Pentingnya Sebuah Nama Panggilan

Well,  nggak terasa gue nulis sudah cukup banyak di blog baru gue ini. Maklum serasa nyawa untuk nulis dateng dan telah menyatuh dengan tubuh ini. Ya, gue ngerasa seakan telah bersetubuh dengan nulis *eh*.

Beberapa minggu yang lalu gue jalan dengan pdkt-an gue, dan itu adalah momen pertama kalinya gue kerumah doi. Efek habis nganter pulang, ya gitu (tahu sendiri, lah ya). Rumahnya jauh banget dari rumah gue tapi nggak apalah, gue seneng ngejalaninya. Namanya juga kunjungan pertama, shock, kagok, dan pasti syndrome GKMM muncul lagi. Buat yang belom baca, apa itu syundrome GKMM, silahkan baca dulu, biar jelas, di sini.

Pentingnya sebuah nama panggilan


Untuk mengakrabkan kita dengan orang lain, peran sebuah nama panggilan sangat dibutuhkan, setuju nggak? setuju aja deh. Ngomongi sebuah nama panggilan, gue anggep hal ini penting. Ya… bisa dianggep hal wajib untuk setiap manusia…. ayoo yang ngaku manusia colok matanya, hehe.

Memiliki sebuah nama panggilan akan menjadikan ciri khas kita, sehingga mudah dikenal

Setuju nggak dengan quote gue di atas? Mengapa gue menganggap sebuah nama panggilan bisa menjadikan ciri khas untuk kita? Ya…. gini aja, Indonesia ini luas banget coy! Iye, gue sebagai orang aseli Indonesia mengakui luasnya negara gue ini, saking luasnya pemerintah aja bingung mana-mana batas negara kita *eyaaaa*.

Luasnya negara, otomatis banyak juga mahluk hidupnya... dominan manusia. Manusia pasti miliki nama, iya kan? Nah, sudah pasti nama ini akan ada kesamaan, orang negara kita luas, manusia-nya juga banyak, yakinlah akan itu.

Gue sendiri nama depan aslinya adalah Angga, ampun dah dengan nama ini. Sejak gue masih SD sampe gue sekarang Kuliah, gue masih aja selalu nemuin nama yang sama dengan nama gue, mirisnya itu kalo orang yang miliki nama Angga, orangnya lebih ganteng dari gue... maka gue akan dengan pedih bilang, "itu adalah saudara kembar".

Akhh... karena masalah seperti itulah gue mencoba mencari nama panggilan, pertama gue coba dengan Peter, gue ngerasa nggak ada pantesnya dengan nama itu buat diri gue, alhasil gue coba nanya aja dengan ibu gue, siapa tahu ada nama kecil gitu. Beberapa waktu yang lalu gue nanyai-in hal ini ke ibu.

Gue : "Bu.. kakak ada nggak sih nama panggilan sewaktu kecil?"

Ibu : "Iya, ada Kak. Malah ada 2 nama panggilan kamu". Masih sibuk maenin BB-nya

Gue : "Whats?! ada 2? emang apa aja bu?". Gue senyum bahagia, sambil berharap itu nama beken.

Ibu : "Nama itu pemberian dari acak kamu, sama guru ngaji abang kamu sewaktu kecil"

Gue : "Benarkah? Waw... emang apa aja bu namanya?"

Ibu : "Dari acak kamu, namanya 'Beles'. Sedangkan dari guru ngaji, namanya 'Syahrul'."

Gue : "Wah, keren!". Gue menjerit dalam hati.

Gue seneng sih dengan pemberian nama panggilan itu, tapi gue befikir kenapa jarang terjamah kuping gue ya nama itu? Aaah.... males dah mikirnya. Oh ya... sebagai penjelasan aja nih, Acak itu  (Tante, Bibi).

Pas SD kelas 6, gue pernah dapet julukan, Acun. Itu pemberian dari guru les bahasa inggris gue, habisnya waktu itu ada kata-kata Account, nah gue salah nyebutinnya... acunt, jadilah deh gue di panggil Acun. Nyeseknya itu, Acun saat itu adalah nama bokap temen gue, Andi. Dia berdarah chinese (baca: cainis). Jadi gue sering nggak enak aja sama temen gue yang satu itu, serasa saudara jauh dia yang lama tidak bertemu. Apa jangan-jangan gue ini emang anak dari bokapnya Andi? Atau nggak, gue emang anak adopsi dari bokapnya? Entahlah...

Saat pacaran pun, kayaknya wajib memiliki nama panggilan... alesannya biar nggak ketuker pasangan mungkin. Gue ngakuin loh, sewaktu pacaran gue memiliki nama panggilan…bisa di bilang panggilan sayang... sayang itu dulu, sekarang nggak ada pacar sob *tidur tengkurep, jerit-jerit*.

Saat SMA gue pernah sempet dapet julukan KuGa (Kucing Garong)…eitttsss jangan pikir jelek dulu, dapet panggilan KuGa itu dikarenakan sewaktu sekolah, tas sekolah gue ada maenan kayak boneka kucing gitu, tapi lebih tepatnya Tiger yang di film kartun Winnie The Pooh. Berawal dari boneka itu, isenglah temen-temen gue panggil KuGa yang artinya Kucing Garong, emang kebetulan saat itu lagi top-topnya lagu Kucing Garong, tapi sayang maenan boneka itu telah hilang, huuuuu.

Saat pindah ke SMA yang baru, baru-lah gue nemuin nama panggilan yang sebenarnya, yaitu JUJU. Sekedar ngasih tau, gue SMA satu kali pindah, bukan karena gue berprilaku buruk atau bodoh, nggak naek kelas, bukan sangat bukan bahkan salah…tapi lebih dikarena atas dasar prestasi olahraga (sepak bola), jadi gue disuruh pindah dan bersekolah di SMA terakhir gue yaitu SMA Negeri 13 Palembang, waktu itu gue dibutuhkan buat anggota tim untuk LPI (Liga Pendidikan Indonesia). Disanalah nama JUJU, lebih beken dan menyatakan sosok gue sebenarnya. JUJU artinya itu keberuntungan, gue dapet nama itu sewaktu nonton film George In The Jungle.

Nama itu gue dapet, sewaktu ada adegan pendek di film itu, dimana George beri sebuah kalung jimat ke seorang cewek, nah…nama kalungnya itu JUJU, yang artinya keberuntungan. Jadilah gue pake nama kalung jimat itu, kebetulan nama gue adalah Angga Zulika Ramadhani, akhirnya gue selipin dan replace di nama aseli gue, jadilah : Angga Jujulika Ramadhani. Nama ini pun, gue pake di account facebook gue, sampe sekarang gue lebih dikenal sebagai JUJU…trus Konyol jugalah nama beken gue yang lain, ini sering temen gue panggil dikarenakan banyak kelakuan konyol yang gue lakuin, banyak nggak seriusnya *upss*.

Oh ya, sempet juga waktu SMA khusus pelajaran Pend.Agama Islam, guru gue sering panggil gue, Judika... swear deh nggak tau asal dari mana dan niat banget manggil gue dengan nama itu, mungkin zulika-nya ya atau emang karena gue mirip Judika ? Pengen nimpuk gue boleeeeh deh.

Gue merasa panggilan untuk diri gue sangat banyak, tapi ini malah berarti baik menurut gue dan sangat membantu dalam kehidupan pertemanan gue…haha. Misal kalo panggil gue Acun, ini berarti temen SD, terus KuGa ini berarti temen gue SMA pertama gue, misalnya Juju berarti nama beken gue saat ini  atau Judika ini berarti guru mata pelajaran agama islam gue waktu SMA, bisa jadi….sayang ? ini mungkin pacar gue nanti, aamin.

Aduh panjang juga yaaa… okedeh, inilah cerita gue tentang pentingnya sebuah nama panggilan.

Nama panggilan…. Hukumnya semi-semi wajib untuk dimiliki

Kalo temen-temen punya nama panggilan? Ayo komen aja :D

Subscribe to receive free email updates:

56 Responses to "Pentingnya Sebuah Nama Panggilan"

  1. keren tuh realita banget, saking luasnya Indonesia pemerintah hampir ga tahu batas-batas wilayahnya..

    kayaknya gaulan Acun nyol nama lo, lebih gimana gitu :)

    kalau gue sering dipanggil ubay sama keluarga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh itu realita banget ya yu, gue kira khayalan gue aje :p *amnesia sejenak
      so bagusnya apaan ni yu ?

      ubay artinya apa ya ? bukannya ubay itu "warna rambut yang udah berubah menjadi putih" ?

      Hapus
    2. Kyaknya Itu UBAN deh Nyol !! xD

      Hapus
  2. KuGa keren tuh XD

    kalau gue sering dipanggil botak sama kakak gue, entah mengapa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih deh :3

      oke gue panggil elo, botak aja ngikutin kakak lo...
      salam kenal botak :D

      Hapus
  3. haha kasian... namanya sama, tapi gantengnya nggak sama..

    sabar aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itula ngeblengseknya kalo punya nama yang sama (baca:pasaran) -_____-

      Hapus
  4. nama panggilan gue juga banyak banget karena nama gue pasaran -_-
    pas SD masih aman, gue dipanggil Nisa.
    pas SMP aja ada 3 orang yang bernama Annisa di kelas gue, belum lagi dari kelas lain. Alhasil pas di SMP gue dipanggil Atu kependekan dari Annisa Ratu.
    di SMA pas kelas X ada 1 orang yang namanya sama tapi untungnya panggilannya bukan Annisa jadi gue selama kelas X dipanggil Nisa.
    pas kelas XI, ada yang manggil gue Atu ada juga yang manggil gue Nisa. tapi ini sesudah gue frontalin beberapa temen gue yang manggil gue tante (ada temen les waktu SMP iseng manggil gue tante karena gue mirip tantenya *berarti tantenya cantik* dan akhirnya keterusan sampai SMA) ya... karena gue muak dengan panggilan itu gue frontalin aja temen-temen gue biar tau rasanya dipermalukan di depan ibu guru gue. manggil orang dengan nama yang gak disukai kan sama aja indirect bullying, dalam al-quran juga ada kok.
    sekarang pas kelas XII gue tetep dipanggil Atu atau Nisa.
    oke, maaf jadi curhat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buseeeeet... elo orang pertama yang ngoment sepanjang ini :D *senyumHARU

      oke gue panggil elo, Anis aja gmana ? Boleh..?

      Hapus
  5. kalau ane sering dipanggil unyil sama teman-teman..
    gak tau kenapa.. haha

    foll back yaaa.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. unyil ?
      mungkin karena elo sering pake PECI.... ?

      oke, gue ke blog lu...tenang..tenang :D

      Hapus
  6. wkwkw ibu lo sampe saat ini masih aja maen bebe rul XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. -_______- malah makin gokil aja dia, rencananya mau nyoba ngeblog ibu gue..

      Hapus
  7. hahaha kalo nama panggilan gue bang thoyib gue ga tau kenapa hahaha keren bost postingan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue tau karna apa ?
      karna lo udah ninggalin anak bini loh, 3x Puasa 3x Lebaran plus nggak bayar zakat *nah loh...

      Hapus
  8. nyokap lo gaul nyol hahaha :D
    btw, sampe sekarang gue belom punya nama panggilan nih. orang² manggil gue seenaknya dia aja. hiks :'( *gigit sendal*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyee...ibu gue emang gaul -_____-

      waduh....se-enaknya aje ?
      tidak bisa dibiarin ini, gue panggil lo..kakak pertama aja :D
      salam kenal kakak pertama :p

      Hapus
  9. wahh enak banget nama panggilannya banyak , berarti nama lu strategis tuh

    BalasHapus
  10. kalau saya nama panggilan sangat singkat ..

    "in"

    Hehe :p

    BalasHapus
  11. ada yg manggil aku J aja lho... singkat banget, kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. J keren tuh :D
      bener-bener singkat...padat..merapat *naluridagang

      Hapus
    2. Pasti penggemar Deathnote! :P Yaitu dari L, N ataupun M. sayapun pernah... yaitu G :D

      Hapus
    3. hah ? G...jadi lu Gay...eh *apasih wkwk

      Hapus
  12. Wkwk.. KUGA!!! XD

    Kalo gw, nickname itu penting. Terutama kalo udah ke ranah personal branding. Soalnya nama itu banyak pilihan, namun seringkali sama. Misalnya nama Gilang Ramadhan, pasti deh keingetnya sama Drummmer terkenal itu. Dan gw hidup dibawah bayang2 nama itu. Ceile. *plak*

    Dulu pernah punya nama panggilan, Gie, namun sekarang Gizipp yang pronounced as gisip, gijip, ataupun gijib... Silahkan googling dengan kata kunci 'gizipp' dan akan kau temukan saya... Salam kenal ya nyoool :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseeeeekk.... !
      salam kenal ya Gizipp:D

      tapi gue jadi keinget ini, apaa..gipgip, maksud gue yipyip :p *keinget avatar

      Hapus
  13. aku juga punya beberapa nama panggilan. di teater malah nama panggilanku parah banget. lucu-lucu pokoknya. :)

    BalasHapus
  14. hahaha banyak banget ya nama panggilan elu,,kalau saya mah tetap itu2 aja dari dulu,,iva iva iva,,
    nah cuma waktu SMA sya sring dipanggil IPE,,whehehe,,
    oya nyol salam kenal sma ibu lo ya,,gaul abiieesstt cuuyy :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. IPE... itu keren loh :D
      dulu waktu SMA, gue juga pernah ada temen namanya Latifa, di panggil ipeh :3
      oke, udah gue sampein :D, salam balik bos..kata ibu gue -___-

      Hapus
  15. Panggilan itu penting, karena jika dibarengi dengan perform dan kelakuan yang baik maka akan jadi "merek" buat kita. Panggilan SBY adalah merek untuk "kelambanan" sedangkan panggilan JK adalah merek untuk "kecepatan".. dll..

    BalasHapus
  16. nama panggilan gue berubah setiap masa--kayak power ranger aja berubah...kadang nama panggilan bagus kadan ada juga panggilan yang sifatnya ejekan tapi mau gimanan lagi toh itu yang bisa mengakrabkan kita...

    BalasHapus
  17. Hahahaha. . Makin Konyol Lu...

    Kalu Gue Ada Jutaan Ratus Ribu Nama Panggilan,,,, (sekali.kali.lebay.ahh)


    dirumah ada sendiri,
    dikontrakan ada sendiri,
    di kampus ada sendiri,
    didunia maya juga ada sendiri !!


    BalasHapus
  18. gue sering bgt di panggil Iceh waktu kecil dulu, baytheway.... minta PIN nyokap lu dong bang *modus ngedeketin anaknya*

    BalasHapus
  19. banyak jga nama panggilan elo ..
    gue jadi berpikiran jangan2 elo ini teroris -_-

    nama panggilan gue yaah , Edotz
    gue memaksa mereka manggil gue begitu ..
    soalnya nama "edo" buat gue terlalu keren :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. gila lu edotz -___-
      gue bukan seorang teroris, tapi pejuang cinta :o #abaikan

      Hapus
  20. uwah... nama panggilannya banyak amat... dan yg paling lucu sih Acun. sejenis yang mematikan itu kan??

    BalasHapus
  21. dari sekian banyak yg paling keren justru bukan JUJU menurut gue, tapi nama yg dikasi guru ngaji, SYAHRUL ...wkwkwkw...

    kalau gue biasa dipanggil Uki (khusus keluarga), fian (teman) , dan yang paling kampret dipanggil 'sem' (diperpendek dari kata sempak). sem ini dipanggil oleh teman2 kuliah yg bangsat2...wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. -____- itu jarang terjamah di kuping gue malahan ian, eh uki eh..sem :p

      Hapus
  22. nama panggilan nama julukan .. kalo gw dipanggil dek crumut >_< karena banyak yang bilang muka gw mirip dhea imut , tapi kok jadi crumut ya *entahlah.

    tapi unik tuh bikin akrab.

    BalasHapus
  23. buset dahh banyak amat nama panggilan elu hahah.
    kalo gw dulu pas smp di panggilnya gentong, haha nggk tau kenapa kok bisa gentong mungkin badan gw agak gendut kali ya haha. dan sekarang gw di panggil gendut, chupid dan [BABI(di kalangan geng -__-)] heheh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha... emang banyak Om.

      wudih jadi, ente gemuk ya..tong :p hhe

      busett serem amat di panggil "itu" :3

      Hapus
  24. kalau gitu perkenal kan nama julukan gue juga Ikan Mas :)
    hehehe

    BalasHapus
  25. ga pake toto tapi IKAN MAS " GOLDFISH " Heeeeh

    BalasHapus
  26. KARTUVIPQQ

    Situs judi online Domino QQ dan Poker Terpercaya se Indonesia yang Memberikan pelayanan maksimal dan terbaik

    Mari daftarkan diri anda sekarang juga di situs judi online terbaik dan terpercaya :


    KARTUVIPQQ menyediakan 9 games yang dapat dimainkan dalam 1 AKUN

    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    Promo yang disediakan KARTUVIPQQ

    *Bonus Turn Over 0.5%
    *Bonus Referral 10% + 10%
    *Bonus Jackpot Terbesar


    Minimal Deposit : Rp 15.000
    Minimal WithdrAw : 20.000


    Kami menyediakan 5 bank untuk mempermudah transaksi anda.
    BCA - BRI - BNI - DANAMON - MANDIRI


    Kelebihan - kelebihan yang disediakan jika anda bergabung bersama kami di KARTUVIPQQ :
    *Layanan untuk LiveChat & Whatsapp Fast Respon 24 Jam
    *Proses untuk Deposit & Withdraw hanya membutuhkan waktu 1-3 menit (Jika keadaan bank normal)
    *Fairplay 100% Murni player vs player / NO ROBOT
    *Bisa di proses 24 jam nonstop

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols