Pengalaman Baru, Teman Baru, Semuanya Menyenangkan!

GUE LAGI SENENG.
SENENGNYA, SENENG BANGET MALAH.
BERASA KAYAK HABIS DISUNAT *EH

Asli gue lagi senang banget. Gue nulis postingan ini (hari minggu), lagi dalam keadaan yang sebenarnya gue lagi gak enak badan (kelelahan habis seminar kemarin) tapi gue menikmatinnya. Ya, gimana nggak seneng gitu ya. Kemarin, hari sabtu, tanggal 3 Oktober 2015. Untuk pertama kalinya, seorang Juju Onyols (@sikonyols) resmi jadi PEMBICARA DISEBUAH SEMINAR NASIONAL.

WHAAAAT!! UNBELIEVABLE BANGETLAH! PARAAAAH?!!!

Ya, gue tahu mungkin kalian nggak percaya akan hal ini. Jadi, dari pada bingung, ataupun kalian ketinggalan ceritanya tentang gimana bisa gue jadi pembicara, yawes baca aja di sini.

Jadi, puncak kegelisahan, puncak rasa nervous gue selama dua minggu belakangan ini, akhirnya terlewatkan sudah. Selama dua minggu gue menanti datangnya hari seminar, gue bener-bener dilanda rasa super deg-degan. Jantung gue tiap malam hari berdebar kencang, berasa lagi fokus nonton duo serigala maen gaplek (ini apa hubungannya coba!).

Gue tiap malem kepikiran dengan hal-hal yang bikin gue jadi nggak pede. “Ya, ampun ini mau ngasih materi apa gue entar?”, “Ada nggak sih yang mau dengerin gue pas seminar?”, “Btw, gedean Pamela apa Ovi Duo Serigala ya. Uhmmm?”. Ya, kurang lebih tiap malem gue kepikiran akan hal-hal itu.

Sampai akhirnya, 5 hari sebelum hari seminar datang. Gue dapet bala bantuan dari ibu peri (baca: pacar gue). Berkat dia, gue jadi sedikit tenang. Yang tadinya gelisah, gue jadi tenang. Akhirnya otak gue pun berjalan normal lagi. Gue jadi bisa berpikir jernih untuk seminar nanti. Karena dia, gue jadi sangat terbantu. Gue jadi banyak masukkan untuk seminar, ya tentang apa-apa saja yang mau gue sampaikan pas seminar entar, apa yang harus gue lakukan, dsb. Hahaha baik banget ya. Hahahaha (nah, ketawa yang satu ini untuk kalian yang jomblo! :p)
Hari seminar tiba, gue udah siap banget untuk ‘ceramah depan orang banyak’. Gue pede aja hari itu, dan tak lupa, sebelum berangkat gue pipis dulu biar ngilangin rasa gugup.

Setibanya di lokasi, itu suasana sudah ramai banget, udah banyak orang ngantri untuk masuk ke ruang seminar (Auditorium RRI Palembang).  Saat itu gue pake masker selain karena faktor asap di kota Palembang, alasan gue pake masker, ya biar orang gak ngenalin gue. Biar surprise gitu.

Oh iya, saat gue tiba, gue langsung disambut oleh beberapa panitia. Ya, ampun berasa orang penting aja saat itu. Biar mencairkan suasana, gue pun coba ajak ngobrol panitia. “Eh, tahilalats-nya dimana?” (ini pertanyaan bohong banget, semestinya gue bertanya jujur saat itu. Misalnya: Ada kue nggak mbak? Laper nih, belom sarapan). Hehe, nggak ding, itu becanda doang. Malu-maluin lu, Juk!

Nah, sekedar informasi, di seminar nasional ini, pembicaranya ada dua orang. Ada gue, dan juga Tahilalats. Tahukan dia? Itu loh komikus kece, ah gue yakin semua orang di Indonesia, sedikit banyak sudah tahu tentang dia. Nah, informasi dan informasi lagi, awalnya panitia tuh berencana mau ngundang Alit Susanto loh, iya si-Penulis buku komedi BEST SELLER: Skripshit dan Relationshit. Hanya saja, dijadwal pada hari itu, Alit sudah punya jadwal lain. Makanya ganti ke Tahilalats.

Coba temen-temen bayangkan. Betapa kerennya gue kalo jadi sama Alit Susanto. OH MAIGOT, UDAH AH SPEECHLESS GUE!! :’)

….

Akhirnya acara dimulai, MC sudah naik panggung untuk mulai memandu acara. Saat itu, gue udah duduk bersama Tahilalats. Bahkan, gue duduk sebelahan dengan Pembantu Rektor (PR) 3, juga Pembantu Dekan (PD) di fakultas gue. Well, selama kuliah, jarang banget gue bisa dapet kesempatan untuk sedeket ini sama beliau-beliau. Hehe :p

Sikonyols bersama Tahilalats di Seminar Nasional 2015
Coba tebak, gue yang mana? Tahilalats yang mana? PD yang mana? PR3 yang mana? :p 
Jujur saja, awalnya gue rada canggung dengan situasi yang kayak gini. Terutama sama Tahilalats. Maklum, kita kan gak saling kenal (nggak sih, gue kenal dia. Tapi dia nggak kenal gue. Hehe). Baru pada saat acara seminar itulah, kita berdua kenal. Apalagi dari segi pengalaman berkarir di sosial media. Aduh, gue ini siapalah dibandingkan dia :(

Tapi...

Namanya manusia, yang dikaruniai kemampuan untuk beradaptasi. Ya, kita ngobrol, saling cinta kenal. Cerita soal media sosial, awal berkarir, tentang blog, dll. Yap, akhirnya semua berjalan menyenangkan. Dan kita pun tampak akrab dan membaur satu sama lain. Maklum, ada cukup banyak persamaan diantara kita berdua. Kita berdua se-usia, lahir pada tahun yang sama. Bahkan, jurusan kuliah kita pun juga sama, sama-sama jurusan Teknik Informatika. Klopdah kalo begitu!

Sekitaran pukul 10.00 WIB, acara Seminar Nasional Technology Euphoria 2015 pun dimulai. Gue jadi pembicara pertama. Gue bener-bener excited banget saat itu. Rasa gugup nggak ada sama sekali, yang ada adalah rasa semangat buat berbagi pengetahuan kepada penonton yang udah dateng. Apalagi gue ditonton oleh orang penting di fakultas gue, ditonton juga sama Tahilalats, juga ditonton oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai universitas yang lain. OH, SENEEEEENG BANGET, GUE TAMBAH SEMANGAT!!

Gue naik ke panggung and show is begin…

Juju Onyols Sikonyols Jadi Pembicara Seminar Nasional 2015
Lagi ngobrol-ngobrol unyu dulu sama MC sebelum gue mulai presentasi seminar :)

Sikonyols bersama Tahilalats di seminar nasional Palembang 2015
Juju Onyols (@sikonyols) lagi ceramah!

Sikonyols Tahilalats Avatar Tahilalats Seminar 2015
Tahilalats lagi kasih tausiah bahayanya nikung pacar orang!

Kita berdua secara garis besar memberikan materi seminar yang hampir sama. Hanya saja dibedakan lewat konten, gue lebih ke video sedangkan tahilalats ke gambar yaitu komik. Bukan cuma itu, kita juga saling sharing tentang bagaimana memulai berkarir ataupun berkarya di media sosial. Dan dalam mempresentasikan materi juga, kita berdua udah sepakat, nggak mau formal-formal banget alias kayak ngobrol biasa aja. Kita berdua, selalu ngelempar jokes-jokes disetiap penyampaianya materinya. Yap, sungguh sangat menyenangkan seminar kemarin itu.

Acaranya sumpah keren banget, pecaaaaah! Penonton yang dateng juga asik-asik. Ya, sebagai pengalaman pertama dan paling baru yang gue rasakan, ini sungguh sangat berkesan banget. Sampai sekarang pun masih terbayang-terbayang. EMEJING! :)

Tahilalats dan Sikonyols Satu Panggung Seminar
Sewaktu gue dan tahilalats ditantangi games eat bulaga oleh MC dan penonton

Ini pas acara sudah mau selesai. Pemberian plakat sebagai pembicara seminar.
Pose foto pasangan mencurigakan

Plakat Sebagai Pembicara untuk Sikonyols Juju Onyols
Terima kasih untuk plakatnya. Dan pake nama asli :)

Sebenarnya masih buaaaaaanyak lagi dokumentasi acara seminar kemarin baik foto maupun video. Cuma, ya itukan dari panitia acara, nah yang gue punya ini hasil jepretan anak-anak Palembang Video Instagram doang, dari panitia acara gue belum punya. Maaf ya, mungkin next postingan aja.

Selesai acara, mau tahu apa yang terjadi? Yupssss... banyak yang minta foto bareng. Aaah terharu dah. Biasanya kalo gue stand-up nggak ada yang minta foto bareng, ada sih tapi bisa dihitung pake jari, lah ini selesai seminar banyak banget yang ngajakin foto bareng. Alhamdulillah hehe. Saat itu gue berasa kadar kegantengan gue bener-bener bertambah :p

Sikonyols dan Palembang Video Instagram Palvidgram 2015
Ini foto gue bersama temen-temen dari Palembang Video Instagram (Palvidgram). Thanks guys!

Saat acara seminar, gue cuma bisa ngajak dua perwakilan dari Palvidgram, soalnya di waktu yang bersamaan, saat itu lagi digelar World Wide Instameet (WWIM), nah jadi bagi tugas gitu.

Oh iya, terakhir nih...


A photo posted by JUJU Onyols (@sikonyols) on

Sikonyols x Tahilalats - #ASOYDAH x ANJAY
(gue seneng banget baca komentar dipostingan instagram gue ini, alhamdulillah)

Ciyeee.... 

Dan sekarang kita berdua udah saling follow-an akun instagram loh hehe :)

Well, gue pengen berterima kasih banyak buat panitia Technology Euphoria 2015 yang udah ngasih kesempatan untuk gue menjadi salah satu pembicara di acaranya. Gue nggak akan lupa momen ini. (Oh iya, undang-undang lagi ya kalo ada event. Hehe). Juga, pengen berterima kasih untuk temen-temen Palembang Video Instagram (Palvidgram) atas supportnya. Kalian luar biasaaaaaaaa! #ASOYDAH

Oh iya, sekalian mau bilang ke Tahilalats (semoga aja lu mampir ke blog gue, dan baca tulisan ini).

Sorry ya, Fad. Kalo kemarin pas seminar, gue sering banget nge-roasting lu sebagai bahan becandaan. Entah mengapa setiap gue lempar kata-kata ‘tahi’ penonton jadi ketawa lepas banget. Ya, itu semua cuma becanda kok. Jangan diseriusin banget ya, hehe. Thanks sudah berbagi pengalaman tentang berkarya di media sosial, gue jadi makin bersemangat. Semoga di lain kesempatan, kita bisa satu panggung bersama lagi ya. Anjaaaaaaaaaayyyyy…. Asoydaaaaaaaaaaaaah!! :)”

Efek dari seminar ini, tentunya gue bakal lebih konsisten lagi berkarya dan mencoba terus berkembang serta selalu kasih kualitas terbaik disetiap karya-karya yang gue buat, dalam hal ini yaitu video baik di Instagram maupun Youtube.

SemangART!

Pesan moral:
BANYAK-BANYAK BERSYUKUR AKAN NIKMAT YANG TELAH DIBERIKAN-NYA, HIDUP AKAN TERASA BAHAGIA :)

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Pengalaman Baru, Teman Baru, Semuanya Menyenangkan!"

  1. Asoydah! Keren banget bisa sepanggung sama Bang Palik. :D

    BalasHapus
  2. Haseg, haseg... langsong di polo sama oom tahilalat, btw polbeg dong qaqa... Hahha
    *jujur gw munath waktu ngetik ini bro*

    Jangan lulus2 kuliah ya, biar tetep bisa diundang2 di kampus wkwkkw

    BalasHapus
  3. ciee makin makin aja skrang. slamat y bang, moga makin berkembang untk kdpanny :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. selalu mau berkembang(biak) dan produktif *eh

      Hapus
  4. dahsyat lah bisa jd pembicara kyak gini. bareng tahilalats lagi, eh, dia namanya siapa dah?

    itu kok gue agak geli'' pas liat foto elu ngerangkul si tahilalats yak. bhahahha
    semangat berkarya. moga bisa jd motivasi buat blogger'' yg laen. *ASIK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kebetulan aja dapet kesempatan hehe.
      Namanya Nurfadli Mursyid.

      Udah, dibilang jgn berpikir yang aneh-aneh haha.
      Aamin, semoga bisa memotivasi bro! :)

      Hapus
  5. Baru pertama kali nih baca postingan blog lo bang. Keren! Jujur banget nulisnya, gak kayak blog cowok yang lainnya pada jaim. *eh

    Sukses. Terus berkarya ya bang Juju. :D

    BalasHapus
  6. Aseeek, nambah pengalaman lagi nih yeee. Sukses terus kak Juju !

    BalasHapus
  7. waw keren udah jadi ngisi seminar. Selain ngeblog, juga rajin nge-indovidgram ya


    btw ane dulu pas buka blog ini *berapa tahun yang lalu masi inget, kuning2 gak jelas dimana2. tapi sekarang udah rapih keren laaah!!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, iya nih lagi mencoba :)
      Ciyeee... setelah beberapa lama, kini datang kembali. Eaa :p

      Hapus
  8. Wuih keren! Salut sama konsistennya lo nyol. :)

    BalasHapus
  9. konyol di panggung masih keliatan konyol haha

    BalasHapus
  10. Wahh keren banget ka. Gue baca postingan ini juga jadi excited sendiri. Hehehe tetep konsisten \:D/

    BalasHapus
  11. Asoydaaahhh!!! makin hari makin sukses bang yak! semoga karirnya makin cling :D aamiin

    BalasHapus
  12. Tambah asoydah kayaknya ni... sikonyol udah tambah berani menampakkan diri ke publik.

    BalasHapus
  13. Wuihh jadi pembicara di seminar kece macam gitu bareng komikus keren macam tahilalats lagi :D Gakebayang ya gimana kalo sama Alit juga ^^

    Terus berkarya ya dan semoga jadi pembicara di seminar seminar lainnya lagi \:D/

    BalasHapus
  14. waah, saya suka sama komikstripnya @tahilalat. seneng banget dong bisa ketemu sama komikusnya :D

    BalasHapus
  15. Kak juju sekarang gendutan ya(?) hehehe

    BalasHapus
  16. Ayuk Bossku^^ Join Di Situs KARTUVIPQQ

    Situs Judi Online Poker Terbaik Dan Terpercaya,
    Ajak Temen Anda Bermain Bermain Di KARTUVIPQQ,
    Karena Ada bonus Referral Sebesar 20% Buat Yang ajak Temennya Bermain
    Jangan Takut Kemenangan Anda Tidak Di Bayar,
    Berapapun Kemenangan Member Akan Di Bayar Full Tanpa Potongan Sepersen pun

    KEUNTUNGAN BERMAIN DI SITUS KARTUVIPQQ:
    . Semuanya Serba Praktis
    . Hanya Modal Rp.15.000,- Anda Sudah Bisa Bermain
    . Transaksi Deposit Dan Withdraw Praktis, Cepat, mudah Dan Aman
    . Server Yang Sangat Cepat Dan Ringan
    . Cukup Satu Akun Sudah Bisa Bermain Semua Game
    . Bonus Referral Sebesar 20%
    . Bisa Main Kapan saja Dan Dimana Saja Anda Berada
    . Kenyamanan Member Adalah Perioritas Utama
    . Customer Service Yang Sopan Dan Profesional
    . Pelayanan 24 jam
    . Support Bank : BCA, BNI, BRI, MANDIRI,danamon dan seluruh bank.

    PROMO BONUS KARTUVIPQQ:
    . BONUS ROLINGAN 0.5%
    . BONUS REFERRAL 20%

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols