom out, akhirnya gue pilihan foto yang nomor  1 dari foto yang kedua ini, sebagai vektor untuk Acok nanti.

Berikut hasil vektorannya

Convert Foto Menjadi Vektor

klik gambar untuk perbesar

Itulah hasil karya gue, gimana menurut kalian ? komeng dong (//^o^)//

Ehmm… intinya selesai juga orderan vektornya, gak ngeliat apa benefit yang di dapet, disini gue berterima kasih banget buat Acok, karena sudah yakin buat order vektor dengan gue, ini bener-bener luar biasa deh, makasih ya... semoga kamu makin sering mesen sama saya :p

Lucu sih, gue dapet pulsa dari orang yang usianya lebih muda dari gue, haduh… ini namanya benefit diselingin malu -  malu gitu hahaha, tapi yoweslah... namanya juga rezeki.

Hampir lupa, buat yang pengen kenalan dengan Acok, disini ada alamat twitternya, sukses ya !!!

Pesan moral :
Semoga makin banyak yang order vektor dengan gue, Aamin... \\(^o^\\)


Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "Cerita Konyol Orderan Vektor Art"

  1. unyuk gitu ya si Acok..
    mukanya kayak anak umur 5-8 tahun gitu .__.

    aku mau dong..
    kapan-kapan ya Angga :D
    pulsanya berapaan nih?
    hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, va...

      boleh, boleh :D
      via e-mail aja bahasnya hehe

      Hapus
  2. menurut saya keren, kamu punya ciri khas, lanjutkan! *Salam kenal dr bandung :)

    BalasHapus
  3. Pengen donk dibikinin vektor kayak gitu ... :)

    BalasHapus
  4. wah vector emang mantep bang :)
    saya buka lapak malahan http://achmadrizali.blogspot.com/2013/03/jasa-vector-murah.html

    BalasHapus
  5. Ya ampun... ngakak gw pas liat fotonya.
    Gw ngerti perasaan loe, Angga. Acok memang masih kecil banget untuk dimintai pulsa hahaha...

    Hasilnya keren (y)

    BalasHapus
  6. bahaha.. ngakak gue.. keren lah vectornya :D

    BalasHapus
  7. Bang, buat vectornya itu make photoshop ato corel?

    BalasHapus
  8. buat idungnya gimana? gue belajar, tapi gabisa-bisa buat idung :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam ngevektor itulah tantangannya :D

      Hapus
    2. wkwk dibantu dong dibantu *ga pakek prok-prok-prok*

      Hapus
    3. nah itu dia gue bingung, gimana bantunya...
      coba gugling + yutub aje, fan :)

      Hapus
  9. Hahaa..masih anak2 toh :D
    memang berapa pulsanya ngga? hehe
    bisa jadi bisnis baru nih , menerima jasa bikin gambar vektor :)

    gambarnya mirip, keren !

    BalasHapus
  10. lah itu bang Febri, anak Kancut Keblenger juga, umur nya uda tua loh , kalo ga salah lahirnya tahun 1991 gitu. search aja fbnya di grup KK : Febri Mackenzie .

    emang imut gitu orangnya :))

    BalasHapus
  11. Juu.... mau ju!

    kalo mau ajarin juga boleh :p

    BalasHapus
  12. semangat untuk terus berkarya gan.. :D

    BalasHapus
  13. Aduh bentar gue ngakak dulu, Bang.


    *kalem*


    Okeh. Dedek(...) Acok-nya lucu, jadi pengen bawa pulang #NEN
    Vektornya juga jadi bagus, Bang. Gue mana bisa bikin begituan Bikinin buat gue, Bang. Bikinin :"| #heh

    BalasHapus
    Balasan
    1. WADOW... dedek hha
      monggoh di bwa pulang :p

      bikinin ? boleh, kita bahas ke e-mail wkwk

      Hapus
  14. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols