Tempat Wisata Kuliner Favorit di Palembang

Gue yakin setiap manusia di dunia ini, pasti mempunyai suatu tempat makan favorit. Sama halnya gue, gue juga punya banyak batu cincin beberapa tempat kuliner favorit yang sering banget gue datengin khususnya di kota Palembang.

Oh ya, kalo kalian bener-bener masih buta dengan apa saja makanan khas dari kota Palembang, mungkin lo bisa baca di sini dulu deh. Biar paham, hitung-hitung menambah wawasan :)

Tempat Wisata Kuliner Favorit Palembang

Tempat wisata kuliner favorit ini, gue tulis berdasarkan hasil obervasi gue dan juga rekomendasi dari gue yang sudah merasakan tempat makannya. Halah, formal bener bahasa gue :p

Dan inilah tempat wisata kuliner favorit di Palembang. Cekidot!

1. Benteng Kuto Besak (BKB)

Salah satu tempat yang sering (setiap hari) rame dikunjungi adalah Benteng Kuto Besak (BKB). Disini sudah seperti menjadi destinasi yang wajib di datengi ketika datang ke Palembang. Karena dari tempat ini, kita sudah bisa mendapatkan angle yang pas bener buat foto Jembatan Ampera ataupun mau pacaran. Tjakeup!

Nah, karena faktor rame yang datang tadi, akhirnya lama-kelamaan daerah BKB, setiap menjelang malam disulap menjadi salah satu tempat wisata kuliner favorit di Palembang.

Suasana-nya coy!

Umumnya, yang dijual adalah kayak makanan model, tekwan, mie tek-tek, dan pempek jongkok.

Penasaran bagaimana sensasinya? Ayo mampirlah ke Palembang :)

2. Pempek Patra Plaju

Lokasi yang satu ini adalah salah tempat kuliner favorit gue, sejak 2 tahun belakangan ini. Gue tahu tempat ini setelah akhirnya diajak oleh pacar tercinta. Uhuk :p

Ya, kurang lebih begitulah. Haha..

Menurut gue pribadi, di Pempek Patra Plaju, ibaratnya itu segala kuliner khas dari kota Palembang, semuanya komplit ada di sini. Mau pempek, ada. Mau tekwan model, ada. Mau… Nabilah JKT48, ya mustahil banget ada :’)

Bukan cuma makanan, bahkan minum khas dari Palembang saja ada di sini. Dan rasanya itu… beh, wuenak tenan, euy!

Pempek Palembang Lezat Internasional

Ini foto gue lagi makan di lokasi Pempek Patra Plaju.
Ganteng bangetkan… piringnya.

Pokoknya, recommended banget buat kalian coba, kalo-kalo mampir ke Palembang :)

3. Kerupuk dan Kemplang Suwandi

Berikutnya untuk beli oleh-oleh kemplang. Nih, cobain mampir ke sini, Kerupuk dan Kemplang Suwandi.

Seperti yang sudah gue sebutkan dipostingan yang sebelum-sebelumnya, Palembang ini dulunya sangat melimpah dengan ikan (sampai sekarang). Jadi, jangan heran kenapa kebanyakan makanannya itu berbahan dasar ikan.

Kemplang Suwandi Palembang
Kemplang Suwandi, Cuy!

Salah satu olahan dari ikan adalah membuat kemplang atau kerupuk. Bisa baca di sini.

Penganan yang satu ini dapat juga dipilih sebagai alternatif ataupun oleh-oleh tambahan dari kota Palembang selain pempek.

Nah, buat kalian yang suka makan kerupuk dan kemplang, boleh dicoba untuk mampir ke lokasi ini. Toko ini terletak di Jalan Letkol Iskandar, dekat tempat Kursus Bahasa Inggris Syailendra, Palembang.

Di tempat Kerupuk dan Kemplang Suwandi ini kalian bisa memlilih aneka kerupuk dan kemplang antar lain berbahan ikan Belida, ikan Putak, udang, dan cumi.


Well, gue rasa cukup segitu saja dulu pembahasan gue soal tempat wisata kuliner favorit di kota Palembang.

Dan kembali lagi gue ingatkan, namanya makanan itu tergantung selera masing-masing. Jadi, kalo kalian punya tempat favorit sendiri, ya makan saja di situ. Tulisan gue ini hanya sekedar share, tidak ada maksud apa-apa. Serius deh :)

Biar kalian nggak bingung apa saja makanan khas dari kota Palembang. Tenang… gue udah nyiapin postingan-postingan sebelumnya, baca aja di sini:

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Tempat Wisata Kuliner Favorit di Palembang"

  1. Wah, aku juga suka tuh makan pempek di patra mandiri situ.

    Blognya keren :)
    Salam wong kito galo...

    BalasHapus
  2. Di daerah Tasikmalaya juga banyak tempat-tempat nongkrong gitu apalagi tempat makan hmmm gak kalah sama di palembang mas. Tapi makasih sudah mau merekomendasikan tempat-tempat kulinernya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, semoga suka dan makin penasaran mau nyicipin masakan palembang :p

      Hapus
  3. pempek nya bikin ngiler siang-siang gini.
    Huuaaaa

    BalasHapus
  4. Sepertinya enak ya makanannya. Kapan-kapan kalo ke Palembang kayaknya gue bakal nyobain itu makanan.

    BalasHapus
  5. Duh malem2 bikin ngiler..
    http://jevontar.co.vu

    BalasHapus
  6. makanan palembang yg gue tau cuma pempek. Udah segitu doang.. Dan belum pernah ke palembang juga -_-

    BalasHapus
  7. KIRIMIN GUE KEMPLANG PLIS!!!!! #PecintaKemplang

    BalasHapus
  8. Enak banget ngelihat pose lu pas makan begitu, Bang. :9

    Karena belum bisa ke Palembang, sementara waktu makan pempeknya di abang-abang langganan yang sering lewat depan rumah. Hahaha.

    Wah, gue baru mampir ke sini lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain makan pempek asli di Palembang, Ga... pasti ketagihan lo hehe :p
      Makasih udah mampir ya hihi

      Hapus
  9. Pempeknya itu lho!
    Menggoda banget :'
    Lempar ke Malang dong!!!

    BalasHapus
  10. nggak pernah main ke patra plaju

    saya cuma tahu yang di daerah sekanak aja
    banyak penjual pempek di situ.

    simpang dogan nggak masuk gan
    siapa tahu banyak yang mau minum ke sana
    ahahaha

    BalasHapus
  11. Selain makananya enak, ternyata tempat wisata indonesia juyga keren !!!

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols