Soundernaline 2012 : Sabtu Menggila dan Hari-hari Sebelumnya


Sebenernya ini tulisan lawas, gue pengen ngepostnya hari minggu, gak ada waktu jadi simpen di draft dulu. Dan kali ini gue kembali lagi nih, biasa…. insomnia.  Oh ya sebelumnya gue mau ngucapin, selamat buat kemenangan Real Madrid atas Machester Biru, di laga perdana liga champions. Hala Madrid ! #SalamSantai.

Baiklah lanjutkan lagi…
beberapa hari yang lalu gue sempet memposting tulisan-tulisan sok bijak, gue harep sih kalian semua gak terlalu percaya, tapi syukur-syukur kalo sudah dicoba dan hasilnya cukup membantu kalian. Dalam postingan yang lalu itu, gue menulis tentang obat penangkal IDB. Nah, ada isinya itu…jangan pending hasrat untuk nulis. Ini memang terbukti bener, gue gak bakal lagi pending hasrat untuk nulis, oleh sebab itu gue bisa posting. Gue kali ini bakal certain tentang Soundernaline 2012, yang isinya padet tapi merayap dan bisa menyeluruh.  
Kalian pasti pernah denger kan Soundernaline ?
Wah kelewatan banget kalo gak tau, mending masuk lagi deh kedalem perut emak lo hahaha. Gue jelasin deh, soundernaline itu adalah sebuah festival musik yang digagas oleh salah satu produsen rokok , gunanya menunjukkan besarnya musik di Indonesia itu sendiri. Soundernaline dimulai tahun 2000 saat itu masih dalam skala kecil, dan puncaknya 2007 mulai sangat besar. Pada tahun itu juga soundernaline mampir di kota gue, Palembang. Nah, semalem itu yang keberapa kalinya gue lupa. Setiap festival ini digelar, selalu dengan tema-tema yang berbeda. Khusus tahun ini adalah “RHYTHM REVIVAL”. Ya…itu sedikit penjelasan dari gue, info itu semua gue dapet dari dengerin MC-nya ngoceh semalem.

Acara soundernalinenya dimulai  jam 13.00 WIB. Nah saat itu gue masih ada di kampus, ngurusin KPRS. Itu loh, kayak nyusun ulang KRS (untuk anak SMA, cukup angguk-angguk/ngupil aja). Karena ada jadwal mata kuliah yang tabrakan dengan mata kuliah lain, oleh sebab itu dengan terpaksa gue mesti KPRS. Lupakan KPRS. Sebenernya hari sabtu kemarin (15/9/12) banyak banget event bagi gue, sumpah kebingungan sendiri gue. Dimulai, temen ngajak main futsal, ngurus KPRS, acara openmic StandUpComedy di kampus gue, dan soundernaline 2012.  Semuanya penting banget bagi gue, dan dengan terpaksa main futsal gue coret dari list. Setelah selesai ngurus KPRS, gue mulai bergegas ke kantin, saat itu jam 13.30, dan gue sudah selesai sholat dzuhur. Ngapain gue ke kantin ? Disana acara openmic SUC di mulai. SUC itu singkatan dari StandUpComedy.

Sampe di kantin, gue sudah melihat muka-muka Comic dari StandUpComedy Palembang. Dan acara openmic segera dimulai. Gue sebenernya mau-pengen-banget openmic, tapi semua buyar saat temen-temen lebih memilih untuk main futsal ketimbang gue, sakit bangetkan. Padahal gue sudah siap untuk openmic, tapi lama kelamaan gue makin nyerah dan dengkul gue udah gemeteran tingkat dewa, gue gak ikut openmic dan gue hanya menjadi penonton di hari itu. Hilang deh kesempatan. Openmic di kampus gue itu, 2 Minggu 1x pelaksanaanya itupun masih simpang siur. Saat itu gue cuma bisa berlapang dada, sembari tetep menikmatin acara. Openmic selesai jam 15.00, setelah acara openmic  selesai gue bergegas pulang. Jalanan saat itu macet total, ampuuuun deh. Sampe dirumah jam 16.00, baru aja gue ngelepas baju, celana berharap mau mandi, eh…. Temen gue udah dateng, terpaksa mandi bebek pun gue lakukan. Cuma beberapa menit gue selesai mandi. Diteruskan dandan-dandan ringan….gue pun berangkat dengan temen gue. Oh ya nama temen gue itu Asep, sekolah STAN dan Oktober ini sudah selesai pendidikannya. Gue sih berharap dia cepet kaya, minimal bisa meniru dikit gaya om gayus tambunan, hahahaha *SENYUMIBLIS*

Jadi total, sampe di lokasi Soundernaline (MALL PTC) jam 16.45an. Saat itu juga antrean tiket sudah padat, banyak anak-anak dari yang bocah-dewasa-tua semua ada. Sekedar berbagi info, festival musik ini di berikan bagi mereka yang berusia 18 keatas. Dan Alhamdulillah umur gue mencukupin, bisa deh nonton. Pengawasan ketet banget, masuk kesini pemeriksaan, grepek-grepek…masuk kesono pemeriksaan, grepek-grepek. Ah… serasa aneh gue. Nih tiketnya…

saoundernaline
tiket Soundernaline 2012

Dan tidak ketinggalan foto-foto dong, biar ada kenang-kenangan gitu.

soundernaline
ini foto cowok ganteng

Ini temen gue, ASEP 
Waktu gue masuk di arena soundernaline itu sudah ada band Metal yang tampil namanya DeadSquad. Biar jelas, ada 8 Band yang tampil, 2 finalis A-Mild Indiefest, 3 Dari ibu kota (Mainstream), 3 lagi band Metal. 2 finalis itu ada The Fairis (Palembang), satu lagi gue lupa dari (Jakarta). Trus ada J-Rocks, Andra & TheBackBone, Slank. Dan 3 Band Metal adalah Burger Kill, Seringai, DeadSquad. Bagaimana ada yang kenal ataupun sering denger lagunya ? Jujur ya, gue suka semua jenis musik, tapi pas music ke Metal gue agak bingung…. Musiknya emang bagus, tapi lyrics yang di ucapkan oleh vokalisnya itu tidak ada satu pun yang gue pahami, sumpah deh. Perasaan kumur-kumur mereka tuh, bukan nanyi. Absurd banget.

Soundernaline selesai  jam 1 pagi. Ternyata telah pagi. Suasana makin aneh, sudah dingin, eh...di jalan raya, tengah malem, berdua sama cowok, trus...boncengan. Sudah, jangan di bayangkan ya. Soundernaline di akhiri dengan penampilan Slank. Semua penampilan band-bandnya sangat keren-keren dan menghibur, gak sia-sia merogo kantong seharga Rp.25.000. Di akhir tulisan gue, cuma mau curhat bahwa selama satu minggu kemarin gue telah banyak banget mengeluarkan uang…aaaaah. Menukik tajem banget keuangan gue. Seminggu yang lalu juga, rasanya sibuuuuuuk banget,  serasa remuk berkeping-keping tubuh ini. Ya…inilah cerita gue bersama soundernaline2012 bener-bener menggila sabtu itu.

soundernaline

Mungkin tulisan gue kali ini garing...pasti garing banget, malah mendekati renyah. Sekian dulu ya, gue mau tidur... sebelumnya ada beberapa quote ababil dari gue, untuk kalian semua

Usahakan kalo nonton festival musik itu sama pacar, kalo sama temen apalagi cowok nanti agak ngeganjel di hati

Sekali-kali nonton acara-acara musik, ya hitung-hitung refreshing diri

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Soundernaline 2012 : Sabtu Menggila dan Hari-hari Sebelumnya"

  1. Satu lagi saran penting kalo nonton beginian... tambah tinggi badan lo sbelum datang ke konser, minimal 165cm.. karena kalo nggak.. cuma bakal liat punggung orang di depan lo.. hehe

    BalasHapus
  2. wah nyol,.
    beda ama gue ya. Gue mah kagak suka nonton festival musik.
    Seni gue ngalir di bidang lukis. Bukan musik.
    Namun bukan berarti gue gak suka musik. Gue suka. Tapi musik yang udah terkenal gitu aja.
    hehe

    kayak gue musti balik lagi ke perut emak gue.
    soalnya belum pernah denger soundernaline wkowkokwo

    BalasHapus
  3. tahun ini palembang ya cun..

    beberapa tahu kemarin di kota gue, Banjarmasin, bandnya ngerock semua. Keren dah..

    hahaha,
    gue baca tulisan lo mau openmic jadi keinget masa gue juga, gue juga gitu, udah siapin materinya buat openmic eh pas disana malah ciut.

    Keren juga kampus lo ada 2minggu sekali, kampus gue masih ga ada :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yu :3

      wah jadi gak jadi openmic lu ? :o
      semoga di kampus lo, ada dengan secepatnya, aaamin.

      Hapus
  4. Mari Bergabung di KartuVIPQQ Situs Judi Online Terpercaya dan Win Rate Tertinggi di Indonesia

    KARTUVIPQQ MENYEDIAKAN 9 PERMAINAN KARTU POPULER:
    BANDAR66| DOMINO QQ | POKER | BANDAR POKER | SAKONG | CAPSA SUSUN | ADUQ | BANDARQ | PERANG BACCARAT


    Dengan Proses Deposit & Withdraw yang super CEPAT
    Min. Deposit Dimulai Dari 15 RIBU
    Withdraw minimal 20 RIBU

    DI SUPPORT 5 BANK TERBESAR & TERNAMA
    BCA - MANDIRI - BNI - BRI - DANAMON

    KARTUVIPQQ Juga Menyediakan BONUS SPECIAL :
    * BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0.5%
    * BONUS REFFERAL SEUMUR HIDUP 20%

    ! Permainan 100% Murni Player Vs Player, No Robot !
    JADI, TUNGGU APALAGI?

    GABUNG BERSAMA KAMI DI KARTUVIPQQ
    LINE : kartuvipqq
    WHATSAPP : +85510791654
    Wechat : kartuvipqq

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols