Blogger Hantu, Preman, dan Kutu Kupret

Kebiasaan gue yang suka begadang alias nggak bisa tidur malam dengan panggilan kecenya insomnia, selalu mengharuskan gue untuk sebisa mungkin membuat hadirnya rasa kantuk. Yap, benar untuk kita bisa ngantuk, kita harus beraktivitas, pertanyaanya : kalo malem hari emang musti beraktivitas apa? jogging? ngojek? maen petak umpet? wah... nggak mungkinkan. Dan pilihan bijak pun jatuh untuk bergentayang di dunia maya (internet).

Jadi kalo nggak bisa tidur, gue pasti ada di dunia maya, nah elo bisa nyari gue dah kalo malem atau buat elo-elo yang kesepian bisa tuh buat ngehubungi gue via twitter lumayanlah di temeni cowok yang insyallah membuat kalian ngantuk setelah ngehubungi gue, inget buat para cewek loh... kalo cowok bah bakalan gue kasih sama anjing yang sering ngegonggong di sekitaran komplek gue aja, hehehe :p 

Karena aktivitas insomnia ini jugalah gue kadang kala menemukan hal-hal aneh selama bergentayang di dunia maya. Sebagai seorang blogger, blogwalking sering gue lakuin, sebagai cara untuk menunggu datangnya rasa ngantuk. Seperti gue nulis saat ini, gue bener-bener nggak bisa tidur gue tadi bangun jam 12 malem dan sampe sekarang gue belom juga ngantuk.

Oh ya, hari ini (18/8/2012) katanya hari terakhir bulan puasa, hmm... nggak trasa udah bakal selesai bulan ramadhan, cepet banget ya *emot sedih*.

Kembali ke tulisan konyol gue, insomnia yang kesekian kali ini terasa beda, kenapa? Jadi gue tumben-tumbennya kebingungan saat insom. Mau buka socmed (social media), males karena pasti nggak ada temen yang online, kalopun ada pasti dia lagi saut-sautan sama pacarnya, ngenes aja jadinya gue. Akhirnya, gue putuskan untuk belajar, ya belajar-belajar seputar blog dan hal-hal lain yang pasti bukan hal p*rno bukan.

Asyik, gentayangan gue di dunia maya, akhirnya gue masuk ke dalam salah satu blog orang dan suprise buat gue, karena blognya menurut gue cukup bagus buat referensi belajar tentang blog, sampe akhirnya gue menemukan sebuah artikel yang menarik perhatian, seperti yang ditunjukkan oleh gambar ini.

sikonyols blog preman, kutu kupret, hantu

blogger hantu, blogger preman, blogger kutu kupret ? Apa itu ?

Gue bener-bener penasaran akan tiga buah kata-kata itu. Dan penasaran gue makin bertambah setelah kata yang berlink itu ternyata berisi link fake (palsu). Akhirnya gue stop sejenak bergentayangan di tempat maya, lalu gue berfikir, gue takut dengan semua yang berunsur mistis. Apalagi dari ketiga kata-kata di atas, ada kata hantunya, hmm. FYI, yang pernah terbaca oleh gue sebelumnya yaitu blogger hantu, tapi hanya sekilas.

Penasaran gue makin menjadi-jadi, setelah membaca dari ketiga kata-kata tersebut juga terdapat embel-embel bloggernya.

Akhirnya gue pun memutuskan untuk mencoba melanjutkan lagi aktivitas bergentayangan gue di dunia maya. Karena masih penasaran, bergentayangan gue kali ini pun berbeda. Gue sedikit mencoba mendeskripsikan tentang makna dari ketiga blogger aneh itu melalui cara gue sendiri di blog gue pribadi. Dan mereka antara lain :

1. Blogger Hantu


Blogger Hantu
blogger hantu
Mendengar kata-kata hantu, semua pasti akan menjurus ke arah takut, menggigil, pengen pipis, lalu hancur hatiku.

Hantu sangat menakutkan bukan? ya hampir setiap orang pasti lari kocar-kacir melihat hantu, hampir sama seperti bencong-bencong yang lagi di razia tramtib.

Namun sebenarnya, gue bingung untuk menjelaskan sosok blogger hantu. Karena kalo di lihat dari kata ilmu pembloggeran, berarti blogger yang berasal dari dunia goib, bener nggak? Lantas kenapa mesti hantu? Kalo begitu kita harus meng'iya'kan bahwa emang beneran ada dunia perhantuan di dunia maya (internet). So, ini makin membuktikan bahwa makin dekat keberadaan mahluk halus. Tapi kenapa gue harus memilih karakter pocong? Siapa sih yang nggak kenal dengan pocong, pocongkan hantu yang unik dan nggak ada seremnya, ya kalo serem udah lo ajak adu lari aja dijamin pasti lo menang karena pocong nggak melayang, nggak berlari, melainkan lompat-lompat.

Gue memilih pocong sebagi duta blogger hantu, itu semua beralasan. Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa bulan yang lalu, pocong mulai ada di dunia twitter walopun itu adalah identitas palsu, yang mana ada seseorang menggunakan kata pocong hanya untuk menutupi wujud aslinya dan sekarang dia cukup top bisa dibilang artis... dan dia juga ngeblog. Nah, apakah orang itu seperti itu yang disebut blogger hantu?

Permasalahan lain muncul, gue sendiri adalah seorang blogger dan sudah sepatutnya sebagai seorang blogger untuk melakukan blogwalking demi membangun tali silahturahmi antar sesama blogger, iyakan?

Ini yang gue khawatirkan kalo misalnya dengan blogger hantu? Kalo gue kan manusia, punya kaki... wajar disebut blogwalking. Bagaimana kalo hantu? apakah dia punya kaki? dia kan melayang, lompat-lompat, dan juga ngesot? jadi apa ya, istilah untuk blogger hantu? Mau di bilang blogyang, blogpat, bloge, atau beloon? Duh... jadi bingungkan.

Terus, muncul lagi permasalhan... seorang blogger pasti mempunyai ciri khasnya tersendiri untuk blognya. Ini sudah dapat di lihat dari judul blognya aja. Seperti gue, sikonyols judul blog gue yaitu Catatan Harian Mahluk Konyol. Ambil contoh lagi, dari bang Alitt judul blognya yaitu Blog Sesat Mahasiswa Abadi. Jadi, bagaimana kalo dengan blogger hantu? Di jamin serem rada aneh. Bisa kita ambil contoh kuntilanak, pasti judul blognya yaitu Kuntu dan Rintihan-rintihan Menakutkannya atau nggak kita coba dengan tuyul, pasti judul blognya simple tapi mengacam yaitu Hidup Ku Uang Mu. Wah... gue makin khawatir kalo seperti ini, gue takut selagi online eh... ada yang ngomen, nggak taunya blogger hantu, mampus dah, gue bakalan terjerembak ke dalam dunia maya perhantuan. EMAAAAK TOLONG AYEEEE!!

2. Blogger Preman


blogger preman
blogger preman
Setelah gue makin pusing dan rada ngeri dengan blogger hantu, kini gue mulai rada ngeri dan pegel linu.

Kali ini blogger aneh lagi yang muncul. Dia adalah blogger preman. Blogger preman kalo di deskripsikan masih bisa di bawa ke dalam nalar otak orang waras, dengan pengertian berarti blog yang dimiliki oleh preman, otomatis isinya tentang dunia kepremanan. Menakutkan juga nih.

Baik blog preman maupun blog hantu mempunyai kesamaan yaitu sama-sama bikin serem dan ngeri. Bedanya, kalo orang lihat hantu pasti lari ketakutan tapi kalo orang lihat preman juga ketakutan dan pasti juga lari, letak bedanya di penghasilan. Kalo hantu nggak dapet sama sekali uang, tapi kalo preman dapet, ya di palakin dulu baru bisa lari dan berakhir dengan apes bercampur ngenes.

Pikiran gue dengan blog preman pasti orang yang mengaku blog preman itu seperti gambar di samping, sangar-sangar tapi geli ngelihatnya. Blog preman pasti berisi tentang premanisme ya... bisa dikatakan cukup kejam gitu, jadi kalo dia blogwalking ke suatu blog, pasti komennya seperti ini :

"Woi... follow blog gue, kalo nggak gue mampus lo"

atau nggak seperti ini

"Ini wilayah blog gue, jangan coba-coba lo berani masuk ke wilayah gue".

Intinya kalo blog preman itu dapat di kitakan blogger yang bodoh *upss!*.

Waspada aja lo, jangan sampe menemukan yang namanya blog preman, kalo elo menemukan buru-buru deh laporan om google...*eh*. Ciri-ciri blog preman itu mungkin pemiliknya yang berakhiran man seperti suparman, suherman, warman, paiman, atau nggak ridho (yang terakhir, kok nggak nyambung ya?).

3. Blogger Kutu Kupret


blogger kutu kupret
blogger Kutu Kupret

Terakhir adalah Blogger Kutu Kupret (BKK : Biang Kampret Kampret).

Dunia seakan makin gak jelas aja, setelah tadi ada blogger hantu dan blogger preman. Sekarang di tambah lagi dengan blogger kutu kupret.

Blogger jenis ini mungkin blogger yang banyak kutu dan sering mengucapkan kampret makanya dia disebut Blogger Kutu Kupret atau nggak ini naman blog sesorang? meneketehe.

Asal kata kutu dan kupret, kutu kita semua sudah tahu sejenis serangga yang berukuran kecil sering bikin orang untuk garuk-garuk kepalanya sendiri. Sedangkan kupret, gue nggak tau apa itu artinya, sejenis karpet atau malah bagian dari kaum babi ngepret... ehh maksudnya ngepet. Ah, entahlah.

Sepertinya blogger yang seperti ini adalah julukan bagi blogger yang kurang kreatif alias bisanya cuma copas, copas, dan copas. Atau malah, dia sering berprilaku buruk ke sesama blogger, seperti ngintip-ngintip blog orang, senggol-senggol widget orang, atau nggak pacarin blog orang. Bisa jadi blogger seperti ini adalah blogger yang hanya ingin banyak followers dan ngomen dengan kata-kata seperti ini.... folLow8acK b4cK eAaa qAqA.

Gue yakin blogger kutu kupret ini adalah sebuah julukan.

Sempat gue, coba nanya dengan abang gue, katanya kupret itu seperti ejekan bagi orang yang nggak tau malu. Berarti bener dong, julukan kutu kupret itu disematkan kepada blogger yang nggak kreatif, bisanya cuma copy paste.

Well.... gue yakin lambat tapi pasti blogger-blogger yang seperti ini akan makin sering mulai bermunculan dan bahkan tidak malu-malu lagi untuk menunjukkan wujud aslinya. Pokoknya, saran gue selalu hati-hati aja dan tetep waspada.

Soal pengertian mungkin bisa berbeda-beda, monggoh sesuaikan saja sesuai selera kalian. Oh ya, satu lagi. Mungkin bukan sekedar tiga jenis blogger ini aja yang aneh, gue prediksikan pasti masih banyak lagi blogger aneh nan berbahaya di luar sana, dan gue yakin banget akan hal itu.

Subscribe to receive free email updates:

125 Responses to "Blogger Hantu, Preman, dan Kutu Kupret"

  1. kreatif! keren deh pokoknyaa!

    tambahin emoticons doong. biar tambah unyu gitu *eh? tambah lucu maksudnya.. :D
    Kunjungan balik yaaa...
    http://daily-lintang.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, iya... nanti gue tambahin deh (~,~)
      makasih ya, langsung tekape dah..

      Hapus
  2. ooooohhh, gituuuu yaaaaaa? :o *manggutmanggut* :D

    BalasHapus
  3. hmmmm
    btw itu capture dari blognya siapa? hehe

    BalasHapus
  4. HUahahahhahaha, gue tipe blogger yang mana ya? jadi penasaran... ngakak ama gambarnya... apalagi yang kutu kupret... huahahahahaha...
    Nice post... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tinggal pilih, trus ngaku deh di twitter :P

      makasih ya, kutu kupret itu blogger anak alay mungkin *kaborrr

      Hapus
  5. bentar, ngakak dulu gue ..
    idenya keren, harusnya itu bisa jadi bahan buat stand up bang :)
    kunjungan perdana, salam kenal..
    sekalian follow :)_

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngakaknya jgn sampe lemes, besok lebaran.
      makasih jg bang, eh... boleh kl mau dijadiin materi stand up :D
      salam kenal juga...

      Hapus
    2. tapi udah terlanjur lemas gimana, biar ah siapa tau ada yang iba lalu beri THR *modus

      Hapus
    3. bukan modus itu, tapi pengarepan yang bersyarat hhe

      Hapus
  6. hemmmm boleh juga nih idenya...salam kenal yak dari blogger gagal

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga Mr.Andry,
      eh kok blogger gagal sih :o

      Hapus
  7. haha jadi menurut gue yang paling banyak itu blogger kutu kupret sob :D wkwkwkw
    salam kenal sob, udah gue follow :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha, sepertinya emang paling banyak blogger yang tipe itu, biasanya mereka juga kutuan.

      Hapus
    2. gue gak kutuan, tp ketombean ups haha

      Hapus
  8. hahaha gile luh sob, bisa kepikiran sampe situ, gwe aja gak pernah bayangin, cakep dahhh, #pelukcimmesra

    BalasHapus
  9. aku yg paling takut ama hantunya hahahah

    BalasHapus
  10. weit..
    bro.. sepertinya ente satu satunya blogger yang masih eksis ketika idul fitri..

    ane perhatikan, facebook ente idup, blog juga jalan..ckckckc... :)

    *lha kalo ane juga liat ente di pesbuk, ane juga eksis berarti..* wkwkwkwkw.. ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dibilang eksis mungkin 'iya'
      habisnya serasa cerah dan jernih pikiran gue saat idul fitri, kalo dipendem itu takutnya jadi penyakit, ya... jadi gue ceritakan deh dalam tulisan-tulisan ini :D

      Hapus
  11. Gue juga sop, akhir2 ini susah tidur *Curhat

    Idenya keren.
    Semoga gue gak termasuk ketiga blogger diatas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciee...yang lagi insomnia :3
      alhamdulillah, makasih ya :p
      aaamin, semoga tidak termasuk ...

      Hapus
  12. Tentang ketiga penggambaran blogger diatas, menurut sya itu hanya proses untuk kembali ke jalan [blogger] yang benar. Beberapa blogger terlalu fanatik dengan istilah "Intinya ter-up date, tulisannya bagus ato nggak.. itu persoalan belakang", nyeseknya lagi.. gak ngerti deh saya maksud tulisannya apa'an. Tapi mendinglah, namanya juga proses.

    BalasHapus
  13. ngakak boleh gak? ._.
    hahaha itu jenis jenis blogger yang gimana ya? aneh tapi lucu? eh tapi? lucu deng.. eh bukan aneh.. eh...
    tapi semoga gue gak termasuk dari ketiga golongan yang disebut sebut itu. *ucap amin bersama*

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kok...cing, selamat ber-ngakak ria ya hhi
      aaamin..aaamin...aamin, semoga tidak termasuk ya :3

      Hapus
    2. eh eh iya, gue termasuk blogger unyu lho... :| #kabarpenting #duniaharustahu #eh

      Hapus
  14. untung gak ada blogger saico :')

    BalasHapus
  15. waahhh bru tau ada yg bgtuaan,,,
    ckckckck
    klu yg punya blog trmsuk jurusn yg mna tuh??
    btw ini artikel udh 1 bulan yg lalu trnyta :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue alhamdulillah, tergolong di blogger yang bener....dulu sih jadi blogger kutu kupret hhe :p

      iya postingan lama ini -..-

      Hapus
  16. hahaha ... lucu juga :D

    kreatip banget elu :D

    BalasHapus
  17. bagus nih :) kreatif.. walau kreatif, gue juga gak tau penempatan jati diri gue masuk di tipe yg mana

    BalasHapus
  18. ngakak gue baca yang blogger preman ._. serem amat xD
    kreatip O:)

    BalasHapus
  19. serem deh liat itu semua , alhamdulilah gue ga termasuk itu semua ..
    tapi sumpah lu kreatif abisss

    BalasHapus
  20. hahaaa..t.o.p.b.g.t (y)
    gue juga gak termasuk itu semua ngga,, sepertinya blogger kutu kupret yg paling banyak, terus blogger preman paling berbahaya..wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener deh. blogger kutu kupret paling banyak di lakuin hhi

      Hapus
  21. duh,,aku masuk yang mana yah,,,kreatif kamu bang,,,ada aja idenya,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya...hmm kayaknya nggak ada yang kemana-mana deh kamu :p

      Hapus
  22. setuju ama lu broo..

    adek gw si nurul (http://uulblog.blogspot.kr/2009/05/aku-adalah-aku.html) juga kena banyak banget blogger2 kutu kupret, postingan puisi dia yg judulnya aku adalah aku di copas kemana2 ke banyak blog tanpa minta ijin dan tanpa menuliskan nama dia sebagai penulis original puisi itu...,

    jadi waktu dia search puisi aku adalah aku di google, ada banyak banget blog2 yang memposting puisi itu dan ngaku sebagai mereka sendiri yg bikin, dan blog nurul sendiri di hasil pencarian google itu, malah cuma di urutan ke 5

    ngenesss....>.<

    BalasHapus
  23. Haha, duh disini toilet dimana ya? Saking ngakaknya sampe mau ngompol gini. Haha

    BalasHapus
  24. semoga gue gak termasuk ke-3 nya xD

    BalasHapus
  25. pertama kali denger istilah butu kupret tu di grup blogger energy...nyebelin emang, huh.

    BalasHapus
  26. emmm gue juga suka insomia gitu dan sering nemu ketiga jenis blog diatas ... tp yg bkn bete tuh BKK .... blog yg bnr2x ngk ad isiny, walaupun blog kita jelek yg penting isiny ori buatan kita bukan copas...BKK ke gedung DPR aja lo jangan ke laut, laut terlalu indah untukmu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah setuju itu :D
      semangat bro, jgn sampe terjerembak kedalam 3 blogger itu :p

      Hapus
  27. blogger kutu kupret sekarang lagi merajarela nih , ngeselin abis tuh tipe blogger kaya gitu -__-

    BalasHapus
  28. Blogyang dulu kak wkwk :D

    Blog yang terakhir lo sebutin itu kak yang paling nyebelin -__-" copas dan gak KREATIF -_-

    Btw, ditunggu kunjunga baliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha, semoga Blogger Kutu Kupret cepat insyaf ya..
      oke :D

      Hapus
  29. Kalu Gue Termasuk Blogger APA Eaa !!???

    Salam Insomnia Mania

    BalasHapus
  30. yang blogger preman pasti nggak punya temen lebih dari 10 ekor deh
    haha

    BalasHapus
  31. kalo kk, blogger apa?
    hayooo...??
    hehe..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dulu sempat jadi blogger kutu kupret,
      tapi itu dlu...
      alhamdulillah setelah ke klinik tongfang sembuh deh.

      Hapus
  32. hahahah macem2 aja jenis nya ternyata.. XD hadehh..

    BalasHapus
  33. Wwkwkwk....gokil..untung blog gue gak berakhiran man..

    BalasHapus
  34. Gokil tulisan lu.. Gue merinding dan seidikit terharu :'(

    BalasHapus
  35. yang terakhir tu yang bikin merinding

    BalasHapus
  36. blogger hantu,, bw nya malem2 pas gak ada orang bw hhahah #ngawur

    BalasHapus
  37. Ngakak super deh lihatin gambarnya... ha ha
    ada ya hantu begituan? :P

    BalasHapus
  38. menggambarkan kebanyakan blogger di Indonesia :D ups
    Tu istilah" di blogger hantu konyol abis ,keren keren (y) :D

    BalasHapus
  39. nyiahahah baru tau ada tu istilah istilah bang haha xD

    BalasHapus
  40. .: aya2 wae...(he...he...he).

    BalasHapus
  41. ada juga yang namanya "blogger ngepet", yaitu blogger yg ngeblog atas nama orang lain demi mendapatkan uang, hehehe

    BalasHapus
  42. Paling bagus tuh jadi diri sendiri. Tulis pengalaman sendiri, dengan kata2 sendiri, gaya lu sendiri, jadi mau dicopas orang juga ga bisa, hehehe...

    BalasHapus
  43. Wahhhh...aq komen yg ke seratus..horeeeee....

    BalasHapus
  44. wkwkwkw... keren bang :D

    BalasHapus
  45. Kayaknya gue masuk ke kategori blogger kutu kupret deh.
    Eh, Tapi lebih masuk lagi ke blogger random. Tapi kan ga ada disitu. Hehe. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, terserah kamu deh :p

      jgn nyampe kutu kupret banget

      Hapus
  46. wahhh boleh juga nih idenya...:D
    blogger apa aja

    BalasHapus
  47. pas begitu liat ilustrasi gambarnya sekilas aku jadi inget bloger hantu (poconggg), blogger preman (shitlicious) blogger kutu kupret (bena kribo) ehh bener gak ya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini...ini !

      lihat dan baca tulisannya mbak, jgn ilustrasi gambarnya doang -__-
      ah... jejelin rumput laut entar :3

      Hapus
  48. wahh keren nih presentasinya, gua dari blog http://safiraamaliaofficial.blogspot.com/ nah termasuk kategori blogger hantu bukan ya? ;3 hihi

    BalasHapus
  49. hahaha nice post banget nih, gua termasuk yg mana yah :3

    BalasHapus
  50. postingan lama ya? wah sorry gue baru bisa berkunjung :3
    kreatif postingannya :))

    kayaknya gue masuk dalam golongan blogger hantu preman kutu kupret deh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob.

      yoi, makasih bro...

      semoga lekas sembuh ya :D

      Hapus
  51. haa..haaa... gokil. Tp kalo pocong jadi bloger gimana dia ngetik entrynya ya... ? masak lompat2 datas keyboard.

    BalasHapus
  52. Bang nyols udah dua kali baca ini. Haha tapi teteeep aseek :D semoga gak termasuk yg kutukupret dah. Kunjungannya bang www.andherlyanrw.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. baca 1 kali lagi, ntr dapet kancut baru

      Semoga ya :)

      Hapus
  53. dunia blogging semakin absurd aja kayaknya ya. mungkin bentar lagi ada blogger alien. dan siapa tau pak Beye mau jadi blogger juga. haha

    BalasHapus
  54. KARTUVIPQQ

    Situs judi online Domino QQ dan Poker Terpercaya se Indonesia yang Memberikan pelayanan maksimal dan terbaik

    Mari daftarkan diri anda sekarang juga di situs judi online terbaik dan terpercaya :


    KARTUVIPQQ menyediakan 9 games yang dapat dimainkan dalam 1 AKUN

    *ADU Q
    *POKER
    *DOMINO
    *CAPSA SUSUN
    *BANDAR Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR SAKONG
    *BANDAR 66
    *PERANG BACCARAT

    Promo yang disediakan KARTUVIPQQ

    *Bonus Turn Over 0.5%
    *Bonus Referral 10% + 10%
    *Bonus Jackpot Terbesar


    Minimal Deposit : Rp 15.000
    Minimal WithdrAw : 20.000


    Kami menyediakan 5 bank untuk mempermudah transaksi anda.
    BCA - BRI - BNI - DANAMON - MANDIRI


    Kelebihan - kelebihan yang disediakan jika anda bergabung bersama kami di KARTUVIPQQ :
    *Layanan untuk LiveChat & Whatsapp Fast Respon 24 Jam
    *Proses untuk Deposit & Withdraw hanya membutuhkan waktu 1-3 menit (Jika keadaan bank normal)
    *Fairplay 100% Murni player vs player / NO ROBOT
    *Bisa di proses 24 jam nonstop

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols