VINI, VIDI, VICI

Saat memulai tulisan ini, hal yang pertama gue lakukan adalah puter lagunya band Armada yang berjudul ‘Apa yang Kau Cari’. Lagunya mellow-manja gitu, masih tentang cinta-cintaan. Tambah mellow, karena isi liriknya yang menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang lagi dilanda rasa kebingungan akan suatu kesetiaan. Bahasa gaulnya: Labil.

Ilustrasi dari lirik lagunya itu seperti ini. Jadi, ada seekor eh maksudnya seorang cowok biasa-biasa saja, yang tidak mempunyai harta melimpah cuma bermodalkan cinta yang tulus dari usus dua belas jari hati. Jadi kalo si cewek meminta lebih dari si cowok semisal hape Iphone 6 dual sim card, belanja 30 hari non-stop di planet Mars, dan batu cincin lavender berukuran lobang hidung Hulk, maka si cowok akan nyerah untuk pacaran dengan si cewek. Kemudian, si cowok lebih melih pacaran sama sayur kangkung, kurang lebih seperti itulah intinya.

Simbol Vini, Vidi, Vici

Yang kalian pikirkan mungkin sama dengan gue, jangankan si cowok, gue aja gak bakal mau pacaran sama cewek maruk minta ampun yang gitu? Hehehe. Amit-amit cabang bayi babi deh.

Tapi, jangan terlalu dipercaya juga dengan ilustrasi yang gue buat barusan. Maksud dari lirik lagu ‘Apa yang Kau Cari’ gue yakin gak seperti itu juga. Ya, kali ada cewek yang super maruk kayak gitu. Kalo pun ada, beh… amit-amit cabang bayi babi deh. *kemudian ditampol cewek se-kampung*


Eh, kalian tahu nggak sih dengan istilah ‘VINI, VIDI, VICI?’. Hmm… buat yang belom tahu, itu adalah istilah yang berasal dari bahasa latin yang artinya ‘saya datang, saya melihat, saya menang’. Nah, istilah itu cocok banget dengan yang gue alamin beberapa hari yang lalu. Saat itu, gue datang, gue melihat, terus gue menang. Like a bos bangetlah.

Sebelumnya gue mau klarifikasi dulu soal isi postingan gue beberapa minggu yang lalu, dimana kebanyakan isinya tentang makanan. Well, itu sengaja gue lakukan, soalnya gue lagi ikutan lomba blog yang diadakan oleh salah satu kampus swasta di kota gue, namanya MDP. Dimana syarat dari lomba blog itu adalah penulisnya harus ganteng maksimal memposting minimal 5 artikel tentang kuliner Palembang. Maka dari itu, gue posting yang begituan. Harap, dimaklumin ya :’))

Pendaftaran lombanya sudah dimulai dari tanggal 20 April – 24 Mei 2015. Itu sudah termasuk deadline 5 buah postingan. Tanggal 26-28 Mei 2015 adalah tahap penjurian. Dan tanggal 6 Juni 2015 adalah pengumuman pemenang lomba.

Oh iya, lomba blog ini dipungut biaya sebesar Rp.30000, jadi setelah kita bayar uang pendaftaran, selanjutnya untuk melakukan konfirmasi pembayaran dan url blog mana yang mau diikutsertakan dalam lomba. Pembayarannya sendiri bisa transfer atau COD langsung ke kampus MDP. Gue sendiri memilih untuk transfer, soalnya lokasi rumah agak jauh dari kampus itu dan juga faktor ‘M’. Bukan dapet-nya cewek, tapi ‘Males’.

Dalam mengikuti lomba blog ini, gue ambil sikap optimis aja. Ya, gimana nggak bisa optimis, namanya juga lomba blog kita sendiri nggak tahu siapa-siapa aja yang ikutan. Jadi, masa iya harus pesimis, wong musuhnya aja kita belom tahu.

Menurut gue pribadi, lomba blog ini nggak terlalu sulit, tapi sukses bikin puyeng. Soalnya, kita diminta nulis 5 postingan yang sesuai dengan tema yaitu ‘Kuliner Palembang’. Jujur saja, nulis satu artikel itu susah lho, nah ini diminta nulis lima. Belum lagi, tulisan harus sesuai tema. Adu, pucing pala berbie!

Dalam menulis artikel lomba yang gue ikutin ini, gue agak mengalami banyak kendala. Ya, walaupun gue asli orang Palembang, tapi jujur saja, gue nggak terlalu banyak tahu makanan khas kota gue. Alhasil, sebelum nulis artikel, gue banyak lakukan riset terlebih dahulu dan pencarian data-data buat nulis.

Selama waktu nulis, gue cuma sanggup nulis 3 artikel yang sesuai tema. Sampai waktu sudah masuk tanggal deadline, gue masih saja belom menambah 2 artikel baru. Akhirnya, di malam deadline, 4 jam menuju waktu deadline, gue paksain diri gue buat menyelesaikan 2 artikel yang belom terselesaikan. Dengan semangat ‘The Power Of Kepepet’ gue pun bisa menyelesaikan dua artikel yang tersisa dalam waktu hanya 3 jam. Sadis, bro!


Selama menunggu waktu pengumuman tiba, gue tanggepin dengan biasa-biasa saja. Namun, ketika sudah mendekati hari pengumaman. Gue malah khawatir. Gue takut, gue nggak terdaftar dalam lomba tersebut. Soalnya, gue nggak nge-check sama sekali, apakah uang transferan gue udah nyampe dengan bener, terus kalopun nyampe, apakah data url blog gue sudah bener ditulis? Ah, gue khawatir banget. Takut sia-sia aja gitu. Cuma, giliran mau coba pergi ke kampus itu buat nge-check data, lagi-lagi gue ‘M’. Bukan dapet-nya cewek, tapi ‘Males’. Jadi, ya, udah gue biarin aja. Sambil bergumam dalem hati “kalo emang rejeki gue, ya gak bakal kemana-mana”. Anjrit, klasik banget.

Hari pengumuman tiba, gue malah nyantai. Sebenarnya, dari pagi gue udah bangun. Sekitar jam 7 subuh, eh maksud gue 7 pagi, gue malah udah sms-in panitianya, menanyakan jam berapa acara pengumuman pemenang dimulai. Dan eek-nya gak dibales panitia. “Ok, woles” pikir gue. Dan, begonya gue lanjut tidur.

Sekitar jam 11 siang, gue bangun lagi. Seperti anak kekinian pada umumnya, bangun tidur langsung check handphone. Gue terkejut dengan banyaknya ‘PING BBM’ dari temen kampus gue, Adit. Dia ngabarin gue kalo gue menang lomba blog. IYA, GUE MENANG LOMBA BLOG! FYI, Adit kebetulan juga ikut lomba game development yang diadakan oleh kampus tersebut.

Sontak, gue lompat-lompat kegirangan. Segera mandi, segera meluncur ke kampus MDP. EMAK ANAK MU MENANG LOMBA BLOG!! :p


Saat gue dateng, gue melihat para pemenang sedang asyik berfoto-foto ria penuh bahagia. Termasuk Adit dan timnya yang berhasil menjadi juara ke-3.

“Nah, ini orangnya. Langsung masuk aja, Ju. Tanyai panitianya!!” Seru Adit ke gue.

Pas, gue masuk aula. Gue lagi-lagi melihat para panitia beserta dosen-dosen yang lagi asyik berfoto. Selesai mereka berfoto, baru gue samperin mereka. Ralat… nggak mereka sih, cuma satu orang aja yang gue samperin. Nggak berani broh!!

“Permisi mbak, mau nanya. Lomba blognya gimana ya?” Tanya gue ke salah satu orang disana.

“Oh, sudah diumumin mas. Blog yang menang itu namanya Sikonyols Blog!” Jawab salah seorang disana.

Mendenger dia ngomong kayak gitu, mata gue langsung berlinang, hehe… nggak kok, nggak sampe berlinang, cuma keluar belek aja.

“Anu… itu blog saya mbak” Sambil senyum najong.

“Oh, kamu. Selamat ya mas. Kenapa telat datengnya, jadi nggak naek ke panggung deh”

“Kesiangan mbak, habis syuting GGS!”

“….”

“Ya, sudah. Tunggu sebentar ya, kami ambilkan dulu piala dan sertifikanya”


Asli, gue seneng banget saat itu.  Bagi gue pribadi, award kesekian kalinya untuk blog gue ini, gue anggep sebagai sebuah teguran untuk diri gue agar kembali aktif ngeblog. Yey!

Kesiangan tapi dapet juara, ya nggak apalah. Masih tetep keren kok. Vini, vidi, vici! Haha :p


JUARA BLOG CONTEST INTERNASIONAL
Asoydah!

JUARA LOMBA GAME DEVELOPMENT INDONESIA
Kiri Hisbullah (Adik Tingkat Gue), Tengah Zayn Malik, Kanan Adit

Juju Onyols Juara Lomba Blogger PIMSI 2015
Juara Choyy!

Selain dapet piala, sertifikat, gue juga dapet uang pembinaan. Nominalnya nggak banyak tapi lumayanlah buat beli baju lebaran :p

Dengan penghargaan ini, otomatis, Sikonyols Blog tiap tahunnya selalu dapet award. Nggak percaya? Monggo cek di sini.

Ada yang blognya dapet award juga dalam bulan ini? share yuk, komen ya jangan lupa :))

Selagi masih bisa optimis, ya optimis. Ngapain harus pesimis.

Subscribe to receive free email updates:

32 Responses to "VINI, VIDI, VICI"

  1. Congrats kak! semoga blognya makin disayang dan gak bakal dianggurin(lagi) \m/

    BalasHapus
  2. Selamat Mas, sukses terus, emang kalo rezeki nggak kemana... Tidur aja jadi pemenang ya, untung nggak didiskualifikasi, orangnya nggak nongol...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia...
      khawatir banget loh gue, kirain bakal hangus :'))

      Hapus
  3. Wih manteb bang, kirain ada apa kok tumbenan aja bikin banyak postingan tentang kuliner. Tapi pas liat postingannya bikin ngiler juga :g

    Bertambah tuh lemari pialanya, congrats!

    BalasHapus
  4. Vini Vidi Vici..
    Keren juga kirah blognya gan., layak jadi contoh bagi blogger baru ya kayak sayah inih.. Hehe
    Untuk jadi seperti agan ini memerlukan wktu lebih banyak tentunya. Namun, sayah tidak akan menyerah. Sayah pikir Blog Konyols aja biasa juara, kenapa http://www.kiatkiat.com tidak. Ya kan? Haha.. Thanks banget uda menginspirasi. Salam kenal aja sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama-sama mas.
      Semoga bermanfaat ya :)

      Semangat ngeblognya!

      Hapus
  5. selamat bang JUJU. \o/
    moga blognya makin disayang sehingga tak bosan-bosan memberikan berbagai kemenangan lagi.

    BalasHapus
  6. wah keren lu nyols!! gue turut bahagia atas kemenangan lo. kalau bisa guenya juga dikasih duit nyols haha

    emang yah, kalau blogger itu ya kudu ngeblog, dan sekalinya ngeblog eh dapet hadiah.. istilah vini,vidi, vici itu juga ada di kemasan rokok Mal***boro-boro nyols, lo ngerokok itu kah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak merokok gue, Fik :))

      iya nih, nggak nyangka juga bakal menang hehe..
      Soal duit? aduh... *amnesia gue*

      Hapus
  7. Selamat ya kak. Sempet kaget juga kenapa Sikonyols Blog nulis tentang makanan terus pasti ada apa-apanya nih. Beneran, ternyata lagi ikutan lomba. Sekali lagi, selamat ya kak :))

    BalasHapus
  8. Waw. Congrats bang!! Traktir boleh lah. kiwkiw

    BalasHapus
  9. Selamat Nyol. Suntukan itu buat kembali aktif ngeblog.

    BalasHapus
  10. Asoy dah! Sayang gak kepanggung :p

    BalasHapus
  11. keren pokonya ..cocok jadi pemenang :D pialanya lempar kesini aja buat saya .. haha

    BalasHapus
  12. Keren-keren!
    Kapan ya saya bisa dapet award kayak gini. huh iri...

    BalasHapus
  13. Wah keren euy. Kerja keras memang selalu ada hasil, bro.. Cukstaw

    Salam, Indra Permana

    BalasHapus
  14. Tiap tahun dapet award, kamu ketje sekali :'))
    Congrats yaaaaaaa...
    Aku kalo ikutan lomba/kuis yang hadiahnya duit/gadget, pasti gak menang.
    Giliran ikutan lomba/kuis yang hadiahnya novel/pulsa, pasti menang -___-

    BalasHapus
  15. Award-nya udah banyak tapi belum nerbitin buku nih.. , ayolah, hehe!

    Selamat, broww..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya bro... suatu saat gue akan nerbitin buku sendiri :)
      Aamin.

      Hapus
  16. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  17. Ayuk Bossku^^ Join Di Situs KARTUVIPQQ

    Situs Judi Online Poker Terbaik Dan Terpercaya,
    Ajak Temen Anda Bermain Bermain Di KARTUVIPQQ,
    Karena Ada bonus Referral Sebesar 20% Buat Yang ajak Temennya Bermain
    Jangan Takut Kemenangan Anda Tidak Di Bayar,
    Berapapun Kemenangan Member Akan Di Bayar Full Tanpa Potongan Sepersen pun

    KEUNTUNGAN BERMAIN DI SITUS KARTUVIPQQ:
    . Semuanya Serba Praktis
    . Hanya Modal Rp.15.000,- Anda Sudah Bisa Bermain
    . Transaksi Deposit Dan Withdraw Praktis, Cepat, mudah Dan Aman
    . Server Yang Sangat Cepat Dan Ringan
    . Cukup Satu Akun Sudah Bisa Bermain Semua Game
    . Bonus Referral Sebesar 20%
    . Bisa Main Kapan saja Dan Dimana Saja Anda Berada
    . Kenyamanan Member Adalah Perioritas Utama
    . Customer Service Yang Sopan Dan Profesional
    . Pelayanan 24 jam
    . Support Bank : BCA, BNI, BRI, MANDIRI,danamon dan seluruh bank.

    PROMO BONUS KARTUVIPQQ:
    . BONUS ROLINGAN 0.5%
    . BONUS REFERRAL 20%

    Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi CS kami yang ramah dan siap 24 jam melayani anda :
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols