Teror Pemberi Harapan Palsu (PHP) !

Yes, akhirnya gue ngepost lagi…

FYI, gue tuh selalu kebingungan ya, setiap mau nyusun kalimat awal untuk membuka suatu postingan, entah mengapa kata demi kata yang gue tulis, serasa kaku gimana gitu, ada yang bisa bantu gue ?

Oke, itulah sepenggal kalimat pembuka buat postingan gue kali ini.
Semoga kalian menyukainya, Bongkarrrr !! (//--___--)//

Well, postingan gue kali ini masih berkaitan dengan “istilah” yang sempet gue post beberapa waktu yang lalu, nih buat yang belom baca silahkan buka disini.

Gimana udah baca belom ?
Kalian bakal nyesel banget deh kalo belom baca, ini ciyus looooh ? *angkat jari kelingking*

Ya, hampir sepanjang tahun 2011 bahkan sampai sekarang, gue sering banget denger istilah Pemberi Harapan Palsu atau yang lebih sering dikenal dengan PHP. Saking seringnya, setiap ada orang yang ngomong tentang PHP, entah mengapa gue selalu mendadak jadi ganteng... *yang baca bengong kemudian hening panjang*

Kalo dipikir-pikir, sebenarnya istilah PHP sudah ada jauh sebelum negara api menyerang… kalian percaya ? kalo gue sih enggak percaya, hehe…

Sebenarnya, sejak gue baru pertama kali menginjak bangku SMP (baca : zaman lagi mau alay-alaynya) istilah PHP sudah sering banget gue denger, bahkan saat itu kata PHP mampu mengalahkan dominasi keajaiban sinetron Tukan Bubur Naik Haji… kalian percaya ? kalo gue sih enggak percaya juga, hehe…

Ya, intinya tadi itu becandaan doang kok. Tapi yang pasti, sejak zaman alay menuju zaman ngeksis saat ini, kata PHP sudah ada, namun sayang boomingnya baru sekarang- sekarang ini aja, setuju ? sedelapan ? sembilan ?

Oke, sudah cukup ngalur-ngidurnya. Saatnya, kita kembali ke judul postingan…. cusss, cyin !!

Istilah PHP itu selalu identik dengan orang yang suka memberi sebuah harapan palsu.

PHP itu bisa masuk ke semua aspek kehidupan tanpa terkecuali. Namun, beda dulu beda sekarang, untuk zaman sekarang, istilah PHP akan selalu lebih di khususkan pada suatu kondisi asmara, percintaan, dan sebagainya. Ya… pokoknya yang gitu-gitu deh. *senyum unyu*

PHP bukan sekedar istilah saja, namun juga bisa menyebabkan suatu dampak negatif, terutama dalam hubungan asmara dan percintaan. Nah, berdasarkan Tim Survey Onyol Coorporation On The Love (TISOCOTL) *harap bacanya jangan lebay, takutnya muncul kata-kata ajaib gimana gitu*. Disana, telah telah tercatat data korban dari keganasan istilah PHP dalam hubungan asmara dan percintaan, dengan presentase sebagai berikut : 80 % wanita, 15 % pria, 5% muka wanita tapi onderdil pria.

Oh TIDAAAAAAK… sungguh memprihatinkan :(

Cut…cut… ! *akting yang bagus Nyol*

Ya, emang kalo ngomongin PHP pasti ujung-ujungnya bakal ke arah asmara dan percintaan, mungkin udah naluri dari sononya ya, ehmm.

Pasti kalian sering banget ngebaca, bahkan ngedenger kata yang seperti ini…

“Akh… dasar tukang PHP !”

Sering bangetkan ? hayo… ngaku aja, bundadari gak marah kok :p

Tapi, kalo di resapin berkali-kali, rasanya serem juga ya di cap seperti itu, ehmm. Di bilang, serem sih emang serem, tapi menurut gue, sepantasnya cap “dasar tukang PHP” hanya berlaku pada kasus PHP dalam masalah asmara dan percintaan saja, bener gak sob ? Di luar masalah itu, cap “dasar tukang PHP” gak akan berlaku lagi ? Setuju ?

Gimana sejauh ini masih nyambung gak dengan apa yang gue tulis ? masih ? oke…  berarti kalian hebat, OBSK deh !! (Onyol Bangga Sama Kamu) \\(~,~)//

Kalo gitu, kita lanjut lagi sob…

Well, sebenarnya kalo kalian telaah lebih jauh, sebenarnya ada buaaaaaanyak banget keganasan dari istilah PHP, dan salah satu korban yang paling sering kena adalah gue.

Maka dari itu, gue agak kecewa kalo misalnya gue di cap ”tukang PHP”, tapi lebih tepat gue di cap sering “apes” karena PHP. *krik…krik… bunyi jangkrik*

Nah, postingan gue kali ini juga bukan membahas masalah PHP dalam hubungan asmara maupun percintaan ya, tapi disini gue akan akan membahas tentang teror pemberi harapan palsu (PHP) dalam ruang lingkup yang lain.

Oke, gak usah berlama-lama lagi, mari kita kupas bersama-sama setajam pensil !

Teror PHP


1. Kebelet Pipis

Teror PHP yang pertama yaitu kebelet pipis.

Ini, menurut gue PHP banget sob. Entah mengapa kejadian ini sering banget gue alamin. Anehnya itu, munculnya rasa kebelet pipis ini di saat-saat yang gak tepat. Misalnya, lagi enak-enak hangout pake motor gitu, situasi jalan sepi, eh… tiba-tiba rasa kebelet pipis udah mulai menampakkan diri.

Pertama, terasa masih sanggup untuk nahan pipis, kedua agak mulai kerasa di ujung tapi masih sanggup nahan pipis, nah giliran yang ketiga, udah gak bisa lagi di tahan, yang artinya itu air tehnya udah nyemplok di celana *jleb-jleb-jleb*

Dan dengan terpaksa, kalo sudah seperti itu kejadiannya. Mau gak mau, ganteng gak ganteng, pipis pun harus segera dilakukan.

Sekedar himbauan aja, sekiranya nanti mengalamin hal yang sama seperti gue alamin ini, gue harap kalian bisa cari tempat yang pantaslah buat pipis, pokoknya jangan sampai disembarang tempat. Bukan bermaksud ngelarang, tapi bau’ pesingnya itu bro……  cetar !!! (baca : hal ini dilakukan saat kepepet aja).

Ya, you knowlah kalo udah ngalamin kebelet pipis, pasti yang kita rasakan itu adalah air teh bakal keluar banyak banget, iya kan ? Tapi, apa yang terjadi setelah mau mencoba keluarin airnya, prediksi kita salah total ! ternyata, sedikit banget bahkan gak keluar sama sekali itu air teh, oh… bete gak loh ? gimana ini termasuk PHP bukan ?

Udah rela-rela buat pipis di sembarang tempat, eh malah gak ada yang keluar.

Ah… pokoknya kebelet pipis itu termasuk PHP (titik gak pake koma) !

2. Hujan

Teror PHP yang selanjutnya yaitu berhubungan dengan cuaca. Ini kenapa bisa masuk ? ya karena menurut gue ini salah satu jenis PHP. Kalo menurut kalian enggak, ya bodoh amat deh, gue nggak mikirin :p

Gue yakin banget, setiap manusia pasti telah jadi korban keganasan PHP hujan.

Gak percaya ? nih, gue kasih tahu ya…

Hujan itu sangatlah PHP, dia bukan cuma PHP tapi juga plin-plan. Di lihat langit cerah benderang, eh… beberapa saat kemudian, langit berubah jadi mendung, gelap gorila, apa gak plin-plan coba ?

Yang bikin apesnya itu, di saat gue yakin bahwa nggak bakal hujan dalam beberapa hari, gue pun cuci motor biar kinclong, biar bencong gak mau nyantol. Eh, baru aja selesai nyuci motor beberapa jam kemudian, byuuuurrr… hujan deres datang dengan sendirinya, otomatis motor yang tadi kinclong, kini kembali fix bakal kotor lagi, nyesekkan ?

Dasar…. hujan emang PHP !

3. Dosen

Teror PHP yang selanjutnya yaitu dosen (pengajar).
Ini sebenarnya gak jadi masalah yang serius-serius amat ya, namun karena udah menjadi tradisi sejak dulu, akhirnya yang seperti ini menjadi suatu kebiasaan. Dosen pun masuk dalam lingkungan teror Pemberi Harapan Palsu (PHP).

Ya, mungkin gak mesti gue jabarin secara detail, namun gue yakin kalian juga pasti sudah paham tentang teror PHP pada sosok dosen #AkuKorbanDosenPHP *Nyiahahahaha*

4. Penjabat (Kepala Daerah)

Untuk yang satu ini, gak mesti gue jelasin juga, karena udah PHP pake bangeeeeeetzzzz (//-___-)//

(Saat kampanye)

Jika saya terpilih, sekolah gratis… berobat gratis… boker gratis… istri saya banyak… !!

Ya, gitu deh janji-janji manis para calon kepala daerah, yang nanti ujung-ujungnya berubah menjadi sebuah PHP.

Oleh karena itulah, gue agak kurang respect dan bingung kalo sudah masa pemilihan kepala daerah. Udah mau pake hati nurani sekali pun, teteeeep aja sulit menentukan siapa yang pantas memimpin. 

Alasannya simple banget :
  1. Dari segi foto aja udah menipu. Sudah pake edit-editan photoshop, yang tadinya hitam unyu, eh… jadi putih abnormal
  2. Senyumnya itu loh, gak natural banget deh *manyun*

Ya, akhirnya mending gue coblos semuanya aja, biar adil gitu, HEHE… 
\\(^3^\\)

5. Mbak Provider

Teror Pemberi Harapan Palsu selanjutnya yaitu dari provider kartu telepon.

Ini sebenarnya antara baik sama buruk.

Bebe, gue itu pake kartu Telkompret. Nah, kartu ini tuh ambigu banget sob, entah salah gue yang mandang, atau emang salah mbak providernya. Pokoknya, saat gue sms 1x, gue langsung di ingetinnya “kamu telah sms sebanyak 1x… bla…bla”, oke, gak apa-apa baik gitu ya. Tapi di saat gue lagi nunggu balesan sms dari temen, eh… malah SMS dari Telkompret lagi yang datang. Ya, enak kalo misalnya isinya itu bagus, lah ini smsnya itu PHP banget sob. Apa gak nyesek coba ?

Hah, pokoknya gitu deh :p

Tapi sebenarnya, buat kasus yang satu ini, statusnya itu masih belom “sah” artinya dia masih meragukan masuk ruang lingkup teror PHP, atau nggak.

Masuk apa nggak ? ya silahkan berkomentar aja hihi…

Nah, itulah sejumlah Teror dari Pemberi Harapan Palsu (PHP), yang gue yakin masih banyak lagi di luar sana atau pun mungkin gue nya yang belom banyak alamin. So, silahkan komeng aja sob kalo seandainya ada hal lain, terutama dalam teror tentang PHP ini, ya… jadi kita yang belom ngerasakan ini, bisa belajar banyak gitu :p *Indahnya Saling Berbagi*

Gak usah malu ya sob…
Eyang subur aja yang istrinya sudah ada 9 gak malu-malu lagi tampil di tipi, dia malah pede banget. Nah, lo ! Tapi, apakah dia tidak punya ke-maluan ? oke, silahkan mikir sendiri.

Pesan moral :

Dari keterangan di atas, kita dapat simpulkan, bahwasanya makna kata PHP itu hampir sama dengan arti kata tukang bohong. Setuju atau nggak, silahkan kalian nilai sendiri. Yang terpenting berhati-hatilah terhadap teror pemberi harapan palsu (PHP), waspadalah -waspadalah *cringg* !!!

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Teror Pemberi Harapan Palsu (PHP) !"

  1. Nambahin ah...
    yang ngasih #kode di TL :))

    BalasHapus
  2. hahahaha ternyata ga gebetan aja yang bisa PHP, kreatif nih :D
    thanks postingannya bang :D

    BalasHapus
  3. Keep Calm and God Bless #Eh

    BalasHapus
  4. Menurut sayah kalo kebelet pipis,ya pipis aja dari pada penyakitan, entar batu ginjal lagi.. gak enak kan?

    terus satu lagi, jangan salahin ujan dong, ujan kan emang udah takdir dari sononya, 'kalo ente nyalahin ujan sama dengan nyalahin tuhan' itu kata ustadz sayah broh.. jadi syukurilah hujan, karena di afrika sana tanahnya pada gersang susah hujan, tanahnya gak subur deh (bukan eyang cubul ya)

    wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus gue mesti salahkan siapa nih ? :(
      rumput yang bergoyang boleh.... ?

      Hapus
  5. setuju bangeeett... DOSEN itu memang PHP !!! di PHPin sama gebetan lebih terhormat daripada di PHP in sama Dosen.. kalo di PHP in dosen tu rasanya lebih jleebbb,, rasanya lebih menyakitkan.. kayak kita lagi ngupil, tapi tiba" jari telunjuk terkilir... beeeeehhhh -,-

    BalasHapus
  6. kalo sy lebih sering di php-in sama sinyal. keliatan full, tp sms pending semua :(

    BalasHapus
  7. PHP masalah usus kecil juga sering bang. udah ganteng, wangi siap2 mau jalan sama gebetan. ehh tiba2 usus ngamuk pengen nabung di WC. pasti ma Jlebb kann

    BalasHapus
  8. Lampu merah juga nyol, dari jauh ijo, dari dekat merah. Muahahaha.

    BalasHapus
  9. menurut gue bukan mbak provider nya yang buat PHP. tapi jaringannya. katanya gratis 1000 sms. tapi baru nge sms 1 kali lansung pending. PHP banget tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah jaringan menurut elo, menurut gue mbak providernya :)

      Hapus
  10. di PHP in tu yg jelas, nggak enak beud -___-

    BalasHapus
  11. Wih banyak juga ya yg suka PHP, untung aku enggak (?) -.-
    Nice post, kreatip loh.

    Salam kenal

    BalasHapus

Terima kasih sudah mau mampir dan juga membaca postingan di blog ini. Daripada jadi silent reader, mending langsung beri komentar aja. Tenang, nggak perlu promosi link kok, nanti bakalan dapet feedbacknya sendiri, percaya deh.

Satu komentar akan membuat yang punya blog makin bergairah ngeblog lho
\(‾▿‾\)\(´▽`)/ (/‾▿‾)/

"Berkomentarlah sepuasnya, sebelum berkomentar dilarang" ~@sikonyols