Hal Absurd Dari Cinta

Setiap orang pasti akan menjadi sosok yang ababil bin galau bila harus ngomongin hal tentang cinta. Cinta itu apa sih ? terus siapa sih cinta gue ? begitula sejumlah pertanyaan yang selalu menjelimet di dalam hati para pengemis cinta.

Cinta telah menjadi bagian penting yang sulit dipisahkan dalam kehidupan setiap mahluk hidup tanpa terkecuali. Cinta memiliki peran tersendiri, bukan antagonis atau pun protagonis tapi cinta ya cinta, dia mampu memainkan perannya tanpa di perintah oleh seorang sutradara sekali pun. Cinta juga gak kenal usia, semua bebas jatuh cinta tidak ada pembatasan. Yang ada pembatasan itu saat lo lagi mau nonton film 18 plus di bioskop doang sih.

cinta absurd

Cinta itu abstrak, tidak bisa membentuk pada suatu pola tertentu, kadang cinta menjadi obat penyejuk tapi kadang kala cinta jugalah sumber masalah. Saat ini sudah banyak banget para pengemis cinta dan fakir-fakir asmara korban keganasan cinta, sudah gak bisa di hitung lagi berapa jumlahnya.

Di usia gue yang telah memasuki semester 3 di bangku kuliah ini, gue cukup banyak ngalamin asem manis dalam dunia percintaan. Mulai yang normal sampai yang paling abnormal kayak gue harus mengalamin cinta lokasi alias gue menyukai guru mata pelajaran seni budaya di sekolah gue sendiri, sewaktu gue masih SMP, hmm…. namanya juga anak baru mau gede, itu nya, eh… apasih, abaikan deh. 

Selama asem manis itu juga gue perlahan tapi pasti, selalu mengendus dan menemukan jenis cinta dalam kehidupan, seperti cinta monyet, cinta abg (baca : abege), cinta berat di ongkos, cinta labil, cinta karena materi, cinta siti nurbaya dan cinta lain-lainnya. Tinggal lo pilih aja deh, mampunya dimana.

Ngomongin tentang cinta gue jadi inget dengan perkataan guru fisika gue sewaktu SMA, beliau ngomong kayak gini “anak-anak kalian sekarang telah memasukin masa terakhir dalam sekolah, maka dari itu kalian nikmatinlah waktu demi waktu ini, dan rasakanlah bagaimana indahnya jatuh cinta di masa sekolah, dan itu hukumnya wajib loh bila mampu”.

Setelah guru gue ngomong kayak gitu, kelas jadi hening bahkan suaru kentut pun tak terdengar, hanya bau doang yang terasa dan tidak lama kemudian posisi tangan banyak mengalamin perubahan, yang tadinya di meja sekarang di posisi hidung sembari mencoba menutupin hidung mereka masing-masing, kalo gue sih gak ngerasa bau karena gue yang kentut itu haha. 

Banyak teman-teman gue pada nundukin kepala di saat hening itu, mungkin sebagian besar dari mereka belom merasakan cinta kali ya jadilah seperti itu, gue juga diam saat itu tapi sebenarnya hati gue tersenyum karena gue bersyukur bisa merasakan cinta di masa sekolah walaupun agak tragis, tapi gak apa deh, gue tetep harus bilang…MERDEKA…hidup cinta !!!.

Sekedar kasih tau, yang gue maksud cinta dalam tulisan ini, bukanlah seseorang yang memakai nama samaran cinta kayak di berita-berita kriminal gitu, bukan.

Cinta gak tau dari mana asal-usulnya, cinta emang sulit di deskripsikan. Cinta itu sudah mirip dengan jelangkung, kalo jelangkung datang gak di jemput pulang gak di antar, sedangkan cinta datang gak di sangka pulangnya mabuk kepayang, begitula cinta.

Setiap mahluk hidup pasti membutuhkan dan ingin merasakan indahnya cinta, hewan pun tidak luput untuk ikut serta dalam merasakan cinta. Buktinya kucing peliharaan gue yang bernama Pussy sudah berpacaran cukup lama dengan kucing tetangga namanya Anton. 

Mereka berdua awalnya di pertemukan saat tahun baru, tepanya saat pesta bakar sate, nah dari situlah awal mulanya rasa cinta mereka tumbuh. Bahkan gue, ibu, abang, dan adik gue telah menyetujui hubungan mereka berdua. Hampir setiap malem minggu Pussy sering banget di apelin oleh pacarnya, Anton juga kucing jantan idaman para kucing betina. Gue salut sama Anton kalo ngapelin Pussy pasti selalu bawa makanan seperti pepes tulang ikan, dan gado-gado ikan basi, dahsyat deh buat Anton. 

Selain sifatnya yang baik, Anton juga kucing yang tangguh, pernah pada suatu malam, terjadi keributan besar di dunia perkucingan di kompleks rumah gue, ternyata penyebabnya sangat sepele, lantaran Pussy di godain oleh kucing lain. Jadi, agak marah gitu Anton, akhirnya terjadilah perkelahian antar kucing dan tidak lama kemudian munculah suara gaduh, meeong…meeong…meeong, pokoknya malem itu sangat mengganggu dan membuat suasana tidak tenang untuk tidur, bahkan buat niat mimpiin ustadza rumanah aja jadi susah.

Jujur gue ini adalah tipe cowok pemalu. Hal ini jugalah yang membuat gue sangat sulit untuk menyatakan cinta kepada orang yang gue suka, malah gue sering banget kecolongan start bahasa gaulnya keduluan oleh cowok lain. Miris, iya miris banget. 

Gue sendiri heran dengan diri gue, setiap kali gue menyukai seorang cewek, gue cuma beraninya ngeliatin dia dari jarak yang tidak terlihat oleh dia, lebih tepatnya gue ngintip-ngintip gitu, gue udah hampir mirip cut pat kai kakak ke-2 dari sung gokong (baca : kera sakti), yang hobinya ngintip-ngintip. Hal inilah yang membuat gue banyaklah merasa gagal dapetin cewek yang gue suka. Ada lagi masalah kronis dalam kasus cinta gue adalah saat sudah ada celah untuk PDKT, itu adalah hal paling menjijikan dalam hidup gue, gue paling sulit melakukan namanya PDKT, ujung-ujung gue banyaklah gagal PDKT ketimbang gagal nembak cewek. Entah gue juga kebingungan sendiri kalo mau PDKT sama cewek, nyali gue ciut sendiri tanpa disadari, haaa…memalukan.

Selain ngerasakan rasa cinta itu sendiri, terkadang gue juga di balik layar dalam hal cinta, kayak ikut menjadi antek-antek orang yang lagi jatuh cinta (kasmaran), dengan bahasa halusnya yaitu mak comblang. Terkadang mesti ngerelain kendaraan pribadi gue buat di pinjem temen, demi ngewujudkan cintanya dia kepada cewek yang dia suka. Terus pernah juga jadi obat nyamuk, cuma sekedar nemenin temen yang pacaran, ya sekali lagi gue harus bilang begitula cinta, asem manis campur aduk deh, nikmatin aja.

Well, rasanya panjang juga nih tulisan gue. Sebetulnya masih banyak yang ingin gue tulis, ya kalo ngomongi cinta gak cukup satu atau dua lembar halaman ms.word tapi butuh beratusan-ratusan ms.word hahaha, setuju ?

Ya inilah sekilas kisah cinta absurd dari gue, jika mengalami kejadian yang sama mungkin kita jodoh (baca : khusus buat cewek).
  

Subscribe to receive free email updates:

40 Responses to "Hal Absurd Dari Cinta"

  1. haha..ternyata cinta itu??

    ya..hebat sekali.. c anton caring,gentleman lagi..

    kamu harus tu jadi seperti c anton..jangan malu terus.

    BalasHapus
  2. sama gak yaaaaah... kasitahu nggak yaaah??? wkwkwk
    gue sih bukan gagal PDKT nyol... tapi keseringan di PHP-in. lama banget di PDKT-in tapi gak ditembak2. tapi untung juga gue gak ditembak... kan kalo ditembak gue bisa mati kan nyol? hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. korban PHP nih mhuhahuahe :p
      di tembak pake cinta gak bakal mati kok :3

      Hapus
  3. cinta itu C.I.N.T.A susah banget di jelasin dgn kata-kata,,
    bisa buat sebuah buku kalau mau ngejelasin tntg cinta...
    sumpah deh gue salut sama Anton, salam ya buat dia #eh? -____-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak lagu ya :p ?
      bener bisa bikin ensiklopedia malahan.
      hha ntr gue sampein, va :D

      Hapus
  4. nyols kalo elu pemalu, gua saranin nembak cewek pakek blog ajeh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm...saran yang bagus, makasih ya sob..

      Hapus
    2. itu juga kalo ceweknya punya blog ya...:)

      kalo dia punya fb atau twitter doang, ya lo manfaatin pake twit ato fb utk pdkate dan tembak dia...

      btw gw jadian ama cewek gw yg sekarang juga gitu, soalnya dia orang jauh bro, tinggal di jambi, gw tinggal di sby,

      jadi gw kenalan ama dia lwt fb, pdkate lwt fb, lalu minta nomor hape, sms, teleponan, tyus nembak juga lewat sms, diterima lewat sms.

      ketemu ama dia pun baru sekali 2 bulan yg lalu gw ke jambi, ternyata dia lebih cantik dari yg di fb, muahahaha...\(^.^)/\

      udah deh, akhirnya gw pacaran ama dia sampe 8 bulan sampe sekarang lewat fb, sms, teleponan aja, hehe

      Hapus
    3. keren lo bang, LDR bisa kejaga sampe skrg... wih sudah mahir deh :'D kayaknya
      salut !

      Hapus
    4. wahaha hebat ya bang upil. perlu ditiru tuh nyol huahahah

      Hapus
  5. kayaknya ada kesalahan nyol, "mulai dari yang normal sampai ya ga abnormal" kalo yang ga abnormal itukan normal artinya. Itu sih pemahaman gue :D

    baca ini jadi ngingatin gue waktu SMA, gue pernah naksir sama guru baru bahasa Inggris, semok banget ibunya, jadi ga fokus kalo lagi ngajar, malah fokusnya ke yang lain.

    cinta sebagai rantai, korban posesif -_-

    entah kenapa lo serasa cerminan gue, gue juga pemalu orangnya, deket cewek aja gue udah gemeteran apalagi kalo sepik, ga kebayang deh. tapi itu dulu waktu SMA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bay, udah gue benerin makasih ya. Maklum ngomongin cinta, jadi labil

      semok guru lo apa guru SMP gue ya ? hhe

      oh ya bay ? ciyus..miapah ?
      yang buat gue malu itu, saat temen-temen gue mulai gangguin, kayak nyindir2 gitu, jadi malu :3

      Hapus
    2. gw juga pernah suka ama guru les biologi di LBB waktu jaman sma, masih muda bgt orangnya, cantik, semog, bajunya juga seksi gitu, haha.

      pernah suka doang ya, gk ada kelanjutannya..:P

      Hapus
    3. haha mantap si bayu, naksir ama guru :D

      Hapus
  6. hmmm jadi inget postingan gw, tentang jatuh cinta diam-diam. XD

    BalasHapus
  7. widih ngomongin cinta nih . .
    heheh emang cinta itu somethig be honnest if u can feeled

    http://www.triyan-arief.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. waktu lo jatuh cinta, lo akan sanggup melakukan hal2 yg sebelumnya lo gak sanggup, ceritanya gw curhat nih bro, hehe..:P

    BalasHapus
  9. ih sama... aku juga sering jadi mak comblang dan obat nyamuk..
    sedangkan gebetan nggak pernah kesampean jadi pacar.. nasssiibbbbbbb

    BalasHapus
  10. judulnya "hal absurd dari cinta", kirain cuma jelasin hal absurdnya. eh.. ujung2nya curhat,haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kurang lebih ada gitu, maklum serasa absurd juga cinta gue hhe :p

      Hapus
  11. Wew, jadi inget pas gue masih SMP dulu... --"

    BalasHapus
  12. Kamu suka sama guru kamu? :O
    Di sekolahku juga banyak yang kayak gitu dulu xD
    HAHA

    BalasHapus
  13. serius lo pemalu ngga?? wkwkwk
    sama ding, pdkt agak jijik dan menggelikan. apalagi misalnya kalau diingat2 saat2 pdkt, sumpah geli..

    dulu (setahun lalu) sempat pdkt ama seorang teman skelas,.dan hingga kini gue msh bingung mau melanjutkan atau tidak. soalnya tuh cwek agak susah ditebak .. sedangkan ga pdkt aja udah azab di sindir teman2 sekelas, apalagi kelihatan. Apalagi kalau nulis di blog..sebenarnya pengen juga nulis tentang ginian, tapi teman2 sekelas gue bangsat2 semua dan mreka sering bca blog gue, wkwkwk. *kok jadi curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gue mah, malah jadi makanan sehari-hari sob, di cerca, di bilang cemen, ya gitula deh... gue trima aja :3

      pada dasarnya mereka yang ngomong kayak gitu, pasti cemen juga :')

      Hapus
    2. iya keseringan digituin lama2 jadi kebal.. memang mereka juga pada cemen kok, mayoritas yg ngejek itu jomblo..hahaa

      Hapus
  14. hahahaha masa sih lu pemalu nyol ??? ciyus loh ?
    ngebahas cinta emang ga akan ada habisnya :)

    BalasHapus
  15. saya juga gitu bang, kadang langsung ciut kalo ngadepin cewek. kenapa bisa gitu ya bang?? aneh. :(

    BalasHapus
  16. Sungguh Nyol, cinta itu memang absurd :')

    BalasHapus
  17. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols