Game : Challenge Of Sikonyol

Tanpa basah-basih, gue cuma mau bilang ini adalah game ke-3 yang gue bikin. Sebelumnya ada dua game yang telah gue bikin walau gak bagus-bagus amat hasilnya, setidaknya gue bangga bisa bikin sendiri hhe.

Kalo sebelum-sebelumnya gue biasa buat game dari flash, nah kali ini beda. Gue pake program yang familiar banget di manusia saat ini esok dan seterusnya yaitu pake Microsoft Power Point 2007. Software besutan Microsoft Corp ini ternyata bisa juga di andalkan selain hanya sebagai pembuat slide untuk presentasi, gak percaya ? Gue udah buktiin loh...

Challenge Of Sikonyols
tampilan awal game GAME : Challenge Of Sikonyols
Baiklah, nama game yang gue buat kali ini adalah CHALLENGE OF SIKONYOL. Total 6 jam gue menyelesaikan game ini, sebenarnya 2 jam saja bisa, karena faktor mood dan sebagainya jadilah molor dan 6 jam baru selesai.

Gamenya simple kok, jadi hanya melewati lintasan yang telah ada dengan mouse, kalo menyentuh luar lintasan maka kalah. Mungkin hampir banyak game sejenis ini. Untuk lebih lanjut tentang penjelasan permainan, mainkan saja gamenya.

Penampakan level 1 Game Challenge Of Sikonyol

Game yang gue buat ini masih dalam tahap beta (pengembangan), jadi kalo misalnya masih ada salah sana-sini monggo di kasih tau ya. Awal bikin game ini, cuma iseng ngelihat-lihat toolbar yang ada di microsoft power point, setelah check sana-sini muncul ide untuk membuat game dengan memanfaatkan toolbar yang ada, di satu sisi hitung-hitung refreshing dari pelajaran-pelajaran yang menyengat otak. Dan akhirnya selesai dan jadi deh game sederhana ini.

So, buat temen-temen silahkan mencoba game ini ya. Game ini original gue buat sendiri, tanpa campur tangan orang lain. Sekedar ngasi tau, game ini juga bisa melatih tingkat kesabaran kita dan juga boleh di maini semua umur. Maka dari itu silahkan download filenya dulu, noh ada di bawa. Ukurannya gak gede-gede banget, cuma 3,5 Mb, insyallah qouta modem gak kepake banyak hhe. Selamat bermain ya.


Download :  Game Challenge Of Sikonyols

Subscribe to receive free email updates:

81 Responses to "Game : Challenge Of Sikonyol"

  1. keren nie,.,
    izin kan aku brguru kpdamu guru,.,.,

    BalasHapus
  2. hahah, mantab deh, izin sedot ya, kwkwkwk

    BalasHapus
  3. niceee, gw baru tau kalo power point bisa dibuat bikin game, niiceee...:D

    BalasHapus
  4. waahh baru tahu ms.powerpoint bsa utk buat game,,hhe ntar deh saya coba,,
    oy kmu punya bakat,,terus dikembangkan ya,,.! :D

    BalasHapus
  5. wih kern nih bisa bikin game , gua cba langsung deh .
    tapi ini positif kan ?
    gua takut jd maniak game lg huhuhu

    BalasHapus
  6. Pinternya buat game saya saja belum pernah buat game hehe ...:D

    Nanti saya akan mencoba, menurut saya hampir mirip game Parampaa versi 1 yang levelnya ada cicak gitu *eh cicak ato kadal ya ..* hehe ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, masih game seperti ini bang, :3 masih cupu

      iya emang mirip, faktor kebetulan sih...insyallah nanti di kembangkan

      Hapus
  7. Sedikit tambahan : Kayaknya Elu harus nambahin NYAWA deh Nyol . . kalau mati seperti masih ada nyawanya gitu. . jadi engga ngulang Ke semula.....Gimana !? Gimana !?

    Kemarin Gue Cuga prnah nyoba buat pake PPT..Tapi Kaya Kuis ONESTUBYMILLIONAIRE gitu..tebak tebakan !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu yang tadi temen-temen gue sarani, thanks ya ;D


      oh, itu gue juga pernah bikin, kembangkan bro..

      Hapus
  8. keren lo ternyata cun.. udah bisa bikin game begituan kencing aja gue masih ga rata mana bisa buat game begituan.

    baru tau juga gue, kalo powerpoint bisa bikin game.

    bener-bener konyol gamenya.

    BalasHapus
  9. gue waktu smk pernah buat game model beginian juga pake flash :)

    BalasHapus
  10. waaahh asik ya orang IT mah ngerti gituan
    jurusan gue bukan kaya gituan :(
    menurut gue pun itu udah hebat banget bisa buatnya :D
    izin download deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jurusan gue sih bukan yang beginian yang diinginkan...

      ini aja explore sendiri bro :D

      Hapus
  11. Keren nih bang, downloaded :D

    BalasHapus
  12. Kreatip banget lu nyol :)

    Power point bisa digunain utk buat game juga?
    Waaah.. *picing mata pakek air zam-zam.

    Cobain ah,.

    BalasHapus
  13. waah keren prof:)

    BalasHapus
  14. Asik, anw.. gue jadi keingat salah satu lavel di parampa...

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. nah belom di coba, tapi kalo yang udah ada bisa buka PPT di hape, bisa kali..

      Hapus
  16. idih, kerennnn :))
    aku ijin donlot yaah :D

    BalasHapus
  17. kerennn...i like ppt..
    sblemu download mau tebak dulu, ini pakai mouse hover kan hyperlinknya. ntar kalau kursornya nyentuh yg wrna kuning kalah.jadi harrus bergerak diwarna putih...mungkin sih cuma nebak...haha

    izin donload ngga buat memastikan

    BalasHapus
  18. keren cuman pake powerpoint doang.

    BalasHapus
  19. ini game buat sendiri?? wuuihhh nyoba dulu ah, semoga jadi versi non beta-nya ya bang.
    saya tunggu, awas kalo nggak.
    hhahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, aseli bikinan sendiri :D *angkatalismatakanan
      sabar ya masbro, on progress....

      Hapus
  20. kunjungan perdana sob :) nyimak smbil baca2
    wahh.. kueren sob, hebat bs bkin game lewat pp. lanjutkan bkatmu !

    visit, koment, n follow back y sdi blogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

    BalasHapus
  21. keren juga lu nyol! :D
    ntar gue donlot... @@

    BalasHapus
  22. wah keren nih bisa buat game sendiri, coba ya gan O,O

    BalasHapus
  23. bikin tutorialnya woy :D kerenn hahaha

    BalasHapus
  24. game konyol format pptx
    KONYOL!!!

    BalasHapus
  25. mampirrr KK,,salam #kawancut :P

    keren nh game pake format .pptx :P

    BalasHapus
  26. Kak Ajarin Dong

    BalasHapus
  27. Jadi inget tugas akhir TIK di SMA buat presentasi autobiografi. Saya buat ada game2nya gitu. Tapi ga tau kemana lupa nyimpen,

    BalasHapus
  28. Kretif banget ini, gue suka :) Cuman yg nyebelin tuh, pas udah nyampe level tinggi terus gagal eh ngulang dari level 1 lagi, huhuhu. Tapi keren kok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang di sengaja. Biar sabarnya terasa hehe :p

      lagian ini masih versi beta 0.001 nanti kalo udah bagus, di buat versi yang lebih baik lagi :)

      makasih bro :')

      Hapus
  29. wah ada yang suka buat game pakek power point juga nih, gue juga punya game macam ini, tapi belum pernah gue post

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak terlalu suka kok, ini iseng-iseng doang.
      monggo di post brader :)

      Hapus
  30. sumpah, emang yah blogger2 itu ajaib semua, bakatnya wooow!! plis.. ini bikin gue ENVYYYY!!!!

    BalasHapus
  31. Wuih, anak IT ya nyyol? kreatif dewa ini. :D

    BalasHapus
  32. *mata berbinar-binar makin bundar #takjup

    Kereeennyaa. , Selalu terkaum-kagum ngeliat orang bisa kreatif gini?! Pengen deh bisa kreatif kayak gini. Hhuhu, . T_T

    BalasHapus
  33. Wah mantap... loe ada main sama radit ya? *salah fokus*

    gw coba main ahh.. sama anak kampung sebelah deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai sejauh ini, belom! *ah lu kira gue ngapain coba*

      Hapus
  34. Gimana buat game kaya gitu?._. Bentar ahh download dulu xD pengen nyoba

    BalasHapus
  35. Selamat!
    Kamu diundang dalam event 'GAME CREATORS FESTIVAL' yang diselenggarakan oleh Ben quizzone. Ayo ikut berpartisipasi dalam event tersebut dengan cara :
    1) Buatlah sekreatif mungkin game dari powerpoint karyamu sendiri, harus karya yang TERBARU (max 2 level). Simpan dengan nama Game.(ppt/pptx/pptm/pps/ppsx/ppsm).
    2) Buat nama/logo game kamu semenarik mungkin. Simpan dengan nama Logo.(ppt/pptx).
    3) Buat juga maskot/tokoh game kamu dari powerpoint juga tentunya. Maskot/tokoh tersebut harus sangat ikonik dengan game yang kamu buat. Simpan dengan nama Maskot.(ppt/pptx).
    4) Kirimkan file/linknya ke email ben.quizzone@gmail.com atau sandiekarahma97@gmail.com atau ke official group facebook di www.facebook.com/groups/BenquizzoneOfficialGroup atau juga ke halaman Benquizzone di www.facebook.com/Benquizzone.
    . Pengiriman boleh satu persatu, tapi lebih baik jika dikirimkan sekaligus. Game yang kalian kirimkan akan digabungkan dengan game yang dibuat oleh peserta lain, dan akan dijadikan suatu game yang benar benar hebat. Segera kirimkan karya kamu! Ayo, kembangkan kreatifitas anak bangsa! (Note : Ada HADIAH MENARIK untuk 2 pengirim dengan game/maskot yang paling unik dan menarik)
    .
    .
    Yang bertanda tangan di bawah ini : SANDI EKA RAHMA (Creator and Owner of Ben quizzone)
    .
    .
    .
    Info lebih lanjut : http://benquizzone.indonesiaz.com

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols