Hujan Unyu - Raditya Dika

Beberapa minggu yang lalu gue seakan gak percaya dengan apa yang terjadi dalam hidup gue. Mulai dari  blog gue sampe ke dunia nyata, semua kayak nyambung. Misalnya apa yang gue dapet di blog berimbas sama dengan apa yang gue alami di kehidupan nyata, ya… kayak ada tali yang ngehubungi gitu, saling bertautan jadinya. 


Minggu-minggu yang lalu pun, di tempat gue selalu diselimutin oleh plin-plannya cuaca, sampe-sampe melahirkan sebuah hujan unyu. Pasti bingung kalian bacanya. Sama! gue juga.


tweet hujan unyu radityadika

Ini bukan cover buku raditya dika, jangan salah tanggep ya :p

Whatsss! Hujan Unyu?

Iye, hujan unyu.

Hujan jenis baru ya itu?
Kagak itu hujan lama, cuma baru di upgrade doang.

Sebenarnya postingan ini sudah lama dibikin, cuma berhubung belom sempet di revisi dan dilanjutin, akhirnya waktu untuk publishnya jadi dipending terus. Nah, ini dia postingan yang udah jadinya. Selamt dinikmatin teman-teman.

Uhmm.. kenape ada embel-embel Raditya Dika di judul postingan lo, Nyol?
Nah, pertanyaan cerdas. Pasti lo sering dikasih menu makanan, 4 Sehat 8 Kebanyakan ya. Oke, berooooo, bakalan gue ceritakan kejadiannya, ini nyata loh, 100% halal, tidak mengandung unsur sara, apalagi saras 008.

Jadi gini ceritanya, tepatnya hari senin (malam selasa) beberapa minggu yang lalu. Waktu itu kondisi gue lagi habis ngegalau dengan materi kuliah. Karena besoknya bakalan UTS dan takjubnya, gue malam itu sulit banget untuk menangkap apa yang dijelaskan dalam buku (bukan malam itu aja sih). Akhirnya, biar gue nggak stress. Gue ubah haluan dari belajar menjadi maen twitter.

Aksi ini tak pantas di contoh di sekolah tapi pantesnya di rumah, apalagi saat lagi ada tugas. Lah?!!


Oh ya, gue hampir lupa, saat itu cuaca lagi hujan rintik-rintik, belom deres banget kayak udah kebelet pipis gitu, belom sampe gitu pokoknya. Dinginnya suasana makin membius gue untuk asyik maen twitter, dan makin ngelupakan belajar. Lagi sibuk, pantengin timeline eh… inspirator ngeblog gue, nongol dengan tweet anehnya. Ini screen shootnya… 

Foto Tweet Radityadika


Biasa si kambing jantan pemuda yang udah bukan muda lagi sebenarnya,
 tapi teteeeep ngegalau :p

Karena merasa aneh dengan kalimat yang di lontarkan oleh manusia setengah salmon itu. Akhirnya gue coba untuk reply aja tweetannya. 


Contoh tweet di retweet radityadika

ini tweetan gue

Tanpa gue sadar, tanpa gue minta maksa untuk dibales, karena emang biasanya juga nggak akan dibales dia. Jadi setelah gue ngereply itu, gue bersiap bobo malem dan alarm BB gue udah di setting jam 4, niatnya buat belajar getooo.

Dalem kenikmatan bobo (baca: tidur), gue gak merasakan ada hal apa-apa banget, paling biasa… gue ngerasa posisi titit gue agak berubah lantaran pose tidur gaya burung bangau lagi gak ngena saat itu.


Dan tiba deh waktunya, alarm BB berbunyi tanpa diminta lagi. Gue bangun, cuci muka, sholat dulu coy. Selesai sholat, baru deh ngidupin laptop buat belajar, niatnya sih gituuuuu. Gue pernah bilang dalam tulisan gue yang lain, bahwa iman gue nih cemen banget, udah cemen sekarang tipis banget. Yaudah deh, kalo udah ngidupin laptop, pasti kepengen online, akhirnya gue online dulu. Dan belajar gue pending untuk kesekian kalinya.

Saat buka twitter… 
dan terdengar suara cetar mebahana badai !!!

Gue lihat begitu banyak mentionan + retweetan dari orang-orang yang tidak gue kenal, banyak pokoknya dari yang alay sampe yang sudah jadi alay insyaf.  Wooi…. ternyata oh ternyata, reply-an gue ke bang @radityadika beberapa jam yang lalu di balesnya. Dengan simplenya dia ngebales kayak gini….

Tweet dibales radityadika


@radityadika itu twitternya bang radit, nah @profesorjuju itu twitter gue.

*profesorjuju adalah nama id twitter gue yang lama, sekarang yaitu @sikonyols*

Sontak gue, cuma bisa nyengir sumbringah dan ngerasa gak percaya.


Berkali-kali gue coba refresh browser, siapa tahu ini halusinasi semata. Ternyata ini beneran, yah.. ini beneran... INI BENERAAAAAN !! *seketika gue jerit sekeras-kerasnya layaknya seekor beruang yang lagi menjerit karena pacarnya selingkuh*  



Saking bahagianya, gue bahkan ngebiarkan posisi titit yang salah tadi (-___-“)

Akibat reply-an itu, followers gue bertambah dalam jumlah yang cukup... yah lumayanlah. Dari para fans penggila Raditya Dika itu juga, gue dapet banyak temen baru untuk tweetan, lumayan lagi deh hahahah.


Sumpah deh, jutaan followers Raditya Dika itu emang gokil dan setia banget. Apa yang manusia setengah salmon tweet pasti bakalan di responnya, ya termasuk gue sih. Hhehe *tabok muka sendiri*.



Sekitaran 1 jam-an gue senyum sendirian dalam kamar, kayak orang lagi skype-an sama pasangan LDR-annya gitu.

Menurut gue ini berasa special. Ya, gue gak menyangka aja, akhirnya tweet gue di bales juga oleh inspirator gue sendiri. Ini sungguh momen yang langkah buat gue, setidaknya dari efek ini gue merasa tingkat kegantengan drastis naik.

Sejak itulah ketika hujan gue pasti keinget sama kata-kata “Hujan Unyu”.


Pesan moral:
buat cowok: usahakan tidur dalam posisi yang baik dan benar, salah-salah nanti titit lo ngambek deh
buat cewek: tidur yang cantik ya, jangan suka ngiler.


Subscribe to receive free email updates:

44 Responses to "Hujan Unyu - Raditya Dika"

  1. ciye yang direply radit, pasti seneng banget tuh lo nyol. Hujan unyu ya? kayaknya kurang cocok kalo lo yang gunain kata itu :P

    BalasHapus
  2. Ciye ciye hujan unyu bikin senyum senyum sendiri :D *Jadinya ga belajar tuh bang? Hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, belajar sih tetep, tapi kebanyakan Onlinenya :p

      Hapus
  3. wkwkwk hujan unyu ? ngakak bacanya kwkwkw
    keren sob artikelnya :D

    BalasHapus
  4. Wow, ... surprise sekali itu Mas Angga hehe ... :D

    "Hujan yang membuat kita ngelihat jendela sambil senyum2 unyu" sepertinya bener karena akhir-akhir ini cuacanya panas dan gak enak kalau gak ada hujan rasanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang :D

      tul banget, bang... motor kotor, dan flu komplikasi menanti :3

      Hapus
  5. Mas radinya suruh koment disini juga donk hehehe, gimana buku yang barunya bakalan muncul lagi enggk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waw, kalo yang itu..
      gue mesti ngemis-ngemis banget dulu, buat ngedatengin bang radit, ke blog gue bro... huuuft :')

      Hapus
  6. senengnya bisa di bales mentionnya sama bang radit -___-

    BalasHapus
  7. Hujan unyu ya NYOL. Kayak hujan grimis gitu yachh.

    Wahh, bang radit bales replyan lo yach, semoga dia gan salah kirim yach..

    BalasHapus
  8. uhuy, nambah berapa follernya? :D

    BalasHapus
  9. wahh akhir2 ini banyak yg lagi bahas bang radit.
    termasuk juga gue XD
    wkwkwk hujan unyu -____- ide dr mana coba .
    tapi kalau hujan sambil keinget mantan jd gak unyu lagi :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep unyu ges, apalagi inget mantan saat momen-momen anehnya *ehh

      Hapus
  10. Ha ha ha.
    lagi-lagi lo berhasil nyamain peringkat gue nyol.
    dari yang blog nya udah ter indeks sampai mention dibalas bang radit.
    Sepertinya gue harus nyari tantangan baru lagi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hha...
      tapi..tapi kayaknya gue lebih unggul dalam segi pagerank *acungjempol yayaya ulalala :3

      Hapus
  11. Aaaarght , enak ye bisa di bales mentionnya .

    BalasHapus
  12. Blognya bagus banget, mas!
    Salam kenal dan kalau sempat mampir dan submit url blognya di blog direktori saya, gan. :)

    BalasHapus
  13. jadi sejak saat itu kamu jadi manusia hujan yang unyu-unyu? *eh* XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi manusia hujan unyu-unyu junior lebih tepatnya :3

      Hapus
  14. waah hebat2... tapi mau pamer juga nih, waktu seminar di bali, gue dua kali dapet fotoan sama radit, hoho,.. cek di blog gw ya... folloe nd komen balik yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiaaah, siapa juga yang pamer :3
      ciee yang foto langsung, kemarin waktu bang radit ke kota gue, gak sempet ikut seminarnya , haaa...nyesel :(

      Hapus
  15. Radikus Loverus juga lo nyol.me too..gue juga bakalan ngelakuin hal bodoh dan agak lebay kayak yang lo lakuin sekarang kali ya nyol kalo misalnya twit gue direplay ato bahkaan cuma di RT in aja ama bang dika. bakal nari pemanggil hujan deh kayaknya. *tos!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm... gue bukan sekedar fans, tapi bagi gue sosok dia inspirasi gue dalam ngeblog. jadi gak lovers-lovers banget :3, lagian jangan jadiin semacem keseriusan segitunya ben, takutnya ngarep banget haha..

      Semangat :p

      Hapus
  16. Cie yang pernah di reply ama radit, ahh gue sih ngarepnye mention gue di bls dia nih @MsLeaMichele :D

    BalasHapus
  17. Cie yang pernah di reply ama radit, ahh gue sih ngarepnye mention gue di bls dia nih @MsLeaMichele :D

    BalasHapus
  18. Gue juga nyol, dibalas. Jadi banjir mention followers radit :D

    BalasHapus
  19. cieee senengnya dibales sama artis :D .

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols