Charity for Humanity : Buka Bareng Anak Yatim

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Banyak manusia meyakini hal itu, tak terkecuali orang non-muslim sekalipun.

Kenapa gue berani bilang seperti itu ? Ya, karena gue telah membuktikannya sendiri brader.

Jadi, beberapa hari yang lalu gue beli keran air di toko material yang ada di komplek gue. Maklum keran air gue lagi ngambek, minta di pensiunin gitu katanya, ya udah terpaksa gue ganti. Toko itu milik orang keturunan chinese. Sebut saja namanya Koko. Nah, dari hasil beli keran air sama Koko inilah gue bisa meyakini bahwa bulan ramadhan itu penuh berkah.

Koko : Mas, bulan lomadon itu emangnya belapa kali sekali sih ?

Gue : 1 tahun sekali, Ko.

Koko : Yah, kok cuma 1 tahun sekali sih, nggak bisa setiap bulan gitu ?

Gue : Weleh, itu mah emang sudah dari sononya, Ko. Emang ada apa sih ?

Koko : Oe nih helan. Kenapa setiap bulan lomadon, ini balang di toko Oe bisa laku kelas gitu !!

*Gue pun hening panjang...*

Nah, berdasarkan ucapan Koko itulah, gue bisa menyimpulkan bahwa bulan ramadhan itu emang penuh berkah, buktinya… barang dagangan Koko bisa laris manis gitu, padahal dia jualan bahan bangunan, bukan jualan es cendol, kolak pisang, es doger dan lain-lain. Wuih… subhanallah ya *senyum syahrini KW*.

FYI, logat bicara orang cina emang gitu brader, kalo ngucap huruf “R” berubah jadi “L” jadi jangan beranggepan bahwa gue ini lagi mendalamin peran alay ya (//*_*)//

Selama bulan ramadhan, aura aktivitas umat manusia mendadak berubah 360 derajat. Ini beneran loh. Makanya, jangan heran lagi kalo misalnya setiap bulan ramadhan kalian ngeliat banyak orang yang selalu berusaha untuk mengoptimalkan ibadahnya demi mendapatkan suatu berkah yang luar biasa. 

Wuih, keren juga ya tulisan gue kali ini, hehehe :p

Selain ibadah utama (puasa, ngaji, sholat, sedekah) ada juga aktivitas lain yang bisa mendapatkan berkah contohnya ngupil. Ngupil di bulan ramadhan juga bisa mendapat berkah brader, caranya gampang banget. Lo cukup ngupil… tapi sambil ngaji, nah baru deh ngupil lo bisa dapet berkah *eh.

Well, postingan gue kali ini akan membahas tentang kegiatan amal, yang kebetulan banget gue bisa ikut berpartisipasi di dalamnya *elus-elus kumis*. Nama acara amalnya itu Charity for Humanity.

Acara Charity for Humanity di laksanakan pada hari Kamis, 1 Agustus 2013 di KFC Demang, Palembang. Charity for Humanity adalah sebuah kegiatan amal yang dilaksanakan oleh pemuda-pemudi Palembang, dimana kegiatan utamanya adalah “buka puasa bareng anak yatim”.

Charity For Humanity

Nah, selain kegiatan amal. Acara ini juga memberikan beberapa hiburan di antaranya :
Untuk gue sendiri, di sini gue berpartisipasinya dalam hal Stand Up Comedy. 

Eniwei, gue dapet kabar tawaran untuk tampil di acara “charity” ini lewat BBM, pada hari rabu. Saat itu gue bener-bener bingung sob, antara mau nerima tawaran apa nggak. Akhirnya dengan kekuatan masak aer biar mateng, gue pun memilih untuk nerima tawaran itu.

Berhubung ini acara “charity” tentunya gue berusaha untuk menampilkan materi yang se-clean mungkin apalagi di bulan ramadhan begini, betul nggak ?. Nah, satu kebiasaan buruk gue yang mungkin jangan kalian tiru tapi cukup kalian aplikasikan saja, gue ini orangnya agak kurang dalam hal survey audience (baca : penonton).

Jadi, pikiran gue saat itu acara ini layaknya acara biasa jadi gue coba untuk nulis materi yang sewajar-wajarnya aja, yang masih mungkin bisa di tangkep mereka gitu. Eh… ternyata pas di hari “H” gue baru tahu, bahwasanya itu acara hampir 70% di hadirin oleh anak-anak yatim, OH GOD !! tapi… tapi untung banget, karena saat itu gue masih ada waktu 3 jam-an lebih gitu untuk revisi materi (lah udah kayak skripsi aja ya!).

FYI, sebelum acara Charity for Humanity di mulai (jam 4 sore),  gue masih nyempetin waktu untuk ke rumah kak @agamjago. Maksud gue ke sana itu ya untuk nanya-nanya tentang acara dan sekalian kombud (Komika Buddy). Dari beliau-lah gue akhirnya tahu bahwa yang nonton itu kebanyakan anak kecil.

Waktu berlalu dan acara pun segera di mulai. Penonton sudah mulai rame memadatin lokasi acara dan bener hampir 70%  yang nonton adalah anak yatim yang masih kecil, unyu gimana gitu (//*>*)//
 
Oh… very unpredictable crowd for stand up comedy perform, baybeh !!

Acara pun di mulai dengan games sebagai acara pertamanya. Ya, sekedar games kecil-kecilan kok, yang pasti gamesnya itu untuk mereka (anak-anak yatim). 

Setelah games, kemudian langsung di lanjutkan ke acara stand up comedy. Perform yang pertama itu gue.

Dan…dan… di mulai deh !

Stand Up Comedy For Charity

Ini foto pas gue nampil, uh... angle cameranya agak gimana gitu.

Oh ya, acara “charity” ini di hadirin oleh 4 comic dari Stand Up Comedy Palembang. Dengan pembagian, 2 comic untuk perform yaitu Gue (@sikonyols) dan @libieborne. Sedangkan 2 comic lainnya nge-MC acara yaitu kak @agamjago dan kak @arulnimo.

Stand Up Comedy Palembang

Foto cowok ganteng.
Mau ngajakin stand up ? kontak ke sini aja @StandUpPLG #promo

Sorry ya, video gue pas nampil nggak ada nih brader. Mungkin ada yang ngerekam, tapi gue nggak tahu siapa. Jadi, ya biarkanlah kalian penasaran dengan penampilan gue hehe :p.

Yowes dari pada kalian manyun gak karuan gitu, nih gue kasih foto-foto pas acara berlangsung, Okeh brader !!

Charity For Humanity

Ini pas acara games di mulai. Kiri @agamjago dan kanan @arulnimo

Charity For Humanity

Berkat mereka acara ini berjalan, kalian luar biasaaa !

Kegiatan charity ini bener-bener berkesan buat hidup gue. Dari acara ini juga, gue dapet pengalaman baru, terutama dalam perform gue sendiri. Di mana gue ber-stand up untuk menghibur anak-anak yatim demi suatu keceriaan yang mungkin jarang banget mereka dapet. Dan jujur saat itu gue bener-bener terharu brader. Mungkin ini faktor emosional batin kali ya, Uhmm :’)

Nah, pas penampilan dari comic ke-2 yaitu @libieborne acara bukan selesai, tapi di pending dulu karena... karena adzan magrib hehe. Ya, akhirnya kita buka bareng deh di sana, alhamdulillah.

Dari awal sampai akhir acara itu bener-bener menghibur deh. Walaupun saat itu cuaca dingin karena habis hujan, tapi malah terasa hangat. Speechless deh gue.

Dan acara Charity for Humanity pun di tutup dengan perform Hipnotis dari komunitas Hypno Sriwijaya. Makin tjakeup dah acaranya hehe.

Hypno Teraphy

Kakak hipnotis kita dong :3

Terakhir, gue pengen ngucapin selamat kepada mereka - mereka mulai dari sabang-merauke yang sudah berani mencetuskan ide amal seperti ini, semoga apa yang kalian lakukan mendapat berkah yang berlimpah dari Allah SWT, aamin.

Intinya, KALIAN LUAR BIASAAAAAAA !

Oh ya, kalo pengen lihat postingan lainnya tentang acara ini, bisa baca di sini aja.

Pesan moral : 
TALK LESS DO MORE, JANGAN BANYAK MOLORE !!

Subscribe to receive free email updates:

31 Responses to "Charity for Humanity : Buka Bareng Anak Yatim"

  1. subhanallah, sungguh luar biasa..
    mampir balik yach

    BalasHapus
  2. asik bener kalau charity gini, gue udah keburu liburan duluan padahal kalau di kampus banyak acara gini haeuheu,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, pas sudah pulang nggi... di kota sendiri gitu :D

      Hapus
  3. semoga kegiatan kayak gini g cuman pas ramadhan doang, biar nyenengin anak2 yatim :)

    BalasHapus
  4. Sekarang menjadi semakin padat ya acaranya mas Angga.

    Hahahaa seneng sekali (sambil jingkrak jingkrak) bisa berteman denganmu Mas, sejak awal aku mem follow blog konyol berbendera kuning ini saya yakin jenengan dapat mengubah sesuatu menjadi luar biasa.

    Dan akhirnya terwujud. namun sayang nyuruh Mas angga clingak clinguk di blogku sulit banget, padahal blogku bebas parkir loh....

    Saya ngefans juga deh sama mas Angga, ayok inbok di email ku ya video video stand up nya....

    Sambil tanda tangan diatas materai juga.

    heheeee......

    BalasHapus
  5. kayaknya lo bukan ngedalamin si kokoh tadi deh, bang. emang kayaknya lo ...... alay :p

    wah, lo jadi comic berarti seriusan atau cuman jadi ajang ngisi waktu kosong doangan, bang ???

    itu foto lo keren banget bang. kaosnya tapi bukan lo. hahahah

    itu ada acara hipnotis. gue mau ikut kalo gitu, bang. biar nanti si penghipnotisnya menghipnotiskan cewe, jadi cewe yang teerhipnotis itu bisa naksir sama gue.. muhuahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koko bro... bukan Kokoh... ah elu nih yang alay :p

      comic ? serius tapi santai :)

      terima kasih ya mad *ngambil golok*
      kalo elu di hipnotis, cewek-cewek langsung kabur, acara pun di cekal FPI dan FBI :<

      Hapus
  6. Jadi lo standup comedy didepan anak yatim Nyol, makin keren aja. Suskes buat karier lo yeh

    Sayang banget gak ada videonya

    BalasHapus
  7. uh kapan-kapan kepengen deh ikut acara kaya ginian, kaya abang, tapinya masih suka ngga dibolehin keluar malem sama ibuk, pun termasuk buat acara sosial kaya gini *malah curhat*

    BalasHapus
  8. Sukses mas Bro Untuk Kegitanya ya :)

    BalasHapus
  9. wah semakin eksis aja lo nyol :D

    BalasHapus
  10. sungguh mulia kegiatanmu nak... :)

    BalasHapus
  11. wah ente comic toh , baru tau ane

    BalasHapus
  12. semoga IPKnya si juju nambah dah dengan adanya acara beginia :D

    BalasHapus
  13. bener-bener berkah ramadhan ternyata nyol. gue dari tadi gak fokus-fokus ngebayangin gimana senyumnnya shahrini KW, asli sulit banget.

    widih, makin keren aja lo nyol, udah stand up kemana-mana salut gue. keren-keren.

    Acaranya juga gak kalah kereen,sayang muka comicnya gitu.... gak kuat gue ngomong :p

    lanjutkan, nyol!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah di bayangin bay, ntr lu keinget mantan *eh

      ya alhamdulillah bay hhe

      nah, muka comicnya, ehmm...
      sebenernya itu salah yang poto, titik ! :(

      Hapus
  14. Mari bergabung bersama KARTUVIPQQ Agen Poker Online Win Rate Tertinggi dan Terbesar di Indonesia.

    Jangan menunda kesempatan untuk jadi jutawan, join sekarang juga !!!

    Jangan mengaku jago main poker & domino kalau belum bermain di KARTUVIPQQ

    Kami hadir dengan 9 macam permainan dalam 1 ID :
    - Bandar Poker
    - Poker
    - BandarQ
    - Bandar66
    - Domino99
    - Bandar66
    - Sakong
    - Capsa Susun
    - Perang Baccarat


    Dapatkan bonus terbesar di KARTUVIPQQ
    - BONUS MINGGUAN : 0.5% [Tanpa Syarat]
    - BONUS REFERRAL : 20% [Seumur Hidup]

    Ajak teman anda sebanyak-banyaknya dan tingkatkan turnover Anda, maka makin banyak bonus yang akan di dapatkan.

    Kemenangan anda merupakan kebanggaan kami, karena dengan kemenangan anda, maka anda akan semakin betah bermain di KARTUVIPQQ

    - LiveChat KARTUVIPQQ Online 24 Jam Non Stop
    - Support Platform ANDROID dan IOS
    - Minimal Deposit 15.000 / Withdrawnya Rp 20.000
    - Proses Deposit / Withdraw tidak sampai 3 menit !
    - Bertransaksi di support 5 BANK : BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON
    - 100% Player VS Player ( NO ROBOT / ADMIN!)
    - Win Rate Tertinggi 99% Pasti Menang


    Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di.
    Whatsapp : +85510791654

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols